COST STRUCTURE PENEMPATAN TKI TAIWAN FORMAL MANUFAKTUR KONSTRUKSI

cost structure penempatan tki taiwan formal manufaktur konstruksi

Pengertian TKI Formal

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) formal adalah pekerja migran asal Indonesia yang bekerja di luar negeri dengan kontrak kerja yang legal dan diakui oleh pemerintah. Mereka bekerja di sektor-sektor yang membutuhkan keterampilan dan keahlian khusus, seperti manufaktur dan konstruksi. Para TKI formal ini biasanya mendapatkan fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan TKI informal, termasuk gaji yang lebih tinggi, jaminan sosial, dan perlindungan hukum yang lebih kuat.

Mencari Pekerjaan TKI Taiwan Formal di Sektor Manufaktur dan Konstruksi

Mencari pekerjaan sebagai TKI formal di Taiwan, terutama di sektor manufaktur dan konstruksi, memerlukan langkah-langkah yang terorganisir dan persiapan yang matang. Berikut adalah beberapa cara untuk menemukan pekerjaan tersebut:

  1. Mendaftar Melalui Agen Resmi: Banyak agen tki/tenaga kerja di Indonesia yang telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Taiwan. Pastikan agen tersebut terdaftar dan memiliki izin resmi dari pemerintah Indonesia.
  2. Melalui Pameran Kerja (Job Fair): Pemerintah dan agen tenaga kerja sering mengadakan pameran kerja yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan di luar negeri. Ini adalah kesempatan bagus untuk bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan.
  3. Website Pencarian Kerja: Beberapa website menyediakan informasi lowongan kerja di luar negeri, termasuk Taiwan. Situs seperti TETO (Taipei Economic and Trade Office) sering mengumumkan informasi lowongan pekerjaan untuk TKI formal.
  4. Pelatihan dan Sertifikasi: Sebelum berangkat, TKI formal biasanya diwajibkan mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikasi yang relevan dengan bidang pekerjaan yang akan dijalani. Ini adalah syarat penting yang harus dipenuhi untuk meningkatkan peluang diterima bekerja.
  TKI Korea Kerja Apa: Peluang dan Tantangan bagi Pekerja Migran Indonesia

Jenis Pekerjaan TKI Formal di Taiwan

Berbagai jenis pekerjaan tersedia untuk TKI formal di Taiwan, terutama di sektor manufaktur dan konstruksi. Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang umum diisi oleh TKI formal:

  1. Sektor Manufaktur:
    • Operator Mesin: Tugasnya mengoperasikan mesin-mesin di pabrik, seperti mesin produksi, mesin pengepakan, dan lain-lain.
    • Teknisi: Bertanggung jawab atas perawatan dan perbaikan mesin-mesin produksi.
    • Pekerja Assembling: Merakit komponen-komponen menjadi produk jadi, seperti elektronik, otomotif, dan barang-barang konsumsi.
  2. Sektor Konstruksi:
    • Tukang Bangunan: Mengerjakan berbagai tugas konstruksi, seperti penggalian, pengecoran, pemasangan batu bata, dan pekerjaan konstruksi lainnya.
    • Tukang Las: Mengelas besi dan baja untuk struktur bangunan.
    • Operator Alat Berat: Mengoperasikan alat-alat berat seperti ekskavator, crane, dan bulldozer.

Struktur Biaya Penempatan TKI Formal di Taiwan

Biaya penempatan TKI formal di Taiwan bisa bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan dan agen yang digunakan. Namun, secara umum, berikut adalah komponen biaya yang biasanya harus dipersiapkan:

  1. Biaya Administrasi: Biaya ini mencakup pengurusan dokumen, seperti paspor, visa kerja, dan izin kerja.
  2. Biaya Pelatihan dan Sertifikasi: Sebelum berangkat, TKI formal harus mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikasi sesuai dengan pekerjaan yang akan dijalani. Biaya ini mencakup biaya kursus, bahan pelatihan, dan ujian sertifikasi.
  3. Biaya Medis: TKI formal harus menjalani pemeriksaan medical untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan mampu bekerja. Biaya ini mencakup tes kesehatan, vaksinasi, dan sertifikat medis.
  4. Biaya Penempatan: Biaya ini adalah biaya yang dibayarkan kepada agen tenaga kerja untuk pengurusan penempatan TKI. Biaya ini mencakup pencarian pekerjaan, pengurusan dokumen, dan transportasi ke negara tujuan.
  5. Biaya Transportasi: Biaya ini mencakup tiket pesawat dari Indonesia ke Taiwan dan transportasi lokal di Taiwan.
  6. Biaya Asuransi: TKI formal diwajibkan memiliki asuransi kesehatan dan asuransi kerja selama bekerja di Taiwan. Biaya ini mencakup premi asuransi yang dibayarkan selama masa kontrak kerja.
  Menjadi TKI Mandiri: Panduan Lengkap untuk Pekerja Migran

Menggunakan Jasa Visa Jangkar Groups

Untuk memudahkan proses penempatan sebagai TKI formal di Taiwan, Anda dapat menggunakan jasa visa dari Jangkar Groups. Jangkar Groups adalah agen tenaga kerja yang telah berpengalaman dalam mengurus penempatan TKI ke berbagai negara, termasuk Taiwan. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa visa Jangkar Groups:

  1. Pelayanan Profesional: Jangkar Groups memiliki tim yang profesional dan berpengalaman dalam mengurus dokumen dan persyaratan penempatan TKI.
  2. Proses Cepat dan Mudah: Dengan menggunakan jasa Jangkar Groups, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengurus berbagai dokumen dan persyaratan.
  3. Jaminan Keamanan dan Legalitas: Jangkar Groups menjamin bahwa seluruh proses penempatan dilakukan secara legal dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga Anda dapat bekerja dengan tenang dan aman.
  4. Dukungan Penuh: Jangkar Groups memberikan dukungan penuh mulai dari persiapan keberangkatan, masa kerja di Taiwan, hingga kepulangan ke Indonesia. Anda tidak perlu khawatir jika menghadapi masalah selama bekerja di Taiwan, karena Jangkar Groups siap membantu Anda.

Jadi, bagi Anda yang ingin bekerja sebagai TKI formal di Taiwan, terutama di sektor manufaktur dan konstruksi, gunakanlah jasa visa Jangkar Groups untuk mempermudah proses penempatan Anda. Dengan begitu, Anda bisa fokus mempersiapkan diri untuk bekerja dan meraih kesuksesan di negeri orang.

Inilah peraturan baru bnp2tki yang berlaku bulan oktober tahun 2014 mengenai struktur biaya penempatan tki formal untuk TKI FORMAL Manufaktur dan Konstruksi ke tki taiwan :

cost structure taiwan formal manufaktur konstruksi 2

cost structure penempatan tki taiwan formal manufaktur konstruksi yaitu

cost structure taiwan formal manufaktur konstruksi 3

cost structure penempatan tki taiwan formal manufaktur konstruksi adalah

cost structure taiwan formal manufaktur konstruksi 4

 mengenal lebih jelas cost structure penempatan tki taiwan formal manufaktur konstruksi

cost structure taiwan formal manufaktur konstruksi 5

 

  Undang Undang Tentang Perlindungan TKI

Apabila anda memerlukan bantuan biro jasa :

 

Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :

  1. Pertama Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Kedua Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Ketiga  kantor yang jelas alamatnya
  4. Selanjutnya Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Selain itu Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Di sisi lain Update informasi perkembangan order
  8. Selanjutnya Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Selanjutnya Proses cepat,akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Selain itu Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Terakhir Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Apa saja Cost Structur Penempatan TKI Taiwan Formal Manufaktur Konstruksi

Cara kirim dokumen Syarat-syarat cost structur penempatan tki taiwan bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups untuk Cost Struktur Penempatan TKI Taiwan Formal Manufaktur Konstruksi:

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor