Lambang Negara Liechtenstein

Liechtenstein adalah sebuah negara kecil yang terletak di Eropa Tengah. Meskipun berukuran kecil, Liechtenstein memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Salah satu simbol yang paling terkenal dari negara ini adalah Lambang Negara Liechtenstein, yang memiliki makna yang mendalam bagi penduduknya. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang lambang negara Liechtenstein, makna simbol-simbol yang terkandung di dalamnya, dan sejarah pembuatannya.

Sejarah Lambang Negara Liechtenstein

Sejarah Lambang Negara Liechtenstein

Lambang Negara di desain oleh seorang seniman bernama Wilhelm von Habsburg pada tahun 1937. Oleh karena itu, Lambang ini di buat untuk menggantikan lambang lama yang telah di gunakan sejak tahun 1623. Sehingga, Lambang lama tersebut terdiri dari sebuah perisai dengan gambar dua garis horizontal dan tiga garis vertikal bertumpuk. Lambang baru yang di desain oleh Wilhelm von Habsburg memiliki tiga simbol utama: singa, mahkota, dan perisai.

  Visa Kerja Bosnia Herzegovina Dan Sektor Pariwisata

Singa – Lambang Negara

Simbol singa pada lambang Negara melambangkan kekuatan dan keberanian. Sehingga, Singa yang di gunakan dalam lambang ini adalah singa merah dengan lidah dan cakar berwarna emas. Singa merah ini di ambil dari lambang keluarga Kerajaan Bohemia yang pernah memimpin Liechtenstein pada abad ke-17.

Mahkota – Lambang Negara Liechtenstein

Kemudian, Simbol mahkota pada Lambang Negara melambangkan kekuasaan. Oleh karena itu, Mahkota yang di gunakan dalam lambang ini adalah mahkota emas dengan delapan ujung. Mahkota ini menggambarkan bahwa Liechtenstein adalah sebuah negara yang merdeka dan memiliki pemerintahan sendiri.

Perisai – Lambang Negara Liechtenstein

Simbol perisai pada Lambang Negara melambangkan perlindungan dan pertahanan. Sehingga, Perisai yang di gunakan dalam lambang ini berwarna biru dengan tiga pita horizontal putih. Perisai ini di ambil dari lambang keluarga Liechtenstein yang pernah memerintah daerah tersebut pada abad ke-18.

Penggunaan Lambang Negara Liechtenstein

Penggunaan Lambang Negara Liechtenstein

Selanjutnya, Lambang Negara di gunakan sebagai simbol resmi negara ini. Oleh karena itu, Lambang ini sering di temukan pada dokumen resmi, uang kertas, dan koin yang di terbitkan oleh pemerintah Liechtenstein. Selain itu, lambang ini juga sering di gunakan sebagai logo oleh perusahaan-perusahaan dan organisasi-organisasi di negara tersebut.

  Visa Ke Turki 2023

Kesimpulan – Lambang Negara

Lambang Negara adalah simbol resmi negara kecil di Eropa Tengah. Oleh karena itu, Lambang ini memiliki makna yang mendalam bagi penduduknya, yang melambangkan kekuatan, keberanian, kekuasaan, perlindungan, dan pertahanan. Sehingga, Simbol-simbol pada Lambang Negara di pilih dengan cermat untuk mencerminkan sejarah dan budaya negara ini. Oleh karena itu, Lambang ini di gunakan sebagai simbol resmi negara dan sering di temukan pada dokumen resmi, uang kertas, dan koin yang di terbitkan oleh pemerintah Liechtenstein.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

 

admin