Negara Tujuan TKI: Panduan Lengkap

Mengenal Negara Tujuan TKI

Negara Tujuan TKI – Bagi sebagian orang Indonesia, bekerja di luar negeri merupakan sebuah pilihan yang menjanjikan. Dengan upah yang lebih besar di bandingkan di dalam negeri, banyak orang Indonesia yang memilih untuk mencari pekerjaan di luar negeri, terutama di negara-negara yang menjadi tujuan TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Namun, sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, ada baiknya jika kamu mengetahui lebih dulu negara-negara tujuan TKI yang paling populer dan paling aman untuk di jadikan tempat bekerja.

Arab Saudi Negara Tujuan TKI

Apa Itu Negara Tujuan TKI?

adalah negara-negara yang menjadi tujuan utama bagi para pekerja migran asal Indonesia. Biasanya, negara-negara ini menawarkan upah yang cukup tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik di bandingkan dengan di Indonesia. Namun, sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu kebijakan kerja di negara tersebut dan menyiapkan diri dengan baik sebelum berangkat.

  Cara Membuat ID TKI: Prosedur Dan Persyaratan

Negara Tujuan TKI yang Paling Populer

Berikut ini adalah beberapa yang paling populer di antara pekerja migran asal Indonesia:

Malaysia Negara Tujuan TKI

Malaysia merupakan  yang paling populer di antara para pekerja migran asal Indonesia. Terdapat sekitar 2 juta pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di Malaysia. Sebagian besar dari mereka bekerja di sektor jasa, konstruksi, dan manufaktur. Upah yang di tawarkan di Malaysia relatif tinggi, namun kamu perlu memperhatikan kebijakan kerja dan peraturan di negara tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Arab Saudi Negara Tujuan TKI

Arab Saudi juga menjadi salah satu yang cukup populer di antara pekerja migran asal Indonesia. Terdapat sekitar 1,5 juta pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi. Sebagian besar dari mereka bekerja di sektor jasa dan konstruksi. Upah yang di tawarkan di Arab Saudi juga cukup tinggi, namun kamu harus memperhatikan aturan dan kebijakan kerja yang berlaku di sana.

Singapura Negara Tujuan TKI

Singapura merupakan yang populer di antara para pekerja migran asal Indonesia. Terdapat sekitar 200.000 pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di Singapura. Sebagian besarnya bekerja di sektor jasa, manufaktur, dan perhotelan. Upah yang di tawarkan di Singapura juga cukup tinggi, namun kamu harus memperhatikan aturan dan kebijakan kerja yang berlaku di negara tersebut.

  Yayasan Penyalur TKI Resmi: Penyalur Tenaga Kerja Indonesia yang Terpercaya

Hong Kong

Hong Kong juga menjadi salah satu yang cukup populer di antara pekerja migran asal Indonesia. Terdapat sekitar 180.000 pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di Hong Kong. Sebagian besar dari mereka bekerja di sektor jasa dan konstruksi. Upah yang di tawarkan di Hong Kong juga cukup tinggi, namun kamu harus memperhatikan aturan dan kebijakan kerja yang berlaku di negara tersebut.

Negara Tujuan TKI yang Paling Aman

Selain yang paling populer, ada juga beberapa negara yang di anggap cukup aman bagi pekerja migran asal Indonesia:

Brunei Darussalam

Brunei Darussalam di anggap sebagai negara yang cukup aman bagi pekerja migran asal Indonesia. Selain itu, negara ini juga menawarkan upah yang relatif tinggi dan kondisi kerja yang baik. Namun, kamu harus memperhatikan aturan dan kebijakan kerja yang berlaku di negara tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Jepang

Jepang juga di anggap sebagai negara yang cukup aman bagi pekerja migran asal Indonesia. Sejumlah perusahaan di Jepang juga membuka kesempatan bagi para pekerja migran untuk bekerja di negara tersebut. Namun, kamu harus memperhatikan aturan dan kebijakan kerja yang berlaku di negara tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

  Kehidupan TKI Di Malaysia

Australia

Australia juga di anggap sebagai negara yang cukup aman bagi pekerja migran asal Indonesia. Namun, untuk bisa bekerja di Australia, kamu harus memenuhi persyaratan tertentu dan memiliki visa kerja yang sah.

Persiapan Sebelum Berangkat ke Negara Tujuan TKI

Sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu:

Persiapkan Dokumen

Persiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan untuk bekerja di luar negeri, seperti paspor, visa kerja, dan dokumen identitas lainnya. Pastikan dokumen-dokumen tersebut berlaku dan masih dalam kondisi yang baik.

Mempersiapkan Diri Fisik dan Mental

Sebelum berangkat ke, kamu juga harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Hal ini bertujuan agar kamu bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungan dan kebiasaan yang berbeda di.

Mempelajari Bahasa Asing

Jika kamu akan bekerja di negara yang berbahasa asing, ada baiknya jika kamu mempelajari bahasa asing tersebut sebelum berangkat. Hal ini akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar kamu saat bekerja di.

Kesimpulan Negara Tujuan TKI

Bekerja di luar negeri dapat menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian orang Indonesia. Namun, sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, ada baiknya jika kamu mengetahui lebih dulu negara-yang paling populer dan paling aman untuk di jadikan tempat bekerja. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke  agar bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih aman.

Mengenal Negara Tujuan TKI

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin