Daftar Isi
- 1 Apa Prosedur Tambah Nama di Pasport
- 2 Alasan Tambah Nama di Pasport
- 3 Prosedur Menambah Nama di Pasport
- 4
- 5 Jasa Prosedur Tambah Nama di Pasport
- 6 Biro jasa Prosedur Tambah Nama di Pasport
- 7 Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- 8
- 9 Apa saja Prosedur Tambah Nama di Pasport ?
- 10 YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
- 11 HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
- 12 KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Pasport termasuk dokumen yang sangat penting bagi warga negara yang ingin melakukan kunjungan ke negara lain. Akan tetapi nama yang tercantum pada pasport tentu bisa di tambah dengan melalui beberapa prosedur. Dimana prosedur tambah nama di pasport ini bisa di lakukan dengan cukup mudah dengan mengikut beberapa prosedur yang ada.
Baca juga : jasa ganti nama ktp
Apa Prosedur Tambah Nama di Pasport
Pasport di artikan sebagai dokumen yang di jadikan identitas dari seseorang. Dimana identitas ini tentu di keluarkan oleh negara melalui pejabat yang berwenang. Dengan adanya paspor di miliki oleh warga negara tentu dapat memudahkan untuk masuk ke negara lain. Mengapa demikian? Karena orang tersebut mempunyai izin dari negara asalnya.
Baca Juga : jasa ganti nama terpercaya 100%
Dengan begitu seseorang dapat dengan mudah melakukan berbagai kepentingan di negara lain. Dimana kepentingan yang di maksud ini seperti untuk melakukan perkuliahan, mengunjungi rekan bisnis, mencari pekerjaan, dan sebagainya. Memang kepentingan tersebut yang menjadikan alasan seseorang hingga berkunjung ke negara lain.
Baca juga : permohonan ganti nama
Alasan Tambah Nama di Pasport
Seperti yang diketahui bahwasanya nama yang dicantumkan pada dokumen penting ini tentu bisa ditambah oleh pemilik. Dimana pemilik mempunyai alasan tersendiri mengapa ingin menambah nama yang sudah tercantum pada parport. Berikut penjelasan terkait alasan seseorang ingin menambah nama di pasport yang dimiliki:
Baca juga : persyaratan mengganti nama
1. Untuk Penambahan Nama di Halaman Pengesahan
Alasan yang dimiliki seseorang mengapa ingin menambah nama pada pasposrt karena ingin melampirkan di halaman pengesahan. Hal ini disebabkan karena setiap dokumen penting yang dimiliki seseorang tentu mempunyai surat pengesahan. Dimana surat pengesahan ini berasal dari penerbit atau pejabat yang mengeluarkan pasport tersebut.
Baca juga : cara ganti nama anak
Untuk itu, seseorang harus menambah nama pada halaman pengesahan tersebut sebagai pemohon. Apabila tidak menambah nama tentu surat pengesahan tersebut tidak bisa ditandatangani oleh pihak yang bersangkutan. Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan penambahan nama pada halaman pengesahan pasport dengan mengikuti prosedur yang ada.
Baca juga : tata cara perubahan atau ganti nama
2. Nama Kurang dari Tiga Kata
Jumlah kata yang terdapat pada nama yang telah di cantumkan juga menjadi alasan mengapa seseorang ingin menambah nama di pasport. Nama yang di miliki tersebut kurang dari tiga kata sehingga pemilik ingin menambah nama tersebut. Dimana tambahan nama yang biasanya di cantumkan seperti nama dari ayah atau kakek pemilik pasport.
Baca juga : persyaratan ganti nama di akta kelahiran
Hal ini disebabkan karena banyaknya nama pemilik pasport yang tidak menggunakan nama ayah atau kakek. Maka dari itu, hal inilah yang dijadikan alasan mengapa ingin menambah nama yang sudah dicantumkan pada pasport. Namun sebelumnya, pemilik harus melengkapi beberapa persyaratan yang ditetapkan untuk menambah nama pada pasport yang dimiliki.
Baca juga : jasa ganti nama di pengadilan negeri
Prosedur Menambah Nama di Pasport
Memang ada prosedur yang harus di ikuti oleh seseorang yang ingin menambah nama pada pasport yang di miliki. Namun sebelumnya harus menyiapkan syarat yang telah di tentukan sebelum mengajukan permohonan. Lantas apa saja prosedur yang dimaksud? Berikut penjelasan lengkap terkait dengan prosedur tambah nama di pasport dengan mudah:
Baca juga : prosedur hukum ganti nama
1. Mengajukan Surat Permohonan
Langkah yang dapat dilakukan terlebih dahulu adalah melakukan pengajuan surat permohonan di Kantor Imigrasi. Memang pembuatan surat permohonan untuk mengubah nama di pasport harus melalui kantor tersebut. Nantinya akan disediakan formulir yang harus diisi oleh pemohon yang bermaterai 6.000. Jika tidak mempunyai materai tersebut bisa membeli di tempat foto copy terdekat.
Baca juga : ganti nama di akte lahir dan catatan pinggir akta kelahiran
Apabila sudah mengisi formulir yang di sediakan tersebut, maka pemohon bisa langsung menuju ke loket informasi. Tujuan mendatangi loket tersebut untuk menyampaikan tujuan yakni ingin mengubah nama di pasport. Tidak lupa menyerahkan dokumen yang membutuhkan dan tunggu hingga nama di panggil. Nantinya pemohon langsung menerima surat permohonan yang di ajukan.
Baca juga : ganti nama ikut nama suami
2. Mengisi Formulir Perdim 14
Surat permohonan yang telah di ajukan sudah mendapatkan, selanjutnya seseorang harus mengisi formulir Perdim 14. Pengisian formulir tersebut tentu di Kantor Imigrasi yang telah mendatangi. Adapun kolom yang harus di isi oleh pemohon seperti nama lengkap, TTL, alamat rumah, dan lain sebagainya. Tidak lupa mengisi nama orang tua dari pemohon tersebut.
Baca juga : persyaratan ganti nama
Bahkan formulir perdim 14 ini juga menyediakan kolom untuk nomor paspor dan tempat di keluarkan paspor tersebut. Namun kolom pengisian nomor paspor ini bukan di isi oleh pemohon melainkan oleh pegawai yang bersangkutan. Memang kolom yang harus di isi dalam formulir perdim 14 ini cukup sedikit.
Baca juga : pengurangan nama akta lahir
3. Membawa 2 Lembar Foto
Pas foto di butuhkan dan termasuk sebagai salah satu prosedur tambah nama di pasport. Namun sebelum membawa pas foto ini tentunya pemohon harus memenuhi ketentuan yang ada. Dimana ketentuan untuk pas foto antaranya warna latar atau background yang harus di gunakan. Selain itu, pakaian yang digunakan pemohon harus berpakaian rapi.
Baca juga : ubah nama di akta kelahiran
Persyaratan lainnya yakni ukuran dari pas foto yang akan di kumpul nantinya untuk keperluan mengubah nama di pasport. Memang ukuran dari pas foto berbeda-beda seperti ukuran 2×2, 2×3, 3×4, dan sebagainya. Banyaknya pas foto yang di bawa pemohon cukup 2 lembar saja dengan ukuran 2×2. Karena foto tersebut akan di tempel pada pasport baru.
Baca juga : penambahan nama di pengadilan
4. Membawa Foto Copy Akta Kelahiran dan Surat Nikah
Prosedur tambah nama di pasport adalah dengan membawa identitas dari pemohon. Identitas yang di butuhkan untuk pengurusan tambah nama ini yakni foto copy akta kelahiran dari pemohon. Pemohon yang di haruskan membawa foto copy ini adalah pemohon yang ingin menambahkan nama dari orang tua pada pasport.
Baca juga : cara menambahkan nama keluarga marga
Lain halnya jika pemohon ingin menambahkan nama suami pada pasport yang di miliki tentu harus membawa foto copy surat nikah. Tujuannya adalah untuk mencocokkan nama suami dari pemohon yang akan di cantumkan pada pasport tersebut. Nantinya foto copy akta kelahiran maupun surat nikah di serahkan ke petugas.
Baca juga : penambahan nama di akte kelahiran
5. Menyerahkan Keterangan Ganti Nama
Untuk mendapatkan Surat Keterangan Ganti Nama ini bisa melalui Pengadilan Negeri yang ada di Indonesia. Namun surat keterangan yang satu ini di tujukan bagi pemohon yang ingin mengganti nama. Pengurusan surat keterangan ini juga harus melalui prosedur yang di tentukan sebelumnya oleh pihak Pengadilan Negeri.
Baca juga : mengubah nama anak
Memang surat ini di anggap sebagai surat izin untuk mengganti nama yang di miliki pada pasport lama. Karena di Indonesia sendiri tidak mudah untuk melakukan penggantian nama bagi warganya. Dengan kata lain bahwa ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi dan mengikuti prosedur. Tidak lupa menyiapkan biaya untuk mengambil surat tersebut.
Baca juga : prosedur syarat dan cara tambah nama
Jasa Prosedur Tambah Nama di Pasport
Prosedur tambah nama di pasport tentu tidak mudah untuk di lakukan seseorang. Maka dari itu, anda membutuhkan jasa tambah nama yang terpercaya dengan harga terjangkau seperti kami. Kami memang membuka jasa tambah nama untuk memudahkan anda dalam proses pengurusan. Sudah banyak yang menggunakan jasa tambah nama dari kami.
Baca juga : bagaimana proses tambah nama di pengadilan
Setelah mendapatkan salinan putusan pengadilan, maka langkah selanjutnya adalah anda mendatangi kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disduk capil) untuk mendaftarkan putusan pengadilan tersebut. Akta kelahiran anda yang lama akan di berikan catatan seperti di bawah ini :
Biro jasa Prosedur Tambah Nama di Pasport
Dengan melihat penjelasan terkait prosedur tambah nama di pasport yang tidak mudah, tentu anda tertarik menggunakan jasa dari perusahaan kami. Biaya yang anda keluarkan cukup minim untuk bisa mengubah nama pada pasport yang anda miliki. Apakah anda tertarik? Yuk segera hubungi admin kami atau mengunjungi website kami untuk info lebih lanjut.
Baca juga : ingin tambah nama seperti ini prosedurnya
Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
- Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
- Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
- Adanya surat asli tapi palsu
- Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
- Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
- Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
- Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
- Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Baca juga : cara mengurus penambahan nama di pengadilan
Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :
-
- Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
- Memiliki kredibilitas legalitas usaha
- Memiliki kantor yang jelas alamatnya
- Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
- Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
- Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
- Update informasi perkembangan order
- Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
- Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.
- Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
- Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Baca juga : persyaratan penambahan nama di pengadilan
Apa saja Prosedur Tambah Nama di Pasport ?
Cara kirim dokumen persyaratan Prosedur Tambah Nama di Pasport bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Baca juga : ubah nama di akte kelahiran
Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
4. Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena keraguan keasliannya, Maka uang akan di kembalikan
Baca juga : bagaimana cara tambah nama suami
Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups persyaratan Prosedur Tambah Nama di Pasport
Baca juga : persyaratan ganti agama di disduk capil
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : Jangkargroups@gmail.com
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups