CARA DAFTAR MY TRAVEL PASS MALAYSIA

Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

Klik ! Untuk Konsul by WA

My Travel Pass Malaysia – Apakah Anda ingin pergi ke Malaysia karena kondisi tertentu namun terhambat pandemi? Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara daftar my travel pass Malaysia? Jika kesulitan dan tidak familiar dengan my travel pass Malaysia, kami sebagai biro jasa pengurusan dokumen My Travel Pass Malaysia akan membantu Anda.

Baca juga: persyaratan visa ikut suami malaysia

 

Pasalnya, baik WNA maupun warga negara Malaysia yang ingin kembali ke Malaysia harus melakukan permohonan terlebih dahulu melalui My Travel Pass. Namun, pada My Travel Pass terdapat beberapa dokumen yang mungkin bagi Anda sulit mengurusnya atau Anda tidak paham bagaimana cara daftarnya.

Baca juga: biro jasa urus visa malaysia

 

Sebelum mengetahui bagaimana cara daftar my travel pass Malaysia, ketahui dulu apa itu my travel pass di bawah ini:

 

Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

 

Apa Itu My Travel Pass ?

Selama pandemi, kebanyakan negara termasuk Malaysia membatasi orang yang masuk untuk menekan angka penularan Covid-19. Namun, pada kasus tertentu seseorang harus masuk ke Malaysia, sehingga perlu suatu sistem untuk mendukungnya.

Baca juga: visa pertukaran pelajar ke malaysia

 

Sistem tersebut di namakan My Travel Pass Malaysia, yakni sebagai sistem online yang memungkinkan warga Malaysia maupun asing untuk mengajukan izin masuk atau keluar selama pandemi Covid-19. Lalu, sistem tersebut di luncurkan pada Oktober 2020 yang di maksud untuk menggantikan email dan mengurangi waktu aplikasi hingga maksimal 5 hari.

Baca juga: perjanjian penempatan malaysia

 

DESKRIPSI MY TRAVEL PASS MALAYSIA

Tata Cara Daftar My Travel Pass Malaysia bagi WNA

Setelah mengetahui deskripsi dari My Travel Pass Malaysia, kini saatnya mengetahui tata cara permohonan masuk ke Malaysia bagi WNA/ permanent resident. Hal ini sangat penting sebelum mengetahui cara daftar my travel pass Malaysia. Jika ingin tahu seperti apa saja tata cara permohonan masuk ke Malaysia, berikut ini adalah ulasannya:

 

1. Informasi Persyaratan

Hal pertama yang wajib memperhatikan adalah tata cara ini khusus bagi WNA atau permanent resident. Adapun kegiatan yang memperbolehkan sehingga WNA atau permanent resident boleh masuk Malaysia adalah adanya rapat, konferensi, dan lain-lain. WNA atau permanent resident yang dengan tujuan sosial juga di perbolehkan masuk, asalkan alasannya karena memiliki sakit kritis, dalam keadaan darurat, atau meninggal.

Baca juga: employment contract malaysia

 

Baca Juga  ResidĂȘncia: Menemukan Hunian Impian di Indonesia

cara ini khusus bagi WNA atau permanent resident

Dengan demikian, jika ada tujuan lain seperti kunjungan keluarga atau berlibur tidak mengizinkan untuk saat ini. Bagi WNA maupun permanent resident, sebelum masuk ke Malaysia sebaiknya memperhatikan dengan benar tujuannya karena bisa saja My Travel Pass ditolak karena kepentingan tersebut, bukan karena dokumen yang telah di input.

Baca juga: persyaratan demand letter malaysia

 

Kemudian, setiap orang yang sudah memperoleh persetujuan atas My Travel Pass di bawah kategori kunjungan sosial atau resmi dan bisnis, tidak boleh mengubah Kartu Kunjungan Sosial yang sudah ada menjadi Kartu Izin Kerja. Kemudian, setiap orang tersebut juga tidak boleh mengubah Kartu Kunjungan Sosial menjadi kategori lainnya yang ada di bawah Divisi Layanan Ekspatriat (ESD) ketika berada di Jakarta.

Baca juga: persyaratan visa belajar malaysia

 

2. Proses Aplikasi dan Sebelum Keberangkatan ke Malaysia

Jika ingin tahu bagaimana cara daftar my travel pass, inilah tahapannya. Pasalnya, proses aplikasi juga akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar my travel pass. Berikut ini adalah tahapan-tahapan bagaimana cara daftar my travel pass Malaysia yang wajib diketahui:

 

TAHAPAN DAFTAR MY TRAVEL PASS

Syarat Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

  • Proses permohonan aplikasi bisa dilakukan secara online di situs ini: https://mtp.imi.gov.my/ atau https://www.imi.gov.my.
  • Pilihlah kategori permohonan, Reciprocal Green Lane (RGL), Periodic Commuting Arrangement (PCA), Spouse or Children of Malaysian/ Spouse or Children of Malaysian Permanent Resident/ Resident Pass, Malaysian, Foreigner, Permanent Resident, Foreign Workers/ Maid, Myentry (Expatriate), dan Malaysian My Second Home (MM2H).
  • Bacalah dan pahami syarat-syarat permohonan dan beri tanda centang pada kolom “Agree And Proceed”.
  • Isi form dengan benar, yang berisikan data diri dan informasi sponsor.
  • Pemohon harus memberikan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan pada situs My Travel Pass.
  • Setelah selesai mengisi form dan submit semua dokumen yang dipersyaratkan, beri tanda centang pada kolom “Submit”.
  • Semua informasi status penerimaan akan dikirimkan melalui e-mail pemohon.

Baca juga : Surat Kebenaran Berpoligami dari Jais Malaysia

 

Informasi  Cara Daftar My Travel Pass Malaysia

Sebagai informasi, jika my travel pass tersebut diterima, maka pemohon wajib untuk menginstall, mendaftar, dan juga mengaktifkan aplikasi mobile MySejahtera sebelum keberangkatan ke Malaysia. Kemudian, pemohon juga diharuskan untuk menjalani tes PCR COVID-19 tiga hari atau 72 jam sebelum keberangkatan ke Malaysia.

Baca juga: persyaratan visa kerja malaysia

 

MENGAKTIFKAN APLIKASI

 

3. Ketibaan di Malaysia

Di atas telah mengetahui bagaimana proses aplikasi dan cara daftar my travel pass Malaysia. Kini saatnya mengetahui apa saja yang harus dilakukan setelah setibanya di Malaysia. Hal ini perlu diketahui karena di masa pandemi seperti sekarang, prosedurnya tentu berbeda seperti biasanya.

Baca juga: borang visa malaysia

 

Baca Juga  Indonesia Vs N Mariana
Klik ! Untuk Konsul by WA

Setibanya di Malaysia, pemohon harus mematuhi berbagai prosedur. Pemohon wajib menunjukkan paspor dan juga persetujuan My Travel Pass. Tunjukan bukti keduanya di tempat masuk selama izin imigrasi. Para pemohon juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada titik masuk yang telah ditentukan oleh instansi terkait.

Baca juga: visa malaysia for indian citizens

 

MEMATUHI BERBAGAI PROSEDUR

 

Setelah semuanya dijalani, saatnya bagi pemohon untuk memahami proses sebelum masa karantina. Semua pemohon yang berasal dari luar negeri wajib menjalani karantina setibanya di Malaysia. Masa karantina akan berubah-ubah sesuai apa yang telah ditetapkan oleh instansi terkait. Biaya karantina juga ditanggung sepenuhnya oleh pemohon.

Baca juga: visa malaysia ikut suami atau istri

 

Semua pemohon wajib untuk patuh pada semua prosedur, aturan, dan juga regulasi imigrasi Malaysia selama izin imigrasi yang ada di titik masuk. Bagi pemohon yang tidak mematuhi prosedur, aturan, dan juga regulasi imigrasi, tentunya akan di tolak masuk.

Baca juga: visa social malaysia

 

Dokumen Daftar My Travel Pass

Setelah mengetahui bagaimana tata cara permohonan masuk ke Malaysia termasuk bagaimana cara daftar my travel pass Malaysia, kini saatnya mengetahui apa saja dokumen yang harus di persiapkan untuk daftar My Travel Pass pada kolom Supporting Document. Pasalnya, dokumen-dokumen ini wajib di sertakan pada aplikasi My Travel Pass.

Baca juga: visa tki malaysia

Adapun dokumen-dokumen yang wajib di persipkan adalah sebagai berikut:

 

DOKUMEN YANG HARUS DISIAPKAN

  • Scan passport yang valid.
  • Surat undangan atau letter of invitation oleh perusahaan atau agensi.
  • Sertifikat kematian atau surat dokter (jika diperlukan).
  • Dokumen penunjang lainnya, seperti bukti akomodasi non hunian atau dokumen yang menunjukkan program tentative bisnis/ resmi.

 

Semua dokumen tersebut di scan lalu menggungah pada situs My Travel Pass dengan format JPEG atau PDF. Kemudian, ukurannya harus kurang dari 250 KB pada tiap dokumen. Pastikan semua dokumen valid dan ter-scan dengan baik.

Baca juga: biaya visa malaysia

 

Biro Jasa Cara Daftar My Travel Pass Malaysia Profesional

Kini Anda telah mengetahui bagaimana cara daftar my travel pass Malaysia beserta persyaratannya. Tentunya, Anda belum familiar karena sistem tersebut masih baru meluncurkan. Terlebih lagi jika terdapat kekurangan, maka permohonan Anda bisa di tolak dan Anda gagal ke Malaysia.

Baca juga: surat kebenaran berpoligami dari jais malaysia

 

Jika Anda bingung, kami sebagai jasa pengurusan dokumen bisa membantu Anda dalam hal ini. Anda tidak perlu khawatir karena tim kami profesional dan sudah menangani lebih dari 1000 klien. Perusahaan kami juga resmi dan terdaftar di kementerian hukum sehingga terjamin kredibilitas legalitas usahanya.

Baca juga : legalisir transkrip nilai kedutaan malaysia

 

BIRO JASA PENDAFTARAN MY TRAVEL PASS MALAYSIA

Kemudian, Anda tidak perlu down payment karena pembayaran karena setelah dokumen selesai di urus. Konsultan kami juga siap melayani konsultasi Anda kapan saja, termasuk untuk mengetahui cara daftar my travel pass malaysia. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa kami, hubungi kami melalui WhatsApp, email, telepon, atau datang langsung ke kantor kami.

Baca juga: surat rayuan imigrasi malaysia

 

Baca Juga  Harga Visa Ke Vietnam

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Baca juga : Surat Rayuan Imigrasi Malaysia

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat, akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Baca juga : Surat Rekomendasi Nikah Kedutaan Malaysia

 

Apa saja persyaratan cara daftar my travel pass malaysia ?

Cara kirim dokumen cara daftar my travel pass malaysia bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Baca juga : Legalisir Akta Nikah Kedutaan Malaysia

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena keraguan keasliannya, Maka uang akan di kembalikan 

Baca juga : Legalisir Taukil Wali Kedutaan Malaysia

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Cara Daftar My Travel Pass Malaysia :

 

Klik ! Untuk Konsul by WA