Apakah Model MLM Terbaru Ini Punya Potensi?

Inilah MLM terbaru ini punya potensi (Multi Level Marketing) adalah network marketing atau bisnis  di dalam jaringan yang sistemnya sangat berbeda dengan sistem bisnis konvensional. Produk yang di jual pada bisnis MLM terbaru ini punya potensi biasanya langsung di pasarkan oleh dan untuk orang-orang yang ada di dalam jaringan tersebut atau orang di luar network. Mereka tanpa melalui jalur distribusi yang rumit seperti yang biasa terjadi pada bisnis konvensional. Ini membuat proses penjualan menjadi lebih efektif karena tidak membutuhkan biaya tambahan pada proses MLM terbaru ini punya potensi distribusi barang yang di jual.

 

Namun, banyak di antara kita yang menganggap bahwa bisnis MLM itu adalah sebuah bisnis yang hanya menguntungkan sebagian orang saja. Bahkan ada juga orang yang mengatakan bahwa bisnis MLM itu adalah sebuah bisnis money game karena di anggap hanya menguntungkan orang yang berada di atas saja. Apakah benar seperti itu?

 

Daftar Member SB1M

Kalau kita bicara bisnis MLM (Multi Level Marketing), berarti harus ada produk yang di jual. Baik itu produk fisik ataupun produk digital yang memang di butuhkan banyak orang. Kalau ternyata MLM terbaru ini punya potensi tersebut tidak punya produk atau produknya tidak jelas sama sekali. Maka Anda sudah sepatutnya curiga. Model bisnis MLM tanpa produk di sebut juga dengan arisan berantai. Yang mana orang-orang yang berada pada posisi atas akan mendapatkan keuntungan. Sedangkan orang-orang yang terakhir mendaftar akan ‘gigit jari’ karena mereka tidak akan mendapatkan keuntungan.

  Cаrа Mеmіlіh Bіѕnіѕ Nеtwоrk Mаrkеtіng Yаng Bаіk

 

Saya Menganggap Bisnis MLM terbaru ini punya potensiSudah Mati

Dulu saya pernah ikut bisnis MLM dan menjalankannya dengan cara yang lama, secara offline. Anda tahu kan bagaimana kegiatan orang-orang yang ikut bisnis MLM dalam membangun bisnis mereka? Ya, kita harus ikut pertemuan, training berkali-kali, cari prospek. Follow up prospek, menjual produknya, dan masih banyak lagi kerjaan ‘printilan’ lainnya yang sangat menyita waktu, pikiran, dan tenaga. Terus terang, saya bukan tipe marketing seperti itu, dan hasilnya udah bisa di pastikan…. Saya gagal 

 

mengenal MLM

Mengalami kegagalan di bisnis MLM waktu itu tidak membuat saya berpikir bahwa MLM yang saya kerjakan adalah scam atau money game. Semua jenis bisnis memang harus di kerjakan dengan serius secara kontinu termasuk MLM. Kegagalan saya waktu itu adalah karena kurangnya waktu dalam mengerjakannya dan saya merasa terlalu lelah untuk melanjutkannya. Selain itu, pekerjaan di kantor yang menguras banyak energi membuat saya tidak sanggup untuk membuat bisnis MLM yang saya kerjakan berjalan dengan baik.

 

Waktu itu saya menganggap bisnis MLM sudah mati karena hanya bisa di kerjakan orang-orang tertentu saja, bukan saya. Bisnis MLM tidak cocok buat saya karena saya bukan tipe orang yang bisa mempengaruhi orang lain, dan juga bukan tipe marketing offline yang bisa menjual sebuah produk dengan bahasa marketing yang di susun sedemikian rupa. Di tambah lagi, saya orangnya agak malas kalau harus merayu orang lain untuk membeli sebuah produk hehehe. Singkat kata, waktu itu saya jadi tidak suka bisnis MLM.

 

BISNIS ONLINE

Bisnis MLM Online ~ Mahluk Apa Lagi ini?

Beberapa minggu yang lalu saya baru ketemu website BlakBlakan dari sebuah iklan. Web ini di buat khusus untuk bisnis MLM terbaru ini punya potensi yang katanya bisa di jalankan secara online, wah apalagi nih? Saya jadi penasaran dong. Menurut pengelola website tersebut, kita bisa mengerjakan bisnis MLM terbaru ini punya potensi tanpa harus ketemu dengan calon prospek, tidak perlu follow up sendiri, tidak perlu repot ngurusin presentasi bisnis, dll. Yang perlu di lakukan adalah mempromosikan website replika milik kita kepada orang lain. Website replika ini akan di sediakan oleh pihak pengelola bisnis MLM online tersebut.

  APA ITU NETWORK MARKETING

 

Bagaimana Potensi Bisnis MLM terbaru ini punya potensi Online ?

Menurut saya semua model bisnis pasti membutuhkan kerja keras dan juga butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang di harapkan. Sama halnya dengan bisnis Multi Level Marketing online. Baru satu minggu saya menjadi member aktif di BlakBlakan+Golden Life, downline saya sudah ratusan. Sayangnya downline ini masih belum bergabung di dalam MLM nya, baru mendaftar di BlakBlakan saja hehehe.

 

Ketika artikel ini saya buat, baru ada satu downline yang menjadi member BlakBlakan+Golden Life. Tapi ini adalah sebuah kemajuan yang positif, berarti sistem yang dibuat oleh Pak Rudy Setiawan berjalan dengan baik. Hanya tinggal menunggu waktu saja, dan member yang lain kemungkinan besar akan ikut bergabung dalam group saya. Menurut saya, ini adalah sebuah potensi bisnis yang sangat baik untuk jangka panjang.

 

Potensi Bisnis MLM

Mungkin Anda tertarik untuk bergabung dalam sebuah bisnis MLM online. Sebaiknya jangan terburu-buru dalam memutuskan untuk bergabung, akan lebih baik bila kita mempelajari terlebih dahulu tentang perusahaannya, potensi bisnisnya, sistemnya, dan lain-lain.

 

Berikut ini adalah tips singkat buat Anda dalam memilih bisnis MLM, agar terhindar dari bisnis MLM yang merugikan:

  Hаtі-hаtі Pеnірuаn Mоduѕ MLM аtаu Nеtwоrk Mаrkеtіng

 

1. Perhatikan produk yang dijual

Lebih baik bergabung dengan MLM yang fokus pada produk sejenis tapi memiliki varian produk. Misalnya bisnis MLM yang fokus pada produk kesehatan, dan memiliki beberapa jenis produk untuk kesehatan. Mengembangkan bisnis seperti ini lebih mudah dibandingkan MLM yang jenis produknya sangat berfariasi. Perhatikan juga harga produknya, sebaiknya pilih MLM yang tidak mengharuskan membernya untuk menginvestasikan uang dalam jumlah yang besar.

 

2. Pastikan produk yang dijual berkualitas

Tentunya kita tidak ingin bergabung dengan MLM yang produknya tidak berkualitas, tidak punya paten, dan tidak punya kredibilitasnya di mata konsumen. Ini akan sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan pembeli/ customer yang akan menggunakan produk tersebut. Selain itu, pastikan produk tersebut adalah produk yang selalu dibutuhkan oleh pelanggan, misalnya obat-obatan, produk kesehatan, dan kosmetik.

 

3. Pilih perusahaan MLM yang punya reputasi baik

Akan lebih baik bila Anda memilih perusahaan MLM yang sudah cukup bonafit. Perusahaan ini biasanya memiliki banyak distributor yang sudah sukses dan sudah di kenal masyarakat luas.

 

4. Pastikan MLM tersebut memberikan support

Setiap orang yang bergabung dalam MLM pasti membutuhkan support, baik itu untuk membantu follow up, membantu untuk promosi, atau hal lainnya yang berkaitan dengan bisnis MLM yang di ikuti. Inilah yang saya sukai dari sistem yang di buat oleh Pak Rudy, saya tidak perlu melakukan proses follow up pada calon member baru tapi kalau saya mau sih bisa saja.

 

Nah, dari uraian singkat saya di atas, kita sudah bisa sedikit memahami tentang bisnis MLM online, yang mana kita bisa menjalankan bisnis tersebut secara online. Bisnis MLM ini tentunya membutuhkan modal, namun modal dan waktu yang di keluarkan tidak sebesar jika kita memulai bisnis MLM konvensional. Selain itu, sistem yang di buat sedemikian rupa sangat memudahkan kita untuk menjalankannya.

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups  untuk memberikan jasa konsultasi :

Adi