Pengajuan Visa Kerja China Bagaimana Cara Dan Prosesnya?

Anda ingin mengumpulkan penghasilan di China, sebuah negara dengan kekuatan ekonomi raksasa dunia? Sebelumnya perlu mengurus pengajuan visa kerja China untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut. Ada banyak keuntungan yang anda dapatkan dengan bekerja di negara berpenduduk terbanyak ini. Mulai dari biaya hidup murah, hingga jaringan luas dari segi relasi.

baca juga : Penerjemah Dokumen Ijazah China

Mengenai pengajuan Visa Kerja China

China juga termasuk dalam negara maju, yang artinya sudah memiliki penghasilan tinggi, dengan kualitas hidup serta infrastruktur yang relatif canggih daripada negara yang masih berkembang. Sudah banyak orang yang menempuh pendidikan hingga bekerja di China dan merasakan banyak manfaat, terutama hidup yang relatif sejahtera.

baca juga : Pengajuan Visa Kerja China

 

  PENGAJUAN VISA KERJA CHINA Oleh karena itu, sekarang menjadi bagian dari perusahaan di China bukanlah impian kosong dan bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengembangkan potensi diri. Namun, Untuk itu anda perlukan visa kerja sebagai salah satu persyaratan untuk tinggal di negara ini. Belum tahu apa itu visa kerja, manfaat, hingga prosedur pengajuan visa kerja China? Simak penjelasan berikut:

baca juga : Dokumen Asuransi China  

 

Apa Itu pengajuan visa kerja china 

Jadi, Visa adalah dokumen penting sebagai syarat utama untuk bepergian ke negara lain. Hal ini merupakan persiapan wajib yang berupa persetujuan dari negara untuk mengizinkan warga negaranya menetap untuk sementara di luar negeri. Namun, Ada banyak jenis visa dengan fokus berbeda, termasuk di antaranya visa kerja yang memiliki tujuannya bekerja.

baca juga : Persyaratan Student Visa China X2

 

  VISA KERJA Visa kerja (work visa) merupakan dokumen resmi yang mengizinkan pemegangnya bekerja di perusahaan pada negara tujuan. Bagi Anda yang bercita-cita terjun dalam dunia kerja di China baik magang ataupun bekerja menjadi karyawan, visa ini wajib anda miliki. Melalui pengajuan visa kerja di kedutaan china, Anda bisa mendapatkan izin untuk bertempat sementara di China.

baca juga : Legalisir Akta Perkawinan di Kedutaan China

 

  Pembatasan dan Batasan untuk Visa Bisnis Hongaria

Jenis Visa dalam pengajuan Visa Kerja China

Ada beberapa jenis visa kerja. Mulai dari visa kerja yang sifatnya sementara, semi permanen, dan juga permanen.  Pada umumnya, masa berlaku dari visa kerja menyesuaikan dengan kontrak kerja, sehingga tidak bisa anda perpanjang. Jika masih ingin bekerja di negara luar, Anda perlu kembali menuju negara asal dan mengajukan ulang pembuatan visa kerjanya.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA China di Indonesia

 

  JANIS VISA KERJA

Manfaat pengajuan Visa Kerja China

Sebelum memahami langkah yang anda perlukan untuk pengajuan visa kerja China, terlebih dahulu perlu tahu hal apa saja yang menjadi keunggulan dari memiliki dokumen ini. Memiliki visa kerja bisa mendatangkan beberapa manfaat, di antaranya seperti berikut:

baca juga : LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN CHINA

 

1. Bekerja di Perusahaan Asing

Bekerja di China bukan lagi sekedar impian. Pasalnya, dengan mengurus visa kerja China hingga selesai, Anda bisa bergabung dengan salah satu perusahaan yang ada di sini. Anda dapat mencari informasi seputar perusahaan yang sesuai dengan potensi, minat, dan kualifikasi. Gaji yang anda tawarkan juga cukup kompetitif, sehingga perlu jeli dalam mencari informasi seputar perusahaan.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa China

 

  MENGURUS VISA KERJA CHINA Tentunya akan menjadi bekal pengalaman yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup bermasyarakat hingga kembali ke negara asal nantinya. Anda berkesempatan untuk menjalin dan memperluas relasi dengan penduduk dari negara lain dengan karakteristik, etos kerja hingga kebudayaan yang berbeda.  Di CV, pengalaman kerja ini juga merupakan capaian yang menarik dan jarang anda temukan.

baca juga : PEMBUATAN VISA KE CHINA  

 

2. Mendapatkan Izin Tinggal

Dengan mengantongi visa kerja, otomatis Anda juga mendapatkan izin untuk bertempat di negara tersebut. Anda bisa tinggal di China pada jangka waktu yang sudah tetap dalam visa. Hal ini berarti, Anda anggap sebagai penduduk negara tersebut dan berhak mendapatkan perilaku selayaknya warga asli. Misalnya menggunakan fasilitas umum, perlindungan dari kejahatan, dan sebagainya.

baca juga : Pusat Penerjemah Tersumpah Bahasa China Indonesia

 

  Panduan Pengajuan Visa Kunjungan

  IZIN TINGGAL DI CHINA

Tahap Pengajuan Visa Kerja China

Dua manfaat besar yang anda dapatkan dengan memiliki visa kerja tentu sayang untuk anda lewatkan, terlebih bagi yang memiliki potensi misalnya memahami kebudayaan China atau mampu berbahasa Mandarin. Agar bisa mendapatkan visa ini, Anda perlu mengikuti beberapa langkah sesuai prosedur yang berlaku. Apa saja?

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah China

 

1. Melengkapi Persyaratan

Lengkapi persyaratan yang anda perlukan untuk mengajukan visa kerja. Kumpulkan dalam satu map sehingga tidak hilang atau bingung dalam mencarinya. Beberapa dokumen yang harus anda siapkan yaitu:

  • Alliance employment license. Lisensi untuk mengizinkan warga dari negara lain untuk menjadi karyawan di Republik China.
  • Invitation letter of Duly. Surat Duly ini adalah undangan resmi untuk bekerja di China atau Work Permit

Work Permit China

  • Employment agreement. Merupakan surat perjanjian kerja yang menyatakan kontrak kerja dengan Anda sebagai tenaga kerja dengan user yang ada di perusahaan China. Di sini tertulis jangka waktu, syarat bekerja, dan lain sebagainya yang berhubungan.
  • Kartu identitas pribadi. Berupa KTP dan KK yang asli maupun fotokopi.
  • Paspor yang masih dalam masa berlaku, asli dan juga fotokopi.
baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa China
  • Mengisi Formulir Aplikasi Visa Kerja China secara Online

Contoh Formulir online visa kerja china

formulir visa kerja china

Legalisir Ijazah

Contoh Ijazah Akademi Bahasa Asing

Contoh Legalisir China

Ijazah di terjemah kan kedalam bahasa china oleh penerjemah tersumpah 

Contoh Penerjemah Bahasa China Tersumpah

Contoh hasil penerjemah tersumpah

Contoh Legalisir Kedutaan China

Legalisir SKCK

Contoh SKCK China

Contoh Legalisir SKCK China

Work Letter of Invitation China

Contoh Work Letter of Invitation China

 

 

2. Mengisi Aplikasi Visa

Isi aplikasi visa di Kedutaan China. Pengajuan visa kerja di China membutuhkan data lengkap untuk proses pertimbangan hingga izinnya. Formulir ini memuat berbagai informasi terkait Anda sebagai pemohon. Mulai dari data nama, tanggal lahir, jangka waktu berada di China, hingga yang lebih kompleks seperti alasan apa yang mendasari keinginan untuk menjadi tenaga kerja di China.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan China

 

Setelah formulir ini diisi, Kedutaan China akan memberi tanda terima kepada Anda untuk bukti ketika pengambilan visa nantinya. Apabila ada permintaan untuk wawancara, Anda akan dihubungi via email. Untuk itu pastikan menuliskan email yang masih aktif.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan China untuk Dokumen Ijazah Perguruan Tinggi

 

  Bahasa Chile - Sejarah, Struktur, dan Pentingnya Bahasa Chili

  ISI APLIKASI VISA DI KEDUTAAN CHINA

3. Mengambil Tanda Terima dan Membayar

Datang lagi menuju embassy China di tanggal yang telah ditentukan untuk pengambilan visa serta menyelesaikan pembayarannya. Umumnya proses ini akan selesai dalam empat hingga enam hari. Visa kerja sudah selesai dan bisa digunakan untuk keberangkatan menuju China dan mulai bekerja.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa China Terpercaya

 

JASA URUS VISA CHINA

Jasa Urus Pengajuan Visa Kerja China Terpercaya

Mengajukan visa kerja memiliki serangkaian prosedur yang cukup banyak, terutama pada bagian persyaratan. Banyak dokumen yang mungkin namanya terasa asing bagi Anda. Belum lagi harus mendatangi kedutaan yang bertempat di ibukota Indonesia. Padahal, tidak semua pemohon memiliki sumber daya untuk mendatangi kedutaan China.

baca juga : LEGALISIR SURAT SINGEL DI KEDUTAAN CHINA

 

  JASA URUS VISA KERJA CHINA Keresahan inilah yang menjadi perhatian kami. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pengurusan visa, Jangkar Global Group siap membantu Anda dalam menyelesaikan proses pengurusan visa. Dengan pengalaman sejak 2008, kami mengutamakan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan konsumen.

baca juga : JASA LEGALISASI DOKUMEN SIM DI KEDUTAAN CHINA

Contoh Work Chinese Visa

Biro Jasa pengajuan Visa Kerja China

Hal ini terlihat dengan tidak adanya kewajiban untuk membayar di awal. Kami akan mengerjakan urusannya hingga selesai, barulah Anda melakukan pembayaran jasa. Agar tetap terpantau, Anda diberikan follow up terkait bagaimana proses yang sedang berlangsung. Sesudah visanya jadi, kami akan segera menghubungi melalui email.

baca juga : LEGALISIR IZIN USAHA DI KEDUTAAN CHINA

 

 

Sebagai informasi, jangan mau apabila Anda ditawarkan untuk membuat visa turis sebelum visa kerja. Sebab, ada risiko bahwa visa kerjanya tidak dibuatkan dan Anda berisiko tidak dapat datang ke China lagi (blacklist). Sebelum membuat visa, Anda dapat berkonsultasi seputar berbagai hal terkait visa kerja dengan agen kami melalui kontak yang tersedia.

baca juga : LEGALISIR GUARDIAN LETTER DI KEDUTAAN CHINA

 

  Jadi, tidak perlu lagi khawatir mengurus pengajuan visa kerja China. Dengan menyerahkannya di tangan yang terpercaya, Anda tinggal menunggu dan menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Selebihnya akan kami urus menuju kedutaan China dan visa kerja sudah siap diantar menuju alamat Anda. Dengan agensi terpercaya, Anda terhindar dari risiko dan bisa nyaman bekerja di China.

baca juga : LEGALISIR POWER OF ATTORNEY DIKEDUTAAN CHINA

 

   

baca juga : LEGALISIR MEDICAL DI KEDUTAAN CHINA
 

Biro jasa visa china

 

baca juga : JASA LEGALISIR AKTA KEMATIAN DI KEDUTAAN CHINA

 

baca juga : VISA SINGAPORE UNTUK WARGA CHINA

 

baca juga : VISA CHINA UNTUK TURIS YEMEN
Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor