Visa Kerja Turki Tata Cara Mendapatkan Visa Kerja Yang Legal

DAFTAR ISI

Visa kerja Turki adalah izin resmi yang di berikan oleh pemerintah Turki kepada orang asing untuk bekerja di negara tersebut. Visa kerja ini memberikan hak kepada pemegangnya untuk bekerja di Turki, baik secara sementara maupun permanen, tergantung pada jenis visa yang di miliki. Setiap jenis visa memiliki persyaratan dan prosedur aplikasi yang berbeda, tergantung pada keperluan dan tujuan dari orang asing yang akan bekerja di Turki. Dalam banyak kasus, visa harus di urus oleh pihak sponsor atau perusahaan yang akan mempekerjakan orang asing tersebut di Turki.

 

Visa Kerja Turki Tata Cara Mendapatkan Visa Kerja Yang Legal

 

Mengapa penting untuk mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki?

Mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa sangat penting bagi orang asing yang ingin bekerja di Turki. Hal ini karena setiap jenis visa kerja memiliki persyaratan dan prosedur aplikasi yang berbeda, tergantung pada keperluan dan tujuan orang asing tersebut. Jika persyaratan atau prosedur aplikasi tidak di penuhi atau di lakukan dengan benar, maka aplikasi visa kerja tersebut dapat di tolak atau di tunda, dan hal ini akan menghambat rencana orang asing tersebut untuk bekerja di Turki.

 

Selain itu, ketika mengajukan aplikasi visa, orang asing juga harus memastikan bahwa dokumen yang di ajukan lengkap dan akurat, dan mematuhi semua persyaratan visa yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki. Jika ada kesalahan atau ketidak lengkapan dalam dokumen atau persyaratan, maka hal ini dapat mengakibatkan penolakan aplikasi atau bahkan penghentian visa kerja.

 

Mengapa penting untuk mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki?

 

Dengan mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa, orang asing dapat mempersiapkan dokumen dan persyaratan dengan baik dan mengajukan aplikasi visa kerja dengan tepat waktu dan dengan benar, sehingga dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa dan memulai karir di negara tersebut.

 

Visa kerja sementara

Definisi visa kerja sementara adalah jenis visa kerja yang di berikan kepada orang asing untuk bekerja secara sementara di Turki. Visa kerja sementara ini biasanya di berikan untuk jangka waktu yang terbatas dan tergantung pada kontrak kerja atau tugas yang di lakukan oleh pemegang visa. Pembuatan visa kerja sementara ini dapat di keluarkan oleh Konsulat Jenderal Turki di luar negeri dan harus di proses sebelum kedatangan orang asing ke Turki.

 

Untuk mendapatkan visa kerja sementara, orang asing harus memenuhi persyaratan dan prosedur aplikasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki. Persyaratan visa kerja sementara meliputi surat sponsor dari perusahaan di Turki, paspor yang masih berlaku, dan sertifikat medis. Selain itu, orang asing juga harus memiliki keterampilan atau kualifikasi yang di butuhkan untuk bekerja di Turki dan harus memiliki visa turis atau kunjungan bisnis sebelum mengajukan visa kerja sementara.

 

Visa kerja sementara

 

Setelah visa kerja sementara di terbitkan, orang asing dapat mulai bekerja di Turki selama periode yang di izinkan. Visa kerja sementara ini dapat di perpanjang atau di ubah menjadi visa kerja permanen jika di perlukan. Namun, perubahan visa hanya dapat di lakukan di dalam negeri dan harus melalui proses yang berbeda.

 

Visa kerja permanen

Definisi Visa kerja permanen adalah jenis visa kerja yang di berikan kepada orang asing untuk bekerja secara permanen di Turki. Jenis visa kerja permanen ini biasanya di berikan untuk jangka waktu yang lebih lama dan dapat di perpanjang jika di perlukan. Visa kerja permanen ini di berikan oleh Konsulat Jenderal Turki di luar negeri dan harus di proses sebelum kedatangan orang asing ke Turki.

 

Untuk mendapatkan visa kerja permanen, orang asing harus memenuhi persyaratan dan prosedur aplikasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki. Persyaratan visa kerja permanen meliputi surat sponsor dari perusahaan di Turki, paspor yang masih berlaku, dan sertifikat medis. Selain itu, orang asing juga harus memiliki keterampilan atau kualifikasi yang di butuhkan untuk bekerja di Turki dan harus memiliki visa turis atau kunjungan bisnis sebelum mengajukan visa kerja permanen.

  Gjirafa Schengen Visa 8: Panduan Lengkap Visa Schengen

 

Visa kerja permanen

 

Proses aplikasi visa kerja permanen meliputi pengajuan aplikasi ke Konsulat Jenderal Turki di negara asal, tes medis dan wawancara, dan pemrosesan visa kerja permanen. Setelah visa kerja permanen di terbitkan, orang asing dapat mulai bekerja di Turki secara permanen dan dapat di perpanjang jika di perlukan.

 

Namun, visa kerja permanen juga memiliki persyaratan tambahan, seperti memperoleh Izin Tinggal dan Kerja (Çalışma İzni) setelah memasuki Turki. Izin Tinggal dan Kerja di peroleh melalui Departemen Imigrasi di Turki dan biasanya memerlukan waktu untuk di proses.

 

Visa khusus untuk pengusaha

Definisi visa khusus untuk pengusaha adalah jenis visa kerja yang di berikan kepada orang asing yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis di Turki. Visa ini di kenal sebagai Izin Tinggal dan Kerja untuk Pengusaha Asing (Yabancı Yatırımcı Çalışma İzni) dan di keluarkan oleh Departemen Imigrasi di Turki.

 

Visa khusus untuk pengusaha

 

Untuk mendapatkan visa ini, orang asing harus memenuhi persyaratan dan prosedur aplikasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki. Persyaratan visa ini meliputi surat sponsor dari perusahaan di Turki atau surat persetujuan dari Kementerian Ekonomi, paspor yang masih berlaku, sertifikat medis, dan dokumen pendukung lainnya. Orang asing juga harus memulai atau berpartisipasi dalam proyek investasi yang signifikan di Turki dan memiliki keterampilan atau pengalaman yang di butuhkan untuk memulai atau mengembangkan bisnis.

 

Proses aplikasi visa khusus untuk pengusaha meliputi pengajuan aplikasi ke Departemen Imigrasi di Turki, pengajuan dokumen dan wawancara, dan pemrosesan visa khusus untuk pengusaha. Setelah visa di terbitkan, orang asing dapat memulai atau mengembangkan bisnis di Turki dan tinggal di sana untuk jangka waktu yang di tetapkan.

 

Visa khusus untuk pengusaha dapat di perpanjang jika di perlukan, dan orang asing juga dapat mempekerjakan orang asing lain untuk membantu dalam bisnis mereka. Namun, visa ini juga memiliki persyaratan tambahan, seperti memenuhi persyaratan investasi minimum yang di tetapkan oleh pemerintah Turki dan mematuhi peraturan imigrasi dan perpajakan di Turki.

 

Dokumen yang di perlukan

 

Dokumen yang di perlukan

Dokumen yang di perlukan untuk mengajukan visa tergantung pada jenis visa kerja yang akan di terapkan dan keperluan dari orang asing yang akan bekerja di Turki. Berikut ini adalah beberapa dokumen yang biasanya di perlukan untuk mengajukan visa kerja Turki:

 

  • Paspor yang masih berlaku
  • Surat sponsor dari perusahaan di Turki atau surat persetujuan dari Kementerian Ekonomi (untuk visa khusus pengusaha)
  • Sertifikat medis
  • Sertifikat pendidikan dan/atau pengalaman kerja yang relevan (tergantung pada jenis visa kerja)
  • Surat kontrak kerja atau bukti tugas yang akan di lakukan di Turki
  • Foto paspor
  • Surat pernyataan keuangan dan/atau bukti keuangan lainnya (tergantung pada jenis visa kerja)
  • Biaya aplikasi visa kerja
  • Formulir aplikasi visa yang telah di isi dan di tandatangani

Dokumen lainnya mungkin juga di perlukan tergantung pada jenis visa kerja yang akan di terapkan dan persyaratan dari pihak Konsulat Jenderal Turki atau Departemen Imigrasi di Turki. Orang asing yang akan mengajukan visa sebaiknya memeriksa persyaratan dokumen yang spesifik untuk jenis visa kerja yang mereka butuhkan dan mempersiapkan dokumen tersebut dengan baik untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa.

 

Persyaratan kesehatan

 

Persyaratan kesehatan

Persyaratan kesehatan yang di perlukan untuk mengajukan visa tergantung pada jenis visa kerja yang akan di terapkan dan keperluan dari orang asing yang akan bekerja di Turki. Berikut ini adalah beberapa persyaratan kesehatan umum yang mungkin di perlukan untuk mengajukan visa kerja:

 

1. Sertifikat medis:

Orang asing yang mengajukan visa mungkin perlu mengajukan sertifikat medis yang menunjukkan bahwa mereka tidak menderita penyakit yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat di Turki. Sertifikat medis harus di keluarkan oleh lembaga kesehatan resmi atau dokter yang terakreditasi.

 

2. Tes kesehatan tambahan:

Beberapa jenis visa mungkin memerlukan tes kesehatan tambahan seperti tes tuberkulosis atau tes HIV/AIDS.

 

3. Vaksinasi:

Beberapa jenis visa mungkin memerlukan vaksinasi tertentu sebelum visa dapat di terbitkan.

 

Orang asing yang akan mengajukan visa sebaiknya memeriksa persyaratan kesehatan yang spesifik untuk jenis visa kerja yang mereka butuhkan dan mempersiapkan dokumen kesehatan dengan baik untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa. Beberapa jenis visa juga mungkin memerlukan pemeriksaan kesehatan tambahan setelah kedatangan di Turki.

 

Persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja

Persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja yang di perlukan untuk mengajukan visa tergantung pada jenis visa kerja yang akan di terapkan dan keperluan dari orang asing yang akan bekerja di Turki. Berikut ini adalah beberapa persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja umum yang mungkin di perlukan untuk mengajukan visa kerja:

 

1. Sertifikat pendidikan:

Beberapa jenis visa mungkin memerlukan sertifikat pendidikan tertentu, seperti ijazah sarjana atau diploma di bidang yang relevan dengan pekerjaan yang akan di lakukan di Turki.

 

2. Sertifikat pengalaman kerja:

Beberapa jenis visa mungkin memerlukan sertifikat pengalaman kerja di bidang yang relevan dengan pekerjaan yang akan di lakukan di Turki.

 

3. Keterampilan bahasa:

Orang asing yang mengajukan visa mungkin perlu menunjukkan bahwa mereka memiliki keterampilan bahasa yang cukup untuk bekerja di Turki.

 

4. Pengalaman kerja atau kualifikasi yang di butuhkan:

Beberapa jenis visa mungkin memerlukan pengalaman kerja atau kualifikasi yang di butuhkan untuk bekerja di bidang tertentu, seperti keahlian teknis atau sertifikasi profesional.

 

Persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja

 

Orang asing yang akan mengajukan visa sebaiknya memeriksa persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja yang spesifik untuk jenis visa kerja yang mereka butuhkan dan mempersiapkan dokumen pendukung dengan baik untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa. Persyaratan pendidikan dan pengalaman kerja yang di butuhkan dapat berbeda-beda tergantung pada jenis pekerjaan dan visa kerja yang di butuhkan.

 

  Visa US Cost: How Much You Need to Prepare for Your US Visa Application

Persyaratan keuangan Visa Kerja

Syarat keuangan yang di perlukan untuk mengajukan visa tergantung pada jenis visa kerja yang akan di terapkan dan keperluan dari orang asing yang akan bekerja di Turki. Berikut ini adalah beberapa persyaratan keuangan umum yang mungkin di perlukan untuk mengajukan visa kerja:

 

1. Surat pernyataan keuangan:

Orang asing yang mengajukan visa mungkin perlu mengajukan surat pernyataan keuangan yang menunjukkan bahwa mereka memiliki dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama bekerja di Turki.

 

2. Bukti keuangan lainnya:

Beberapa jenis visa kmungkin memerlukan bukti keuangan lainnya seperti rekening bank atau kartu kredit untuk menunjukkan bahwa orang asing tersebut memiliki dana yang cukup untuk membiayai kebutuhan hidup mereka di Turki.

 

3. Biaya aplikasi visa kerja:

Orang asing yang mengajukan visa harus membayar biaya aplikasi visa kerja yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki.

 

Persyaratan keuangan Visa Kerja Turki

 

Orang asing yang akan mengajukan visa sebaiknya memeriksa persyaratan keuangan yang spesifik untuk jenis visa kerja yang mereka butuhkan dan mempersiapkan dokumen keuangan dengan baik untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa. Persyaratan keuangan yang di butuhkan dapat berbeda-beda tergantung pada jenis pekerjaan dan visa kerja yang di butuhkan, serta peraturan keuangan yang berlaku di Turki.

 

Langkah-langkah aplikasi Visa Kerja Turki

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengajukan aplikasi visa kerja di Turki:

 

1. Periksa persyaratan visa kerja:

Periksa persyaratan visa yang terkait dengan jenis visa kerja yang di butuhkan. Pastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi sebelum memulai proses aplikasi.

 

2. Cari sponsor perusahaan:

Orang asing yang ingin bekerja di Turki perlu mencari sponsor perusahaan di Turki yang bersedia mensponsori visa kerja mereka. Perusahaan tersebut akan memberikan surat sponsor yang akan di butuhkan dalam proses aplikasi visa kerja.

 

3. Isi formulir aplikasi visa:

Isi formulir aplikasi visa kerja dan pastikan informasi yang di berikan akurat dan lengkap.

 

4. Persiapkan dokumen yang di perlukan:

Persiapkan semua dokumen yang di perlukan untuk aplikasi visa kerja, termasuk paspor yang masih berlaku, surat sponsor perusahaan, sertifikat medis, sertifikat pendidikan, dan dokumen lainnya yang di minta.

 

5. Bayar biaya aplikasi visa:

Bayar biaya aplikasi visa kerja yang telah di tetapkan oleh pemerintah Turki.

 

6. Kirim aplikasi visa:

Kirim aplikasi visa kerja dan dokumen pendukung ke Konsulat Jenderal Turki di negara asal atau Departemen Imigrasi di Turki, tergantung pada jenis visa kerja yang di butuhkan.

 

7. Tunggu pemrosesan aplikasi:

Tunggu pemrosesan aplikasi visa kerja oleh pihak yang berwenang. Waktu pemrosesan bisa berbeda-beda tergantung pada jenis visa kerja dan kebijakan imigrasi Turki.

 

8. Ambil visa kerja:

Setelah aplikasi visa kerja di setujui, orang asing bisa mengambil visa kerja di Konsulat Jenderal Turki di negara asal atau Departemen Imigrasi di Turki.

 

Langkah-langkah aplikasi Visa Kerja Turki

 

Perlu di ingat bahwa proses aplikasi visa kerja bisa berbeda-beda tergantung pada jenis visa kerja dan kebijakan imigrasi yang berlaku di Turki. Oleh karena itu, di sarankan untuk memeriksa persyaratan dan prosedur aplikasi visa yang spesifik untuk jenis visa kerja yang di butuhkan dan mengikuti langkah-langkah aplikasi dengan benar untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa.

 

Waktu pemrosesan aplikasi Visa Kerja

Waktu pemrosesan aplikasi visa bervariasi tergantung pada jenis visa kerja yang di butuhkan dan kebijakan imigrasi yang berlaku di Turki. Namun, berikut ini adalah perkiraan waktu pemrosesan aplikasi visa untuk beberapa jenis visa kerja yang umum:

 

1. Visa kerja sementara:

Waktu pemrosesan untuk visa kerja sementara biasanya antara 30 hingga 90 hari kerja setelah aplikasi di ajukan.

 

2. Proses visa kerja permanen:

Waktu pemrosesan untuk visa kerja permanen biasanya antara 60 hingga 120 hari kerja setelah aplikasi di ajukan.

 

3. Visa khusus untuk pengusaha:

Waktu pemrosesan untuk visa khusus untuk pengusaha biasanya antara 15 hingga 30 hari kerja setelah aplikasi diajukan.

 

Waktu pemrosesan aplikasi Visa Kerja Turki

 

Namun, waktu pemrosesan dapat bervariasi tergantung pada kebijakan imigrasi dan jumlah aplikasi yang sedang di proses pada saat itu. Oleh karena itu, sangat di sarankan bagi orang asing yang ingin mengajukan visa untuk mengajukan aplikasi secepat mungkin dan memeriksa perkiraan waktu pemrosesan dari pihak imigrasi Turki.

 

Biaya aplikasi Visa Kerja Turki

Biaya aplikasi visa bervariasi tergantung pada jenis visa kerja yang di butuhkan dan kebijakan imigrasi yang berlaku di Turki. Berikut ini adalah perkiraan biaya aplikasi visa untuk beberapa jenis visa kerja yang umum:

 

  • Visa kerja sementara: Biaya aplikasi untuk visa kerja sementara adalah sekitar 200-250 Dolar AS.
  • Biaya visa kerja permanen: Biaya aplikasi untuk visa kerja permanen adalah sekitar 600-700 Dolar AS.
  • Visa khusus untuk pengusaha: Biaya aplikasi untuk visa khusus untuk pengusaha adalah sekitar 220-250 Dolar AS.

 

Biaya aplikasi Visa Kerja Turki

 

Namun, biaya aplikasi dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan imigrasi yang berlaku di Turki. Oleh karena itu, sangat di sarankan bagi orang asing yang ingin mengajukan visa untuk memeriksa biaya aplikasi yang spesifik untuk jenis visa kerja yang di butuhkan dan mempersiapkan biaya aplikasi dengan baik. Selain biaya aplikasi, orang asing yang akan bekerja di Turki juga harus mempersiapkan biaya hidup dan akomodasi selama tinggal dan bekerja di Turki.

 

Persiapan sebelum aplikasi Visa Kerja Turki

Sebelum mengajukan aplikasi, ada beberapa persiapan yang sebaiknya di lakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam proses aplikasi. Beberapa persiapan yang dapat di lakukan sebelum mengajukan aplikasi visa kerja Turki antara lain:

 

1. Mempelajari jenis visa kerja yang di butuhkan:

Mempelajari jenis visa kerja yang di butuhkan, persyaratan dan prosedurnya, serta dokumen yang di perlukan untuk pengajuan visa.

 

2. Mencari sponsor perusahaan:

Mencari sponsor perusahaan di Turki yang bersedia mensponsori visa kerja dan mempersiapkan surat sponsor perusahaan yang di butuhkan dalam proses aplikasi.

 

3. Mempersiapkan dokumen yang di perlukan:

Memastikan semua dokumen yang di perlukan telah di persiapkan dengan baik, seperti paspor yang masih berlaku, sertifikat medis, sertifikat pendidikan, dan dokumen lainnya yang di butuhkan.

  Pengajuan Visa Bisnis Jepang

 

4. Memperkirakan biaya hidup dan akomodasi:

Memperkirakan biaya hidup dan akomodasi selama tinggal dan bekerja di Turki dan mempersiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

5. Menyiapkan surat rekomendasi:

Mempersiapkan surat rekomendasi dari pihak yang berwenang, seperti atasan atau dosen, untuk mendukung aplikasi visa kerja.

 

6. Menguasai keterampilan bahasa:

Menguasai keterampilan bahasa Turki atau bahasa Inggris yang cukup untuk berkomunikasi dalam lingkungan kerja di Turki.

 

7. Mengajukan aplikasi visa kerja dengan waktu yang cukup:

Mengajukan aplikasi visa kerja dengan waktu yang cukup sebelum jadwal keberangkatan ke Turki, untuk memungkinkan waktu yang cukup bagi pihak yang berwenang untuk memproses aplikasi.

 

Persiapan sebelum aplikasi Visa Kerja Turki

 

Melakukan persiapan dengan baik sebelum mengajukan aplikasi visa dapat membantu meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa kerja dan memperoleh hasil yang maksimal dalam proses aplikasi.

 

Cara menghindari kesalahan umum pada Visa Kerja Turki

Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari kesalahan umum pada aplikasi visa kerja Turki:

 

1. Periksa persyaratan visa kerja dengan cermat:

Pastikan untuk memeriksa persyaratan visa yang terkait dengan jenis visa kerja yang di butuhkan dan memahami dengan baik persyaratan yang harus di penuhi sebelum memulai proses aplikasi.

 

2. Persiapkan dokumen dengan baik:

Pastikan semua dokumen yang di perlukan telah di persiapkan dengan baik dan lengkap sebelum mengajukan aplikasi visa. Ini akan mempercepat proses pemrosesan aplikasi dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa kerja.

 

3. Isi formulir aplikasi dengan benar:

Pastikan untuk mengisi formulir aplikasi visa dengan benar dan memberikan informasi yang akurat dan lengkap.

 

4. Bayar biaya aplikasi yang tepat:

Pastikan untuk membayar biaya aplikasi visa yang tepat sesuai dengan jenis visa kerja yang di butuhkan. Bayar biaya aplikasi tepat waktu untuk mempercepat proses aplikasi.

 

5. Jangan menunda-nunda pengajuan aplikasi:

Jangan menunda-nunda pengajuan aplikasi visa sampai mendekati waktu keberangkatan. Ajukan aplikasi secepat mungkin untuk memberikan waktu yang cukup bagi pihak yang berwenang untuk memproses aplikasi.

 

6. Cari informasi yang akurat:

Cari informasi yang akurat tentang persyaratan visa dari sumber yang dapat di percaya, seperti situs web resmi Kedutaan Besar Turki di negara Anda atau situs web resmi pemerintah Turki.

 

7. Gunakan jasa agen perjalanan atau pengacara imigrasi:

Gunakan jasa agen perjalanan atau pengacara imigrasi yang dapat membantu mempersiapkan dokumen dan memberikan saran tentang proses aplikasi visa.

 

Cara menghindari kesalahan umum pada Visa Kerja Turki

 

Dengan menghindari kesalahan umum pada aplikasi visa, peluang untuk mendapatkan visa kerja dapat meningkat dan proses aplikasi dapat berjalan dengan lebih lancar dan efisien.

 

Hal-hal yang perlu di perhatikan setelah mendapatkan Visa Kerja Turki

Setelah mendapatkan visa, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk memastikan kesuksesan dalam bekerja di Turki, antara lain:

 

1. Mendaftar di Departemen Imigrasi:

Setelah tiba di Turki, segera mendaftar di Departemen Imigrasi dan memperoleh izin tinggal. Izin tinggal akan di periksa oleh perusahaan tempat bekerja dan di butuhkan untuk memperoleh nomor identitas pajak dan asuransi sosial.

 

2. Mencari akomodasi:

Mencari akomodasi yang sesuai dan nyaman untuk tinggal selama bekerja di Turki. Pastikan untuk mencari akomodasi yang dekat dengan tempat bekerja dan fasilitas umum.

 

3. Mendapatkan nomor identitas pajak dan asuransi sosial:

Setelah mendapatkan izin tinggal, memperoleh nomor identitas pajak dan asuransi sosial yang di perlukan untuk memulai bekerja di Turki.

 

4. Membuat rekening bank:

Membuat rekening bank di bank lokal di Turki untuk memfasilitasi pembayaran gaji dan keperluan lainnya.

 

5. Mengikuti aturan dan regulasi kerja:

Mengikuti aturan dan regulasi kerja yang berlaku di Turki dan memperhatikan hak dan kewajiban sebagai pekerja.

 

6. Memperoleh izin kerja tambahan:

Orang asing yang bekerja di Turki mungkin memerlukan izin kerja tambahan untuk melakukan kegiatan tertentu, seperti bekerja lembur atau mengambil pekerjaan sampingan. Pastikan untuk memperoleh izin kerja tambahan yang di butuhkan.

 

7. Mengembangkan keterampilan bahasa Turki:

Mengembangkan keterampilan bahasa Turki untuk memudahkan interaksi dengan rekan kerja dan masyarakat setempat.

 

8. Menjaga kesehatan dan kesejahteraan:

Menjaga kesehatan dan kesejahteraan selama bekerja di Turki dengan mengikuti pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan memperoleh perawatan kesehatan yang tepat saat sakit atau cedera.

 

Hal-hal yang perlu di perhatikan setelah mendapatkan Visa Kerja Turki

 

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, orang asing yang mendapatkan visa dapat memulai pekerjaan mereka dengan sukses dan membangun kehidupan yang baik di Turki.

 

Pentingnya mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi Visa Kerja Turki.

Mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa sangat penting bagi orang asing yang ingin bekerja di Turki. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki sangat penting:

 

1. Mempercepat proses aplikasi:

Dengan memahami persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki, orang asing dapat mempersiapkan dokumen dan informasi yang di butuhkan dengan baik sebelum mengajukan aplikasi. Hal ini dapat mempercepat proses aplikasi dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan visa kerja.

 

2. Mengurangi kesalahan dalam pengajuan aplikasi:

Dengan mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki, orang asing dapat menghindari kesalahan umum dalam pengajuan aplikasi yang dapat menghambat proses dan mengurangi peluang untuk mendapatkan visa kerja.

 

Pentingnya mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi Visa Kerja Turki.

 

3. Memastikan kepatuhan terhadap kebijakan imigrasi:

Dengan memahami kebijakan imigrasi dan persyaratan visa kerja Turki, orang asing dapat memastikan kepatuhan terhadap aturan dan regulasi imigrasi Turki selama tinggal dan bekerja di Turki.

 

4. Meningkatkan kesuksesan dalam mencari sponsor perusahaan:

Dalam beberapa kasus, mencari sponsor perusahaan yang bersedia mensponsori visa kerja dapat menjadi tantangan. Dengan memahami persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki, orang asing dapat meningkatkan peluang untuk mencari sponsor perusahaan yang tepat dan mempersiapkan dokumen yang di butuhkan dengan baik.

 

5. Menjamin hak dan kewajiban sebagai pekerja:

Dengan memahami hak dan kewajiban sebagai pekerja yang bekerja di Turki dengan visa kerja, orang asing dapat memastikan bahwa mereka memperoleh perlindungan yang layak selama bekerja dan tinggal di Turki.

 

Dalam kesimpulannya, mengetahui persyaratan dan prosedur aplikasi visa kerja Turki sangat penting bagi orang asing yang ingin bekerja di Turki. Hal ini dapat mempercepat proses aplikasi, mengurangi kesalahan dalam pengajuan aplikasi, memastikan kepatuhan terhadap kebijakan imigrasi, meningkatkan kesuksesan dalam mencari sponsor perusahaan, dan menjamin hak dan kewajiban sebagai pekerja.

 

visa kerja turki

Banyak sekali TKI Mandiri yang menghubungi kami dan menanyakan bagaimana cara mengurus visa kerja di kedutaan turkey. Kebanyakan yang berangkat ke turki adalah calon pekerja SPA Therapist. PT Jangkar Global Groups siap memfasilitasi dan mengurus visa kerja ke turki. Cara mengurus Visa Kerja Di Kedutaan Turki Jakarta.

 

Baca Juga : Konsultan Visa Seluruh Dunia

 

agen urus visa kerja turki

 

visa kerja turki

1. Foto copy KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Ijasah Keahlian (contoh Ijasah SPA).

 

Baca juga: peraturan baru apply visa turki

 

2. Surat permohonan pembuatan visa dari user ke kedutaan turki, pastikan tempat bekerja anda membuatkan surat pengantar ke kedutaan turki.

 

Baca juga: agency tki turki

 

3. Perjanjian kerja. Setiap TKI yang akan berangkat ke turki, wajib memiliki kontrak kerja sebagai dasar bahwa anda sudah diterima bekerja di sana dan mendapatkan gaji yang sesuai dengan kontrak kerja.

 

Baca juga:kjri istanbul turki

 

 

 

4. IMZA.

 

Baca juga: visa turki

 

 

5. VERGI LEVHASI.

 

Baca juga:visa kerja turki

 

6. TICARET SICIL GAZETASI.

 

Baca juga:visa on arrival turki

 

 

 

7. TURIZ MISLETME BELGASI.

 

Baca juga: bisnis tki spa di turki

 

Setelah data di input oleh kedutaan turki maka kedutaan akan memberikan CODE CSGB, Kode ini kemudian di kirim ke ejensi turki untuk diberikan ke imigrasi turki. Setelah itu tunggu kabar dari agency turki bahwa visanya sudah di APPROVED dan bisa di ambil di kedutaan turki.
Baca juga: bosphorus turki
persyaratan visa kerja turki
Inilah contoh aproval dari imigrasi turki untuk pembuatan working permit di kedutaan turki jakarta:
Contoh Work Permit Approved Turki

baca juga : Legalisir Health Certificate Kedutaan Turki

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

2 pemikiran pada “Visa Kerja Turki Tata Cara Mendapatkan Visa Kerja Yang Legal”

  1. saya orang indonesia. suami saya orang turki. kami tinggal di turki. kami pu ya hotel. kami ingin mempwrkerjakan keponakan saya dari indonesia sebagai waitress. tolong infokan syarat2nya dan berapa biaya yg harus kami keluarkan spy keponakan saya dapat visa kerjanya. terima kasih

Komentar ditutup.