Berapa Banyak Negara yang Ada di Inggris

Inggris adalah salah satu negara di dunia yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya dan budayanya yang unik. Namun, banyak orang masih bertanya-tanya, berapa banyak negara yang ada di Inggris? Artikel ini akan membahas pertanyaan ini secara rinci dan memberikan informasi yang berguna tentang Inggris.

Apa itu Inggris?

Inggris adalah sebuah negara di Eropa Barat yang terdiri dari empat negara bagian utama, yaitu Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Negara ini memiliki jumlah penduduk sekitar 67 juta jiwa dan dianggap sebagai salah satu negara paling maju di dunia.

Berapa Banyak Negara yang Ada di Inggris?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Inggris terdiri dari empat negara bagian utama. Namun, Inggris juga memiliki beberapa wilayah seberang laut yang dikenal sebagai British Overseas Territories.

  Cara Pengisian Formulir Visa China

Total ada 14 wilayah seberang laut Inggris yang tersebar di seluruh dunia. Wilayah-wilayah ini memiliki berbagai status hukum dan sistem pemerintahan yang berbeda-beda.

Empat Negara Bagian Utama Inggris

Berikut adalah empat negara bagian utama Inggris beserta sedikit informasi tentang masing-masing negara bagian tersebut:

1. Inggris

Inggris adalah negara bagian terbesar dan terpadat di Inggris. Ibu kota Inggris adalah London, yang juga menjadi ibu kota negara Inggris. Inggris memiliki sejarah yang panjang dan kaya, dan terkenal dengan berbagai landmark terkenal seperti Big Ben dan Stonehenge.

2. Wales

Wales adalah negara bagian kecil yang terletak di barat daya Inggris. Ibu kota Wales adalah Cardiff, dan bahasa resmi negara ini adalah bahasa Wales. Wales terkenal dengan berbagai kastil bersejarah dan keindahan alamnya yang menakjubkan.

3. Skotlandia

Skotlandia terletak di utara Inggris dan memiliki ibu kota di Edinburgh. Skotlandia terkenal dengan berbagai tradisi dan budayanya yang unik, seperti musik Gaelic dan tartan. Negara ini juga memiliki berbagai landmark terkenal seperti Loch Ness dan Edinburgh Castle.

  Jasa Untuk Pengurusan Visa Pelajar Malaysia: Studi di Malaysia

4. Irlandia Utara

Irlandia Utara adalah negara bagian yang terletak di bagian utara Pulau Irlandia. Ibu kota Irlandia Utara adalah Belfast, dan bahasa resmi negara ini adalah bahasa Inggris dan bahasa Irlandia. Irlandia Utara terkenal dengan konflik politiknya yang kompleks dan berbagai keindahan alamnya yang menakjubkan, seperti Giant’s Causeway.

Wilayah Seberang Laut Inggris

Berikut adalah daftar 14 wilayah seberang laut Inggris beserta sedikit informasi tentang masing-masing wilayah tersebut:

1. Anguilla

Anguilla adalah sebuah pulau kecil di Karibia yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan.

2. Bermuda

Bermuda adalah sebuah kepulauan di Samudra Atlantik yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah.

3. Kepulauan British Virgin

Kepulauan British Virgin adalah serangkaian pulau di Karibia yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan sebagai tujuan kapal pesiar.

4. Kepulauan Cayman

Kepulauan Cayman adalah serangkaian pulau di Karibia yang terkenal dengan keindahan pantainya dan sebagai pusat keuangan internasional.

5. Kepulauan Falkland

Kepulauan Falkland adalah kepulauan di Samudra Atlantik Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat habitat burung dan mamalia laut.

6. Gibraltar

Gibraltar adalah sebuah wilayah kecil di selatan Spanyol yang terkenal dengan landmarknya yang ikonik, seperti Batu Gibraltar dan Kastil Moorish.

  Visa Bisnis Australia Untuk Perdagangan Dan Distribusi

7. Montserrat

Montserrat adalah sebuah pulau kecil di Karibia yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat berekreasi.

8. Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha

Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha adalah tiga kepulauan di Samudra Atlantik yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat habitat burung dan mamalia laut yang unik.

9. Kepulauan Turks dan Caicos

Kepulauan Turks dan Caicos adalah serangkaian pulau di Karibia yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan sebagai tujuan wisata bahari.

10. Pitcairn Islands

Pitcairn Islands adalah sebuah kepulauan di Samudra Pasifik yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat habitat unik bagi tumbuhan dan hewan.

11. Saint Helena

Saint Helena adalah sebuah pulau di Samudra Atlantik yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat sejarah dan arkeologi yang kaya.

12. South Georgia dan Kepulauan Sandwich Selatan

South Georgia dan Kepulauan Sandwich Selatan adalah kepulauan di Samudra Atlantik Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai tempat habitat unik bagi tumbuhan dan hewan.

13. Kepulauan Turks dan Caicos

Kepulauan Turks dan Caicos adalah serangkaian pulau di Karibia yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dan sebagai tujuan wisata bahari.

14. Akrotiri dan Dhekelia

Akrotiri dan Dhekelia adalah sepasang wilayah kecil di Siprus yang terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai pusat militer Inggris.

Kesimpulan

Jadi, berapa banyak negara yang ada di Inggris? Inggris terdiri dari empat negara bagian utama dan 14 wilayah seberang laut. Masing-masing negara bagian dan wilayah tersebut memiliki ciri khasnya sendiri dan menawarkan pengalaman yang unik bagi siapa saja yang mengunjunginya.

admin