Apa Yang Harus Di Lakukan Pencetakan Foto Pada Paspor?

Adi

Updated on:

Apa Yang Harus Di Lakukan Pencetakan Foto Pada Paspor?
Direktur Utama Jangkar Goups

Apa Yang Harus Di Lakukan – Memiliki paspor yang sah dan valid adalah hal yang sangat penting ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Salah satu syarat untuk membuat paspor adalah dengan menyertakan foto yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun, terkadang kesalahan dalam pencetakan foto pada paspor bisa terjadi. Apa yang harus di lakukan jika hal ini terjadi? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa di ambil: Ke Thailand Perlu Paspor 2024

1. Mengecek Kembali Foto pada Paspor – Apa Yang Harus Di Lakukan

Jika sudah mendapatkan paspor dengan foto yang tercetak, langkah pertama yang harus di lakukan adalah mengecek kembali foto tersebut. Pastikan bahwa foto yang tercetak sesuai dengan yang di inginkan dan tidak ada kesalahan dalam pencetakan. Periksa dengan cermat apakah foto terlihat jelas dan tidak buram, ukuran foto sudah sesuai, serta posisi kepala, mata, dan telinga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  Foto Paspor Arcandra 2024

2. Membuat Keluhan pada Kantor Imigrasi – Apa Yang Harus Di Lakukan

2. Membuat Keluhan pada Kantor Imigrasi - Apa Yang Harus Di Lakukan

Jika setelah mengecek kembali foto pada paspor ternyata masih terdapat kesalahan, langkah selanjutnya adalah membuat keluhan pada kantor imigrasi yang mengeluarkan paspor tersebut. Sampaikan keluhan dengan jelas dan sertakan bukti-bukti yang mendukung keluhan tersebut seperti foto-foto yang menunjukkan kesalahan pencetakan pada paspor.

3. Membuat Surat Permohonan Penggantian Paspor – Apa Yang Harus Di Lakukan

Jika kesalahan pada pencetakan foto di paspor terbilang cukup serius dan tidak bisa di perbaiki, maka langkah selanjutnya adalah membuat surat permohonan penggantian paspor. Surat tersebut bisa di buat dengan format yang di sediakan oleh kantor imigrasi atau bisa juga di buat sendiri dengan format yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pastikan untuk menyertakan bukti-bukti yang mendukung permohonan penggantian paspor seperti foto-foto yang menunjukkan kesalahan pada pencetakan foto pada paspor.

4. Mengajukan Permohonan Penggantian Paspor ke Kantor Imigrasi – Apa Yang Harus Di Lakukan

Setelah membuat surat permohonan penggantian paspor, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan tersebut ke kantor imigrasi yang menangani pengurusan paspor. Pastikan untuk membawa seluruh dokumen yang di perlukan seperti surat permohonan, bukti-bukti yang mendukung permohonan, dan paspor yang akan di ganti.

  Paspor Tinggal 2 Bulan 2024

5. Menunggu Proses Penggantian Paspor Selesai – Apa Yang Harus Di Lakukan

Setelah mengajukan permohonan penggantian paspor, tinggal menunggu proses penggantian paspor selesai. Durasi proses penggantian paspor bisa bervariasi tergantung dari kantor imigrasi yang menangani pengurusan paspor dan juga tingkat kesibukan kantor imigrasi tersebut.

5. Menunggu Proses Penggantian Paspor Selesai - Apa Yang Harus Di Lakukan

6. Mengambil Paspor Baru – Apa Yang Harus Di Lakukan

Setelah proses penggantian paspor selesai, langkah terakhir adalah mengambil paspor baru yang sudah terisi dengan foto yang sesuai ketentuan yang berlaku. Pastikan untuk mengecek kembali foto yang tercetak pada paspor baru tersebut sebelum meninggalkan kantor imigrasi.

Jika terjadi kesalahan dalam pencetakan foto pada paspor, jangan panik. Langkah-langkah di atas bisa di lakukan untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Namun, pastikan untuk selalu memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam pembuatan paspor agar tidak terjadi kesalahan pada pencetakan foto pada paspor di kemudian hari.

Cara kirim dokumen Penerjemah Tersumpah bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

  Imigrasi Paspor Elektronik

Garansi Penerjemah Tersumpah yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor