Visit Visa Iran dan Syaratnya

Visit Visa IranVisit Visa Iran – Perlu Anda ketahui, bahwa saat ini paspor Indonesia memang belum bebas visa untuk mengujungi Iran. Jadi, memiliki visa merupakan suatu keharusan apabila Anda ingin mengunjungi Iran. Bagi Anda yang belum punya, maka bisa mengurus pembuatan visa menggunakan jasa visit visa Iran.

Sejak tahun 2016 lalu, pasca adanya sanksi terhadap Iran di cabut, mulai banyak wisatawan mancanegara yang mulai berkunjung ke Iran. Dengan adanya pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke Iran pun mulai berkurang sebagaimana yang tengah di hadapi oleh negara lain.

 

Visit Visa Iran

 

Perlu Anda ketahui, bahwa bagi wisatawan yang akan mengunjungi Iran di wajibkan untuk memiliki visa. Ada dua cara yang bisa Anda pilih untuk bisa mendapatkan visa Iran. Pertama adalah membuat visa melalui kedutaan Iran yang ada di Jakarta, dan kedua adalah membuat VoA alias visa on arrival setibanya di Iran nanti.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, maka bisa memilih membuat visa melalui kedutaan Iran di Jakarta. Sebab, biaya pembuatan VoA Iran jauh lebih mahal. Biaya membuat visa Iran di Kedutaan Jakarta hanya sebesar 20 Euro saja, sementara jika membuat VoA Anda harus membayar 45 Euro.

 

Prosedur Pengajuan Visit Visa Iran

Lokasi Kedutaan Iran di Jakarta ada di Menteng, tepatnya tidak jauh dari taman menteng. Sebaiknya, sebelum Anda pergi ke Kedutaan Iran, Anda sudah menelepon Kedutaan Iran terlebih dahulu untuk mencari tahu apa saja syarat yang di butuhkan dalam mengurus visa Iran.

Berikut ini adalah daftar syarat visa Iran yang perlu Anda persiapkan.

  • Paspor asli dan fotocopy paspor halaman pertama.
  • Dua lembar foto berukuran 3×4 dengan latar belakang berwarna putih. Untuk perempuan wajib menggunakan jilbab.
  • Fotocopy KTP dan KK.
  • Formulir visa yang bisa Anda ambil di Kedutaan Besar Iran, Jakarta.
  • Bukti tiket pesawat dan pemesanan hotel.
  • Itinerary selama Anda berada di Iran.
  • Bukti keuangan 3 bulan terakhir.
  • Surat keterangan kerja.
  Passport Indonesia 2018

 

Prosedur Pengajuan Visit Visa Iran

 

Ketika Anda mengisi formulir, akan ada kolom yang menanyakan apakah Anda memiliki kenalan atau orang yang Anda kenal di Iran sekaligus alamat lengkapnya. Kolom ini biasanya di tujukan untuk Anda yang berencana menginap di rumah kerabat atau teman.

Untuk Anda yang menginap di hotel cukup menyertakan bukti pemesanan hotel saja. Meskipun Anda sudah memiliki bukti booking hotel, namun Anda tetap harus mengisi kolom alamat kenalan di Iran tersebut. Hal ini sebenarnya merupakan salah satu cara agar visa Anda di-issued oleh pihak Kedutaan Iran.

 

Aplikasi Visit Visa Iran dan Legalisasi Dokumen

Perlu Anda ketahui, bahwa ada banyak sekali jenis visa yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jadi, jangan sampai Anda salah dalam menentukan jenis visa mana yang akan Anda buat. Sebab, Anda tidak akan di izinkan masuk ke Iran apabila visa yang Anda ajukan salah untuk kebutuhan kunjungan tersebut.

Tiap jenis kunjungan ke Iran tentunya memerlukan visa yang berbeda. Seperti halnya jika Anda berniat untuk mengunjungi kenalan Anda di Iran, maka Anda akan memerlukan visa yang berbeda dengan jika Anda berniat untuk menempuh pendidikan di Iran.

Ketika visa yang Anda buat ternyata berbeda dengan tujuan Anda, maka pihak imigrasi Iran pun bisa menahan dan mendeportasi Anda.

 

Aplikasi Visit Visa Iran dan Legalisasi Dokumen

 

Selain itu, tiap jenis jasa visit visa Iran ini juga memiliki masa berlaku yang berbeda. Seperti halnya jika Anda membuat visa pekerja atau pendidikan yang memiliki masa berlaku lebih lama daripada visa turis. Maka, syarat yang di butuhkan juga memiliki perbedaan, meskipun memang tidak terlalu banyak.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja syarat umum yang perlu di persiapkan untuk membuat visa Iran tersebut. Pertama tentu saja Anda harus mempersiapkan paspor dan dokumen lain untuk mengajukan visa. Selanjutnya, Anda harus mengisi formulir aplikasi visa yang bisa Anda dapatkan dari Kedutaan Besar Iran.

Selain itu, Anda juga akan di minta untuk menunjukkan bukti kesanggupan hidup selama Anda berada di Iran. Anda harus bisa menunjukkan bukti kemampuan finansial dan akomodasi yang Anda miliki.

  Jasa Visa Pelajar China Terpercaya dan Profesional

Visit Visa Iran

Setelah Anda mempersiapkan semua syarat yang di butuhkan, maka cukup serahkan data-data tersebut ke Kedutaan Besar Iran. Nantinya, Anda juga akan di kenakan biaya untuk pembuatan visa ini. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah mempersiapkan dana sebelumnya.

Jika semua proses sudah Anda lalui, maka tinggal menunggu hingga pihak kedutaan menghubungi Anda. Pihak kedutaan akan mengabarkan apakah pengajuan visa Anda di terima atau di tolak.

Proses legalisasi dokumen juga sama mudahnya dengan proses pembuatan visa. Untuk melegalisasi dokumen, maka Anda perlu menerjemahkan terlebih dahulu dokumen tersebut. Anda bisa menggunakan jasa dari penerjemah tersumpah dalam melakukan proses penerjemahan ini.

Sebab, proses penerjemahan ini tidak bisa di lakukan oleh sembarangan orang. Nah, nantinya setelah dokumen tersebut di terjemahkan, maka Anda perlu mengajukan legalisasi ke Kementerian Luar Negeri. Setelah Anda mendapatkan legalisasi dari Kementerian Luar Negeri, barulah Anda bisa melakukan legalisasi di Kedutaan Besar Iran.

 

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Visit Visa Iran

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Iran, maka perlu mengetahui beberapa hal penting berikut ini terlebih dahulu agar perjalanan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan mudah.

1.    Visa Iran

untuk wisata bisa Anda dapatkan ketika kedatangan di Bandara Imam Khomeini.  ini berlaku untuk 30 hari saja. Visa ini juga bisa Anda dapatkan melalui Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta.

Untuk memudahkan perjalanan Anda, sebaiknya visa di urus terlebih dahulu di Kedutaan Besar Iran. Terkait dengan adanya pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Iran telah menetapkan tidak akan menerbitkan visa turis terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2020 hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.

 

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Visit Visa Iran

 

2.    Mata Uang Iran

Penting untuk Anda ketahui, bahwa dengan adanya sanksi ekonomi, kartu debit maupun kredit internasional tidak akan berfungsi di Iran. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah membawa cukup mata uang tunai asing untuk nantinya di tukarkan di Iran. Untuk uang dolar Amerika atau Euro umum masih di terima untuk di tukarkan di sana.

Mata uang resmi Iran sendiri adalah Riyal Iran. Kurs Riyal fluktuatif dan menggunakan 2 sistem kurs, yakni kurs pemerintah Iran atau kurs pasar. Nah, pada umumnya kurs di tempat penukaran uang ini menggunakan kurs pasar, yang tentunya akan lebih tinggi dari kurs resmi pemerintah.

 

3.    Bahasa Pengantar dan Budaya

Bahasa yang di gunakan oleh orang Iran adalah Persia. Ini menggunakan alfabet atau penulisan Arab, dan di tulis dari kanan ke kiri. Untuk angka di tulis dari kiri ke kanan. Namun, sangat penting untuk Anda pahami bahwa Persia bukanlah Arab.

  Axa Career Indonesia: Pilihan Karir Terbaik untuk Masa Depan yang Cerah

Orang Iran tidak menganggap diri mereka adalah orang Arab atau Timur Tengah. Jadi, jangan pernah menyebut mereka Arab, karena mereka akan tersinggung. Di Iran sendiri, pria dan wanita juga tidak boleh bersalaman. Selain itu, Anda perlu menghindari penggunaan kata “kiri”, “cangkir”, dan “jendela” pada saat berbicara dengan Bahasa Indonesia di tempat umum di Iran. Sebab, kata-kata tersebut memiliki arti “alat kelamin” dalam bahasa Persia.

 

Bagaimana caranya Jasa Visit Visa Iran

 

Dan inilah beberapa informasi penting mengenai cara membuat visit visa untuk Iran yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang sedang mencari jasa visit visa Iran, maka bisa memilih Jangkar Groups yang merupakan biro jasa pengurusan visa terpercaya.

 

Kami Mengerti Masalah Jasa Visit Visa Iran Yang Anda Hadapi :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Jasa Visit Visa Iran anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan kami menjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client di kirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Jasa Visit Visa Iran?

Cara kirim dokumen Visit Visa Iran bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Jasa Visit Visit Visa Iran yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami :

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Adi