Jasa Visa Pelaut Bulgaria

Jika Anda ingin bekerja di kapal Bulgaria, tentu harus punya izin masuk yang di buktikan dengan visa. Prosedur pembuatannya memang cukup panjang. Karena itulah, Anda dapat menggunakan jasa visa pelaut Bulgaria. Sebagai izin masuk, Anda akan di izinkan untuk tinggal dan bekerja di Bulgaria. Tentunya, jenis perizinan ini mempunyai masa berlaku yang berbeda. Anda pun harus menetap sesuai waktu tersebut, dan keluar kalau sudah habis berlakunya.

Sebenarnya kalau menggunakan layanan jasa bisa lebih mudah. Tapi Anda perlu cari tahu apa jenis visa Bulgaria yang dapat di-apply untuk pelaut, persyaratannya, dan cara mendapatkannya. Agar lebih paham, inilah penjelasannya.

Jenis Visa Apa Untuk Pelaut Bulgaria?

Jenis Visa Apa Untuk Pelaut Bulgaria?

Menjadi pelaut itu pasti berlayar di atas kapal hingga berminggu-minggu. Bahkan ada yang sampai beberapa bulan. Karena itulah, untuk masa tersebut, di butuhkan visa dengan jangka yang panjang. Khusus di Bulgaria, termasuk jenis visa D. Sebenarnya Bulgaria menerapkan aturan bebas visa. Tapi tidak semua bisa mendapatkannya. Karena peraturan tersebut di khususkan, bagi pemegang visa Schengen dengan lama tinggal kurang dari tiga bulan.

Tipe D paling cocok bagi pelaut yang bekerja di atas perairan Bulgaria. Jenis izin jangka panjang ini memiliki dua masa berlaku, yakni 6 dan 12 bulan. Masing-masing memberikan hak tinggal 180 dan 360 hari. Kelebihan dari tipe D adalah sifatnya multiple entry. Maksudnya, pemegang visa tersebut dapat masuk berkali-kali ke Bulgaria. Tentunya dengan syarat, masih tersisa masa berlakunya.

  Brazil Fiance Visa: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Untuk Apa Visa Pelaut Bulgaria?

Apa saja jenis pekerjaan Anda di Bulgaria, perlu izin agar di perkenankan masuk ke negara tersebut. Termasuk juga menjadi pelaut yang bekerja untuk kapal Bulgaria. Izin di dapatkan dengan mengajukan visa. Secara umum itu kegunaan dari visa. Namun bedanya, visa pelaut ini di terbitkan, agar Anda mendapatkan izin resmi dari pemerintah Bulgaria untuk melintasi wilayah perairan. Jika di ibaratkan, stiker perizinan tersebut sebagai kuncinya.

Visa biasanya di butuhkan pada saat pemeriksaan oleh pihak imigran di bandara. Sedangkan visa pelaut di periksa, ketika Anda memasuki wilayah perbatasan perairan. Biasanya terdapat di daerah pelabuhan. Jika tidak memiliki visa, itu artinya tidak mendapatkan izin masuk dan beraktivitas di Bulgaria. Kalau sudah begitu, Anda akan di anggap melanggar hukum. Bahkan dapat di proses pengadilan dan berpotensi di deportasi, yang mana itu merusak reputasi.

Apa Saja Dokumen untuk Apply Visa Pelaut Bulgaria?

Apa Saja Dokumen untuk Apply Visa Pelaut Bulgaria?

Jika menggunakan jasa visa pelaut Bulgaria, Anda cukup menyiapkan dokumen sebagai persyaratan. Khusus untuk kepentingan ini, ada banyak dokumen yang wajib di perhatikan. Agar permohonan tidak di tolak karena tidak lengkap, lihat rincian berikut:

  • Dokumen perjalanan. Biasanya berupa paspor yang di ajukan asli dan salinan halaman pertama. Dokumen ini sekurang-kurangnya masih aktif tiga bulan setelah berangkat. Selain itu, sudah di terbitkan 10 tahun terakhir dan minimal tersisa dua halaman kosong.
  • Formulir aplikasi visa. Anda bisa unduh dari situs kedutaan Bulgaria dan di isi lengkap sesuai ketentuan.
  • Fotokopi visa. Menyertakan salinan visa Schengen, AS, atau green card Bulgaria. Tapi ini sifatnya opsional dan jika ada.
  • Pas foto. Ukurannya 3,5×4,5 sentimeter atau seukuran paspor terbaru. Foto harus berwarna dan memiliki latar belakang terang. Tidak di perbolehkan menggunakan aksesoris, seperti kacamata.
  • Bukti tujuan. Sebagai pelaut, Anda harus menyertakan dokumen yang menjadi bukti tujuan perjalanan. Bisa berupa izin kerja atau kontrak dari perusahaan kapal yang memberikan pekerjaan.
  • Seaman book. Ini adalah buku pelaut yang berisi identitas lengkap. Bisa di buat di kantor syahbandar yang biasanya terdapat di area pelabuhan.
  • Bukti keuangan. Dokumen yang menyatakan bahwa Anda memiliki penghidupan yang memadai atau minimal upah bulanan sesuai UU Bulgaria. Bisa juga memberikan bukti sarana keuangan atau pernyataan bank.
  • Asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menunjukkan kalau Anda mendapatkan jaminan kesehatan selama berada di Bulgaria.
  Visa Pelajar Jepang: Mengapa Penting dan Bagaimana Mendapatkannya?

Bagaimana Visa Pelaut Bulgaria Di dapatkan?

Sama seperti dokumen perjalanan, prosedur pembuatannya juga panjang. Inilah yang merekomendasikan Anda untuk menggunakan jasa visa pelaut Bulgaria. Secara umum, berikut step by step sampai izin benar-benar keluar:

1. Membuat Aplikasi Visa

Step pertama yaitu Anda harus membuat aplikasi visa terlebih dahulu. Di mulai dari pengisian formulir aplikasi yang sudah di unduh sebelumnya. Aturan pengisian aplikasi visa pelaut Bulgaria sebagai berikut:

  • Di isi menggunakan huruf latin.
  • Ejaan nama harus sesuai dengan yang ada di dokumen perjalanan atau paspor.
  • Informasi lainnya di isi memakai Bahasa Inggris atau Bulgaria.
  • Formulir di beri tanda tangan pemohon sendiri.

2. Mempersiapkan dan Menyerahkan Dokumen

Jika Anda sudah mengisi aplikasi permohonan tanpa ada kesalahan, berikutnya harus mempersiapkan dokumen. Persyaratan di urutkan sesuai dengan ketentuannya. Selanjutnya, semua di terjemahkan ke Bahasa Inggris atau Bulgaria menggunakan sworn translator. Jasa visa pelaut Bulgaria biasanya membantu Anda dalam mempersiapkan dokumen ini. Selanjutnya persyaratan di kirimkan ke kedutaan besar Bulgaria yang terdapat di Indonesia sekaligus melakukan pendaftaran. Alamatnya di Jalan Imam Bonjol Nomor 34—36, Menteng, Jakarta.

Kapan dokumen dan formulir di serahkan? Karena prosesnya membutuhkan waktu lama, harus di daftarkan jauh-jauh hari. Sedikitnya, tiga bulan sebelum Anda berangkat.

3. Melakukan Wawancara

Prosesnya masih berlanjut setelah mengajukan aplikasi visa. Anda harus melakukan sesi wajib, yakni wawancara pribadi. Karena itulah, di  buat janji temu dengan pihak pelayanan kedutaan besar. Dalam sesi ini, biasanya ada beberapa pertanyaan yang di ajukan terkait tujuan keberangkatan Anda ke Bulgaria. Termasuk juga verifikasi dokumen yang sudah di serahkan. Selain itu, ada pemeriksaan latar belakang kriminal dan pelanggaran imigrasi.

  Visa Kerja China Untuk Desain Dan Kreatif

4. Melakukan Pembayaran dan Mengambil Visa

Anda harus menunggu apply visa di setujui. Pihak kedutaan akan menghubungi kalau pengajuan di terima. Biasanya memerlukan waktu 35 hari kerja. Tapi jika lebih, itu keadaan normal. Sebab, terkadang ada dokumen tambahan atau perubahan pada aplikasi tertunda.

Kalau di setujui, Anda boleh mengambilnya ke kedubes Bulgaria. Tapi sebelumnya wajib melakukan pembayaran sebagai berikut:

  • Masa berlaku 6 bulan: 118 USD (sekitar Rp1,9 juta).
  • Masa berlaku 12 bulan: 236 USD (sekitar Rp3,7 juta).

Tapi biaya tersebut variatif, bisa lebih tinggi atau rendah. Terlebih kalau menggunakan penyedia jasa layanan pembuatan visa pelaut.

Solusi Aplikasi Visa Pelaut Bulgaria yang Praktis

Jika melihat step by step untuk mendapatkan visa, Anda harus bolak-balik datang ke kedubes Bulgaria. Kalau posisi sedang di luar Jakarta pasti akan menguras waktu. Biaya akomodasinya juga lebih besar. Solusi terbaik untuk kendala tersebut adalah memakai jasa visa pelaut Bulgaria. Kami adalah penyedia layanan yang sudah banyak menangani klien. Buka hanya fee yang terjangkau, Kami juga menjamin hasil visa yang asli.

Anda cukup mempersiapkan dokumen dan mengirimkannya ke kantor Kami. Selanjutnya, sisa proses prosedur pembuatan akan di selesaikan oleh staf ahli Kami. Kalau Anda membutuhkan pendampingan melengkapi persyaratan, bisa menghubungi lewat WA atau email. Pengalaman staf ahli akan membantu menyelesaikan visa pelaut tepat waktu. Tidak perlu khawatir, Kami tidak memberlakukan download payment. Pembayaran di lakukan setelah Kami memberikan soft copy dokumen dan invoice kepada Anda.

Jadi, percayakan jasa visa pelaut Bulgaria kepada Kami. Khusus bagi Anda yang bekerja di atas kapal, wajib mendapatkan bukti izin tersebut. Persiapan persyaratan dan pembuatannya akan di dampingi oleh staf ahli Kami.

PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

Adi