Perpanjang Paspor di Semarang: Panduan Lengkap

Mengenal Perpanjang Paspor di Semarang

Perpanjang Paspor di Semarang – Jika Anda berencana berkunjung ke luar negeri, Anda adalah hal yang sangat penting. Maka, Proses perpanjangan paspor di Semarang cukup mudah dan cepat di lakukan jika Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat. Kemudian, Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara, mulai dari persyaratan hingga biaya yang perlu di keluarkan.

  Daftar Paspor Online Pontianak 2019-2023

Persyaratan Perpanjang Paspor di Semarang

Persyaratan Perpanjang Paspor di Semarang

Selanjutnya, Sebelum memulai proses perpanjangan paspor di Semarang, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang di perlukan. Maka, Berikut adalah persyaratan yang perlu di penuhi:

Perpanjang Paspor di Semarang: Paspor Lama

Namun, Pastikan Anda membawa paspor lama Anda saat. Maka, Paspor lama akan menjadi bukti bahwa Anda sudah memiliki paspor sebelumnya.

Perpanjang Paspor di Semarang: Foto Berwarna

Kemudian, Siapkan dua foto berwarna dengan ukuran 4×6 cm. Foto ini harus di ambil dalam waktu 6 bulan terakhir dan di ambil dengan latar belakang putih serta tanpa kacamata.

Surat Pengantar Perpanjang Paspor di Semarang

Maka, Anda juga perlu membawa surat pengantar dari instansi yang membutuhkan paspor, seperti instansi pemerintah atau tempat kerja. Kemudian, Jika Anda tidak memiliki surat pengantar, Anda dapat membuat surat pernyataan sendiri.

4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Selanjutnya, Siapkan fotokopi KTP Anda yang masih berlaku. Fotokopi ini akan menjadi bukti identitas Anda.

Proses Perpanjang Paspor di Semarang

Maka, Setelah memenuhi persyaratan yang di perlukan, Anda dapat memulai proses perpanjangan paspor di Semarang. Namun, Berikut adalah langkah-langkahnya:

  Tempat Urus Paspor Surabaya 2023

1. Mengisi Formulir

Selanjutnya, Langkah pertama dalam perpanjangan paspor adalah mengisi formulir. Maka, Formulir dapat di ambil di kantor Imigrasi Semarang atau dapat di unduh dari situs web resmi Imigrasi Indonesia.

2. Melakukan Pembayaran

Namun, Setelah mengisi formulir, Anda perlu membayar biaya perpanjangan paspor di bank yang bekerja sama dengan Imigrasi Semarang. Maka, Biaya perpanjangan paspor bergantung pada jangka waktu perpanjangan dan kategori paspor Anda.

3. Melakukan Verifikasi Data

Selanjutnya, Setelah membayar biaya perpanjangan paspor, Anda dapat melakukan verifikasi data di kantor Imigrasi Semarang. Maka, Petugas Imigrasi akan memeriksa dokumen dan persyaratan yang Anda bawa untuk memastikan semuanya lengkap.

4. Mencetak Paspor Baru

Namun, Setelah semua dokumen Anda terverifikasi, Imigrasi akan mencetak paspor baru Anda. Proses ini bisa memakan waktu sekitar 5-10 hari kerja.

Biaya Perpanjang Paspor di Semarang

Setelah itu, Biaya bergantung pada jangka waktu perpanjangan dan kategori paspor Anda. Berikut adalah biaya perpanjangan paspor di Semarang:

1. Paspor Biasa

Jangka Waktu 3 Tahun – Rp300.000
Jangka Waktu 5 Tahun – Rp500.000

  Kapan Antrian Paspor Online Dibuka 2023

2. Paspor Diplomatik dan Dinas

Jangka Waktu 3 Tahun – Rp600.000
Jangka Waktu 5 Tahun – Rp1.000.000

Kesimpulan

cukup mudah dan cepat di lakukan jika Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat. Pastikan Anda memenuhi persyaratan yang di perlukan dan membayar biaya perpanjangan paspor sesuai dengan kategori paspor Anda. Dengan Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa kendala.

Proses Perpanjang Paspor di Semarang

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin