SILATURAHMI MEMPERPANJANG UMUR DAN RIZQI

Silaturahmi artinya

Silaturahmi salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan,seseorang yang ,menjaga silaturahmi maka Allah akan menjaga rezekinya dan silaturahmi memperpanjang umur nya, sebagaimana sabda rasulullah dalam hadist.

“Barang siapa ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah talli silaturahmi(HR.Bukhari-Muslim)

 

silaturohmi memperpanjang umur dan rizqi

Salah satu pintu kesuksesan dan kemudahan dalam memperoleh rezeki adalah gemar menyambung silaturahmi karenaa silaturahmi memperpanjang umur dan rizqi. Silaturahmi adalah amalan ringan yang mudah kita lakukan. Allah SWT tidak akan menyempitkan rezeki kita jika kita senantiasa memelihara silaturahmi.

Baca juga : bertaubat dan istighfar supaya hati menjadi tegar

 

silaturahmi dalam islam

Rasulullah SAW bersabda :
“Silaturahmi mempermudah dalam memperbanyak rezeki dan memperpanjang umur.” (HR Bukhori)
Terkadang Allah SWT menurunkan rezeki melalui tangan orang lain dan terkadang Allah SWT menurunkan rezeki langsung kepada hamba yang dipilih. Dengan berinteraksi sesama saudara atau relasi maka akan dimudahkan rezeki kita dengan sendirinya. Dengan banyak koneksi atau relasi tentu akan memudahkan produk atau jasa yang ingin kita tawarkan. Dengan koneksi yang luas bahkan peluang bisnis baru akan dengan mudah terbuka.
SILATUROHMI MEMPERMUDAH DALAM MEMPERBANYAK REZEKI

silaturahmi itu indah

Untuk membentuk jaringan atau relasi bisnis, anda sebagai pebisnis harus memperluas pergaulan, mendapatkan kawan bisnis, serta relasi bisnis, teman dan saudara. Anda harus rajin silaturahmi misalnya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan yang bersifat keagamaan, sosial, olah raga, profesi, organisasi kedaerahan, ikatan alumni sekolah/kampus dan lain sebagainya.
Mari kita sempatkan diri untuk silaturahmi, nengok tetangga maupun silaturahmi kepada orang yang berilmu supaya kita juga bisa meningkatkan ilmu dan taqwa terutama ilmu mencari kekayaan dunia dan akherat.
MARI KITA SEMPATKAN DIRI UNTUK SILATUROHMI

  Shodaqoh membuat harta kokoh
Adi