Sertifikat Sanitasi Produk Hewan Terbaik

Sertifikat Sanitasi Produk Hewan – Hewan yang akan di ekspor ke pasar internasional wajib lewat proses higenitas atau sanitasi. Terdapat sertifikat sanitasi produk hewan yang wajib di cantumkan supaya hewan bisa lolos untuk diekspor, namun pengurusan sertifikatnya tidak mudah. Sebagai solusi paling jitu mengurusnya adalah dengan menggunakan jasa urus sertifikat sanitasi produk hewan yang ada di Indonesia.

 

APA ITU Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

 

Syarat yang di perlukan untuk mengurus sertifikat  sanitasi hewan tidak susah yakni kartu identitas baik KTP, SIM atau lainnya bisa dengan surat kuasa, tambahkan dokumen lain sesuai dengan permintaan negara tujuan ekspor. Meski terkesan mudah dan singkat, mengurus dokumen sesuai permintaan negara tujuan ekspor bukan perkara mudah. Tiap negara punya ketentuannya sendiri sehingga tidak bisa di samakan satu sama lain.

 

Jasa Urus Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya apa produk hewani yang bisa di ekspor, mungkin contoh mudahnya adalah sarang burung walet. Eksportir sarang burung walet dari tahun ke tahun selal ada meski tidak selalu meningkat, apalagi efek pandemi covid-19 yang sempat mengancam perdagangan internasional. Untuk mengurus sertifikat sanitasi produk hewan Anda bisa melakukan cara di bawah ini:

  • Anda harus menentukan apakah ingin melakukan pendaftaran online atau offline untuk daftar sertifikat sanitasi produk hewan. Jika memilih cara offline artinya Anda wajib datang ke kantor pelayanan karantina dengan membawa kartu identitas dan berkas untuk ekspor produk. Bisa juga dengan cara online dengan masuk ke website resmi pemerintah ppkonline pertanian.
  • Pejabat yang ada di kantor karantina akan melakukan pemeriksaan kelengkapan formulir dan dokumen sebagai penunjang lainnya yang sesuai. Data yang di bawa akan di input ke IQFAST dan jika tidak sesuai akan di kembalikan ke pemohon supaya melengkapinya lagi. Apabila dokumen sudah sesuai maka langsung di terbitkan KH1 yang wajib mendapat tanda tangan pemohon.
  PENETASAN TELUR BEBEK INDRAMAYU

Berkas Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

  • Saat berkas yang sudah di terima sesuai maka pejabat karantina akan melakukan tindakan karantina dengan memeriksa terlebih dahulu kondisi fisik hewan serta membawanya ke laboratorium. Saat semuanya sudah di nyatakan sehat maka akan di terbitkan surat persetujuan muat dan pembebasan yakni sertifikat karantina KH12 namun jika tidak layak atau tidak dalam kondisi sehat maka akan di kembalikan kepada pemohon.
  • Ketika hewan sudah di nyatakan sehat dan aman untuk dibawa ke perjalanan maka pemohon akan mendapatkan sertifikat KH11 tapi sebelumnya wajib menyelesaikan proses administrasi terlebih dahulu.
  • Proses pembayaran administrasi hanya di lakukan di loket resmi atau jasa yang di tunjuk. Ketika proses adminstrasi pembiayaan selesai maka sertifikat sudah bisa di bawa pulang.

Bagaimana Cara Buat Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Berkas

Waktu untuk menyelesaikan pengurusan sertifikat tidak lama yakni hanya satu hari saja. Sedangkan untuk biaya dokumen karantina untuk masyarakat pendaftarannya hanya Rp5.000. Tapi Anda wajib menyiapkan uang tunai untuk berjaga-jaga pembayaran biaya transaksi lainnya mulai dari membeli berkas, materai dan hal yang karena sewaktu-waktu bisa di butuhkan mendadak.

 

Produk layanannya adalah Sanitary of Animal Product atau sertifikat  sanitasi produk hewan KH-12. Apabila dalam menggunakan jasa ada pengaduan dan lain hal maka bisa melaporkannya lewat kantor resmi dan call center yang berlaku. Untuk di Indonesia program sertifikat sanitasi hewan sebenarnya tidak terlalu sulit tapi banyak yang lebih memilih menggunakan jasa urus sertifikat sanitasi produk hewan karena keuntungan berikut:

  Produsen Tas Troli Umroh Dan Haji

 

1.      Waktu yang Lebih Cepat Pengurusan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Banyak yang tidak menyadari jika jasa terbaik akan memberikan waktu yang lebih cepat dalam menyelesaikan pengurusan sertifikat. Berbeda jika Anda mengurusnya sendiri, prosesnya bisa lama karena kesulitan mengumpulkan dokumennya secara lengkap. Belum lagi urusan harus ke kantor membutuhkan waktu bagi orang yang tidak tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, pasti butuh biaya akomodasi selama proses pengurusan.

 

2.      Hemat Biaya Pembuatan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Sempat di bahas sebelumnya jika biaya yang akan di keluarkan akan lebih tinggi jika Anda datang langsung ke Jakarta dan mengurus berkas sendiri dari luar daerah. Memang jika mengingat jasa yang mengurus sertifikat meminta fee tapi di bandingkan dengan biaya jika Anda mengurusnya sendiri justru akan lebih besar biayanya. Jadi, akan lebih bijaksana jika menggunakan jasa untuk mengurus sertifikat sanitasi pada hewan.

 

3.      Mengurus Hal Lain Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Waktu untuk mengurus berkas hingga mengantarkan ke instansi terkait bisa di pakai untuk mengurus hal lainnya. Manfaat ini sangat terasa jika Anda menggunakan jasa terbaik sehingga memudahkan pengurusan sertifikat dan lainnya. Pasalnya untuk ekspor produk hewan di butuhkan banyak proses hingga hewan tersebut di nyatakan layak untuk diekspor, bahkan negara penerima juga memberi ketentuan sendiri.

 

 

"Apa Persyaratan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

 

4.     Punya Rekan Konsultasi Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Mungkin Anda belum punya pengalaman dalam bidang ekspor produk hewan karena pengalaman pertama. Dengan menggunakan jasa Anda bisa punya rekan konsultasi yang bisa di jadikan pertimbangan lain apakah pilihan produk hewan yang akan di ekspor sudah tepat atau belum. Jangan sampai salah mengambil keputusan ekspor produk hewan tanpa pertimbangan karena jika sampai rugi, kerugiannya terbilang tinggi.

  Jasa Urus Material Safety Data Sheet dan Persyaratan MSDS

 

5.     Bisa Dapat Keuntungan Maksimal dari Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Menggunakan jasa secara tidak langsung bisa memberikan keuntungan besar bagi penggunanya. Kenapa? karena pengguna jasa bisa memanfaatkan waktu dan tenaga lebih banyak untuk memikirkan strategi lain sehingga keuntungan yang di dapatkan bisa semakin banyal. Tujuan suatu usaha sudah jelas ingin mendapatkan keuntungan maksimal dengan segala jenis usaha yang di lakukan.

 

6.     Bisa Dapat Inspirasi dari Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Jasa berpengalaman akan menyediakan pelayanan urus sertifikat ekspor bukan hanya satu jenis saja. Pengguna jasa bisa bertanya terkait izin sertifikat ekspor lain dan mana potensi pasar yang paling menguntungkan dalam dunia ekspor. Mungkin dengan adanya konsultasi dan melihat beberapa jenis ekspor bisa menjadi inspirasi usaha ekspor selanjutnya. Ada beberapa jenis barang ekspor yang tidak butuh banyak berkas sehingga sangat direkomendasikan.

 

Rekomendasi Jasa Urus Sertifikat Sanitasi Produk Hewan Terbaik di Indonesia

Bingung mencari jasa mana yang bisa di pakai untuk urus sertifikat dan terpercaya?. Tenang, ada satu rekomendasi jasa terbaik dan berpengalaman sudah lebih dari 10 tahun menjalani di bidangnya yakni Jangkar Global Groups. Pengalaman jasa di bidang pengurusan dokumen ekspor yang tidak  sebentar membuat kualitas jasa bisa di andalkan.

 

"Rekomendasi

Keuntungan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan

Anda akan menerima lebih dari keuntungan di atas jika menggunakan Jangkar Global Groups. Salah satunya adalah keuntungan bisa di urus  pemberkasan yang kadang membutuhkan sistem online di mana para eksportir yang sudah berusia lanjut akan kesulitan dalam mengakses ke website resmi baik karena tidak tahu caranya atau karena hal remeh seperti tulisan yang terlalu kecil. Jangkar Global Groups akan memberikan pelayanan terbaik,

 

Satu keuntungan jika menggunakan Jangkar Global Groups paling di cari eksportir adalah pembiayaan yang aman. Bagi para eksportir di perbolehkan untuk membayar lunas jika sertifikat sudah keluar, Jangkar Global Groups menjaga kepercayaan para pengguna jasa supaya semua transaksi yang di jalankan bisa berjalan aman dan sesuai keinginan sehingga kedua belah pihak tidak ada yang merasa di rugikan. Jadi, pilih jasa urus sertifikat sanitasi produk hewan terbaik Jangkar Global Groups.

Adi