Mengubah Nama Anak

 Mengubah Nama Anak – Nama anak merupakan doa yang di titipkan oleh orang tuanya. Karena itu nama ini harus memiliki arti yang baik. Namun terkadang ada beberapa orang tua ataupun anak itu sendiri yang ingin mengubah namanya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk mengubah nama anaknya, dan tentu semuanya harus di lakukan dengan baik supaya berhasil.

Baca juga: persyaratan perubahan nama di paspor

 

mengubah nama anak

mengubah nama anak adalah 

Seperti yang di katakan tadi kalau ada banyak sekali alasan mengapa orang tua mengubah nama anaknya. Tentu saja alasan ini merupakan alasan yang baik. Karena seperti yang di katakan tadi kalau orang tua menitipkan doa untuk anaknya di nama tersebut. Oleh sebab itu perubahan nama ini di lakukan dengan tujuan yang baik tentunya.

Baca juga: cara menambahkan nama keluarga marga

 

Alasan Orang Tua Mengubah Nama Anak

1. Membuang Sial

Pertama adalah bisa jadi untuk membuang sial. Bukan berarti nama yang pertama artinya buruk. Namun terkadang, ada beberapa orang yang percaya bahwa mengubah nama dapat membuang sial. Seperti misalnya anak selalu sakit-sakitan, maka namanya di ganti. Itu merupakan salah satu kebiasaan yang memang aneh, namun banyak yang percaya dan kenyataannya berhasil.

Baca juga: cara ganti nama anak

 

  Persyaratan Hukum Ganti Nama Yang Harus Di Penuhi

Mengubah Nama Anak Membuang Sial

2. Nama yang Tidak Sesuai

Ini sering terjadi yakni nama yang kurang sesuai dengan anaknya. Jadi mungkin saat anaknya sudah tumbuh dewasa, anak itu mulai menyadari kalau namanya ini kurang tepat untuk dirinya. Oleh karena itu orang tua memutuskan untuk mengikuti keputusannya yakni mengubah nama anak. Tujuannya agar anak merasa senang dengan perubahan tersebut.

Baca juga: jasa pengurusan tambah nama di pengadilan

 

3. Arti Nama Kurang Baik

Selanjutnya adalah arti nama yang kurang baik. Hal ini biasa terjadi ketika seseorang menggunakan bahasa asing untuk nama anaknya. Sayangnya orang tua tersebut tidak mengetahui arti dari bahasa asing tersebut. Barulah seiring dengan berjalannya waktu di ketahui kalau arti nama tersebut kurang baik. Akhirnya di putuskan untuk mengubah namanya supaya menjadi lebih baik.

Baca juga: penambahan nama di akte kelahiran

 

Mengubah Nama Anak arti nama kurang baik

4. Ingin Menambah Nama orang Tua

Alasan selanjutnya adalah anak tersebut ingin menambah nama orang tuanya pada bagian belakang. Bisa saja sebelumnya nama dari orang tua ini tidak ada, dan akhirnya memutuskan untuk meletakkannya di belakang nama anak. Tujuan menambahkan nama orang tua ini tidak lain untuk mempermudah anak juga dalam mengurus dokumen, dan birokrasi lainnya.

Baca juga: prosedur syarat dan cara tambah nama

 

5. Salah Penulisan Nama

Terakhir mungkin terdengar aneh, tapi memang hal ini dapat terjadi. Jadi adanya kesalahan dalam penulisan nama, sehingga mungkin saja nama menjadi aneh. Lalu mungkin juga arti nama berubah dari yang semestinya. Oleh karena itu orang tua merasa penting untuk mengubah nama anak. Tujuannya agar semuanya sesuai dengan yang di inginkan dari awal.

Baca juga: bagaimana proses tambah nama di pengadilan

 

Mengubah Nama Anak salah penulisan lama

Persyaratan Mengubah Nama Anak

Setelah mengetahui alasan apa saja yang membuat seseorang akhirnya memutuskan untuk mengubah nama yang di miliki oleh anaknya, maka sekarang saatnya untuk mengetahui apa saja persyaratannya. Karena tentu saja untuk mengubah nama ini tidak semudah kelihatannya. Apalagi kalau anaknya ini sudah besar, maka tentu dokumen yang di urus akan jauh lebih rumit.

Baca juga: ingin tambah nama seperti ini prosedurnya

Dokumen untuk mengubah nama anak 

1. Melengkapi Dokumen mengubah nama anak 

Pertama adalah dokumen. Orang tua sangat wajib untuk melengkapi dokumen yang menjadi bagian dari persyaratan mengubah nama yang di miliki oleh anaknya. Kalau dari awal dokumen ini sudah tidak lengkap, maka kedepannya akan sulit untuk melakukan pengubahan nama yang di miliki oleh anak. Dokumen yang di butuhkan tersebut, di antaranya:

  Aspek Hukum Dalam Pengurusan Perubahan Nama

 

  • Kartu keluarga Salinan.
  • Salinan identitas diri kedua orang tua (KTP), dan anak kalau sudah berusia 17 tahun ke atas.
  • Ijazah terakhir apabila ada.
  • Surat pengantar tentang pengubahan nama yang di dapatkan dari desa.

 

persyaratan mengubah nama

2. Mempunyai Alasan Jelas mengubah nama anak 

Selanjutnya adalah pemohon ini memiliki alasan yang jelas. Karena pengubahan nama ini bukan sembarang hal yang dapat di lakukan begitu saja. Banyak sesuatu yang perlu mempertimbangkan dengan matang, dan salah satunya adalah alasan yang di gunakan. Kalau tidak memiliki alasan yang jelas, maka kemungkinan pengubahan nama ini akan gagal.

Baca juga: cara mengurus penambahan nama di pengadilan

 

Karena nanti di persidangan, alasan ini akan di tanya oleh hakim. Selanjutnya hal itu akan menjadi pertimbangan bagi hakim apakah ingin mengabulkan permohonannya ini atau tidak. Oleh sebab itu pemohon harus benar-benar memiliki alasan yang jelas. Supaya nanti proses pengubahan namanya dapat berjalan dengan lancar sesuai keinginan.

Baca juga: persyaratan penambahan nama di pengadilan

 

 

memiliki alasan yang jelas

3. Membawa Dua Saksi

Hal lainnya adalah wajib membawa dua saksi. Jadi nantinya saat di persidangan akan ada saksi yang menghadirkan. Tujuannya untuk menguatkan alasan seseorang tersebut berganti nama. Selain itu saksi ini juga akan membantu pemohon supaya proses pergantian namanya ini dapat melakukan dengan lebih mudah, dan tentunya sesuai dengan keinginan.

Baca juga: tata cara perubahan atau ganti nama

 

Kalau tidak ada saksi, maka kemungkinan prosesnya tidak akan berjalan. Sebab ini merupakan salah satu syarat yang memang harus di penuhi. Oleh sebab itu pastikan untuk membawa dua saksi yang dapat di percaya, dan siap bertanggung jawab. Karena saksi ini bisa mengatakan sebagai komponen penting untuk pergantian nama.

Baca juga: ubah nama di akte kelahiran

 

membawa saksi

4. Nama yang Digunakan Tidak Mengandung SARA | Mengubah Nama Anak

Mungkin banyak yang tidak menyadari hal ini, tapi apapun yang mengandung SARA jelas akan di tolak. Hal ini juga berlaku dalam proses pergantian nama ini. Kalau nama baru memiliki di nilai tidak sopan, atau mengandung unsur SARA maka kemungkinan besar permohonan pergantian namanya akan di tolak.

Baca juga: bagaimana cara tambah nama suami

 

  Perubahan Nama Dalam Dokumen Keuangan

Oleh sebab itu penting bagi pemohon untuk menggunakan nama yang sifatnya netral. Jangan sampai menggunakan nama yang ada unsur SARA di dalamnya. Karena kalau terindikasi sedikit saja, maka kemungkinan besar akan di tolak. Kalaupun tidak di tolak, maka kemungkinan besar prosesnya yang akan semakin lama.

Baca juga: persyaratan ganti nama di akta kelahiran

 

 

menggunakan nama yang sifatnya netral

5. Tidak Pernah Terlibat Kasus Kriminal | Mengubah Nama Anak

Terakhir adalah orang yang menjadi pemohon ini tidak pernah terlibat kasus criminal, atau bahkan bukan buronan. Karena terkadang ada beberapa orang yang ingin mengubah namanya atau nama anaknya dengan tujuan ingin “menghilangkan” jejak. Ataupun anak yang akan di ubah namanya dapat terhindar dari hukuman.

Baca juga: jasa ganti nama terpercaya 100 konsumen puas

 

Tentunya hal itu merupakan sesuatu yang tidak baik. Oleh karena itu nantinya aka nada proses pengecekan saat sidang. Kalau terbukti, maka tentu proses pergantian nama ini akan di tolak. Berbeda kalau sebelumnya terlibat kasus criminal tapi sudah selesai, dan ingin mengganti namanya untuk bertobat. Hal itu masih dapat mempertimbangkan oleh hakim.

Baca juga : jasa ganti nama ktp

 

tidak terlibat kasus kriminal

Menggunakan Layanan Kami untuk Proses Mengubah Nama Anak

Kalau melihat proses dan persyaratannya yang lumayan merepotkan, maka ada baiknya untuk tidak mengurusnya sendiri. Apalagi kalau ini merupakan pertama kalinya anda berurusan dengan birokrasi. Tentu proses yang sudah lama, akan semakin lama. Karena itu tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa kami dalam proses mengubah nama anak anda.

Baca Juga : jasa ganti nama terpercaya 100%

Biro jasa pengurusan mengubah nama anak  | Mengubah Nama Anak

Dengan menggunakan jasa kami dalam mengubah anak akan membuat prosesnya menjadi lebih cepat. Selain itu anda tidak perlu merasa repot ketika mengurus dokumennya, sebab semuanya akan kami bantu. Anda hanya tinggal duduk manis sambil menunggu kami yang melakukan semuanya untuk anda.

Baca juga : permohonan ganti nama

 

 

Gunakan layanan kami untuk proses mengubah nama anak

 

Jasa urus mengubah nama anak terbaik | Mengubah Nama Anak

Anda akan di panggil ketika memang di butuhkan. Sisanya biar kami yang mengurus. Dari mulai awal proses mengubah nama anak sampai akhir semuanya akan kami bantu. Dengan jaminan semua proses tersebut akan selesai dengan baik 100%, dan tidak akan membuat anda kecewa sama sekali.

Baca juga : persyaratan mengganti nama

Mengubah Nama Anak

 

Baca juga : jasa ganti nama di pengadilan negeri

 

Baca juga : prosedur hukum ganti nama

PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi