Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Seseorang yang memutuskan untuk pindah kewarganegaraan saat ini memang sangat umum terjadi. Banyak alasannya mulai dari karena urusan bisnis hingga masalah pribadi. Memang persyaratan dan proses pindah kewarganegaraan cukup sulit. Namun saat ini sudah ada jasa pengurusan pindah kewarganegaraan yang siap membantu.

Baca juga: persyaratan pindah kewarganegaraan asing ke indonesia

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

 

Pindah kewarganegaraan sejatinya punya 2 makna. Pertama, seseorang yang berniat pindah kewarganegaraan dari WNA menjadi WNI. Dalam kasus ini mereka harus melakukan naturalisasi. Kedua, seorang WNI yang ingin pindah kewarganegaraan menjadi WNA. Maka WNI tersebut perlu melakukan proses pelepasan kewarganegaraan.

Baca juga: cara urus pasport anak kewarganegaraan ganda

Naturalisasi Dari WNA menjadi WNI

Setiap warga negara yang lahir dari orang tua yang berasal dari negara tersebut, pasti langsung memperoleh kewarganegaraan. Lalu bagaimana seandainya jika seseorang yang misalnya berasal dari orang tua luar negeri, tapi ingin menjadi WNI? Salah satu caranya adalah dengan melakukan naturalisasi. Berikut akan di jelaskan tentang proses dan syarat untuk menjadi WNI.

Baca juga: persyaratan pindah kewarganegaraan indonesia ke wna

 

Jasa Pengurusan Pindah Negara

 

Dokumen yang di perlukan Untuk Permohonan Pindah Kewarganegaraan Menjadi WNI

WNA yang ingin pindah kewarganegaraan menjadi WNI tentu perlu mengajukan permohonan terlebih dahulu. Permohonan di tulis sendiri dengan menggunakan bahasa Indonesia serta legalisasi di atas materai. Surat tersebut berisi nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, status perkawinan, negara asal dan pekerjaan.

Baca juga: jasa legalisir kedutaan venezuela untuk mempermudah kepindahan kewarganegaraan

 

Permohonan Pindah Kewarganegaraan Menjadi WNI

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Persyaratan pindah kewarganegaraan :

Persyaratan pindah kewarganegaraan dari wna menjadi wni :

 

  • Fotokopi akta kelahiran atau bisa juga berupa surat keterangan kelahiran pemohon yang telah di sahkan oleh pejabat.
  • Fotokopi buku nikah, akta cerai atau surat talak. Bisa juga dengan menyerahkan kutipan akta kematian suami/istri pemohon yang di tandatangani pejabat. Ini berlaku pada pemohon yang berusia di bawah 18 tahun.
  • Bisa juga, surat keterangan imigrasi yang di keluarkan oleh kantor imigrasi yang wilayahnya sesuai tempat tinggal pemohon.
  • Fotokopi KTP atau surat domisili yang sudah di legalisir di sduk capil setempat.
  • Surat keterangan sehat yang di keluarkan oleh rumah sakit.
  • SKCK dari kepolisian sebagai bukti pemohon tidak sedang terlibat kasus kriminal.
  • Surat keterangan kedutaan yang menerangkan jika pemohon resmi menjadi WNI, otomatis harus melepas kewarganegaraannya yang lama.
  • Surat pernyataan pemohon akan patuh terhadap Pancasila dan UUD 1945. Bersedia membela NKRI dan menjalankan kewajiban sebagai WNI dengan tulus ikhlas.
  • Melengkapi dengan pas foto 4×6 sebanyak 6 lembar.
  3 Kewarganegaraan: Apa yang Harus Anda Ketahui

Contoh Surat Kedutaan Pindah Kewarganegaraan

SK Kemenkumham Pindah Kewarganegaraan

Tata Cara Pengajuan Permohonan Menjadi WNI

Setelah di rasa syarat sudah di lengkapi tinggal ikuti saja tata cara dan prosedur pengajuan permohonannya. Prosesnya kurang lebih cukup lama dan memakan waktu. Sehingga anda yang sekiranya tidak punya banyak waktu lebih baik gunakan saja jasa pengurusan pindah kewarganegaraan.

Baca juga: bagaimanakah status kewarganegaraan anak dari perkawinan campuran

 

Setidaknya anda tidak perlu melalui proses berikut :

 

Tata Cara Pengajuan Permohonan Menjadi WNI

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Persyaratan menjadi WNI :

Persyaratan yang harus anda lengkapi untuk menjadi WNI adalah :

 

  • Maka, berkas di kirimkan ke kanwil kemenkumham sesuai domisili pemohon.
  • Pemohon akan di panggil untuk tujuan verifikasi dokumen. Sehingga, tim terpadu mulai dari kantor pajak, imigrasi, kepolisian, dan di sduk capil akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemohon. Seputar Pancasila, UUD 1945, serta keterampilan berbahasa Indonesia.
  • Maka, hasil dari verifikasi tersebut akan di kirimkan tim terpadu pada kemenkumham melalui Di rektorat Tata Negara Subdit Pewarganegaraan. Di sana dokumen tersebut akan di teliti ulang sebelum di kirim lagi ke Badan Intelijen Negara (BIN).
  • BIN akan mengeluarkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi tersebut nantinya akan di kirimkan kembali pada kemenkumham.
  • Jika sudah sampai ke kemenkumham baru akan di laporkan pada presiden melalui sekretariat negara.
  • Bila seumpama presiden menyatakan setuju atas surat rekomendasi yang di buat oleh BIN, maka akan keluar surat keputusan. Menyatakan jika WNA tersebut telah sah menjadi WNI.
  • Maka, proses terakhir adalah penyumpahan pemohon di pengadilan.

 

Melepas Kewarganegaraan Menjadi WNA

Lalu bagaimana jika seandainya ada WNI yang ingin pindah kewarganegaraan menjadi WNA? Maka WNI tersebut harus mengajukan permohonan pada presiden RI untuk melepaskan kewarganegaraannya. Maka, pengajuan ke presiden akan melalui menteri yang bertugas menangani kewarganegaraan RI.

Baca juga: inilah cara mendapatkan kewarganegaraan indonesia melalui pernikahan

 

Berikut syarat dan tata cara melepaskan status kewarganegaraan RI :

Melepas Kewarganegaraan Menjadi WNA

 

Dokumen Yang Perlu Di siapkan

Persyaratan Pindah Kewarganegaraan dari WNI menjadi WNA :

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Persyaratan pindah kewarganegaraan dari WNI menjadi WNA yang harus anda lengkapi adalah :

  Pindah Kewarganegaraan Sebagai Upaya Untuk Mendapatkan Perlindungan Hukum

Surat permohonan pelepasan status kewarganegaraan RI harus berisi beberapa hal. Termasuk nama, tempat tanggal lahir, alamat, pekerjaan, jenis kelamin, status, serta alasan permohonan. Nanti dokumen pengajuan permohonan ini harus di lampirkan dengan beberapa dokumen lain seperti:

  • Salinan kutipan akta kelahiran. Bisa juga dalam bentuk surat yang membuktikan kelahiran pemohon yang di tandatangani oleh pejabat.
  • Salinan akta buku nikah, akta perceraian, atau kutipan kematian suami/istri pemohon. Ini hanya berlaku bagi pemohon yang berusia di bawah 18 tahun.
  • Salinan surat perjalanan Republik Indonesia
  • Surat keterangan dari perwakilan negara asing. Menyatakan jika telah kehilangan kewarganegaraan RI dan akan menjadi warga negara asing.
  • Pas foto pemohon terbaru dengan ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar.

 

Proses Pelepasan Status Kewarganegaraan RI

Jika merasa telah melengkapi persyaratan di atas, tinggal menunggu prosesnya. Proses ini cukup memakan waktu lama. Maka jika mengurus sendiri, mungkin akan sangat merepotkan. Oleh karena itu dalam hal ini jasa pengurusan pindah kewarganegaraan di butuhkan.

Baca juga: pendaftaran anak berkewarganegaraan ganda

 

Berikut uraian proses yang perlu di lalui :

Persyaratan dan Prosedur Pindah Kewarganegaraan

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Proses Pelepasan Kewarganegaraan RI :

  • Pihak perwakilan RI akan memeriksa kelengkapan persyaratan pemohon dalam kurun waktu 14 hari sejak permohonan di terima.
  • Jika ada yang belum lengkap berkas permohonan akan di kembalikan. Pemohon wajib melengkapinya kembali dalam waktu 14 hari sejak berkas di terima.
  • Jika seumpama berkas permohonan sudah lengkap, perwakilan RI akan langsung menyerahkannya pada menteri. Paling lama dalam waktu 2 bulan sejak berkas permohonan lengkap di terima.
  • Setelah itu menteri melakukan hal yang sama. Jika ternyata ada persyaratan yang kurang lengkap, maka dalam waktu 14 hari berkas akan di kembalikan lagi.
  • Presiden menetapkan keputusan jika pemohon telah melepaskan kewarganegaraan.
  • Keputusan presiden tersebut di sampaikan pada perwakilan RI dalam waktu 14 hari sejak keputusan di turunkan. Salinan hasil keputusan tersebut nanti akan di berikan pada menteri dan perwakilan RI.
  • Perwakilan RI menyampaikan pada pemohon mengenai keputusan presiden tersebut dalam waktu 7 hari. Terhitung sejak keputusan dari Presiden RI di terima.

 

Solusi Terbaik Untuk Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Pada penjelasan di atas sudah di jabarkan tentang bagaimana seseorang jika ingin pindah kewarganegaraan. Baik untuk naturalisasi dari WNA menjadi WNI, atau seorang WNI yang ingin pindah menjadi WNA yaitu harus melalui proses pelepasan kewarganegaraan terlebih dahulu.

Baca juga: kehilangan kewarganegaraan

 

Untuk di ketahui, proses tersebut akan memakan waktu yang tidak sebentar. Bahkan bisa bertahun-tahun terutama proses naturalisasi. Hal ini karena naturalisasi harus melalui serangkaian proses verifikasi kelayakan rekomendasi. Tidak sedikit pemohon yang langsung di tolak karena ketidaksesuaian data dan fakta di lapangan. Proses seperti ini juga tergolong sulit apalagi untuk WNA.

Baca juga: info dan panduan lengkap proses naturalisasi

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Tata Cara Pindah Kewarganegaraan Asing

 

  Biaya Pindah Kewarganegaraan Indonesia

Para WNA pasti tidak terbiasa menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan berkas-berkas persyaratan sebagian besar adalah bahasa Indonesia. Selain itu proses yang panjang seperti ini bisa banyak memakan waktu anda. Anda tidak mungkin hanya menghabiskan waktu untuk mengurus hal ini saja. Anda juga perlu bekerja, dan melakukan aktivitas rutin lainnya.

Baca juga: persyaratan naturalisasi wna menjadi wni

 

Maka dari itu peran jasa pengurusan pindah kewarganegaraan sangat di perlukan di sini. Anda di jamin tidak akan kerepotan sama sekali soal pindah kewarganegaraan. Kami hadir menjadi solusi terbaik bagi anda yang mencari penyedia jasa pengurusan pindah kewarganegaraan.

Baca juga: rekomendasi naturalisasi kemenag

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

Kami akan berusaha membantu anda dalam melewati proses pindah kewarganegaraan supaya lebih mudah dan cepat. Anda cukup percayakan saja semuanya pada kami dan proses pindah kewarganegaraan anda akan selesai lebih mudah dan aman. Segera hubungi kami dan buktikan kalau hanya kami jasa pengurusan pindah kewarganegaraan terbaik dan terpercaya.

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja

 

Jasa urus Kewarganegaraan

 

2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta

 

Pindah warganegara

 

3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar

 

urus Kewarganegaraan

 

4. Adanya surat asli tapi palsu

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Adanya Surat Asli Tapi Palsu ( Aspal )

 

5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Tidak Mau Antri, Mondar Mandir dan Macet di Jakarta

 

6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Kerugian Inmaterial dan Waktu Akibat Surat Aspal

 

7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Gaptek Mengisi Formulir Online

 

8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Bingung dan Takut Mencari Alamat di Jakarta

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Takut Dokumen Asli Hilang

 

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Perusahaan Terdaftar di Kemenkumham Sejak 2008

 

2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Memiliki Kredibilitas Legalitas Usaha

 

3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Memiliki Kantor yang Jelas Alamatnya

 

4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Staf Ahli yang Memberikan Pelayanan

 

5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Konsultan yang Melayani Konsultasi Kapan Saja

 

6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Bisa Dihubungi Melalui Email, Whatsapp dan Telpon

 

7. Update informasi perkembangan order

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Update Informasi Perkembangan Order

 

8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Hemat Biaya Hotel & Pesawat Bagi yang Jauh Dari Jakarta

 

9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Proses Cepat, Akurat dan Dijamin Keasliannya

 

10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client di kirim soft copy dan invoice.

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Tanpa Down Payment (DP)

 

11. Sehingga, lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Lebih Dari 1000 Client PT Jangkar Global Groups

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan

berita acara sumpah menjadi WNI

berita acara sumpah menjadi warga negara indonesia

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Cepat dan Tepat Waktu Proses

 

2. Maka, terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Terhindar dari Masalah Surat Asli Tapi Palsu (Aspal)

 

3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Terhindar dari Penipuan Karena Pembayaran Setelah Dokumen Selesai

 

4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Jasa Pengurusan Pindah Kewarganegaraan Uang Dikembalikan Bila Dokumen Tidak di Terima oleh Kedutaan

Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi