Cara Pembuatan Visa Kerja Ke Malaysia

Cara Pembuatan Visa Kerja – Bagi sebagian orang, pindah ke negara lain untuk bekerja adalah impian yang harus di wujudkan. Salah satu negara yang banyak di minati oleh para pencari kerja adalah Malaysia. Namun, untuk bisa bekerja di Malaysia, kita harus memiliki visa kerja terlebih dahulu. Nah, dalam artikel ini akan di bahas tentang cara mengurus visa kerja ke Malaysia.

Apa itu Visa Kerja?

Apa itu Visa Kerja?

Visa kerja adalah surat izin yang di keluarkan oleh pihak imigrasi negara yang bersangkutan kepada individu yang ingin bekerja di negara itu. Visa kerja berfungsi sebagai bukti bahwa kita telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk bekerja di negara tersebut.

  K1 Fiance Visa Cost: Biaya dan Persyaratan

Di Malaysia, visa kerja di bagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Employment Pass (EP)
  • Professional Visit Pass (PVP)
  • Temporary Employment Pass (PLKS)
  • Visit Pass (Temporary Employment)

Pada umumnya, visa kerja yang di butuhkan oleh para pencari kerja adalah Employment Pass. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang cara mengurus Employment Pass.

Syarat Cara Pembuatan Visa Kerja Ke Malaysia

Sebelum mengurus visa kerja ke Malaysia, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi, antara lain:

  1. Memiliki paspor yang masih berlaku minimal selama 6 bulan.
  2. Memiliki tawaran kerja dari perusahaan di Malaysia.
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan posisi yang akan di isi.
  4. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang yang sama.
  5. Memiliki kesehatan yang baik dan tidak memiliki catatan kriminal.

Jika kita sudah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya kita dapat mengajukan permohonan visa kerja ke Kedutaan Besar Malaysia di negara asal kita atau ke Kementerian Dalam Negeri Malaysia.

Proses Mengurus Visa Kerja Ke Malaysia

Berikut adalah beberapa langkah yang harus di lakukan dalam mengurus visa kerja ke Malaysia:

  1. Mengajukan permohonan visa kerja ke Kedutaan Besar Malaysia atau Kementerian Dalam Negeri Malaysia.
  2. Mengirimkan dokumen-dokumen yang di perlukan, seperti: paspor, sertifikat pendidikan, surat tawaran kerja, dan surat keterangan kesehatan.
  3. Menunggu proses verifikasi dan persetujuan dari pihak imigrasi Malaysia.
  4. Jika permohonan visa kerja di setujui, maka kita dapat mengambil visa di Kedutaan Besar Malaysia atau di bandara ketika kita tiba di Malaysia.
  Visa Kerja Malaysia di Energi dan Lingkungan

Biaya Mengurus Visa Kerja Ke Malaysia

Biaya yang harus di keluarkan dalam mengurus visa kerja ke Malaysia tergantung dari jenis visa yang di butuhkan. Berikut adalah perkiraan biaya untuk mengurus Employment Pass:

  • Biaya permohonan: RM 1.060
  • Biaya pemrosesan: RM 1.700
  • Biaya pas foto: sekitar RM 30

Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pihak imigrasi Malaysia.

Kesimpulan

Mengurus visa kerja ke Malaysia memang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika kita sudah berhasil mendapatkan visa kerja, maka kesempatan untuk bekerja di negara tersebut akan terbuka lebar. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar proses pengurusan visa kerja berjalan dengan lancar.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Agen Harga Pembuatan Visa 2024

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin