Syarat PasFoto Visa Jepang

Sebelum berkunjung ke Jepang, warga negara Indonesia perlu memiliki visa terlebih dahulu. Sehingga salah satu syarat yang harus di penuhi untuk mendapatkan visa Jepang adalah pas foto yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka, Artikel ini akan membahas syarat pasfoto visa Jepang yang perlu di ketahui oleh calon pelamar visa.

  Biaya untuk Mendapatkan Visa F3 Korea

Syarat PasFoto Visa Jepang Umum

Sebelum membahas syarat pas foto visa Jepang secara detail, maka berikut adalah beberapa syarat umum yang harus di penuhi:

  • Pas foto harus berwarna
  • Ukuran pas foto adalah 4,5 cm x 4,5 cm
  • Latar belakang pas foto harus putih
  • Calon pelamar harus memakai pakaian formal dan sopan
  • Wajah calon pelamar harus terlihat jelas, tidak terlalu kecil atau terlalu besar

Syarat PasFoto Visa Jepang Umum

Detail Syarat PasFoto Visa Jepang

Namun, Selain syarat umum, ada juga beberapa detail syarat pas foto visa Jepang yang perlu di perhatikan oleh calon pelamar visa:

1. Tidak Boleh Pakai Aksesoris atau Kacamata

Calon pelamar visa tidak di perbolehkan memakai aksesoris seperti topi, kacamata hitam, atau anting-anting saat foto. Dan juga jika calon pelamar memakai kacamata secara rutin, maka pastikan pas foto yang di ambil juga memperlihatkan calon pelamar dengan kacamata. Namun, kacamata dengan lensa gelap atau terlalu tebal dapat menimbulkan masalah saat memproses visa, sehingga sebaiknya di hindari.

2. Tidak Boleh Pakai Seragam

Kemudian, Calon pelamar visa juga di larang memakai seragam saat memotret pas foto. Seragam yang di maksud antara lain seragam sekolah, seragam kantor, atau seragam organisasi. Sehingga, Calon pelamar harus memakai pakaian formal dan juga sopan seperti jas atau blazer.

  Visa Business Dubai

3. Tidak Boleh Ada Bayangan atau Siluet

Selanjutnya, Calon pelamar visa harus memperhatikan pencahayaan saat memotret pas foto. Dan juga, Jangan biarkan ada bayangan atau siluet pada wajah atau latar belakang. Maka pastikan pencahayaan cukup sehingga wajah calon pelamar terlihat jelas dan latar belakang putih terlihat bersih.

4. Wajah Tidak Boleh Terlalu Kecil atau Terlalu Besar

Dan juga, Wajah calon pelamar visa harus terlihat jelas dan proporsional pada ukuran pas foto. Jangan biarkan wajah terlalu kecil atau terlalu besar di pas foto. Pastikan juga jarak antara wajah dan tepi kertas pas foto sama di semua sisi.

5. Pas Foto Terbaru

Kemudian, Ketika memproses visa, maka calon pelamar harus menyertakan pas foto terbaru. Sebaiknya pas foto di ambil tidak lebih dari 6 bulan sebelum tanggal aplikasi. Jadi, jika ada perubahan pada penampilan seperti potongan rambut atau warna rambut, sebaiknya di ambil pas foto terbaru.

Cara Memotret dan Syarat PasFoto Visa Jepang

Untuk memastikan pas foto visa Jepang memenuhi syarat yang berlaku, sebaiknya mengikuti cara-cara berikut:

  Visa Kerja Jepang Untuk Restoran Dan Kuliner

1. Pilih Fotografer yang Berpengalaman

Sebaiknya memilih fotografer yang berpengalaman dalam memotret pas foto visa. Fotografer yang berpengalaman tahu syarat dan ketentuan pas foto visa Jepang, sehingga hasilnya lebih sesuai dengan yang di inginkan.

2. Pilih Studio yang Menyediakan Layanan Pas Foto Visa Jepang

Banyak studio foto yang menawarkan layanan pas foto visa Jepang. Pilih studio yang terpercaya dan sudah terbiasa dengan syarat dan ketentuan pas foto visa Jepang.

3. Perhatikan Pakaian dan Tampilan

Sebelum memotret pas foto, pastikan pakaian dan tampilan sudah sesuai dengan syarat yang berlaku. Pakaian formal dan sopan adalah yang paling di sarankan untuk di pakai.

4. Perhatikan Pencahayaan dan Latar Belakang

Pastikan pencahayaan cukup dan latar belakang putih bersih. Jangan biarkan ada bayangan atau siluet pada wajah atau latar belakang. Positifkan diri calon pelamar dalam posisi yang di inginkan, sehingga hasil foto memperlihatkan wajah yang jelas dan menarik.

5. Jangan Edit Foto

Meskipun hasil foto tidak sesuai dengan yang di inginkan, jangan melakukan editing foto. Editing foto dapat membuat foto tidak sesuai dengan aslinya dan menimbulkan masalah pada saat memproses visa.

Cara Memotret dan Syarat PasFoto Visa Jepang

Kesimpulan Syarat PasFoto Visa Jepang

Mendapatkan visa Jepang memang memerlukan beberapa persyaratan, termasuk pas foto yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebaiknya memperhatikan semua detail syarat pas foto visa Jepang untuk menghindari penolakan aplikasi. Dengan memperhatikan cara memotret pas foto visa Jepang yang benar, di harapkan proses aplikasi visa Jepang menjadi lebih mudah dan lancar.

PT jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin