Jasa Pengurusan SKTT SKJ STM yang Bebas Ribet

Indonesia merupakan negara hukum yang sangat menjaga keamanan dan ketentraman masyarakatnya. Oleh karena itu, setiap warga negara asing (WNA) yang berkunjung atau pun akan menetap di Indonesia diharuskan mengurus terlebih dahulu beberapa dokumen seperti SKTT, SKJ, dan STM. Lalu adakah yang menyediakan jasa pengurusan SKTT SKJ STM secara mudah tanpa ribet?

Baca juga : persyaratan sktt dan skskps

 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Jasa Pengurusan SKTT SKJ STM, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dahulu supaya tidak salah paham dan agar lebih mengerti terkait ketiga dokumen tersebut. Informasi yang akan kami jelaskan di bawah ini akan membantu Anda dalam proses mempermudah pemahaman mengenai perbedaan dan seberapa pentingkah seorang WNA memiliki SKTT SKJ STM.  

Baca juga : persyaratan telex visa indonesia pandemi covid

 

pengurusan SKTT SKJ STM

Apa yang di Maksud Jasa Pengurusan SKTT SKJ STM?

Selain Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), ada dokumen-dokumen lainnya yang harus anda miliki oleh seorang Warga Negara Asing (WNA). Jika seorang WNA tersebut bekerja atau menikah dengan orang Indonesia, maka mereka wajib memiliki SKTT, SKJ, dan juga STM. Lalu apa sebenarnya yang anda maksud ketiga dokumen tersebut.

Baca juga : jasa pengurusan kitas dan kitap

 

1. SKTT (Surat Keterangan Tempat Tinggal) dalam Jasa SKTT SKJ STM

SKTT merupakan sebuah surat yang dikeluarkan untuk WNA oleh Dinas kependudukan dan Catatan Sipil. Fungsi dari SKTT ini sama persis dengan fungsi KTP bagi orang Indonesia. Jadi, jika Anda punya suami, istri, atau saudara yang berkewarganegaraan asing, maka anda wajibkan untuk memiliki SKTT jika ingin tinggal di Indonesia.

Baca juga : jasa pengurusan merp epo resmi dan terpercaya

 

  Perpanjang Kitas Pengajar Agama

Surat Keterangan Tempat Tinggal(SKTT)

Data diri yang tercantum dalam SKTT meliputi nama, tempat tinggal, dan informasi pribadi lainnya. Karena warnanya yang hijau, SKTT juga biasanya anda sebut sebagai Kartu Hijau.  

Baca juga : jasa kitas bogor

Contoh SKTT

 

2. SKJ (Surat Keterangan Jalan) dalam Jasa SKTT SKJ STM

Berbeda dengan SKKT yang berfungsi sebagai KTP untuk Warga Negara Asing, SKJ (Surat Keterangan jalan) anda butuhkan oleh seorang WNA yang akan bepergian ke suatu daerah. Selain itu, SKJ ini juga harus anda bawa oleh WNA jika melakukan kunjungan kerja ke suatu daerah tertentu supaya tidak anda sangka sebagai tenaga kerja ilegal oleh pihak keamanan setempat.

Baca juga : jasa pembuatan rptka

 

SKJ

3. STM (Surat Tanda Melapor)

STM merupakan dokumen paling awal yang anda butuhkan oleh seorang WNA jika tiba di Indonesia. Surat Tanda Melapor ini akan anda butuhkan untuk membuat dokumen-dokumen lainnya yang anda butuhkan oleh WNA selama tinggal di Indonesia.

Baca juga : biro jasa urus kitas kitap expatriate

 

Seberapa Pentingkah Jasa Pengurusan SKTT SKJ dan STM?

Sebagian dari kita mungkin masih mempertanyakan, apa sih pentingnya SKTT, SKJ, dan STM untuk seorang warga negara asing yang akan tinggal di Indonesia? Nah berikut ini adalah beberapa alasannya kenapa tiga dokumen tersebut penting untuk WNA.

Baca juga : biro jasa pembuatan telex visa

 

pentingnya SKTT, SKJ, dan STM

 

1. Tertib dan Taat Aturan Pemerintah

Setiap negara pasti memiliki aturannya tersendiri untuk WNA yang datang ke negaranya, begitu juga dengan Indonesia. Setiap warga negara asing yang datang dan akan berkegiatan atau menetap di Indonesia memang membutuhkan ketiga dokumen tersebut. Jadi, ketiga dokumen tersebut tentunya sangat penting agar seorang WNA terlindungi secara hukum saat berada di Indonesia.  

Baca juga : formulir kitas kitap

 

2. Agar Bisa Bebas Berkegiatan

Dalam beberapa kesempatan terkadang ada pemeriksaan kelengkapan dokumen oleh pihak berwajib terhadap warga negara asing. Hal ini anda lakukan untuk memastikan apakah WNA tersebut memang sudah mendapatkan izin atau tidak. Nah jika suami, istri, atau saudara Anda yang berkewarganegaraan asing ingin bebas berkegiatan maka ketiga dokumen tersebut wajib hukumnya untuk segera anda miliki.

Baca juga : biro jasa rptka imta kitas

 

  JASA URUS RPTKA IMTA WORKING VISA

Jasa Pengurusan SKTT

3. Agar Tidak anda curigai

Anda tentu saja tidak mau kan jika suami, istri, saudara, atau pun pekerja Anda harus berurusan dengan kepolisian. Apalagi jika urusannya adalah terkait tuduhan-tuduhan seperti teroris, WNA ilegal, dan sebagainya.

Baca juga : agen urus legalisir skj kedutaan korea

 

Nah agar seorang warga negara asing tidak anda curigai yang tidak-tidak oleh pihak kepolisian. Maka harus bisa menunjukkan ketiga dokumen itu saat anda minta untuk menunjukkannya. Dengan begitu maka seorang WNA akan aman dan tidak anda curigai sebagai orang yang membawa ancaman oleh pihak keamanan setempat.  

Baca juga : persyaratan surat keterangan jalan

 

Jasa Pengurusan STM

 

Bagaimana Prosedur Jasa Pengurusan SKTT SKJ dan STM?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap prosedur pembuatan berbagai dokumen yang ada di Indonesia memang terkenal cukup ribet dan membutuhkan waktu. Walaupun begitu, tapi mau tak mau hal itu harus anda lakukan agar seorang WNA bisa tinggal dengan aman di Indonesia.

Baca juga : persyaratan surat tanda melapor

 

Berikut ini adalah prosedur pembuatan SKTT, SKJ, dan STM beserta dengan dokumen pendukung lainnya yang anda butuhkan. Ketiga dokumen ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya, jadi untuk membuatnya harus anda mulai dari pembuatan STM dulu.

 

Prosedur Pembuatan STM

1. Prosedur Pembuatan STM

Untuk membuat STM, maka seorang WNA harus langsung datang ke kantor kepolisian setempat tempat ia akan menetap. Beberapa dokumen pendukung yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

  • Surat sponsor WNI untuk WNA,
  • Fotocopy buku nikah bagi yang sudah menikah
  • Fotocopy paspor
  • Lalu Fotocopy KITAS/VITAS, dan
  • Fotocopy KTP WNI penjamin.

Proses ini membutuhkan waktu satu sampai dua hari kerja.

 

Prosedur Pembuatan SKTT

2. Prosedur Pembuatan SKTT

Untuk mendapatkan SKTT, maka ada banyak dokumen yang harus disiapkan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Surat permohonan WNA kepada disdukcapil
  • Fotocopy paspor halaman depan
  • Fotocopy KITAS
  • Lalu Fotocopy STM yang sudah berhasil dibuat sebelumnya
  • Fotocopy KTP WNA
  • Fotocopy RPTKA dan IMTA (bagi yang bekerja)
  • Lalu Fotocopy KK WNA (SKSKPS)
  • Fotocopy buku nikah bagi yang sudah menikah
  • Surat pendaftaran orang asing terbatas
  • Pas foto berlatar merah ukuran 2×3
  • SPTJM atau Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak terkait kebenaran alamat domisili
  • KTP orang yang bertanggung jawab sebagai TKA, dan
  • 2 KTP sebagai saksi
  PERPANJANGAN RPTKA IMTA JAKARTA

 

permohonan sktt

formulir pendaftaran orang asing

surat kuasa pengisian penduduk orang asing

SPTJM Kebenaran alamat domisili orang asing

Semua persyaratan tersebut di masukkan ke dalam satu map dan langsung di serahkan kepada petugas yang ada di kantor DISDUKCAPIL. Prosesnya lumayan lama, yaitu bisa seminggu sampai dengan tiga minggu.

Prosedur pembuatan SKJ

3. Prosedur pembuatan SKJ

Untuk membuat SKJ, maka Anda harus mengunjungi kantor Mabes Polri yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan SKJ ini adalah sebagai berikut.

  • Mengisi formulir yang telah di sediakan
  • Menyerahkan surat sponsor dari perusahaan
  • Fotocopy KITAS/KITAP
  • Fotocopy SKM
  • Serta Fotocopy IMTA atau TA-01
  • Pas foto dengan latar belakang merah dengan ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar

 

Jika semua persyaratan sudah lengkap maka bisa di satukan dalam satu map untuk kemudian di serahkan pada petugas yang ada di Mabes Polri.

 

Solusi Jasa Pengurusan SKTT SKJ dan STM Tanpa Ribet

Jika melihat prosedur dan dokumen yang anda butuhkan untuk membuat SKTT SKJ dan STM di atas, maka prosesnya sangat ribet dan membutuhkan banyak waktu. Sementara tidak semua orang punya banyak waktu dan kadang juga ada yang berlokasi jauh dari ibukota. Oleh karena itu, salah satu yang bisa Anda lakukan jika hal itu terjadi adalah dengan membuatnya melalui Jasa Pengurusan SKTT SKJ SKM.

 

Jasa Pengurusan SKTT SKJ dan STM Tanpa Ribet

Jangkar Global Groups adalah solusi terbaik bagi Anda yang tidak mau ribet untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut. Kami melayani jasa pengurusan SKTT SKJ STM yang mudah dan bebas dari ribet.

 

Anda hanya perlu mengirimkan beberapa persyaratan yang di butuhkan ke kantor kami dan kami lah yang akan mengurus semua dokumen nya untuk Anda. Tidak perlu ribet, Anda cukup duduk manis atau pun tetap mengerjakan pekerjaan Anda dan SKTT SKJ STM yang Anda butuhkan pun akan tetap jadi dan dikirim ke alamat Anda.

 

jasa urus sktt

 

Jadi, percayakan pada kami jika Anda sedang mencari jasa pengurusan SKTT SKJ STM yang terpercaya dan bebas ribet. Kami sudah berdiri sejak 2008 dan sangat mengutamakan kepuasan para pelanggan. Dijamin, hasilnya sesuai harapan dan Anda tidak akan di kecewakan.

 

jasa pengurusan SKTT SKJ STM yang terpercaya

Adi