Cara Membuat Visa Pelajar Ke Malaysia

Banyak pilihan negara yang dapat dijadikan tempat menimba ilmu bahkan melanjutkan pekerjaan, salah satunya Malaysia. Selama melanjutkan jenjang studi di Malaysia, tentunya harus bertempat tinggal di sana selama masa studi berlangsung. Untuk itu harus tahu cara membuat visa pelajar ke malaysia.

Baca juga: Biro Jasa Legalisir dokumen Kedutaan Malaysia

 

Baca juga : Surat Kebenaran Berpoligami dari Jais Malaysia

Membuat visa sangat penting untuk diperhatikan sebelum melakukan aktivitas di Malaysia. Kali ini akan dijelaskan tentang aturan visa khusus untuk pelajar dari indonesia yang kerap disebut sebagai student pass. Visa, atau student pass ini sangat penting dimiliki jika ingin melanjutkan jenjang studi di Malaysia

 

Baca juga : Legalisir Transkrip Nilai Kedutaan Malaysia

Baca Juga: cop pengesahan sijil nikah malaysia

 

CARA MEMBAUT VISA BELAJAR KE MALAYSIA

Belajar Ke Malaysia Wajib Bikin Visa Pelajar

Malaysia merupakan salah satu negara sebagai tujuan untuk melanjutkan jenjang studi di Kawasan Asia. Terdapat hampir sekitar 97000 pelajar dari kawasan asia hingga eropa. Hal ini dikarenakan di Malaysia terdapat beberapa cabang universitas terkenal dari Inggris yang berlokasi di Malaysia

Baca Juga : BIAYA VISA MALAYSIA

Sebagai negara dengan aturan keimigrasian yang cukup ketat, tentunya siapapun yang berasal dari luar kawasan Malaysia wajib memiliki izin tinggal. Untuk memiliki visa atau student pass khusus pelajar. Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah bahwa sudah diterima di salah satu universitas di Malaysia.

Baca juga : Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

BELAJAR KE MALAYSIA

Cara membuat visa pelajar ke malaysia prosesnya cukup mudah, karena Universitas biasanya akan memberikan arahan pembuatan visa pelajar. Institusi pendidikan tersebut memang sudah mendapat ijin resmi dari Ministry of Home Affairs sebagai syarat menerima pelajar dari luar kawasan.

Baca juga : Jasa Legalisir Pasport Kedutaan Malaysia

Di Malaysia sendiri, persoalan tentang pendidikan memang menjadi perhatian utama. Sehingga terdapat organisasi yang menaungi seluruh kegiatan Pelajar khususnya yang berasal dari luar kawasan. EMGS (Education Malaysia Global Services) merupakan sarana bagi seluruh pelajar internasional terkait segala hal tentang keimigrasian.

Baca juga : Surat Rayuan Imigrasi Malaysia

PEMBUATAN VISA BELAJAR

Jadi sebelum melanjutkan studi di Malaysia, seluruh data pelajar akan diteliti untuk memastikan bahwa pelajar tersebut sanggup secara finansial dalam melanjutkan jenjang studi di Malaysia. Semua hal tersebut merupakan syarat penting dan wajib dipenuhi oleh pelajar Indonesia guna mendapatkan visa pelajar atau student pass yang diberlakukan pemerintah Malaysia terhadap pelajar asing.

Baca juga : Surat Rekomendasi Nikah Kedutaan Malaysia

Ini juga merupakan langkah dari menteri pendidikan serta petinggi di Kawasan Malaysia untuk memastikan bahwa yang masuk ke kawasan Malaysia memang sungguh-sungguh untuk menuntut ilmu. Jadi jangan sampai tidak mengetahui cara membuat visa pelajar ke malaysia, apalagi sampai tidak punya visa, karena hal tersebut dianggap ilegal.

  E Visa ke Swedia

MELANJUTKAN STUDI DI MALAYSIA

Apa Itu Visa Pelajar

Visa pelajar atau acap kali disebut student pass secara umum tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan visa lainnya. Dimana, visa merupakan sebuah syarat legal yang berguna sebagai izin bagi warga asing untuk tinggal di suatu negara. Tanpa adanya visa pelajar, maka akan dianggap sebagai pelajar ilegal.

Baca juga : Legalisir Akta Nikah Kedutaan Malaysia

Seperti namanya, visa pelajar memang dikhususkan untuk para pelajar yang melanjutkan studi di luar negeri. Dengan kata lain, pelajar hanya memiliki hak untuk belajar, kegiatan lain seperti bekerja, atau melakukan bisnis dan lain sebagainya merupakan hal yang dilarang.

Baca juga : Legalisir Akte Kelahiran Kedutaan Malaysia

APA ITU VISA PELAJAR

Walaupun ada beberapa negara tertentu yang membolehkan aktivitas bekerja untuk pelajar, namun hal tersebut harus sebagai sampingan, dan bukan tujuan utama seorang pelajar datang. Aturan tersebut berlaku dengan aturan bekerja sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Persentase jam kerja sendiri memang berbeda-beda tiap negara, tergantung kebijakannya.

Baca juga : Legalisir Taukil Wali Kedutaan Malaysia

BIRO JASA VISA MALAYSIA

Cara Membuat Visa Pelajar Ke Malaysia

Membuat visa pelajar memang tidaklah sesulit yang dibayangkan. Visa yang digunakan pelajar asing yang melanjutkan studi di Malaysia merupakan hal wajib yang harus dipenuhi. Dan yang terbaru adalah bahwa social-visit tidak lagi dapat dijadikan atau dikonversi sebagai visa pelajar. Berikut ini beberapa tahapan cara membuat visa pelajar ke malaysia:

CARA MEMBUAT VISA BELAJAR KE MALAYSIA

1. Mengirim Form Pendaftaran

Untuk membuat visa pelajar, hal utama yang harus disiapkan adalah identitas diri. Ini sebagai bahan acuan pihak imigrasi dalam mengetahui identitas pengaju visa. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan adalah Paspor asli serta 2 lembar fotokopi paspor / dokumen perjalanan. Menyiapkan KTP serta fotokopi KTP terbaru.

Baca juga : Legalisir Surat Keterangan Kerja Kedutaan Malaysia

Kemudian siapkan juga pas foto ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar. Lalu sertakan juga surat dari pihak universitas yang menyatakan bahwa pelajar telah diterima sebagai calon pelajar asing yang akan berkuliah di Malaysia. Dan yang terakhir siapkan surat pernyataan kesanggupan finansial juga pernyataan berbadan sehat.

Baca juga : Surat Perakuan Nikah Malaysia

VISA PELAJAR

2. Melakukan Permohonan Student Pass

Setelah mengajukan aplikasi dan dinyatak diterima, maka selanjutnya pihak universitas akan membantu permohonan student pass. Permohonan student pass sendiri di lakukan di Malaysia Immigration Department sebelum kedatangan pelajar.

Baca juga : Legalisir Akta Kematian Kedutaan Malaysia

Untuk menjamin bahwa pelajar telah melengkapi seluruh persyaratan maka akan dikenai biaya administrasi sebesar 500 RM. Nantinya, hasil permohonan visa akan diperoleh setelah 2 minggu hari kerja terhitung semenjak surat permohonan diajukan.

Baca juga : Legalisir Ijazah Malaysia di Kemenlu

MELAKUKAN PERMOHONAN STUDENT PASS

3. Mendapat Approval Letter

Calling visa bisa di sebut dengan approval letter merupakan syarat wajib yang harus di penuhi. Calling visa bisa di dapatkan dari pihak kampus tempat pelajar akan melangsungkan studi. Approval letter sendiri di berikan oleh pihak keimigrasian Malaysia. Pelajar akan mendapat approval letter ketika masih berada di Indonesia.

Baca juga : COP PENGESAHAN SIJIL NIKAH MALAYSIA

4. Melaksanakan Prosedur Sebelum dan Sesudah

Yang perlu di perhatikan adalah pelajar dari Indonesia wajib memberikan informasi terhadap port of entry, nomor penerbangan, serta jam dan hari kedatangan di Malaysia terhadap pihak Universitas. Setelah sampai di Malaysia, nantinya pihak universitas akan menjemput di bagian cek poin imigrasi.

Baca juga : PERSYARATAN LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

APPROVAL LETTER

Visa ini akan di berikan kepada pelajar Indonesia dengan bentuk penunjang pada paspor yang masih berlaku. Lalu pelajar dari Indonesia juga akan mendapat special pass dengan mengacu state immigration department untuk memperoleh asuransi visa pelajar.

Baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUBES MALAYSIA

5. Memperoleh Stiker Visa Pelajar

Setelah berdomisili di Malaysia dalam kurun waktu 14 hari setelah kedatangan, Pihak Universitas akan menyerahkan paspor pelajar ke Malaysian Immigration Department. Nantinya pihak keimigrasian akan menyematkan stiker visa student pass. Proses yang satu ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 1 hingga 1,5 bulan.

Baca juga : LEGALISIR AKTA CERAI DAN SKBM DI KEDUTAAN MALAYSIA

MEMPEROLEH STIKER VISA PELAJAR

Solusi Cepat dan Mudah Membuat Visa Pelajar

Mungkin langkah-langkah di atas masih di rasa awam bagi pelajar yang pertama kali ingin  membuat visa pelajar ke malaysia. Walaupun dengan mengikuti prosedur serta ketentuan yang berlaku, membuat visa pelajar tidak akan terasa mudah, terlebih jika harus melakukannya sendiri.

Baca juga : PERSYARATAN VISA IKUT SUAMI MALAYSIA

Banyak Keluhan dari pelajar khususnya Indonesia yang ingin membuat visa ke luar negeri. Walaupun hanya di negara tetangga, tentunya visa merupakan satu hal yang wajib, terlebih untuk pendidikan. Keluhan pelajar sendiri kebanyakan terkait masalah waktu yang prosesnya memakan waktu yang sangat lama.

Baca juga : BIRO JASA URUS VISA MALAYSIA

SOLUSI CEPAT DAN MUDAH MEMBUAT VISA BELAJAR

Nah sebagai solusi dari permasalahan tersebut, kami hadir untuk membantu pelajar Indonesia dalam mengurus visa pelajar sebagai syarat melanjutkan studi di Malaysia. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, kami selalu memberikan pelayanan terkait dokumen keimigrasian baik perusahaan maupun perorangan.

Baca juga : Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Walaupun telah mengikuti cara membuat visa pelajar ke Malaysia dengan seksama, tentunya kendala yang acap kali merasakan  adalah persoalan waktu. Untuk hal itu, tidak perlu khawatir lagi, jasa yang kami tawarkan, prosesnya akan lebih cepat dan tepat. Dengan kualitas layanan terbaik dan bersaing, harga jasa yang di tawarkan sangat bersahabat terhadap kantong pelajar Indonesia di banding produk jasa lainnya.

Baca juga : LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  Pendaftaran Visa Waiver Jepang: Cara Mudah Mendapatkan Izin Masuk ke Jepang

Visa Pelajar Ke Malaysia Tidak Ada Waktu

2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta

Baca juga : Translate Bahasa Malaysia ke Indonesia

Visa Pelajar Ke Malaysia Lokasi Jauh dari Jakarta

3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar

Baca juga : Visa Pelajar Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Ketidak Tahuan Prosedur

4. Adanya surat asli tapi palsu

Baca juga : Visa Singel Entry Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Adanya Surat Asli Tapi Palsu ( Aspal )

5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota

Baca juga : Legalisir surat nikah di Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Tidak Mau Antri, Mondar Mandir dan Macet di Jakarta

6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal

Baca juga : Persyaratan Menikah WNI di Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Kerugian Inmaterial dan Waktu Akibat Surat Aspal

7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online

Baca juga : Persyaratan Urus Visa Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Gaptek Mengisi Formulir Online

8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta

Baca juga : Cara Membuat Visa Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Bingung dan Takut Mencari Alamat di Jakarta

9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Baca juga : Cop Pengesahan Sijil Kelahiran Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Takut Dokumen Asli Hilang

 

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  E Visa ke Swedia

Visa Pelajar Ke Malaysia Perusahaan Terdaftar di Kemenkumham Sejak 2008

2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha

Baca juga : Persyaratan Menikah WNA Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Memiliki Kredibilitas Legalitas Usaha

3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya

Baca juga : VISA KE MALAYSIA

Visa Pelajar Ke Malaysia Memiliki Kantor yang Jelas Alamatnya

4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan

Baca juga : Tips Urus Visa Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Staf Ahli yang Memberikan Pelayanan

5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja

Baca juga : Cara Mengurus Visa ke Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Konsultan yang Melayani Konsultasi Kapan Saja

6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja

Baca juga : Surat Kebenaran Berpoligami dari Jais Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Bisa Dihubungi Melalui Email, Whatsapp dan Telpon

7. Update informasi perkembangan order

Baca juga : Legalisir Transkrip Nilai Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Update Informasi Perkembangan Order

8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.

Baca juga : Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Hemat Biaya Hotel & Pesawat Bagi yang Jauh Dari Jakarta

9. Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.

Baca juga : Jasa Legalisir Pasport Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Proses Cepat, Akurat dan Dijamin Keasliannya

10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.

Baca juga : Surat Rayuan Imigrasi Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Tanpa Down Payment (DP)

11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Baca juga : Surat Rekomendasi Nikah Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Lebih Dari 1000 Client PT Jangkar Global Groups

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses

Visa Pelajar Ke Malaysia Cepat dan Tepat Waktu Proses

2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)

Baca juga : Legalisir Akte Kelahiran Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Terhindar dari Masalah Surat Asli Tapi Palsu (Aspal)

3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai

Baca juga : Legalisir Taukil Wali Kedutaan Malaysia

 

Visa Pelajar Ke Malaysia Terhindar dari Penipuan Karena Pembayaran Setelah Dokumen Selesai

4. Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena keraguan keasliannya, Maka uang akan di kembalikan

Baca juga : Legalisir Surat Keterangan Kerja Kedutaan Malaysia

Visa Pelajar Ke Malaysia Uang Dikembalikan Bila Dokumen Tidak di Terima oleh Kedutaan

Biro jasa Pembuatan visa

Visa Pelajar Ke Malaysia Biro Jasa Resmi dan Terpercaya