Aplikasi Visa Kerja Korea Untuk Pekerja Asing

Pendahuluan

Aplikasi Visa Kerja Korea Untuk Pekerja Asing – Korea Selatan adalah salah satu negara yang menawarkan banyak peluang kerja bagi pekerja asing. Namun, untuk bisa bekerja di Korea, pekerja asing harus memiliki visa kerja. Oleh karena itu, proses aplikasi visa kerja Korea untuk pekerja asing memerlukan beberapa tahapan. Maka, artikel ini akan membahas tentang proses aplikasi untuk pekerja asing secara lengkap dan detail.

Persyaratan Umum untuk Mendapatkan Visa Kerja di Korea

Sebelum memulai proses aplikasi, terdapat beberapa persyaratan umum yang harus di penuhi oleh pekerja asing. Sehingga, persyaratan-persyaratan ini meliputi:

  VFS Global Japan Indonesia: Informasi Lengkap untuk Anda yang Ingin Berkunjung ke Jepang

1. Paspor asli dan salinan, yang masih berlaku minimal 6 bulan ke depan

2. Surat sponsor dari majikan di Korea

3. Lamaran kerja

4. Dokumen pendidikan, seperti ijazah dan transkrip

5. Sertifikat pengalaman kerja

6. Maka Surat keterangan sehat

Persyaratan Umum untuk Mendapatkan Visa Kerja di Korea

Persyaratan Khusus untuk Mendapatkan Visa Kerja di Korea

Selain persyaratan umum, terdapat juga persyaratan khusus yang harus di penuhi oleh pekerja asing untuk bisa mendapatkan visa kerja di Korea. Oleh karena itu, persyaratan khusus ini bisa berbeda-beda tergantung jenis visa kerja yang di butuhkan. Beberapa jenis visa kerja yang umumnya di perlukan oleh pekerja asing di Korea antara lain:

1. E-1 Visa

2. E-2 Visa

3. E-3 Visa

4. E-4 Visa

5. E-5 Visa

Oleh karena itu, untuk mendapatkan persyaratan khusus yang dibutuhkan sesuai dengan visa kerja yang dibutuhkan, pekerja asing bisa berkonsultasi dengan agen perjalanan atau konsultan visa.

Persyaratan Khusus untuk Mendapatkan Visa Kerja di Korea

Proses Aplikasi Visa Kerja Korea

Maka, setelah memenuhi persyaratan umum dan khusus, pekerja asing bisa memulai proses aplikasi. Proses ini meliputi beberapa tahapan, yaitu:

  Visa Eropa Schengen Harga

1. Pembuatan aplikasi visa kerja

2. Pengumpulan dokumen-dokumen yang di perlukan

3. Pembayaran biaya aplikasi

4. Pengiriman dokumen ke kantor imigrasi Korea

5. Verifikasi aplikasi oleh kantor imigrasi Korea

6. Pengambilan keputusan visa oleh kantor imigrasi Korea

7. Oleh karena itu, pemberitahuan keputusan visa ke pekerja asing

Oleh karena itu, seluruh tahapan dalam proses aplikasi visa ini memerlukan waktu yang berbeda-beda tergantung jenis visa kerja dan kebijakan kantor imigrasi Korea.

Biaya dan Waktu Proses Aplikasi Visa Kerja Korea

Biaya dan waktu yang di butuhkan dalam proses aplikasi visa ini juga berbeda-beda tergantung jenis visa kerja dan kebijakan kantor imigrasi Korea. Umumnya, biaya untuk aplikasi visa ini berkisar antara 50 hingga 80 dolar AS. Sedangkan waktu yang di butuhkan untuk proses aplikasi visa ini bisa memakan waktu antara 2 hingga 4 minggu.

Kesimpulan

Oleh karena itu, dalam artikel ini telah di bahas tentang proses aplikasi ini untuk pekerja asing secara lengkap dan detail. Sebelum memulai proses aplikasi visa ini, pekerja asing harus memenuhi persyaratan umum dan khusus. Maka proses aplikasi visa ini meliputi beberapa tahapan dan memerlukan biaya dan waktu yang berbeda-beda tergantung jenis visa kerja dan kebijakan kantor imigrasi Korea. Oleh karena itu  Semoga artikel ini bermanfaat bagi pekerja asing yang ingin bekerja di Korea dan memerlukan visa kerja.

  Visa Liburan ke Korea

PT Jangkar Global Groups adalah perusahaan jasa notaris siap melayani anda

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin