JASA PEMBUATAN PASPOR PELAUT

Jasa Pembuatan Paspor Pelaut

Klik ! Untuk Konsul by WA

Bagi seorang pelaut tentunya harus menyiapkan berbagai persyaratan untuk dapat berlayar di lautan. Apalagi bila berlayar melewati batas negara. Tentu pasport  menjadi satu persyaratan lain yang harus dipenuhi. Memilih jasa pembuatan paspor pelaut yang tepat akhirnya menjadi hal yang harus di perhatikan oleh pelaut.

Baca juga: persyaratan sign on pasport pelaut

 

 

legalisir pembuatan paspor pelaut 

Pembuatan pasport pelaut ini sendiri tentunya juga butuh adanya kelengkapan dokumen penyerta. Nah, lalu apa saja syarat yang di butuhkan untuk membuat paspor pelaut ini? Simak ulasannya berikut: 

 

Pembuatan pasport pelaut

 

Aturan legalisir pembuatan Paspor Pelaut 

Pembuatan pasport pelaut dalam aturan tertulisnya mengharuskan penggunanya melakukan pengajuan terlebih dahulu pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja setempat. Nantinya melalui pengajuan tersebut haruslah ada penyertaan surat rekomendasi yang di setujui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Baca juga: persyaratan  buku pelaut online

 

Melalui surat rekomendasi inilah nantinya paspor pelaut baru bisa di proses dalam prosedur pembuatannya melalui jasa pembuatan pasport pelaut. Tentunya dengan melengkapi persyaratan tertera yang telah di tentukan. 

Baca juga: legalisir ijasah pelaut di upt kemenhub

 

Aturan Pembuatan Pasport Pelaut 

 

rekomendasi legalisir pembuatan paspor pelaut

Namun, ternyata adanya surat rekomendasi ini menjadi pengecualian untuk beberapa daerah di Indonesia termasuk Bojonegoro. Kini bagi pelaut yang ingin mengajukan pembuatan paspor bisa melakukan pengajuan tanpa adanya surat rekomendasi dari pihak terkait.

Baca juga: perusahaan pemegang siuppak pelaut

 

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pelaut karena adanya sistem yang di permudah oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tentunya pengajuan juga bisa dengan lebih cepat di proses untuk kemudian segera di gunakan berlayar. 

Baca juga: jadwal pelatihan pelaut

 

pengecualian untuk beberapa daerah di Indonesia termasuk Bojonegor

 

Syarat legalisir Pembuatan Paspor Pelaut 

Seperti yang sempat dibahas bahwa untuk mengajukan paspor pelaut pada jasa pembuatan paspor pelaut, haruslah melengkapi persyaratan yang di tetapkan. Persyaratan untuk pembuatan paspor pelaut ini sendiri nantinya akan terbagi menjadi tiga hal yang harus dipenuhi.

Baca juga: legalisir sertifikat pelaut di dirjen hubla

 

Pada syarat pertama adalah pengisian formulir untuk pembuatan paspor. Pelaut yang ingin mengajukan pembuatan paspor juga harus menunjukan bukti domisili. Persyaratan terakhir yang harus di penuhi adalah pemenuhan identitas diri. Nah, untuk lebih jelasnya tentang persyaratan tersebut diatas maka, silahkan simak ulasan berikut: 

 

Mengetahui Syarat Pembuatan Paspor Pelaut 

 

1. Pengisian Formulir legalisir pembuatan paspor pelaut

Persyaratan pertama yang harus di penuhi adalah pengisian formulir. Pelaut yang ingin mengajukan paspor haruslah mengisikan formulir yang diberikan dengan tepat dan sesuai. Nantinya formulir ini akan di jadikan alat untuk mendata identitas dari pelaut yang mengajukan pengajuan paspor.

Baca juga : legalisasi ijazah pelaut

 

Melalui aturan yang berlaku pelat haruslah mengisi formulir permohonan atau yang biasa di sebut dengan PERDIM 11. Pengisian formulir ini haruslah di isi dengan lengkap menggunakan tinta berwarna hitam serta huruf kapital.

Baca juga: sertifikat pelaut

 

menyertakan bukti domisili

 

persyaratan legalisir pembuatan paspor pelaut apa saja

2. Bukti Domisili 

Syarat berikutnya yang harus di penuhi oleh pelaut yang ingin mengajukan paspor adalah menyertakan bukti domisili. Adanya pernyataan bukti domisili ini akan menerangkan tentang daerah tempat tinggal yang kini di tempati oleh pelaut.

Baca juga: nomer id tki pelaut mandiri

 

Menurut syarat yang di berlakukan, bukti domisili ini akan membutuhkan tiga dokumen penyerta. Lalu, apa saja tersebut? Simak ulasannya berikut ini: 

  • Menyertakan KTP sebagai bukti penyerta. KTP ini sifatnya adalah wajib untuk di sertakan sebagai bukti. 
  • Menyertakan Kartu Keluarga pada pengajuan bukti domisili. Sama seperti KTP, Kartu Keluarga juga menjadi wajib untuk di sertakan sebagai bukti. 
  • Menyertakan Surat Keterangan Domisili yang didapat dari Kecamatan. 

 

melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan

 

dokumen legalisir pembuatan paspor pelaut

Apabila dalam penyertaan bukti yang di lampirkan, pelaut melewatkan satu poin maka, kemungkinan pengajuan tidak dapat di terima bisa jadi menjadi resiko yang didapat. Memberikan kelengkapan data kembali adalah solusi yang harus dilakukan.

Baca juga: syarat pembuatan bst basic safety training

 

Identitas diri menjadi persyaratan berikutnya yang harus di penuhi pelaut untuk mengajukan paspor untuk melaut. Pada pengajuan identitas diri ini, nantinya pelaut juga harus menyertakan beberapa dokumen yang telah di tentukan.

Baca juga: mau tahu syarat kerja di kapal pesiar

 

Dokumen penyerta ini akan terbagi menjadi 4 poin yang harus di penuhi pelaut. Lalu apa saja sebenarnya dokumen yang di butuhkan untuk melengkapi persyaratan bukti identitas diri? Berikut ulasannya: 

  • Menyertakan Akte Kelahiran dari pelaut yang bersangkutan. 
  • Pelaut di haruskan menyertakan Akta Pernikahan/ Buku Nikah bagi pelaut yang sudah menikah. 
  • Menyertakan Ijazah. 
  • Menyertakan Surat Baptis. Persyaratan ini diperuntukan untuk pelaut beragama Katolik maupun Protestan. 

 

BUKTI IDENTITAS DIRI

 

Nantinya apabila ada dokumen penyerta lain yang dibutuhkan oleh pihak terkait untuk memenuhi persyaratan pengajuan maka, akan segera diinformasikan. Biasanya persyaratan tambahan ini merupakan bentuk persyaratan tambahan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

4. Surat Ganti Nama 

Klik ! Untuk Konsul by WA

Persyaratan berikutnya untuk mengajukan permohonan paspor pada jasa pembuatan pasport pelaut adalah penyertaan surat ganti nama. Adanya penyertaan surat ini diperuntukan bagi WNI keturunan. Nah, lalu apa saja syarat dokumen yang di butuhkan? Berikut 3 diantaranya: 

  • Memberikan bukti surat keputusan dari Pengadilan Negeri. 
  • Memberikan bukti surat keputusan dari Presidium Kabinet. 
  • Menyertakan surat Keputusan Menteri Kehakiman RI. 

 

Surat Ganti Nama 

5. Surat Permohonan Agen Perusahaan

Persyaratan lain yang harus di penuhi adalah adanya penyertaan surat permohonan dari agen perusahaan. Surat ini nantinya akan menyatakan permohonan dari perusahaan atas pelaut yang akan dianjurkan untuk berlayar. 

6. Terdaftar Sebagai Crew List 

Hal terakhir yang harus di penuhi pelaut saat akan mengajukan paspor pelaut adalah menunjukkan bukti bahwa nama pelaut terdaftar dalam crew list. Apabila bukti tersebut tidak dapat di tunjukkan maka, otomatis pengajuan akan ditolak. 

 

Terdaftar Sebagai Crew List 

 

Jasa Terbaik  legalisir pembuatan Paspor Pelaut 

Seperti yang di ketahui bahwa Jangkar Groups merupakan jasa pembuatan paspor pelaut terbaik di Indonesia. Kami akan melayani permohonan paspor anak dengan tepat, cepat dan tanggap. 

 

Tentunya semuanya akan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Berbagai keuntungan juga bisa Anda dapatkan bila menggunakan jasa kami, keuntungan tersebut diantaranya adalah: 

 

1. Menyediakan Konsultasi 24 Jam 

Apabila Anda merasa kesulitan dan bingung atas segala keperluan persyaratan yang di butuhkan untuk membuat paspor pelaut, maka Anda dapat menghubungi kami. Nantinya tim kami akan memberikan arahan pada Anda untuk mempermudah proses permohonan.

 

Jasa pembuatan paspor pelaut Terbaik Membuat Paspor Pelaut

 

2. Tidak Perlu Membayar DP

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pembuatan paspor pelaut terbaik maka, Jangkar Groups adalah solusi tepat bagi Anda. Setiap pengerjaan atas permohonan Anda akan kami proses dengan tepat. Anda pun tidak perlu membayarkan DP terlebih dahulu. 

 

Semua pembayaran atas jasa yang telah Anda pesan pada kami dapat Anda bayarkan setelah semua proses selesai. Tentunya juga setelah paspor sudah berhasil dibuat dan di setujui oleh pihak terkait. 

 

3. Mendapatkan Soft Copy Dokumen

Nantinya kami juga akan menyertakan softcopy dokumen atas setiap permohonan paspor yang telah selesai dibuat. Hal ini di maksudkan supaya nantinya dapat mempermudah Anda bila membutuhkan dokumen penyerta di kesempatan lain. 

 

Ditangani Tim Profesional jasa pembuatan paspor pelaut

 

4. Ditangani Tim Profesional legalisir pembuatan paspor pelaut 

Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya kesalahan dalam proses pembuatan pasport pelaut Anda. Kami akan menangani permohonan pasport Anda dengan tepat sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Setiap prosedur yang di jalankan dalam jasa pembuatan paspor pelaut di Jangkar Groups pun akan selalu ditangani oleh tim kami yang telah profesional. Tentunya dokumen asli dan terjamin adalah hasil yang nantinya bisa Anda dapatkan dari perusahaan kami.

 

Nah, itulah tadi sekilas tentang jasa pembuatan paspor pelaut terbaik yang dapat Anda percaya. Kami akan mengerjakan setiap permohonan paspor Anda dengan cepat dan tepat. Bagi Anda yang membutuhkan jasa kami maka, silahkan hubungi contact person yang telah tertera.  

 

pasport pelaut

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Karena Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Karena Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Selanjutnya Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) karena pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Oleh karena itu Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Apa saja persyaratan legalisir pembuatan paspor pelaut

Cara kirim dokumen jasa pembuatan paspor pelaut bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Jasa pembuatan paspor pelaut :

Klik ! Untuk Konsul by WA