Gaji TKI New Zealand 2023 : Semua yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Berangkat

Bekerja di luar negeri adalah salah satu impian banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menambah pengalaman dan meraih penghasilan yang lebih besar. New Zealand menjadi salah satu negara tujuan bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri. Tidak hanya karena negara ini memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga karena gaji TKI New Zealand cukup menjanjikan. Namun, sebelum berangkat ke sana, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang gaji TKI New Zealand 2023 .

Apa itu Gaji TKI New Zealand 2023 ?

Gaji TKI New Zealand 2023 adalah penghasilan yang diterima oleh tenaga kerja Indonesia yang bekerja di New Zealand pada tahun 2023 . Gaji TKI New Zealand tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan dan kualifikasi atau pengalaman kerja dari pekerja tersebut.

  Syarat TKI Pulang Ke Indonesia

Jenis Pekerjaan dan Gaji TKI New Zealand 2023

Ada berbagai jenis pekerjaan yang tersedia di New Zealand untuk tenaga kerja Indonesia. Berikut beberapa jenis pekerjaan dan kisaran gaji TKI New Zealand 2023 :

1. Tenaga Kerja Kasar

Tenaga kerja kasar biasanya bekerja di sektor konstruksi, pertambangan, atau pengolahan kayu. Gaji TKI New Zealand untuk pekerjaan ini berkisar antara NZD 18-25 per jam.

2. Perawat dan Bidan

Perawat dan bidan juga sangat dibutuhkan di New Zealand. Gaji TKI New Zealand untuk pekerjaan ini berkisar antara NZD 24-40 per jam.

3. Pekerja Restoran dan Pelayan

Pekerja restoran dan pelayan biasanya bekerja di sektor perhotelan dan restoran. Gaji TKI New Zealand untuk pekerjaan ini berkisar antara NZD 16-22 per jam.

4. Programmer dan Analis Sistem

Profesi di bidang IT juga sangat dibutuhkan di New Zealand. Gaji TKI New Zealand untuk pekerjaan ini berkisar antara NZD 30-50 per jam.

Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja

Tingkat pendidikan dan pengalaman kerja sangat mempengaruhi gaji TKI New Zealand. Semakin tinggi tingkat pendidikan dan pengalaman kerja, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

  Medical Check Up TKI Korea: Your Guide to Staying Healthy

Untuk pekerjaan di bidang IT, misalnya, biasanya dibutuhkan sertifikat atau diploma di bidang yang relevan. Selain itu, pengalaman kerja yang cukup juga menjadi salah satu faktor penentu untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Biaya Hidup di New Zealand

Selain gaji TKI New Zealand, biaya hidup juga perlu diperhitungkan sebelum kamu memutuskan untuk bekerja di sana. Biaya hidup di New Zealand cukup tinggi terutama di kota-kota besar seperti Auckland dan Wellington. Biaya sewa apartemen atau rumah, transportasi, dan makanan bisa mencapai ribuan dolar setiap bulannya.

Namun, biaya hidup di New Zealand masih lebih terjangkau dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Amerika Serikat atau Inggris.

Visa Kerja di New Zealand

Untuk bekerja di New Zealand, kamu membutuhkan visa kerja yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan kamu jalani. Ada beberapa jenis visa kerja yang tersedia di New Zealand, seperti:

1. Skilled Migrant Visa

Visa ini diberikan untuk para pekerja yang memiliki keterampilan dan pengalaman kerja yang dibutuhkan di New Zealand.

  Tata Cara Penempatan TKI

2. Essential Skills Visa

Visa ini diberikan untuk para pekerja yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan di New Zealand, tetapi tidak mencukupi untuk memenuhi persyaratan Skilled Migrant Visa.

3. Work Holiday Visa

Visa ini diberikan untuk para pelajar atau fresh graduate yang ingin bekerja sambil berlibur di New Zealand.

Conclusion

Bekerja di New Zealand bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para tenaga kerja Indonesia yang ingin menambah pengalaman dan meraih penghasilan yang lebih besar. Gaji TKI New Zealand cukup menjanjikan terutama untuk pekerja di sektor konstruksi, IT, perawat, dan bidan. Namun, sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk visa kerja yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan kamu jalani dan biaya hidup di New Zealand.

Dengan begitu, kamu bisa memperoleh pengalaman kerja yang berharga dan mendapatkan gaji yang memadai selama bekerja di New Zealand.

admin