Cara Membuat Visa Malaysia

Apakah anda ingin tau cara membuat visa malaysia merupakan salah satu Negara yang mendapat kebijakan bebas visa terutama yang ingin liburan atau tinggal dalam jangka waktu tertentu saja. Mereka yang ingin wisata ke Negara tetangga itu hanya butuh paspor.

Meski demikian tidak demikian dengan mereka yang ingin bekerja, belajar, magang dan menikah di Negara Malaysia. Begitu pula dengan wna negara lainnya yang ingin ke malaysia harus mengurus visa. Contohnya persyaratan visa malaysia untuk wna india yang hendak visit ke malaysia.

 

Jika anda ingin membuat visa social malaysia, andaHarus tahu cara membuat visa Malaysia dan cara daftar my travel pass malaysia. Anda juga harus mengisi borang visa malaysia jika ingin mengajukan visa 3 bulan ataupun visa pelajar/bekarja di malaysia. Inilah persyaratan urus visa malaysia yang harus anda ketahui :

 

Para calon pelajar maupun mahasiswa yang hendak melanjutkan sekolah/kuliah, wajib mengurus single entry student malaysia. Jenis visa yang harus anda urus adalah visa pelajar malaysiaTerkadang pihak sekolah/kampus meminta legalisir transkrip nilai kedutaan malaysia dan legalisir ijazah malaysia di kemenkumham yang harus anda lengkapi. Anda yang ikut program pertukaran pelajar ke malaysia juga harus mengurus visa. Inilah persyaratan visa belajar di malaysia yang harus anda lengkapi.

 

Dokumen berbahasa indonesia harus di terjemahkan oleh penerjemah bahasa malaysia terpercaya. Gunakan Biro jasa legalisir dokumen kedutaan malaysia yang terpercaya supaya dokumen anda tidak hilang dan aman selama proses di kedutaan. Anda bisa mencari referensi jasa legalisir kedutaan malaysia melalui kedutaan malaysia. Inilah cara membuat visa pelajar ke malaysia yang harus anda ketahui.

 

Cara Membuat Visa Malaysia Untuk Menikah

Begitu pula dengan anda yang hendak melangsungkan perkawinan campuran dengan wna di malaysia, anda harus mengurus persyaratan menikah wni di malaysia. Begitu pula dengan wna malaysia yang ingin menikah dengan wni harus mengurus persyaratan menikah wna malaysia di indonesia.

 

Apabila status anda adalah cerai mati maka anda harus mengurus legalisir akta kematian kedutaan malaysia Jika status anda bercerai maka anda harus mengurus legalisir akta cerai kedutaan malaysia sebelum terbang ke malaysia.

 

Jika wali nikah tidak bisa berangkat ke malaysia untuk menghadiri pernikahan anda maka anda harus membuat legalisir taukil wali di kedutaan malaysia. Setelah anda menikah di malaysia, anda harus mengurus surat perakuan nikah malaysia atau cop pengesahan sijil nikah malaysia di KBRI Indonesia. Pernikahan anda harus tercatat di kedua negara dan bisa di laporkan ke dukcapil di indonesia untuk mengubah ktp anda menjadi menikah dan mengurus legalitas anak dari perkawinan campuran.

 

Bagaimana dengan wna malaysia yang bukan beragama islam ? Inilah persyaratan wna malaysia non muslim yang akan menikah di indonesia. Pastikan semua dokumen tersebut anda urus terlebih dahulu sebelum anda datang ke indonesia karena jika tidak lengkap maka kedutaan malaysia akan menolak permohonan CNI.

 

Setelah wna malaysia menikah di indonesia, wajib mengurus legalisir surat nikah di kedutaan malaysia / legalisir buku nikah kedutaan malaysia / legalisir akta perkawinan kedutaan malaysia di jakarta. Cek status wna malaysia apakah singel/belum menikah, sudah bercerai ataukan menikah lagi. Jika ingin menikah tapi sudah punya istri maka wna malaysia harus mengurus surat kebenaran berpoligami dari jais malaysia. Inilah persyaratan menikah sesama muslim di indonesia yang harus anda lengkapi.

  Visa Bisnis Dengan Persyaratan Pendidikan

 

Cara Membuat Visa Malaysia Untuk mengurus CNI

Sebelum menikah secara resmi di indonesia atau di malaysia, pastikan anda mengurus Certificate No Impedement (CNI) atau surat rekomendasi nikah dari kedutaan malaysia atau lebih dikenal dengan surat tidak ada halangan menikah yang dikeluarkan oleh kedutaan malaysia.

 

Dokumen yang akan di pergunakan di indonesia harus di translate bahasa malaysia ke indonesia karena pihak KUA meminta surat berbahasa indonesia. Begitu pula jika dokumen kita akan di bawa ke malaysia harus sudah diterjemahkan kedalam bahasa melayu malaysia dan di legalisir dokumen di kedutaan besar malaysia yang berada indonesia.

 

Jangan pernah mau menikah siri karena menikah siri tidak tercatat secara resmi di dua negara. Anda akan susah ketika mau ikut suami dan menetap lama di malaysia karena kedutaan malaysia mempersyaratkan buku nikah asli harus di legalisir di kementrian agama, legalisir di kemenkumham dan legalisir di kementrian luar negeri indonesia. Legalisir buku nikah adalah syarat mutlak untuk membuat visa ikut suami/istri malaysia.

 

Terkadang pihak imigrasi meminta pasport anda harus di legalisir oleh kedutaan malaysia. Jika anda tidak punya waktu atau bingun cara mengurusnya, silahkan pakai jasa legalisir paspor kedutaan malaysia yang sudah terkenal yaitu PT Jangkar Global Groups. Begitu pula jika anda ingin mengurus visa, silahkan hubungi biro jasa urus visa malaysia yang terkenal.

 

Baca juga : COP PENGESAHAN SIJIL NIKAH MALAYSIA

CARA MEMBUAT VISA MALAYSIA

 

Visa Malaysia 

Sebelum lebih jauh membahas cara agar bisa bekerja di luar negeri berikut ini kami berikan tips urus visa malaysia. Seperti anda ketahui bahwa visa merupakan dokumen yang akan terbit suatu Negara melalui kedutaan besar malaysia di jakarta atau perwakilan yang bisa membuatkan jasa pengurusan visa. Anda harus mendaftar TKI Resmi sehingga anda bisa bekerja dengan tenang harus mengetahui tips aman jadi TKI Resmi. Pada intinya berupa izin yang mengizinkan seseorang masuk atau keluar ke suatu Negara melalui pintu imigrasi yang resmi. Dan memiliki masa berlaku dengan jangka waktu tertentu.

Baca juga : PERSYARATAN LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

Jangan mau menjadi TKI Ilegal di malaysia karena resikonya sangat besar bahkan ketika pulang lewat jalur laut, banyak yang meninggal karena tenggelam. Untuk menjadi TKI biasanya ketika pendaftaran awal, anda di wajibkan mengurus persyaratan nomer ID TKI mandiri oleh pihak medical check-up. Tempuh jalur resmi sebagai TKI dengan melengkapi dengan melengkapi syarat menjadi tki yang resmi dan mengurus E-KTKLN Online Untuk TKI Mandiri jika anda sudah memiliki visa kerja. Inilah Persyaratan Pembuatan E-KTKLN TKI yang harus anda lengkapi.

 

Ketika anda mengurus E-KTKLN maka anda diwajibkan memperlihatkan legalisir kontrak kerja KBRI dan diharuskan membayar asuransi TKI. Fungsi dari asuransi TKI adalah melindungi anda ketika bekerja di luar negeri. Jadi jika ada musibah di malaysia maka anda bisa melakukan Klaim Asuransi TKI dengan catatan masa berlaku asuransinya belum expired. Pastikan anda mendapatkan visa kerja keluar negeri khusus visa kerja, bukan visa turis atau visa bisnis.

Dari segi bentuk, juga sangat berbeda dengan paspor pada umumnya. Betuk visa biasanya sangat berbeda-beda tergantung kebijakan suatu Negara. Bentuk visa ada yang berbentuk stiker dan ada yang seperti stempel. Bukan hanya itu, Anda perlu mengetahui mana visa asli dengan yag bukan. Visa asli diberi hologram untuk menghindari tindak kriminalitas.

Baca juga : visa malaysia ikut suami atau istri

 

JASA PENGURUSAN VISA MALAYSIA

 

Fungsi Visa Malaysia

Meski demikian, di era teknologi seperti saat ini, visa juga sudah berbentuk elektronik atau dalam bentuk soft file. Sehingga dengan pengurusan online semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus visa. Selanjutnya, kita membahas tentang fungsi visa. Karena menjadi dokumen penting maka Anda tidak bisa masuk atau keluar dari suatu Negara jika tidak memiliki visa. Sehingga dengan visa, bisa membantu suatu Negara menjaga keamanan negaranya dari hal-hal yang tidak diingikan seperti tindakan terorisme.

Baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUBES MALAYSIA

JASA URUS VISA MALAYSIA

Meski demikian, sebenarnya ada beberapa keperluan mengunjungi sebuah Negara tidak membutuhkan visa. Termasuk Malaysia ini termasuk Negara bebas visa khusus untuk liburan dan masa tinggal tertentu sebagaimana dijelaskan di awal pembahasan ini, Misalnya saat Anda ingi traveling ke Malaysia, cukup siapkan paspor. Pihak imigrasi tetap memberikan jalan dengan catatatn masa tinggal maksimum hanya 30 hari saja.

Baca juga : LEGALISIR AKTA CERAI DAN SKBM DI KEDUTAAN MALAYSIA

Bagi Anda yang ingin stay karena bekerja berikut cara mengurus visa Malaysia sekaligus persyaratan mengurus visa. Saat Anda yang ingin membuat  visa Malaysia, berikut ini sejumlah tahapan atau cara membuat visa Malaysia.

Baca juga : PERSYARATAN VISA IKUT SUAMI MALAYSIA

PERSYARATAN MENGURUS VISA MALAYSIA

 

  Visa Kerja Australia Dan Hubungan Dengan Rekan Kerja Lokal

Cara Membuat Visa Malaysia

  1. Sudah mendapat perusahaan tempat bekerja

Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum membuat visa Malaysia adalah memastikan sudah mendapat perusahaan tempat bekerja. Ini sangat penting, karena mereka yang nantinya akan memberikan rekomendasi untuk mendapatkan visa kerja.

  1. Perusahaan tempat kerja Anda sudah terdaftar di MDEC

Bukan hanya seorag tenaga kerja yang qualified, tetapi perusahaan yang menyediakan lowongan kerja atau yang aka mempekerjakan tenaga asing sudah terdaftar Malaysian Digital Economy Corporation (MDEC).

  1. Perusahaan ajukan VAL/Calling visa

Jika perusahaan tempat Anda sudah resmi terdaftar di MDEC ini, maka perusahaan tersebut mengajukan permohonan pada MDEC Agar mengeluarkan VAL/Calling visa untuk calon pekerja asing.

Baca juga : BIRO JASA URUS VISA MALAYSIA

PERUSAHAAN AJUKAN CALLING VISA MALAYSIA

 

  1. Calon pekerja asing membuat single entry visa

Ini menjadi persyaratan wajib karena pihak imigrasi bandara baru akan mengijinkan Anda masuk setelah memperlihatkan single entry visa dan VAL.

  1. Menyerahkan paspor kepada kantor atau perusahaan tujuan

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan seorang tenaga kerja asing bagi yang ingin bekerja di Malaysia adalah menyerahkan paspornya kepada kantor atau perusahaan tujuan bekerja. Sehingga nantinya, merekalah yang akan mengurus visa secara resmi.

Baca juga : Pertukaran Pelajar ke Malaysia

pas kelulusan spa terapist vIsa malaysia

pas penggajian visa malaysia

 

SYARAT MENGURUS VISA KERJA KE MALAYSIA

 

SYARAT MENGURUS VISA KERJA KE MALAYSIA

 

Layaknya mengurus paspor, maka mengurus visa juga butuh persyaratan visa kerja malaysia yang wajib di ikuti. Pasalnya, satu saja dokumen yang tidak terpenuhi maka visa TKI Malaysia yang Anda inginkan tentu tidak akan di cetak dan Anda akan pulang dengan tangan kosong.

Baca juga : LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

Berikut ini sejumlah persyaratan dokumen yang harus di siapkan saat membuat visa khusus visa kerja ke Malaysia:

  1. Fotokopi KTP (1 Lembar)
  2. Fotokopi KK (1 Lembar)
  3. Foto ukuran 4 x 6 dengan background putih (1 Lembar)
  4. Lalu, mengisi formulir pendaftaran yang di sediakan di tempat pengurusan visa
  5. Print out VAL (Calling Visa)
  6. Passport asli
  7. KTP asli atau kartu tanda pengenal lainnya untuk mendapatkan izin akses masuk ke Menara Palma
  8. Biaya yang dikeluarkan saat pembuatan visa

Baca juga : Translate Bahasa Malaysia ke Indonesia

Untuk kerja keluar negeri, terkadang pihak perusahaan malaysia meminta legalisir surat keterangan kerja dari kedutaan malaysia jika anda mempunya pengalaman kerja. Surat packlaring/surat pengalaman kerja ini menandakan bahwa anda tenaga ahli dan sudah pernah bekerja di perusahaan sebelumnya.

Baca dengan teliti perjanjian penempatan malaysia supaya anda bisa bekerja dengan legal. Anda bisa mengetahui apa hak dan kewajiban anda selama di malaysia termasuk pembayaran gaji dan lembur dengan membaca employment contract malaysia. Pastikan Agen Kerja Luar Negeri Terpercaya/perusahaan penyalur TKI resmi atau Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) memiliki pesyaratan demand letter malaysia sebagai agen rekrut dan penempatan TKI legal ke malaysia. Jika anda berminat mendirikan PJTKI/PPTKIS inilah persyaratan izin PPTKIS yang harus anda lengkapi.

  Visa Kunjungan untuk Budaya untuk Pertukaran Aktor

BIRO JASA VISA MALAYSIA

Langkah selanjutnya yang perlu di lakukan saat  membuat visa Malaysia khususnya visa kerja adalah mendatangi kantor pembuatan visa. Perlu Anda ketahui, bahwa pembuatan visa Malaysia ini bukan di kedutaan besar Malaysia, tetapi di Menara Palma. Semenjak Januari 2023 semua pengurusan visa malaysia pindah ke VFS Malaysia.

Baca juga : Visa Pelajar Malaysia

VISA KERJA MALAYSIA

 

Prosedur Pembuatan Visa Malaysia

Untuk menemukan menara Palma tentu tidak sulit, karena Menara Palma berada di seberang Kedutaan besar Malaysia. Saat tiba di Menara Palma, Anda akan dimintai biaya atau Anda diharuskan dulu membayar biaya pembuatan visa ini.

Baca juga : Visa Singel Entry Malaysia

Khusus biaya pembuatan visa bagi pekerja maupun pelajar sebesar RM205 + ppn 10%. Biaya ini setara dengan Rp827 ribu. Bukan hanya biaya pembuatan, tetapi Anda akan dikenakan biaya visa sebesar Rp55 ribu. Sehingga total biaya yang harus dikeluarakan saat membuat visa adalah Rp882 ribu.

Baca juga : Legalisir surat nikah di Kedutaan Malaysia

Setelah membayar total tagihan di atas, selanjutnya berikan ke counter sejumlah dokumen persyaratan pembuatan visa yang telah Anda bawa.

 

PERSYARATAN PEMBUATAN VISA MALAYSIA

 

Lalu tunggu beberapa saat, karena nama Anda akan dipanggil untuk pengecekan kembali dokumen-dokumen persyaratan pembuatan visa Malaysia khusus visa kerja maupun visa pelajar yang Anda urus.

Baca juga : Persyaratan Menikah WNI di Malaysia

Jika sudah lengkap semua dokumen yang dibutuhkan, selanjutnya petugas akan memberikan bukti atau dikenal dengan acknowledgement receipt yang menyatakan bahwa permohonan visa Anda sudah diproses dan sudah dibayar.

Baca juga : Persyaratan Urus Visa Malaysia

Selanjutnya petugas akan memberi tahu soal kapan visa Anda akan selesai dan bisa diambil. Biasanya proses pembuatan  visa berlangsung selama 3 hari kerja. Yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan acknowledgement receipt tersebut sebagai bukti ketika mengambil visa nantinya.

Baca juga : Cara Membuat Visa Malaysia

SYARAT MENGURUS VISA KE MALAYSIA KHUSUS PELAJAR

 

Dokumen Yang Perlu Disiapkan Untuk Membuat Visa Malaysia

Selain pekerja, mereka yang ingin melanjutkan studi ke Malaysia juga harus mengurus visa. Tentu saja dokumen persyaratan yang perlu anda siapkan antara para pekerja dengan pelajar berbeda. Khusus pelajar, berikut ini beberapa dokumen yang perlu anda siapkan saat ingin belajar di kampus yang ada di Malaysia.

Baca juga : Cop Pengesahan Sijil Kelahiran Malaysia

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengirim formulir aplikasi serta dokumen yang relevan. Gunanya adalah mendapatkan student pass dengan universitas yang memiliki izin resmi dari Departemen Imigrasi Malaysia untuk merekrut mahasiswa Internasional.

Baca juga : Persyaratan Menikah WNA Malaysia

Dokumen yang perlu di persiapkan antara lain sebagai berikut.

  1. Foto ukuran paspor
  2. Siapkan fotokopi paspor / dokumen perjalanan.
  3. Menyediakan surat dari Universitas pilihan Anda yang menyatakan Anda di terima masuk.
  4. Adanya pernyataan kesanggupan secara finansial.
  5. Siapkan surat keterangan sehat.

Baca juga : VISA KE MALAYSIA

Jasa Pengurusan Visa Malaysia

Langkah selanjutnya yang perlu di lakukan adalah memohon student pass. Setelah permohonan aplikasi di terima, maka pihak universitas akan membantu setiap pelajar yang bermohon student pass. Mereka akan melakukan permohonan di Departemen Imigrasi Malaysia. Untuk menjamin bahwa kamu Personal Bond atau memenuhi persyaratan imigrasi, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar RM500. Biaya beda Negara beda harga. Maksimal biaya RM1.500.

Pastikan anda tidak melanggar aturan keimigrasian karena jika anda melanggar, anda bisa di deportasi dan nama anda di blacklist oleh imigrasi. Jika nama anda sudah masuk blacklist maka anda akan repot dan harus di cabut blacklist keimigrasian yang prosesnya lama dan ribet. Anda juga harus membuat surat rayuan imigrasi malaysia dan itu belum tentu di terima/di tolak surat permohonan tersebut.

Baca juga : Tips Urus Visa Malaysia

Anda butuh bantuan saat pengurusan visa? Bisa menghubungi Jangkar Global Groups. Siap membantu Anda dalam mengurus visa Anda ke Malaysia.

Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor