Legalisasi export kadin indonesia

Bagi anda yang bergerak di bidang bisnis perdagangan internasional (export), tentunya akan berhadapan dengan berbagai macam persyaratan pengurusan dokumen yang juga perlu legalisir. Hal tersebut tentunya sangat merepotkan, oleh sebab itu, dibutuhkan jasa pengurusan legalisasi dokumen export di Kadin Indonesia.

Baca juga: export arang kayu

 

Kepengurusan legalisasi dokumen yang memakan waktu tersebut, akan menambah daftar panjang dan menambah lama proses objek bisnis yang akan diexport. Dari sisi pelaku bisnis, hal tersebut tentunya sangat merugikan karena akan berbenturan dengan waktu.

Baca juga: jual beli kayu gaharu untuk export

 

BIDANG BISNIS PERDAGANGAN INTERNSIONAL legalisasi export kadin indonesia

 

Berdasarkan hal tersebut, peran biro jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia sangat dibutuhkan. Dokumen export merupakan hal yang paling krusial, untuk memperlancar aktivitas export barang agar dapat dikirim tepat waktu.

Baca juga: jasa pengurusan legalisasi dokumen export di embassy terpercaya

 

Hal yang tidak mudah bagi seorang pengusaha untuk melakukan aktivitas bisnis internasional, terlebih harus mengurus legalisir dokumen. Dokumen pendukung sangat diperlukan. Tanpa adanya dokumen pendukung, maka aktivitas bisnis internasional tidak akan berjalan dengan lancar.

Baca juga: jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kementrian perdagangan tanpa ribet

 

BIRO JASA PENGURUSAN LEGALISASI DOKUMEN

 

Apa itu Dokumen Export? 

Dokumen export adalah dokumen yang digunakan untuk kepentingan proses komoditi export ke luar negeri. Dokumen ini bersifat wajib,karena berfungsi sebagai pendukung pada proses perizinan komoditi export tersebut masuk ke suatu negara.

Baca juga: jual beli dan export activated carbon

 

Jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia membantu proses pengurusan legalisasi dokumen export, sehingga dapat dengan mudah untuk memperlancar proses bisnis. Dokumen export itu sendiri merupakan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk  membantu memperlancar aktivitas bisnis export. 

  Yayasan Sekolah Ekspor: Memajukan Ekspor Nasional melalui Pendidikan dan Pelatihan

 

Macam-Macam Dokumen Export 

Dokumen export itu sendiri terdapat bermacam-macam. Bagi anda yang masih awam, tampaknya butuh jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia. Simak penjelasan berikut ini untuk lebih mengenali macam-macam dokumen export, yang penting untuk diketahui.

Baca juga: jual beli export teripang sea cucumber

MACAM MACAM DOKUMEN EXPORT

Berikut ini macam-macam dokumen export :

 

1. Dokumen Pengangkutan (Bill of Lading) 

Dokumen ini merupakan berkas pengangkutan barang, yang berfungsi sebagai tanda bukti bahwa barang tersebut telah diangkut menuju negara pemesan dan diterima dengan baik oleh penerima. Keterangan alat transportasi bisa dijelaskan, yaitu melalui pilihan pesawat terbang, kereta api, dan kapal laut.

Baca juga: jual beli dan export telur ikan manyung

 

2. Faktur

Dokumen yang berisi mengenai kuantitas, harga barang, serta total pembayaran yang harus dilakukan oleh importir. Faktur akan diterbitkan pada saat barang tersebut telah dikemas, dan dilakukan pemesanan oleh importir. Faktur akan diterbitkan apabila setelah terjadi kesepakatan antara exportir dan importir.

Baca juga: export cangkang sawit dan briket sawit

 

EXPORT CANGKANG SAWIT DAN BRIKET SAWIT

3. Certificates of Origin (COO) 

Dokumen ini merupakan salah satu dokumen utama untuk kegiatan export, yang menerangkan daerah atau negara asal exportir. Untuk keabsahannya diperlukan legalisasi dari kadin Indonesia sebagai negara asal. Dengan demikian, banyak juga yang menyebutnya surat keterangan asal (SKA).

Baca juga: export sedotan bambu jakarta

 

4. Dokumen Asuransi Atau Polis Asuransi 

Dokumen yang berisi keterangan bahwa barang-barang yang diexport tersebut diasuransikan. Dengan demikian, apabila terjadi resiko, maka pihak asuransi akan mengganti kerugian tersebut. Dokumen ini merupakan bukti penjaminan barang akan dikirimkan dengan selamat.

Baca juga: export cashew nuts

 

DOKUMEN ASURANSI ATAU POLIS ANSURANSI

5. COI (Certificates of Inspection) 

Dokumen ini wajib dimiliki oleh setiap exportir, karena menerangkan bahwa barang yang dikirimkan telah melalui proses pengujian mutu. Sehingga bisa dipastikan bahwa barang-barang yang diexport tersebut, merupakan barang yang berkualitas.

Baca juga: legalisir dokumen export yaman

 

Proses Legalisasi Dokumen Export 

Sebagai pengusaha perdagangan internasional, wajib tahu mengenai proses legalisasi dokumen export tersebut. Sehingga anda memiliki tolak ukur, dan mengetahui pemahamannya secara umum mengenai proses tersebut. Berikut ini adalah prosesnya :

  Peringkat Ekspor Indonesia: Meninjau Kinerja Ekspor Indonesia di Tingkat Global

 

LEGALISASI DOKUMEN EXPORT YAMAN

1. Memastikan Kelengkapan Dokumen 

Melengkapi semua dokumen untuk yang telah dijelaskan sebelumnya, dokumen tersebut merupakan syarat untuk mengurus PEB ( Pemberitahuan Export Barang) di Kepabeanan agar kegiatan export dapat dilakukan.

Baca juga: legalisir dokumen export

 

2. Mengurus PIN 

Pengurusan awal untuk dokumen export, anda terlebih dahulu harus mendapatkan PIN untuk pembuatan Form B di kanwil perusahaan anda berdomisili. PIN tersebut sangat penting untuk pendaftaran nomor daftar legalisasi perusahaan.

Baca juga: export decking merbau papua

 

MEMASTIKAN KELENGKAPAN DOKUMEN

3. Kepengurusan Form B 

Form B merupakan bagian dari COO Non Preferensi. Form B merupakan surat untuk kegiatan export yang berisi keterangan barang yang diexport untuk mempermudah masuknya ke negara tujuan. Pada kegiatan export, form ini merupakan salah satu form yang wajib ada (form wajib).

Baca juga: export sumpit ke jepang

 

4. Legalisir Form B Dan Faktur Di Kadin

Pentingnya form B dalam aktivitas bisnis internasional. Oleh sebab itu, perlu di lakukan legalisir di kadin. Proses legalisir tersebut bersatu dengan faktur export. Semua dokumen yang anda perlukan untuk kegiatan export, memerlukan legalisasi dari kadin Indonesia.

Baca juga: supplier exportir sonokeling dan meranti

 

LEGALISIR FORM B DAN FAKTUR DI KADIN

5. Proses Legalisasi 

Setelah dokumen lengkap, yaitu Form B (COO) dan faktur Bill of Lading, maka kadin akan melakukan proses legalisasi yang memakan waktu 2-5 hari. Anda harus menunggu selama waktu tersebut. Pastikan kelengkapan dokumen lainnya agar proses tidak lama lagi.

Baca juga: bisnis ekspor tokek geyco hasil penangkaran

 

Oleh karena Itulah proses legalisasi dokumen export. Bagi orang awam, hal tersebut tentunya terbilang merepotkan. Serahkan pada kami, sebagai jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia terpercaya. Anda tidak perlu khawatir dokumen akan hilang, karena anda telah menjatuhkan pilihan pada jasa yang tepat. 

BISNIS EXPORT TOKEK GEYCO HASIL PENANGKARAN legalisasi export kadin indonesia

Kami Jasa Legalisir Dokumen Export Terpercaya 

Sangat di sarankan untuk menggunakan jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia terpercaya, karena akan mempermudah anda untuk mendapatkan dokumen yang telah di legalisasi oleh instansi terkait untuk kegiatan bisnis internasional anda. Anda akan lebih banyak menghemat waktu, dan dapat fokus pada bisnis anda. 

  Ekspor Impor Tembakau Indonesia

 

Kepengurusan dokumen export bagi anda yang tidak berada di wilayah Jakarta tentunya akan sangat merepotkan, karena anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Belum lagi, resiko yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan ke Jakarta. Untuk itu anda perlu jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia. 

 

KEPENGURUSAN DOKUMEN EXPORT legalisasi export kadin indonesia

Apalagi bagi anda yang awam, dan kurang mengetahui prosedur legalisasi dokumen export, tentunya menggunakan jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia sangat direkomendasikan. Dengan demikian, anda akan merasa terbantu. 

 

Segala sesuatu yang praktis sangat di butuhkan dalam sebuah bisnis. Termasuk bagi anda yang menggeluti bisnis perdagangan internasional. Dengan demikian, waktu dan tenaga anda tidak akan terbuang percuma dengan adanya jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia. 

 

PROSEDUR legalisasi export kadin indonesia

Oleh karena itu, Sebagai biro jasa legalisasi dokumen export di kadin Indonesia terpercaya kami memberikan kemudahan bagi anda. Namun, Anda bisa melakukan pengiriman dokumen tersebut melalui semua jasa ekspedisi kepada kantor kami. Jadi, Anda hanya tinggal menunggu proses tersebut selesai,dan tidak perlu khawatir dokumen akan hilang. 

 

Kami bekerja dengan sangat profesional. Kepercayaan anda pada kami akan kami jaga sepenuhnya. Oleh sebab itu, semua dokumen yang anda kirimkan kepada kami akan kami jaga dan kami proses dengan tepat waktu. Dengan demikian, anda bisa fokus pada aktivitas bisnis anda. 

 

Segera Hubungi Kami Untuk Mengurus Dokumen Export Anda 

Bagi anda yang merasa kebingungan atau memiliki kesibukan yang tinggi dalam mengelola bisnis export anda, saat ini anda butuh biro jasa yang dapat membantu proses legalisasi dokumen export anda. Oleh sebab itu, segera hubungi kami apabila anda membutuhkan jasa pengurusan legalisasi dokumen export di kadin Indonesia 

 

Kredibilitas kami sangat terpercaya dan profesional, serta telah berpengalaman dalam penanganan segala bentuk pengurusan dokumen export. Dengan demikian, kami siap membantu anda untuk pengurusan dokumen export tersebut. 

 

Jadi, Anda hanya tinggal menunggu dokumen selesai di proses. Kami benar-benar menjaga kepercayaan klien. Namun Bagi kami, kepuasan klien menjadi nomor satu. Sebelum melakukan proses legalisasi dokumen export, kami juga membantu dalam pendampingan serta konsultasi pada klien. Namun Dengan demikian, klien memiliki gambaran umum mengenai prosedur yang harus di lakukan. 

 

Namun, Staf ahli yang profesional dari kami, senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk anda. Dengan demikian klien akan merasa nyaman. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk segera menghubungi kami yang akan membantu proses pengurusan legalisasi dokumen export anda.

Adi