Visa Kerja Di London

 

Apakah Anda sedang berencana untuk bekerja di London? Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki visa kerja yang sesuai. Namun, mendapatkan visa kerja di London tidaklah mudah. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan visa kerja di London.

Jenis Visa Kerja Di London

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mendapatkan visa kerja di London, Anda harus tahu terlebih dahulu jenis-jenis visa kerja yang tersedia. Berikut adalah beberapa jenis visa kerja di London:

Jenis visa kerja di London
  • Tier 1 (General) visa: visa ini diperuntukkan bagi pekerja terampil yang ingin bekerja di London tanpa harus memiliki sponsor.
  • Tier 2 (General) visa: visa ini diperuntukkan bagi pekerja terampil yang memiliki sponsor dari perusahaan di London.
  • Tier 5 (Temporary worker) visa: visa ini diperuntukkan bagi pekerja non-terampil atau pekerjaan sementara yang memiliki sponsor dari perusahaan di London.
  PERSYARATAN VISA KROASIA UNTUK SEMINAR

Persyaratan Visa Kerja Di London

Setelah mengetahui jenis-jenis visa kerja yang tersedia, selanjutnya adalah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan visa kerja di London. Berikut adalah beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi:

Persyaratan visa kerja di London
  • Mengisi formulir aplikasi: setiap jenis visa memiliki formulir aplikasi yang berbeda-beda dan dapat diunduh melalui situs resmi pemerintah Inggris.
  • Memiliki sponsor: kecuali untuk Tier 1 (General) visa, Anda harus memiliki sponsor dari perusahaan di London yang bersedia untuk mengajukan permohonan visa untuk Anda.
  • Menyiapkan dokumen: dokumen yang dibutuhkan antara lain paspor yang masih berlaku, surat sponsor, sertifikat bahasa Inggris, dan bukti keuangan.
  • Biaya: setiap jenis visa memiliki biaya aplikasi yang berbeda-beda dan harus dibayarkan secara online.

Proses Aplikasi Visa Kerja Di London

Setelah memenuhi persyaratan dan mengumpulkan dokumen yang diperlukan, selanjutnya adalah mengajukan aplikasi visa kerja. Berikut adalah beberapa tahapan proses aplikasi visa kerja di London:

Proses aplikasi visa kerja di London
  1. Mengisi formulir aplikasi online dan membayar biaya aplikasi.
  2. Mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengirimkannya ke pihak imigrasi Inggris.
  3. Melakukan wawancara dan tes bahasa Inggris (tergantung jenis visa yang dipilih).
  4. Menunggu hasil pengajuan aplikasi visa kerja.
  Visa Kerja Uni Emirat Arab Untuk Pekerja Di Sektor Pendidikan Dan Pelatihan

Tips Mendapatkan Visa Kerja Di London

Mendapatkan visa kerja di London memang tidak mudah, namun ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan visa kerja dengan lebih mudah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba:

Tips mendapatkan visa kerja di London
  • Cari sponsor terlebih dahulu: mencari sponsor terlebih dahulu dapat membantu Anda mendapatkan visa kerja lebih mudah.
  • Perbanyak pengalaman kerja: semakin banyak pengalaman kerja yang dimiliki, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan visa kerja di London.
  • Berhubungan dengan agen imigrasi: agen imigrasi dapat membantu Anda mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan memandu Anda dalam proses aplikasi.

Kesimpulan

Mendapatkan visa kerja di London memang tidak mudah, namun tidak mustahil untuk diwujudkan. Dengan mengetahui jenis-jenis visa kerja yang tersedia, persyaratan yang harus dipenuhi, dan tips yang dapat membantu, Anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk mendapatkan visa kerja di London. Selamat mencoba!