KERJA KE LUAR NEGERI

Apakah anda ingin kerja ke luar negeri Era teknologi yang semakin berkembang saat ini memudahkan banyak orang yang bermimpi bekerja di luar negeri semakin mudah. Kerja ke luar negeri saat ini tidaklah sulit sepanjang Anda punya skill dan menemukan tempat bekerja yang cocok. Ini tentu sangat memudahkan orang-orang yang punya jiwa petualang untuk mengeksplor diri.

Baca juga : agency tki turki

 

KERJA KE LUAR NEGERI

Meski akses yang mudah, Anda kerja luar negeri tentu saja harus tahu syarat kerja luar negeri dan tips mudah kerja luar negeri.

Baca juga : agency tki uae

 

Saat ini, Anda dengan mudah mengakses informasi lowongan kerja luar negeri. Perlu anda ketahui bahwa ketika Anda memilih kerja luar negeri tetapi tidak menetap lama atau hanya sebagai tenaga professional atau tenaga ahli maka Anda akan di sebut sebagai ekpatriat.

Baca juga: agency tki oman

 

Tidak hanya itu, layaknya tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia maka Anda warga Negara Indonesia yang akan bekerja di luar negeri membutuhkan izin tinggal sementara yang di terbitkan pihak imigrasi, tentu berdasarkan aturan atau UU yang berlaku di Negara yang Anda akan kunjungi.

Baca juga: agency tki bahrain

 

CARA MENAPATKAN KERJA KE LUAR NEGERI

Melihat banyaknya informasi lowongan kerja di luar negeri, jangan sampai tertipu. Tentu saja perlu mengenali cara mendapatkan kerja di luar negeri yang legal dan tentunya yang Anda inginkan bekerja di tempat yang aman dan nyaman serta gaji yang sesuai.

Baca juga : agency tki qatar

 

  Gaji TKI Di Erbil 2021

Berikut ini beberapa cara bisa dicoba, tentang bagaimana cara mendapatkan kerja di luar negeri.

CARA MENAPATKAN KERJA KE LUAR NEGERI

1. Kerja Sambil Liburan dalam kerja ke luar negeri

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa orang-orang yang bekerja di luar negeri tetapi hanya menetap sementara disebut ekspatriat dan saat ini ekspatriat telah menjadi gaya hidup. Mereka ke luar negeri sambil liburan tetapi tetap mengambil pekerjaan tertentu.

Baca juga : mendaftar tki resmi

 

Karena itulah mengapa visa atau izin tinggal para ekspatriat ini juga berbeda dengan visa para TKW dan TKI yang juga sama-sama bekerja di luar negeri.

Baca juga : agency tki oman

 

Untuk mendapatkan pekerjaan ekspatriat ini tentu saja Anda harus menguasai bahasa asing sebagai salah satu syarat dan syarat lainnya yang diminta perusahaan tempat Anda bekerja.

Baca juga : agency tki bahrain

 

VISA IZIN TINGGAL

2. Melalui perusahaan dalam kerja ke luar negeri

Sama ketika Anda bekerja di dalam negeri, maka Anda mengajukan lowongan kerja ke suatu perusahaan. Cara ini tentu saja dianggap aman karena perusahaan hadir sebagai pelindung dan penjamin Anda.

Baca juga: agency tki qatar

 

3. Ikut program magang kerja ke luar negeri

Cara lain yang bisa Anda tempuh saat Anda ingin menambah pengalaman kerja di luara negeri adalah dengan mengikuti sebuah program magang yang dilakukan suatu perusahaan di luar negeri.

Baca juga :  lowongan kerja luar negeri

 

Saat ini tentu saja sangat mudah menemukan perusahaan yang membuat program ini. Cukup kunjungi situs perusahaannya.Bahkan selain magang, ada juag perusahaan yang menerapkan program pertukaran pekerja untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Baca juga : perusahaan penyalur tki resmi

CARA BEKERJA KE LUAR NEGERI

Ketika Anda sudah memahami bagaimana cara mendapatkan kerja di luar negeri, maka yang perlu dipahami adalah cara bekerja di luar negeri.

Baca juga : urus visa kerja ke luar negeri

 

Tentu saja ini akan menjadi bekal agar Anda bisa betah bekerja di perusahaan yang Anda pilih di luar negeri.

Baca juga : jasa penerjemah surat rekomendasi untuk bekerja di luar negeri

 

PERUSAHAAN DILUAR NEGERI

1. Pahami Negara Tujuan kerja ke luar negeri

Saat Anda bekerja di luar negeri, maka perlu yang namanya beradaptasi. Bukan hanya karena perbedaan bahasa tapi yang penting adalah perbedaan budaya bahkan dari segi makanan juga pasti akan berbeda.

Baca juga :  informasi lengkap cara membuat visa kerja ke luar negeri

 

Sehingga saat Anda memutuskan kerja luar negeri, tentu saja memahami Negara tujuan yang Anda tuju. Lakukan riset kecil-kecilan tentang budaya kota atau Negara tujuan Anda bekerja.

Baca juga : pengurusan visa kerja keluar negeri

 

  Gaji TKI Di Afrika: Ini Dia Info Lengkapnya

Termasuk, Anda bisa mencari tahu aturan dan kebiasaan perusaahn tempat Anda bekerja. Sehingga Anda akan tidak akan mengalami culture shock saat tiba.

Baca juga : ingin bekerja ke luar negeri perhatikan syarat ini

 

2. Lihat Situs Online Lowongan Kerja Luar Negeri

Selain mempesiapkan diri dengan memahami budaya kerja di Negara tujuan, maka langkah lain yang perlu dilakukan adalah Anda harus selalu bisa memantau situs online lowongan kerja luar negeri.

Baca juga : tiga negara tempat tujuan bekerja diluar negeri

 

Misalnya Anda yang masih mengincar suatu posisi di perusahaan luar negeri, tidak ada salahnya melakukan pendekatan dengan di jejaring sosial media.

Baca juga : ingin bekerja di luar negeri ikuti petunjuk ini

 

Seperti, di LinkedIn atau sosial media lainnya, Tentu saja dengan aktif di media ini. Anda bisa melihat seperti apa perusahaan itu bekerja dan akan mengetahui siapa saja yang bekerja di perusahaan tersebut.

Baca juga : translate resmi skck untuk bekerja di luar negeri

 

MEMAHAMI BUDAYA KERJA DI NEGARA TUJUAN

3. Tentukan Jenis Pekerjaan Dinginkan

Sebelum bekerja di luar negeri, tentu saja Anda harus tahu pekerjaan apa yang cocok dengan skill yang Anda miliki. Ini penting agar nantinya Anda bisa dengan cepat menyesuaikan diri tentu saja karena Anda sudah ahli di bidang itu.

Baca juga : agency tki turki

 

  TKI Jepang Pertanian: A Guide to Working in Japan's Agriculture Sector

4. Perdalam Skill dan Persiapkan Mental

Bekerja di luar negeri tentu saja tantangannya lebih berat, terutama bagi Anda yang baru pertama kali. Sehingga skill dan mental Anda harus kuat.

Baca juga : agency tki uae

 

Tantangan dan tekanan kerja di tempat yang asing dengan budaya dan orang-orang yang berbeda tentu saja akan jadi hambatan. Jalan satu-satunya adalah tunjukkan skill Anda bahwa Anda layak diperhitungkan, meskipun Anda sebagai warga Negara asing.

 

MEMAHAMI BUDAYA KERJA DI NEGARA TUJUAN

5. Lengkapi Dokumen

Dokumen juga menjadi tidak kalah penting bagi Anda yang ingin bekerja di luar negeri. Sebab dengan dokumen menjadi syarat utama. Sehingga persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan saat akan berangkat maupun saat Anda sudah bekerja di luar negeri.

6. Memiliki Sponsor

Sponsor adalah penjamin bagi Anda yang ingin bekerja di luar negeri. Namun, Sponsor ini adalah bisa dari perusaahn Anda bekerja yang bisa memberikan jaminan atau perlindungan selama bekerja.

Sponsor bisa juga adalah orang terdekat Anda yang siap bertanggung jawab atau penjamin saat Anda bekerja di luar negeri.

7. Mempersiapkan Biaya

Tidak kalah penting adalah modal untuk keluar negeri sekaligus biaya hidup sebelum Anda gajian. Termasuk di dalamya biaya tempat tinggal Anda selama bekerja di luar negeri.

8. Meminta izin keluarga

Bekerja di dalam negeri saja dengan kota yang berbeda dengan orang terdekat seperti orangtua dan keluarga, maka biasanya mereka akan khawatir. Apalagi dengan bekerja di luar negeri dengan segala tantangannya.

Sehingga penting untuk meminta izin keluarga saat Anda memutuskan akan bekerja di luar negeri. Saat sudah mendapat restu keluarga, tentu saja pikiran Anda juga tidak dihantui dengan rasa cemas dan Anda benar-benar akan focus dengan pekerjaan di luar negeri, meskipun terbilang jauh dari keluarga.

Jasa urus kerja ke luar negeri

Semua sudah Anda tahu caranya, saat Anda mengalami kesuliatn jangan sungkan untuk menghubungi Tim Jangkar Groups siap membantu pengurusan berkas Anda agar perjalanan Anda lancar ke luar negeri. Misalnya dengan mengurus visa. Tim Jangkar Global Groups siap mendampingi dan membantu Anda mengurus visa, jika Anda tidak tahu cara dan tidak ingin ribet.

Tim Jangkar Global Groups juga bergerak di bidang hukum, sehingga Anda yang mengalami kesulitan atau masalah di luar negeri segeralah berkonsultasi lewat kontak yang sudah kami siapkan di artikel ini.

Tentu saja Anda yang bekerja di luar negeri juga butuh perlindungan hukum kan? Silahkan hubungi kami jika ada masalah dengan perusahaan tempat Anda bekerja.

Adi