Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor – Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, maka memiliki paspor yang masih berlaku merupakan salah satu syarat yang harus di penuhi. Namun, apa jadinya jika masa berlaku paspor Anda sudah akan habis atau bahkan sudah habis? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memperpanjang masa berlaku paspor Anda. Namun, sebelum itu, ada beberapa yang harus Anda penuhi.

  Perbedaan E Paspor Dengan Paspor Biasa 2023

Surat Permohonan Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor: Paspor Asli dan Fotokopi Paspor Lama

Maka, Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah paspor asli dan fotokopi paspor lama Anda. Kemudian, Paspor lama ini di gunakan sebagai bukti bahwa Anda sudah memiliki paspor sebelumnya dan ingin memperpanjang masa berlakunya.

Surat Permohonan Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Selanjutnya, Surat permohonan perpanjangan paspor juga menjadi salah satu syarat yang harus di siapkan. Maka, Isi surat tersebut berisi permohonan untuk memperpanjang masa berlaku paspor Anda. Surat ini dapat di buat sendiri atau menggunakan formulir yang di sediakan oleh kantor Imigrasi.

Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor: Kartu Keluarga dan KTP

Selanjutnya, Anda juga harus menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Syarat ini di perlukan untuk membuktikan bahwa Anda adalah warga negara Indonesia dan untuk menunjukkan alamat tinggal Anda.

Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor: Pas Foto Berwarna

Namun, Pas foto berwarna ukuran 4×6 juga menjadi salah satu yang harus Anda penuhi. Pas foto ini di gunakan sebagai identitas Anda di dalam paspor.

  Paspor Merah Artinya 2024: Apa yang Harus Anda Ketahui?

Biaya Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Hal terakhir yang harus di persiapkan adalah biaya perpanjangan paspor. Biaya ini bervariasi tergantung pada lamanya masa berlaku paspor yang akan di perpanjang dan pilihan proses pengambilan paspor (normal atau kilat).

Cara Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Setelah Anda menyiapkan semua, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan perpanjangan paspor. Berikut adalah langkah-langkah cara perpanjang paspor:

1. Kunjungi Kantor Imigrasi

Kunjungi kantor Imigrasi terdekat di wilayah tempat tinggal Anda. Pastikan bahwa Anda datang pada jam kerja Imigrasi dan membawa semua yang sudah di siapkan.

2. Ambil Nomor Antrian

Setelah sampai di kantor Imigrasi, ambil nomor antrian dan tunggu giliran untuk di layani oleh petugas Imigrasi.

3. Serahkan Syarat Pengajuan

Setelah di panggil oleh petugas Imigrasi, serahkan semua yang sudah di siapkan. Petugas akan memeriksa syarat-syarat tersebut dan memberikan instruksi selanjutnya.

4. Bayar Biaya Perpanjangan Paspor

Setelah semua syarat pengajuan sudah di nyatakan lengkap, maka Anda akan di minta untuk membayar biaya perpanjangan paspor sesuai dengan lamanya masa berlaku paspor dan pilihan proses pengambilan paspor.

  Cara Bayar di M Paspor 2023

5. Ambil Foto dan Sidik Jari

Setelah membayar biaya perpanjangan paspor, Anda akan di arahkan untuk mengambil foto dan sidik jari. Pastikan bahwa Anda mengikuti instruksi petugas Imigrasi dengan baik.

6. Tunggu Pengambilan Paspor

Setelah selesai mengambil foto dan sidik jari, maka Anda hanya perlu menunggu beberapa waktu untuk pengambilan paspor baru Anda. Jika Anda memilih proses pengambilan paspor kilat, maka paspor baru Anda dapat di ambil pada hari yang sama.

Kesimpulan Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

Memperpanjang masa berlaku paspor menjadi hal yang perlu di lakukan jika masa berlaku paspor sudah akan habis atau bahkan sudah habis. Namun, untuk dapat memperpanjang paspor, Anda harus memenuhi beberapa seperti paspor asli dan fotokopi paspor lama Anda, surat permohonan perpanjangan paspor, Kartu Keluarga dan KTP, pas foto berwarna, dan biaya perpanjangan paspor. Setelah syarat pengajuan sudah di penuhi, maka kunjungi kantor Imigrasi terdekat dan mengajukan permohonan perpanjangan paspor dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah di jelaskan sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang memerlukan informasi mengenai syarat pengajuan perpanjangan paspor.

Biaya Syarat Pengajuan Perpanjang Paspor

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin