VISA ON ARRIVAL TURKI

visa on arrival turki
visa on arrival turki
Kali ini saya jalan-jalan ke turkidengan menggunakan visa on arrival turki yang di dapat dari bandara turki dengan membayar 25 USD. Jangan lupa bawa uang dollar ya, karena tidak semua mata uang berlaku di negara turki. Saya saja hampir nangis karena saya tidak membawa uang dollar karena saya berangkat dari doha qatar dan membawa real qatar, saya terpaksa menunggu orang indonesia yang baik hati menukarkan uang dollarnya dengan real qatar.

visa on arrival turki

Saya menggunakan pesawat Turkish Airline dari doha ke turki dan dijemput oleh Agency SPA yaitu Mr. Ekrem Bay dan saya di bawa ke hotel Grand Star di wilayah Taksim Turki. Jangan lupa untuk mengaktifkan wifi supaya bisa berkoneksi dengan dunia luar karena saya sempat bingung beli kartu hp di airport dan tidak ada yang menjual kartu perdana. Untunglah saya masih bisa berhubungan melalui facebook dan whatsapp melalui jaringan wifi sehingga saya bisa memberitahu bahwa saya sudah sampai di airport ataturk turki.
 

Suasana Hotel Grand Star

Indor winter garden Restaurant Grand Star sangat nyaman dan bisa menikmati indahnya selat bosphorus dari atas restaurant yang menghadap bosphorus. Semua ruangan memiliki wifi gratis sehingga koneksi tidak pernah putus dan pekerjaan lancar walaupun dengan menggunakan whatsapp dan facebook.
Baca juga: agency tki turki
 

Waspadalah pada orang yang mengajak anda jalan-jalan

Lokasi hotel grand star 300 meter dari stasiun metro taksim, jalan istiklal 150 meter dan taksim square 250 meter. Jalan istiklal adalah jalan yang teramai dan di lalui oleh ribuan orang pejalan kaki. Waspadalah apabila ada orang yang menyapa anda dan mengajak anda jalan-jalan karena mereka akan membawa anda ke tempat bar dan anda akan diperas habis duitnya.
 
Di jalan istiklan (istiklal caddesi) terdapat gereja katolik yang bernama : Saint Anthoni
 
Di lapangan taksim inilah semua kegiatan masyarakat turki dilakukan, baik untuk penghormatan terhadap orang penting yang meninggal dunia, parade, festifal, event-event besar, tempat kumpul-kumpul maupun demonstrasi.
Di tengah lapangan terdapat patung perjuangan rakyat (cumhuriyet aniti).
Baca juga: visa turki
Wajah yang terpampang di patung seperti : Kemal Ataturk (presiden turki yang pertama), Ismet Inonu (Presiden kedua) dan Mustafa Favzi. Bagi pejalan kaki diharapkan berhati-hati karena jalanan di penuhi oleh mobil yang berlalu lalang di sekitar lapangan taksim.
Baca juga: visa kerja turki
 

Wisata Kuliner

Disepanjang taksim banyak wisata kuliner seperti kebab turki, islak burger (burger bertestur basah), balik ekmek (sandwich khas turki), Burger King dan kacang KASTANE (chestnut) yang di jual perkantong lima biji dengan harga 2 TL (Turkish Lira).
 
Alhamdulillah Mr Ekrem Bay membelikan saya kartu perdana turki dengan menggunakan identitas mr ekrem karena di turki tidak sembarangan membeli nomer HP dan harus menggunakan id card. Ahirnya saya bisa memiliki Muhabbet Kart dari provider Turkcell ! Mr Ekrem memberi saya uang saku sebesar 100 USD dan 500 Turkiye Lirasi. Terima kasih sahabatku.
Untunglah saya memiliki seorang therapist SPA dari Indonesia yang membantu saya membelikan AKBIL (Istanbulkart). Sebuah kartu sakti yang bisa dipakai untuk kereta Metro Subway, naik bis, naik trem, naik kapal turyol dan lain lain. Kartu akbil ini dibeli di stasiun taksim dan bisa di isi ulang kalau kreditnya akan habis.
Baca juga: bosphorus turki
 

Akbil Istanbul Card

Dengan kartu akbil, saya bisa bebas bergerak mengunjungi tempat wisata menggunakan kereta karena biayanya murah dibandingkan dengan taksi yang harganya mencekik leher dan terkadang sopirnya main tembak harga dengan alasan macet !
 
Dari taksim saya mencari metro subway yang terletak di dalam tanah sekitar lapangan taksim karena diatasnya dipakai untuk stasiun bis. Kereta bawah tanah ini sangat nyaman dan di sertai dengan petunjuk arah di lantai maupun di dinding.
 

Jamuan makan malam

Pada malam harinya saya diajak oleh Mr. Ekrem ke Restaurant di bawah jembatan eminonu untuk makan malam ala turki dan ditemani oleh sekertaris Mr Ekrem yang bernama Puspa.
 
  Melamar Jadi TKI: Segala yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Berangkat ke Luar Negeri
Adi