Jumlah TKI Di China 2024

China menjadi salah satu negara yang menarik bagi para pencari kerja di Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di China yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, China juga terkenal dengan industri manufakturnya yang besar sehingga banyak tenaga kerja asing yang bekerja di sana. Berikut adalah informasi terbaru mengenai jumlah TKI di China tahun 2024 .

Jumlah TKI di China Tahun 2024

Berdasarkan data dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, jumlah TKI Indonesia di China pada tahun 2024 di perkirakan mencapai 100.000 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai sekitar 80.000 orang.

  TKI dan TKW di Malaysia: Mencari Pekerjaan dan Hidup Lebih Baik

Penambahan jumlah TKI di China ini di pengaruhi oleh berbagai faktor seperti tawaran gaji yang menarik dan permintaan tenaga kerja yang tinggi dari perusahaan-perusahaan di China. Selain itu, China juga memiliki program visa kerja yang memudahkan para tenaga kerja asing untuk bekerja di sana.

Sektor Pekerjaan Jumlah TKI Di China 2024

Sektor Pekerjaan Jumlah TKI Di China 2024

Berdasarkan data yang ada. Sektor pekerjaan yang paling banyak di minati oleh TKI di China adalah sektor industri manufaktur dan perikanan. Hal ini di karenakan China memiliki industri manufaktur yang besar dan masih membutuhkan banyak tenaga kerja untuk mengembangkan sektor ini.

Selain itu, sektor perikanan juga menarik bagi para TKI karena potensi besar yang dimilikinya. China merupakan salah satu negara penghasil ikan terbesar di dunia sehingga banyak perusahaan perikanan yang membutuhkan tenaga kerja asing untuk mengembangkan sektor ini.

Persyaratan Kerja Jumlah TKI Di China 2024

Bagi para TKI yang ingin bekerja di China, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Pertama, para TKI harus memiliki paspor yang masih berlaku selama minimal 6 bulan sebelum tanggal kedaluwarsa.

  Gaji TKI Taiwan Dalam Rupiah: Seberapa Besar dan Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

Kedua, para TKI harus mendapatkan visa kerja dari pihak kedutaan besar China di Indonesia. Visa kerja ini berlaku selama 30 hari dan dapat di perpanjang jika di perlukan. Selain itu, TKI juga di wajibkan untuk memiliki izin kerja dari pihak berwenang di China.

Potensi Penghasilan Jumlah TKI Di China 2024

Potensi Penghasilan Jumlah TKI Di China 2024

Bekerja di China menawarkan potensi penghasilan yang besar bagi para TKI. Gaji yang di berikan oleh perusahaan-perusahaan di China cukup tinggi jika di bandingkan dengan negara lain. Selain itu, para TKI juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti asuransi kesehatan, akomodasi, dan transportasi yang di sediakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Namun, para TKI juga harus memperhatikan biaya hidup yang cukup tinggi di China. Biaya makan, sewa rumah, dan transportasi di China cukup mahal sehingga para TKI harus mempersiapkan budget yang cukup untuk bisa bertahan hidup di sana.

Kesimpulan – Jumlah TKI Di China 2024

Jumlah TKI di Cina tahun 2024 di perkirakan mencapai 100.000 orang dengan sektor pekerjaan yang paling banyak di minati adalah sektor industri manufaktur dan perikanan. Bagi para TKI yang ingin bekerja di China, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi seperti memiliki paspor yang masih berlaku dan mendapatkan visa kerja serta izin kerja dari pihak berwenang di China. Bekerja di China menawarkan potensi penghasilan yang besar namun para TKI juga harus memperhatikan biaya hidup yang cukup tinggi di sana.

  Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan TKI

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin