Urus Ganti/Tambah Nama

Tambah Nama Dan Cara Mengurusnya

Klik ! Untuk Konsul by WA

Anda ingin urus ganti/tambah nama yang dirasa bisa membawa keberuntungan dalam hidup? Sepertinya hal tersebut bisa anda coba , namun sebelum Anda melakukan hal tersebut pastikan juga untuk mengetahui syarat serta ketentuannya. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya:

 

 

 

 Ganti/Tambah Nama

 

Alasan Ganti Nama

Mengubah nama atau menggantinya dengan nama yang anda inginkan sekarang adalah hal yang wajar anda lakukan oleh sebagian orang. Beberapa alasan seperti memudahkan urusan administrasi, pekerjaan, serta keberuntungan pun menjadi latar belakangnya. Hal ini sangat sering terjadi di kalangan selebriti atau individu yang memiliki pengaruh, namun bukan berarti orang biasa tidak bisa melakukannya.

 

Anda yang ingin mengubah nama juga pastinya percaya bukan akan beberapa mitor yang tersebar di Indonesia. Pasalnya ada beberapa orang yang merasa namanya saat ini kurang membawa keberuntungan, sehingga membuatnya untuk membuat nama yang baru. Selain itu, dengan mengganti nama seseorang akan merasa terlahir kembali dengan identitas yang baru.

Baca juga : prosedur syarat dan cara tambah nama

 

alasan Ganti/Tambah Nama Dilakukan

 

Syarat Tambah Nama

Bagi Anda yang ingin melakukan urus ganti/tambah nama perlu untuk memperhatikan setiap syarat yang telah anda tetapkan oleh pemerintah. Pasalnya untuk bisa mengubah nama Anda perlu mengetahui aturan yang tertuang dalam undang undang. Berikut beberapa syarat yang anda berikanjika Anda ingin mengubah nama, di antaranya yaitu:

 

1. Pengajuan Penetapan Penggantian Nama di Pengadilan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk urus ganti/tambah nama adalah melakukan pengajuan untuk melakukan penggantian nama pada pengadilan. Anda bisa mengajukan surat permohonan yang sebelumnya sudah di beri materai 6000. Pastikan bahwa pada materai tersebut telah Anda berikan tanda tangan sebagai pemohon.

 

2. Dokumen Asli dan Fotokopi Akta Kelahiran

Selanjutnya Anda bisa melengkapi dokumen penting lainnya seperti membawa dokumen asli dan fotokopi dari Akta kelahiran, mengapa? Akta kelahiran menjadi dokumen pertama yang mencatatkan nama seseorang individu ketika di lahirkan. Oleh sebab itu dokumen tersebut perlu dan wajib untuk dilampirkan setiap orang yang ingin mengubah namanya.

 

Dokumen asli perlu untuk dibawa sebagai salah satu syarat di karenakan untuk memberikan bukti keaslian dari nama pertama. Selain itu dengan melampirkan dokumen asli berarti nama yang di tuliskan waktu itu memang benar adanya. Jadi keraguan akan berkas pun bisa di minalkan, agar proses mengubah nama bisa berjalan lancar.

 

Syarat untuk Ganti/Tambah Nama

 

3. Salinan Fotokopi KTP dan KK

Dokumen administrasi berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah salinan dari fotokopi KTP dan KK sebanyak satu lembar. KTP menjadi keterangan identitas diri yang memberikan informasi singkat tentang Anda bukan hanya nama saja. Penggunaan KTP juga akan di pakai sebagai pedoman untuk mengubah nama yang Anda inginkan nantinya.

 

Jika KTP sudah di lampirkan, maka jangan lupa juga untuk memberikan dokumen pendukung lainnya seperti KK. Dokumen tersebut memberikan penguatan dalam pengajuan pembuatan nama yang baru, sehingga nama tersebut bisa di ajukan. Selanjutnya Anda juga akan di minta untuk melengkapi berkas lainnya.

 

4. Kelengkapan Berkas

Pada Kasus Salah Tulis Jika nama yang akan di perbaharui tersebut karena kesalahan penulisan, maka Anda bisa melakukan pengecekan pada dokumen lainnya. Pastikan jika setiap dokumen yang Anda miliki mempunyai kesesuaian penulisan nama. Selanjutnya lengkapi semua dokumen yang di perlukan dengan benar.

 

Kelengkapan Berkas

 

Cara Tambah Nama

Dalam melakukan urus ganti/tambah nama Anda harus mengetahui caranya dengan sebaik mungkin. Hal tersebut karena agar tidak terjadinya kendala atau pengubahan nama yang sia sia. Agar tidak menjadi hal yang percuma. Simak berikut ini penjelasannya:

 

1. Menyiapkan Berkas

Klik ! Untuk Konsul by WA

Langkah awal yang dapat Anda perhatikan ketika melakukan urus ganti/tambah nama yakni dengan menyiapkan berkas yang telah di jelaskan. Pastikan bahwa setiap berkas yang di lampirkan sudah sesuai dengan persyaratan yang di tetapkan. Periksa kembali berkas dan lihat berapa jumlah salinan yang di minta.

 

2. Mengunjungi Dinas Dukcapil

Selanjutnya Anda dapat mengunjungi kantor dinas dukcapil yang selanjutnya akan memproses dan menerima berkas yang Anda ajukan. Pada tahap inilah nantinya berkas yang Anda berikan akan di terima atau tidaknya. Jika di terima, maka proses mengubah nama akan berlanjut ke tahap lanjutan.

 

Ketika Anda datang mengunjungi kantor dinas dukcapil pastikan untuk mengambil nomor antrian dan tertib saat masuk ke dalamnya. Hal ini sebenarnya terlihat sepele, namun prosedur tersebut sangat penting ternyata. Memungkinkan pelayanan yang akan Anda terima pun jauh lebih baik.

 

Cara Urus Ganti atau Tambah Nama

 

3. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah berkas yang Anda berikan diterima oleh petugas dukcapil, maka tahap lanjutan yang dilakukan adalah penyerahan berkas ke kasi pencatatan. Hal tersebut dilakukan untuk memverifikasi berkas yang telah masuk. Jika sudah, maka tunggulah proses dari verifikasi tersebut hingga selesai, biasanya petugas akan memberikan tenggat waktu dari proses tersebut.

 

Selanjutnya nama yang ingin Anda ubah untuk keseluruhan dokumen administrasi seperti KTP, KK dan lainnya akan diurus. Sekarang nama yang Anda inginkan sudah tercantum pada dokumen administrasi. Kini Anda bisa melakukan penyesuaian nama di berbagai dokumen dengan mudah cepat.

 

Jasa Tambah Nama

Setelah mengetahui keseluruhan persyaratan urus ganti/tambah nama yang sudah dijelaskan, sedikit rumit dan memakan waktu bukan? Anda bisa menggunakan jasa Kami untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sudah dipercaya oleh banyak klien membuat jasa yang Kami tawarkan sudah terjamin kualitasnya.

 

Jasa Urus Ganti atau Tambah Nama

 

Terdapat beberapa kelebihan yang Kami tawarkan pada Anda. Hal tersebut bisa Anda lihat dari cepatnya proses yang berlangsung, hingga prosedurnya. Tahapan dari prosedur yang Kami jalankan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. Jadi jika Anda menginginkan hal lainnya bisa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Kami.

 

Biro Jasa Tambah Nama yang aman dan Terpercaya

Mempercayakan jasa Kami sebagai pilihan untuk membantu permasalahan Anda, maka akan mencegah Anda terlibat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, mengapa? Banyak sekali di luar sana yang menawarkan hal serupa namun ternyata hanya sebuah penipuan. Jika hal tersebut terjadi pada Anda akan sangat merugi bukan?

 

Menjadi jasa yang memberikan pelayanan kepada para klien dengan berbagai persoalan, tentu sudah sangat berpengalaman pastinya. Selain itu, berbeda dengan jasa lainnya, Kami selalu berusaha untuk menjadi yang paling terdepan dalam memberikan solusi. Berikut kelebihan dari jasa yang Kami tawarkan yaitu:

 

  • Sudah terdaftar secara resmi.
  • Kredibilitas dari legalitas usaha sudah terjamin.
  • Beralamat jelas dan pasti.
  • Sudah dilengkapi oleh staf profesional di bidangnya.
  • Adanya konsultasi yang selalu siaga.
  • Bisa dihubungi dengan bebas di jam kantor.
  • Selalu update informasi terkini.
  • Biaya lebih hemat.

 

Setelah mendapatkan salinan putusan pengadilan, maka langkah selanjutnya adalah anda mendatangi kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disduk capil) untuk mendaftarkan putusan pengadilan tersebut. Akta kelahiran anda yang lama akan di berikan catatan seperti di bawah ini :

 

ganti nama di akte kelahiran

 

Itulah kelebihan yang bisa Anda terima jika menggunakan dan mempercayakan jasa yang Kami berikan. Selain sudah lama di bidangnya, jasa yang Kami tawarkan sudah dipercaya oleh 1000 klien lebih. Menjadikannya Kami jasa yang paling banyak dicari dan digunakan.

 

Setelah membaca keseluruhan syarat dan prosedur urus ganti/tambah nama Anda pasti akan merasa kesulitan jika mengurusnya sendiri bukan?. Kini Anda tidak perlu ragu untuk mempercayakan pekerjaan tersebut pada Kami. Hubungi call center Kami sekarang juga dan dapatkan layanan terbaiknya!

Klik ! Untuk Konsul by WA