Jasa Legalisir COO Argentina

Apabila ingin mengirimkan barang ke Argentina, maka perlu mengurus legalisir COO Argentina. Nantinya dokumen COO atau Certificate of Origin ini harus di legalisir ke KADIN Indonesia terlebih dahulu. Oleh karena itu anda perlu jasa legalisir COO kedutaan Argentina agar tidak perlu repot lagi untuk mengurusnya.

baca juga : Legalisir COO PEB Price List Kedutaan Argentina

Terlebih proses legalisir COO ini akan berlangsung sangat panjang. Mulai dari persiapan dokumen hingga mendapatkan COO kedutaan Argentina. Namun sebelum menggunakan jasa legalisir COO ini, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Sehingga baik dokumen maupun alur legalisir COO bisa anda pahami dengan baik. Simak ulasan berikut ini:

legalisir COO kedutaan Argentina

Pengertian COO dan Fungsinya dalam Jasa Legalisir COO Argentina

Di Indonesia Certificate of Origin atau COO ini terkenal dengan sebutan Surat Keterangan Asal Barang (SKA). COO adalah dokumen yang di buat berdasarkan kesepakatan atau perjanjian antar negara baik secara regional, bilateral maupun multilateral.

baca juga : Legalisir SKCK di Kedutaan Besar Argentina

Dokumen ini biasanya anda peroleh dari legalisasi kementerian perdagangan. Apabila ingin memajukan bisnis ke ranah export, maka wajib memiliki dokumen COO. Fungsi dari COO ini adalah untuk kegiatan export. Bisa kami bilang jika COO digunakan sebagai surat jalan atau surat izin untuk melakukan kegiatan export ke luar negeri.

baca juga : Jasa Legalisir COO Argentina

Sehingga barang yang anda kirim tidak terjebak atau dianggap ilegal karena tidak memiliki surat keterangan asal. Dokumen ini juga membuktikan bahwa barang yang anda kirim berasal dari Indonesia. Ada 2 jenis SKA yang tersedia dengan fungsinya masing-masing, sebagai berikut:

  Legalisir Surat Perjanjian di Kedutaan UAE

  1. Preferensi: untuk mendapatkan preferensi atau fasilitas pembebasan seluruh maupun sebagian bea masuk yang anda berikan dari suatu negara.
  2. Non Preferensi: adalah dokumen pengawasan/ dokumen asal barang ekspor yang berfungsi agar barang dapat memasuki wilayah negara tertentu.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Argentina

Pengertian COO dan Fungsinya

Syarat dan Cara Mengajukan Jasa Legalisir COO Argentina

Mengurus dokumen COO ini membutuhkan proses, terlebih jika berhubungan dengan Argentina. Ada banyak sekali persyaratan yang anda butuhkan untuk menuju tahapan legalisasi dokumen. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan jasa legalisir COO kedutaan Argentina ini. Namun sebelumnya simak tahapan pengajuan legalisir COO berikut ini:

1. Lengkapi Semua Persyaratan yang Dibutuhkan

Sebelum masuk ke tahapan legalisir COO, maka sebelumnya harus menyiapkan beberapa persyaratan yang anda perlukan untuk pengajuan legalisir ini. Nantinya jasa legalisir yang akan membantu dokumen export atau COO ini dengan legal. Adapun beberapa dokumen yang anda butuhkan antara lain:

  • Invoice dari perusahaan exportir.
  • Surat pemberitahuan ekspor barang/ PEB yang berikan oleh kantor Bea Cukai.
  • Dokumen NPE.
  • Air Way Bill (AWB) atau Bill of Lading (BL) yang diterbitkan oleh perusahaan ekspedisi, penerbangan udara maupun EMKL.
  • Seluruh dokumen anda lampirkan dan di tandatangani IPSKA.

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Argentina

2. Pendaftaran

Berikutnya, lakukan pendaftaran secara online. Dalam hal ini jasa legalisir COO kedutaan Argentina akan membantu mendaftarkan secara online, yaitu melalui situs resmi kementerian perdagangan atau kemendag. Nantinya, anda perlukan untuk mengisi data diri dan upload berbagai dokumen dengan jelas dan lengkap. Selanjutnya pendaftaran akan anda proses.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Argentina Terpercaya

3. Verifikasi Dokumen Oleh Petugas

Berikutnya petugas akan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen dan menyetujuinya. Tidak perlu lagi menunggu lama, sebab jasa legalisir yang akan mengurusnya. Karena proses ini memang membutuhkan scanning dokumen. Sehingga dokumen yang anda upload memang harus sesuai agar tersetujui oleh petugas yang berwenang.

baca juga : PERSYARATAN VISA KERJA ARGENTINA UNTUK PELAUT

4. Pencetakan Dokumen

Apabila proses verifikasi sudah berhasil, artinya data akan di cetak untuk melanjutkan proses berikutnya. Dalam hal ini, petugas IPSKA sudah menyetujui dan memastikan bahwa dokumen yang anda berikan sudah memenuhi ketentuan dalam membuat dokumen eksport. Kemudian jasa legalisir akan mencetak dokumen dengan kualitas terbaik.

baca juga : Persyaratan Legalisir COO Argentina

5. Legalisasi dan Penandatangan Dokumen

Dokumen yang sudah anda cetak, akan di tandatangani sebagai proses legalisasi atau pengesahan. Proses penandatanganan dokumen anda lakukan oleh kedua belah pihak, seperti pihak perusahaan dan IPSKA. Tanpa adanya legalisasi, maka dokumen ekspor tidak bisa anda proses atau anda nyatakan tidak valid. Maka dari itu, proses ini menjadi salah satu proses yang penting.

baca juga : PERSYARATAN VISA ARGENTINA

6. Penerbitan

Proses penerbitan ini dilakukan jika penandatangan dan persetujuan dari IPSKA sudah berhasil. Selanjutnya, dokumen sudah siap untuk anda terbitkan dan anda terima oleh yang mengajukan dokumen. Karena pengurusan anda lakukan oleh jasa legalisir COO kedutaan Argentina maka bisa anda pastikan bahwa tidak ada masalah apapun terkait dokumen esport ini.

  Jasa Legalisir Kedutaan Italy Terdafatar Resmi dan Terpercaya

Syarat dan Cara Mengajukan Legalisir COO Argentina

Kesalahan yang Menyebabkan Jasa Legalisir COO Argentina Gagal

Proses yang panjang ketiga legalisir COO kedutaan Argentina menimbulkan berbagai kesalahan, umumnya jika anda urus secara mandiri. Hal ini bisa saja karena merupakan pengalaman pertama bagi pemohon. Ada sejumlah kesalahan yang umum terjadi dan menyebabkan legalisir COO Argentina gagal:

 

1. Kesalahan Identitas

Salah satu hal yang umum terjadi yaitu terjadinya kesalahan identitas. Biasanya pemohon pusing dan bingung mengenai tahapan legalisir COO kedutaan Argentina. Sehingga pemohon kurang fokus dan menyebabkan kesalahan pada penulisan identitas.

 

2. Persyaratan Kurang

Tidak hanya karena terdapat kesalahan pada identitas saja, kurangnya persyaratan juga dapat menggagalkan proses legalisir. Terlebih ada banyak sekali dokumen yang anda butuhkan. Namun demikian, pemohon tidak boleh mengabaikan persyaratan apapun.

 

3. Terjadi Kesalahan Ketika Pendaftaran Online

Proses pendaftaran online cukup mudah, namun ada beberapa hal fatal yang bisa menyebabkan kegagalan legalisir ketika pendaftaran online. Apabila hal ini terjadi maka legalisir akan terhambat, dan pemohon harus mengulang dari awal. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk menyerahkan legalisir ini kepada jasa legalisir COO kedutaan Argentina ini.

  Kedutaan Besar Indonesia di Oslo: Menjalin Hubungan Diplomatik yang Kuat

 

4. Dokumen Belum Diterjemahkan

Kesalahan lain yang sering terjadi adalah karena dokumen belum anda terjemahkan. Ketika akan melakukan legalisir COO kedutaan Argentina, dokumen terkait seharusnya sudah anda terjemahkan dalam bahasa Argentina. Sebab kedutaan Argentina tidak menyediakan jasa penerjemah. Namun banyak pemohon yang lalai akan hal ini.

Kesalahan yang Menyebabkan Legalisir COO Argentina Gagal

Jasa Legalisasi COO Kedutaan Argentina

Penggunaan jasa legalisir COO kedutaan Argentina menjadi solusi terbaik dalam hal pengurusan legalisasi dokumen ekspor di kementerian perdagangan. Seperti yang diketahui, bahwa proses yang harus dijalankan untuk memperoleh dokumen ini tidaklah singkat. Maka dari itu, jasa legalisir hadir untuk masalah ini. Jika pemohon merasakan hal sebagai berikut:

  • Sibuk kerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus.
  • Lokasi jauh dari ibu kota Jakarta.
  • Tidak ingin antri atau bolak-balik ke instansi.
  • Kerugian immaterial dan waktu yang tidak dapat dibeli karena surat aspal.
  • Bingung dengan cara mengisi formulir online.

 

Maka segera ajukan permintaan legalisir melalui jasa legalisir. Dengan menggunakan jasa legalisir, maka pemohon akan memperoleh dokumen ekspor lebih cepat tanpa ada biaya awal. Perusahaan jasa legalisir kami akan melayani sebaik mungkin hingga dokumen bisa diterima pemohon dengan baik. Tidak perlu ribet dan menunggu waktu lama maupun mengeluarkan biaya yang besar.

 

Itulah syarat dan tahapan untuk pengajuan legalisir COO kedutaan Argentina yang cukup panjang. Apabila tidak ingin melalui berbagai tahapan yang terbilang rumit ini, maka pemohon bisa menggunakan jasa legalisir COO kedutaan Argentina yang kami tawarkan. Caranya adalah dengan menghubungi kontak kami yang tersedia dan mulailah konsultasi. Nantinya customer service  kami akan melayani seluruh permasalahan terkait legalisir COO ini.

Jasa Legalisasi COO Kedutaan Argentina

 

Apa Saja Prosedur Jasa Legalisir COO Argentina ?

Inilah prosedur yang harus anda lakukan sebelum membawa dokumen asli COO ke kedutaan argentina:

1. Dokumen COO Asli di legalisir ke Kadin Indonesia

2. Setelah dari Kadin indonesia, COO di legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu.

3. Setelah selesai dari kemenlu, anda bisa bawa dokumen COO Aslinya ke kedutaan Argentina

legalisir kadin indonesia

 

Inilah contoh dokumen legalisir coo kedutaan argentina:

jasa legalisir coo argentina

 

JASA LEGALISIR KADIN KEMENKUMHAM KEMENLU ARGENTINA

 

JASA LEGALISIR ARGENTINA