Jasa Legalisir SKBM Turki

Jasa Legalisir SKBM Turki – Berencana menikah dengan orang Turki? Kalau begitu, Anda perlu memiliki SKBM yang sudah di legalisir. Dokumen yang sudah di legalisir ini tentunya bisa Anda terima jika mempercayakannya kepada jasa legalisir SKBM di Kedutaan Turki. Meskipun dinamakan Surat Keterangan Belum Menikah, tetapi pada kenyataannya dokumen ini tak hanya menjadi syarat untuk menikah saja.

Jasa Legalisir SKBM Turki

Bagi WNA Turki yang ingin mendapatkan beasiswa dan bekerja di kantor pemerintahan Indonesia juga memerlukan dokumen ini. Bagi Anda yang masih awam sebaiknya pahami terlebih dahulu berbagai informasi mengenai SKBM seperti penjelasan di bawah ini.

Baca juga : persyaratan visa tomer turki 

 

menikah dengan orang Turki

 

Apa Itu jasa legalisir SKBM ? 

Sesuai dengan namanya, SKBM menerangkan bahwa seseorang belum menikah. Surat ini menunjukkan status seorang WNA Turki yang belum menikah. Anda mungkin pernah mendengar bahwa untuk sejumlah kepentingan tertentu SKBM juga diperlukan.

 

Di Indonesia sendiri, SKBM diterbitkan oleh Dinas Dukcapil yang mencatat berbagai informasi serta status kependudukan warga Indonesia. Sementara itu, WNA Turki yang ingin mendapatkan SKBM tentunya bisa mengajukan di Kedutaan Turki. Dokumen ini menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi jika ingin menikah dengan warga Indonesia di tanah air.

Baca juga : surat izin menikah kedutaan besar turki

fungsi jasa legalisir SKBM 

Dengan legalisir asli dari kedutaan Turki, maka status WNA Turki yang bersangkutan sudah dapat di pertanggungjawabkan secara hukum. Nah, Anda sebagai WNI yang ingin menikah dengan WNA Turki pastinya ingin mendapatkan bukti konkrit dan legal secara hukum. Jika anda sudah bercerai dari pasangan anda maka anda harus membuat surat keterangan belum menikah setelah bercerai dengan pasangan anda, contohnya seperti di bawah ini : 

  Kedutaan Besar Indonesia Johor Bahru

 

surat keterangan kua janda cerai

 

Ketika WNA Turki sudah memiliki SKBM artinya Ia sedang tidak terikat dengan pernikahan. Jika yang bersangkutan sedang terikat dalam sebuah pernikahan yang di akui negara, maka proses permohonan SKBM akan di tolak.

 

Secara otomatis Ia tidak bisa memiliki SKBM. Bagi WNA Turki yang ingin mendapatkan dokumen ini sebetulnya bisa langsung mengurus sendiri di Kedutaan Turki. Namun, dengan proses birokrasi yang ketat mungkin proses pembuatannya bisa lebih lama ketika Anda memilih jasa legalisir SKBM di Kedutaan Turki.

Baca juga : persyaratan menikah wna turki di indonesia 

fungsi jasa legalisir SKBM 

 

 

Tak hanya itu, membuat SKBM langsung di Kedutaan Turki juga tidak bisa di wakilkan oleh orang lain. Jadi, yang bersangkutan harus datang dan membawa sejumlah persyaratan yang perlu di penuhi.

 

Dokumen untuk jasa Legalisir SKBM

Memahami definisinya saja memang tidak cukup jika Anda ingin membantu pasangan atau rekan WNA Turki yang ingin mendapatkan SKBM. Lebih baik juga mengetahui apa saja dokumen yang di butuhkan dan harus di penuhi sebagai persyaratan untuk legalisir SKBM. Berikut beberapa dokumen yang di butuhkan:

Baca juga : jasa legalisir akta cerai kedutaan turki

 

1. Dokumen Identitas Pribadi (Paspor & Kartu Identitas)

Dokumen identitas pribadi seperti paspor dan kartu identitas WNA Turki adalah syarat yang paling wajib dan harus di penuhi. Sama seperti KTP kedua dokumen ini juga menunjukkan informasi mengenai identitas pengguna atau WNA Turki yang bersangkutan. Dari data serta informasi yang ada di dokumen ini bisa menunjukkan bagaimana status WNA Turki yang bersangkutan.

 

Ketika pemohon melampirkan paspor dan kartu identitas, maka kedutaan Turki bisa lebih mudah melacak status WNA Turki tersebut. Informasi seperti ini di butuhkan untuk mengetahui apakah WNA Turki sebagai pemohon sedang terikat dalam sebuah pernikahan atau tidak.

 

Kedutaan Turki yang juga merupakan pemerintahan dari negara Turki dan tujuan memiliki catatan dan data mengenai setiap warga negaranya. Jadi ketika wanna tersebut terbukti sudah menikah maka permohonan untuk mendapatkan legalisir SKBM dari kedutaan Turki akan di tolak.

Baca juga : legalisir healt certifikate kedutaan turki

 

  Daftar Kedutaan Asing di Indonesia

Apa saja Dokumen untuk jasa Legalisir SKBM

2. Surat Keterangan Belum Menikah

Jika pemohon sudah memiliki SKBM dan masih berlaku, maka proses legalisir akan lebih mudah dan cepat karena dokumen tersebut hanya perlu di legalisir. Jadi, pemohon bisa langsung melampirkan SKBM asli kepada jasa legalisir SKBM di Kedutaan Turki.

 

Sementara itu, jika belum memiliki SKBM artinya pemohon harus membuatnya terlebih dahulu. Kalau pemohon bertujuan memiliki SKBM untuk menikah, maka sebaiknya langsung mengurus surat KUA.

 

Sebab, WNA Turki yang ingin menikah dengan WNI di Indonesia juga harus mendapatkan surat keterangan dari Kedutaan Turki. Nah, untuk mendapatkannya perlu membawa surat KUA.

baca juga : legalisir power of attorney kedutaan turki

 

 

Syarat Dokumen untuk jasa Legalisir SKBM

3. Materai 10.000

Dalam permohonan legalisir SKBM, pemohon juga wajib menyertakan materai senilai 10.000. Sebab, dalam form permohonan untuk legalisir pemohon akan di minta untuk menandatanganinya. Apa tujuan pemberian materai saat legalisir SKBM? Tentu saja untuk memberikan nilai hukum atas dokumen tersebut.

 

Dengan adanya materai dalam form permohonan legalisir SKBM, artinya pemohon sudah membuktikan bahwa setiap dokumen persyaratan yang melampirkan memang benar. Ketika terdapat dokumen palsu dan hal ini di ketahui oleh pihak Kedutaan Turki, maka yang bersangkutan harus mempertanggung jawabkannya.

 

Namun, jika kesalahannya tidak fatal paling tidak pihak Kedutaan Turki akan meminta dokumen yang asli. Jadi, dalam hal ini pemohon harus menggantinya untuk bisa memenuhi persyaratan.

Baca juga : penyetaraan ijazah untuk belajar ke turki

 

 

Dokumen Lain Yang dibutuhkan untuk jasa Legalisir SKBM

Proses jasa Legalisir SKBM di Kedutaan Turki

Bagaimana proses legalisir SKBM di Kedutaan Turki? Untuk mendapatkan legalisir dari Kedutaan Turki tentunya ada sejumlah tahapan dan proses yang harus melalui. Jadi, pemohon harus bersabar menunggu hingga prosesnya selesai. Berikut proses legalisir SKBM di Kedutaan Turki:

  Jasa legalisir kedutaan Belanda

 

  • Membuat janji dengan pihak Kedutaan Turki untuk legalisir
  • Datang ke Kedutaan Turki sesuai dengan jadwal dan membawa seluruh dokumen persyaratan
  • Pengecekan kelengkapan dokumen oleh Kedutaan Turki
  • Validasi untuk melihat keaslian dokumen di serahkan kepada pemohon
  • Verifikasi data untuk mengecek apakah pemohon sudah menikah atau belum
  • Konfirmasi kepada pemohon dan menyerahkan SKBM yang telah di legalisir

Baca juga : jasa penerjemah tersumpah bahasa turki cepat dan terpercaya 

 

Pastikan untuk datang ke Kedutaan turki sesuai dengan jadwal dan janji yang di sepakati. Jangan pernah datang tanpa membuat janji sebelumnya. Lalu, di mana lokasi Kedutaan Turki? Lokasinya berada di kompleks kedutaan asing, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

 

Proses jasa Legalisir SKBM di Kedutaan Turki

 

Pemohon yang datang tanpa membuat janji tidak akan di layani permohonan legalisir untuk SKBM. Jadi, sebaiknya mendaftar dan membuat janji di situs web resmi Kedutaan Turki. Bagaimana jika pemohon tidak memiliki banyak waktu luang untuk datang dan mengurus langsung ke Kedutaan Turki?

 

Pemohon bisa meminta bantuan kepada kami sebagai jasa legalisir SKBM di Kedutaan Turki terbaik. Pemohon hanya perlu menyiapkan berkas atau dokumen yang perlu di lengkapi sebagai persyaratan legalisir SKBM.

Baca juga : biro jasa penerjemah tersumpah bahasa turki 

biaya jasa legalisir SKBM 

Untuk legalisir SKBM di Kedutaan Turki memerlukan biaya. Jadi, pemohon juga wajib menyiapkan biaya tersebut. Kami akan informasikan mengenai perkembangan dan proses legalisir SKBM di Kedutaan Turki. Begitupun ketika legalisir sudah berhasil, maka pemohon akan di berikan kabar.

 

biaya jasa legalisir SKBM 

jasa legalisir SKBM

Mengapa harus mengurus legalisir SKBM Kedutaan Turki dengan bantuan dari jasa kami? Ada beberapa keunggulan mungkin tidak bisa mendapatkan jika menggunakan jasa lainnya. Antara lain yaitu proses legalisir yang lebih cepat karena kami akan langsung mendaftarkan dokumen Anda. Jadi, Anda tak perlu menunggu waktu yang lama.

 

Anda juga bisa tetap menjalankan aktivitas harian seperti biasa selagi kami mengurus segala keperluan legalisir. Sebagai jasa legalisir SKBM di Kedutaan Turki yang sudah terpercaya, kami juga akan selalu menginformasikan segala hal yang menyangkut proses legalisir.

Baca juga : penyedia jasa legalisir kedutaan turkish terbaik 

 

Penerjemah resmi kedutaan turki

Adi