Cop Pengesahan Sijil Kelahiran Malaysia

Saat ini, menikah atau melahirkan di luar negeri bukanlah hal yang aneh. Sudah ada banyak pasangan yang melakukan hal tersebut. Misalnya saja tinggal di Malaysia dan melahirkan di sana. Jika Anda termasuk golongan tersebut, maka harus segera mengurus cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia untuk anak. Untuk pengurusannya, Anda bisa menyerahkan kepada kami.

Baca juga : Jasa Legalisir Pasport Kedutaan Malaysia

 

 

Ada banyak komponen alasan kenapa Anda harus memakai jasa yang kami berikan. Salah satu komponen alasannya adalah karena proses ini akan memerlukan waktu panjang yang bisa menyita waktu Anda. Namun sebelum Anda memanfaatkan jasa kami, maka harus tahu dulu apa saja syarat dan seluk-beluk lainnya. Semua komponen ini penting untuk dipahami sebelum mengurusnya.

Baca juga : cop pengesahan sijil nikah malaysia

 

Cop Pengesahan Sijil Kelahiran

 

Apa Itu Cop Pengesahan Sijil Kelahiran

Cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia adalah dokumen yang di butuhkan untuk mendaftarkan anak yang sudah lahir. Dengan adanya dokumen ini, maka kelahiran anak bisa di pastikan legal dan sudah terdaftar. Bagi Anda yang memiliki anak, dan tinggal di Malaysia, maka harus segera mengurus kelengkapan dokumen ini.

Baca juga : Surat Rayuan Imigrasi Malaysia

 

Untuk pengurusannya sendiri sebenarnya sangat rumit. Karena ada banyak dokumen yang harus di legalisir oleh pihak-pihak terkait yang ada di Indonesia. Mulai dari Kemenag, kemenkumham, dan beberapa instansi lainnya. Maka dari itu, proses yang di butuhkan untuk pengurusannya tergolong banyak dan menyita waktu.

Baca juga : Surat Rekomendasi Nikah Kedutaan Malaysia

 

Segala pengurusan ini tentunya harus di lakukan sesuai aturan yang berlaku. Pihak berwenang tentunya sudah memberikan komponen syarat lengkap dan prosedur yang jelas. Maka dari itu, Anda bisa berpacu pada hal tersebut untuk mengurusnya. Namun karena rangkaian prosesnya banyak, Anda juga bisa memanfaatkan jasa kami untuk penyelesaiannya.

Baca juga : Legalisir Akta Nikah Kedutaan Malaysia

 

Apa Itu Cop Pengesahan Sijil Kelahiran

 

Syarat Urus Sijil Kelahiran

Berdasarkan komponen yang sudah di sebutkan sebelumnya, mengurus cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia harus diikuti dengan syarat yang lengkap. Komponen syarat ini merupakan rangkaian proses paling dasar yang harus dipahami. Jika satu saja komponen syaratnya kurang, maka pihak berwenang akan meminta untuk melengkapinya.

Baca juga : Legalisir Akte Kelahiran Kedutaan Malaysia

 

Hal ini tentunya akan menambah waktu untuk pengurusannya. Maka dari itu, sebelum mengurusnya, pastikan untuk mengumpulkan segala syarat yang ada dengan baik. Segala komponen syarat yang ada ini sebenarnya masuk yang dasar. Karena untuk syarat tambahan, masih harus di urus di Kemenag dan yang lainnya. inilah beberapa syarat dasarnya:

Baca juga : Legalisir Taukil Wali Kedutaan Malaysia

 

1. Sijil Kelahiran JPN

Komponen syarat paling utama adalah sijil kelahiran JPN. Syarat ini harus di urus sebelum mengurus komponen syarat yang lainnya. Jika tidak ada, maka pihak berwenang tidak akan bisa melanjutkan prosesnya. Maka dari itu, pastikan untuk mengurus dokumen ini terlebih dahulu dan lanjutkan dengan menyiapkan syarat lainnya.

Baca juga : Legalisir Surat Keterangan Kerja Kedutaan Malaysia

 

Syarat Mengurus Sijil Kelahiran

 

2. Paspor Orang Tua

Paspor orang tua dari anak yang akan di daftarkan juga harus di lampirkan.pastikan paspor tersebut masih aktif masa berlakunya. Jika sudah tidak aktif, maka pastikan untuk mengurusnya terlebih dahulu sampai selesai. Jika tidak, maka prosesnya akan di tolak oleh pihak berwenang dan cop pengesahan tidak akan di dapatkan.

Baca juga : Surat Perakuan Nikah Malaysia

 

3. Surat Nikah

Surat nikah dari pihak orang tua terkait juga termasuk dalam syarat lainnya. Syarat surat nikah ini nantinya akan di legalisir oleh KUA yang ada di Indonesia. Hal ini penting di lakukan karena nantinya dibutuhkan untuk pengurusan cop pengesahan sijil. Salinan surat nikah ini harus yang terbaru. Pastikan juga salinannya jelas.

Baca juga : Legalisir Akta Kematian Kedutaan Malaysia

 

4. Mengisi Form

Pengisian form adalah syarat mutlak yang harus di lakukan. Semua komponen yang ada dalam form harus diisi dengan baik tanpa ada kekurangan. Jika ada yang kurang, maka nantinya bisa menghambat proses. Pastikan juga mengisi dengan baik tanpa ada kesalahan. Proses akan lebih mudah selesai jika tidak ada komponen yang salah.

Baca juga : Legalisir Ijazah Malaysia di Kemenlu

 

surat nikah akan dilegalisir oleh KUA

 

Manfaat Mengurus Sijil Kelahiran

Pengurusan cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia termasuk proses yang penting dan krusial untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan ada kaitannya dengan berbagai hal. Apalagi bagi pihak anak yang tentunya membutuhkan kejelasan yang sah dari kelahirannya. Maka dari itu, Anda harus melakukan pengurusannya dengan baik.

Baca juga : COP PENGESAHAN SIJIL NIKAH MALAYSIA

 

Sebenarnya ada beberapa poin alasan kenapa pengurusan dokumen ini sangat penting. Jika Anda masih ragu kenapa harus segera mengurusnya, maka Anda harus membawa alasan pentingnya. Untuk mengetahui alasan penting tersebut, pada pembahasan ini akan dijelaskan secara menyeluruh. Simak ulasannya berikut ini:

Baca juga : PERSYARATAN LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

 

1. Sebagai Pengesahan Dokumen

Cop pengesahan yang diberikan ini tentunya bisa dijadikan sebagai bentuk pengesahan dokumen. Jadi, dokumen sijil kelahiran milik anak bisa dikatakan sah jika sudah ada cop pengesahannya. Hal ini tidak bisa disepelekan atau diacuhkan begitu saja. Anda harus segera mengurusnya secepat mungkin agar tidak terlalu lama dokumen belum disahkan.

Baca juga : LEGALISIR AKTA PERKAWINAN DI KEDUBES MALAYSIA

 

2. Status untuk Anak

Dengan adanya cop pengesahan yang jelas dan sah, maka bisa dipastikan jika status anak sudah dibuat dengan baik. Alasan ini tentunya harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Jika tidak segera diurus dan dibiarkan saja, maka kejelasan status anak juga tidak ada. Maka dari itu, jangan menunda pengurusannya dan lakukan sesegera mungkin.

Baca juga : LEGALISIR AKTA CERAI DAN SKBM DI KEDUTAAN MALAYSIA

 

Pentingnya Mengurus Cop Pengesahan Sijil Kelahiran

 

3. Legalitas Hukum yang Sah

Melalui cop pengesahan, maka sudah bisa dipastikan jika legalitas hukumnya sudah saha. Dengan kata lain, dokumen sijil kelahiran anak sudah sah di mata hukum dan tidak bisa diganggu gugat. Bagi pihak orang tua dan anak, hal ini sangat penting untuk keberlangsungan ke depan. Baik itu untuk urusan sekolah, dan urusan lainnya ke depan.

Baca juga : PERSYARATAN VISA IKUT SUAMI MALAYSIA

 

Jasa Pengurusan Sijil Kelahiran Malaysia

Setelah mengetahui apa saja syarat pengurusan cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia, maka Anda sudah paham apa yang harus disiapkan. Dengan demikian, Anda bisa langsung mempersiapkan syarat dengan baik dan menyerahkan proses pengurusan kepada kami. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, memakai jasa kami akan memberi banyak keuntungan.

Baca juga : BIRO JASA URUS VISA MALAYSIA

 

Keuntungan yang paling utama adalah Anda bisa menghemat waktu. Jika Anda tinggal di Malaysia dan ingin melakukan pengurusan, maka akan terlalu lama untuk pulang dan pergi ke kantor-kantor terkait. Maka dari itu, kami hadir khusus untuk Anda dengan segala kemudahan untuk menyelesaikan pengurusan hingga selesai.

Baca juga : Pertukaran Pelajar ke Malaysia

 

Jasa Pengurusan Pengesahan Sijil Kelahiran Malaysia

 

Meski harus mempercayakan kepada kami, Anda tidak perlu takut prosedur yang di jalankan tidak sesuai. Kami sudah menjamin bahwa segala prosedur yang di lakukan mengikuti aturan yang berlaku. Dengan demikian, bisa di pastikan jika hasil dokumen secara sah legal dan bisa di manfaatkan dengan baik.

Baca juga : LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN MALAYSIA

 

Untuk persoalan biaya pengurusan, kami memberikan tawaran yang menyesuaikan kebutuhan. Dengan berpacu pada kebutuhan yang ada, maka biayanya tidak terlalu mahal. Hal ini akan memudahkan Anda karena tidak terlalu memberatkan. Tentunya jika Anda mengurus sendiri, biayanya akan jauh lebih besar untuk detail-detailnya.

Baca juga : Translate Bahasa Malaysia ke Indonesia

 

Persyaratan mendaftarkan kelahiran anak di kedutaan malaysia

Persyaratan yang harus anda lengkapi adalah :

1. Borang D yang bisa di ambil di bahagian konsuler dan imigrasi kedutaan malaysia

2. Akta Kelahiran Anak yang di keluarkan oleh kantor catatan sipil indonesia

3. Sijil perkawinan kedua orang tua yang telah terdaftar di kedutaan malaysia maupun di JPN Malaysia

4. Sijil Kelahiran kedua orang tua

5. Kad Pengenalan Malaysia

6. Pasport Malaysia

7. KTP, akta kelahiran ibu, akta kelahiran anak, Pasport Indonesia harus di legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu. Apabila suami/istri bukan indonesia maka dokumen harus di legalisir di kedutaan yang bersangkutan.

8. Pas Foto Anak yang terbaru dengan ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar. Foto tidak boleh polaroid, dengan background biru 1 lembar dan 2 lembar dengan background putih.

Baca juga : Visa Pelajar Malaysia

 

Catatan :

  1. Pendaftaran kelahiran anak haruslah sebelum satu tahun usia anak dari tanggal kelahiran anak.
  2. Berkas harap di foto copy sebanyak 3 lembar dengan format kertas A4
  3. Permohonan yang lengkap akan di proses 7 hari kerja dari tanggal permohonan.

Baca juga : Visa Singel Entry Malaysia

 

permohonan mendaftar kelahiran anak malaysia

 

Melalui keunggulan di atas, maka Anda bisa langsung mempercayakan segala pengurusan cop pengesahan sijil kelahiran Malaysia kepada kami. Untuk detail informasi lebih lanjut, maka Anda bisa langsung kontak kami. Segala informasi yang Anda butuhkan akan kami informasikan secara menyeluruh. Kemudian, Anda bisa langsung memakai jasa kami untuk langkah selanjutnya.

Baca juga : Legalisir surat nikah di Kedutaan Malaysia

  LAPORAN KELAHIRAN LUAR NEGERI
Adi