Persyaratan Visa Agriculture Australia

Persyaratan visa agriculture Australia – Harus Anda penuhi saat ingin mengajukan permohonan visa untuk kebutuhan pekerjaan di bidang pertanian. Bekerja di sektor pertanian Australia merupakan kesempatan yang bagus untuk peningkatan keterampilan dan pengetahuan di bidang pertanian. Program visa agriculture telah di tunggu-tunggu selama satu tahun lebih oleh banyak sekali orang yang ingin bekerja di sektor pertanian negara Australia.

 

Program persyaratan visa agriculture Australia

 

baca juga : SKCK Urus Visa Australia

 

Namun sayangnya informasi yang tersedia mengenai visa agriculture Australia masih sangat minim hingga akhirnya pada awal bulan maret tahun 2023 lalu DFAT Australia mengumumkan informasi lebih lanjut mengenai persyaratan yang di butuhkan, biaya pembuatan, serta proses pengajuan visa agriculture  ini.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA Australia dengan Indonesia

DFAT yaitu department of foreign affairs and trade australia pihak yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan visa agriculture Australia. Termasuk di dalamnya adalah persyaratan yang harus di penuhi oleh pemohon visa dan juga besarnya biaya pembuatan visa agriculture di tentukan langsung oleh pihak DFAT.

baca juga : Persyaratan Visa Kerja Australia

Program persyaratan visa agriculture Australia

Kerjasama antara Australia dan Indonesia memang sudah terjalin sejak lama dan bahkan pada pertemuan antara Menko Perekonomian Indonesia dengan Menteri Pertanian Australia telah di bahas rencana pertukaran keterampilan berbasis tempat kerja hingga penambahan jumlah kuota untuk kebutuhan visa kerja dan liburan.

 

Dokumen-dokumen yang Dibutuhkan

 

baca juga : Persyaratan Apply Visa Australia

Di samping itu pemerintahan Australia juga memang sedang membutuhkan dukungan tenaga kerja dari berbagai negara kawasan Asia Tenggara yang salah satunya adalah Indonesia untuk meningkatkan produktivitas di sektor pertanian.

baca juga : Persyaratan CNI Australia

Tentu hal itu menjadi peluang yang sangat bagus bagi masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di sektor pertanian khususnya di negara kanguru karena kesempatan semakin terbuka lebar. Yang menjadi semakin menarik adalah karena jumlah bayaran di sana bisa mencapai puluhan dollar per jamnya.

baca juga : Kuliah 6 bulan Sambil Bekerja di Australia

Berikut ini adalah beberapa contoh bidang pertanian dan perkebunan di Australia yang membutuhkan tenaga kerja:

  1. Ilmu perkebunan
  2. Produk susu
  3. Produksi wol
  4. Produksi biji-bijian
  5. Perikanan
  6. Kehutanan
  7. Layanan pendukung dan pemrosesan utama
  Jasa Visa Dinas Suriname

 

Jasa Pengurusan Visa Agriculture Australia

 

baca juga : Legalisir Akte Pendirian PT Kedutaan Australia

Program agriculture visa menargetkan pekerja dengan ketrampilan menengah dan keterampilan dasar. Akan tetapi untuk permulaan perekrutan tenaga kerja akan lebih fokus ke pekerja dengan keterampilan dasar dan proses akan berkembang seiring dengan berjalannya proses visa. Namun kendati demikian tetap saja pelamar kerja harus memiliki pengalaman dan latar pendidikan yang sesuai dengan level keterampilan dalam pengajuannya.

baca juga : Legalisir Power of Attorney Kedutaan Australia

Persyaratan visa agriculture Australia

Agar permohonan pengajuan visa agriculture Australia bisa di kabulkan, Anda tentu harus memenuhi syarat-syarat yang di butuhkan. Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus Anda penuhi untuk mengajukan permohonan visa agriculture Australia.

 

Persyaratan visa agriculture Australia

 

  1. Memiliki skill atau keterampilan yang di butuhkan untuk pekerjaan yang akan di tuju
  2. Menguasai bahasa Inggris yang di buktikan dengan dokumen IELTS dengan skor minimal 4 atau lebih jika pekerjaan yang akan di tuju mengharuskan kemampuan bahasa Inggris yang mahir
  3. Berusia minimal 21 tahun dan tidak ada batas maksimalnya
  4. Tidak boleh membawa anggota keluarga

baca juga : LEGALISIR SIM DI KEDUTAAN AUSTRALIA

Selain persyaratan di atas Anda juga harus memenuhi beberapa syarat lagi agar bisa mendapat visa agriculture Australia.

  1. Memiliki polis asuransi kesehatan selama Anda tinggal dan bekerja di Australia
  2. Memenuhi semua persyaratan kesehatan dan persyaratan karakter
  3. Didukung oleh DFAT untuk ikut berpartisipasi dalam program visa agriculture Australia
  4. Mendapat sponsor dari TAS atau temporary activities sponsor. TAS sendiri merupakan perusahaan yang telah diakui oleh pihak DFAT untuk bergabung dalam program visa agriculture Australia

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik Untuk Visa Australia

Berdasarkan persyaratan di atas, jika Anda ingin bekerja di Australia dengan visa agriculture hal utama yang harus di perhatikan adalah Anda harus mendapatkan sponsorship dari perusahaan yang di akui oleh DFAT untuk bergabung dalam program visa agriculture.

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Australia

Selain itu Anda juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang di tunjukkan melalui sertifikat IELTS dengan minimal skor 4. Akan tetapi  jika pekerjaan yang Anda tuju mengharuskan memiliki keterampilan yang lebih tinggi maka Anda harus menunjukkan kemampuan bahasa Inggris dengan skor yang lebih tinggi juga.

baca juga :Cara Mendapatkan Visa Pelajar Australia

 

  Free Zone Family Visa: Cara Mudah Mendapatkan Visa Keluarga

Permanent Residence Persyaratan Visa Agriculture Australia

Untuk pemegang visa agriculture pemerintah Australia sedang mempertimbangkan jalur menuju permen residence untuk pemegang visa agriculture. Salah satu jalur yang dipertimbangkan adalah mereka yang  tinggal di daerah regional Australia. Akan tetapi hal itu akan di umumkan lebih lanjut oleh pemerintah Australia

 

Permanent Residence Persyaratan Visa Agriculture Australia

 

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Australia

 

Biaya Pembuatan Agriculture Visa

DFAT atau department of foreign affairs and trade Australia merupakan pihak yang berwenang untuk menentukan semua persyaratan dan besaran biaya visa yang harus di bayarkan oleh pekerja. Pemerintah Australia telah menetapkan biaya untuk pengajuan visa agriculture adalah 630 dolar atau sama seperti stream visa 403 lainnya. Pengajuan visa agriculture sekarang sudah bisa di lakukan secara online jika Anda sudah mendapatkan sponsorship di perusahaan Australia.

 

Biaya Pembuatan Agriculture Visa

 

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Australia Yang Profesional

 

Dokumen-dokumen yang Dibutuhkan

Sedangkan untuk pengajuan visa dibutuhkan juga beberapa dokumen-dokumen seperti berikut ini:

  1. Pas foto terbaru berukuran 4 x 6 dengan latar belakang warna putih
  2. Fotocopy kartu keluarga
  3. Fotocopy kartu tanda penduduk
  4. Rekening koran selama 3 bulan terakhir
  5. Surat sponsor yang dilengkapi dengan kop dan cap dari perusahaan sponsor
  6. Surat undangan bekerja dari perusahaan yang di tuju
  7. Akta pernikahan (jika sudah menikah)
  8. Dan dokumen pendukung lainnya

baca juga : SYARAT LEGALISIR BUKU NIKAH DIKEDUTAAN AUSTRALIA

Mengapa Banyak Visa Kerja Di tolak?

Tidak sedikit orang yang apply visa kerja ke Australia namun di tolak. Tentu saja sebenarnya informasi tersebut bukan sesuatu yang mengherankan karena mengajukan permohonan visa untuk ke Australia terutama untuk bekerja bukanlah sesuatu yang mudah dan bisa di bilang cukup rumit.

baca juga : SYARAT LEGALISASI DI KEDUTAAN AUSTRALIA

Bahkan permohonan visa memakan waktu yang tidak sebentar. Ada banyak sekali kendala-kendala yang mungkin di hadapi oleh pemohon visa seperti:

  1. Persyaratan yang terlalu banyak dan cukup rumit bagi orang awam sehingga sulit untuk dipahami
  2. Dokumen yang perlu disiapkan jumlahnya tidak sedikit
  3. Pemohon visa tidak paham dengan perubahan regulasi yang terbaru
  4. Pemohon belum memahami jenis visa mana yang cocok
  5. Pengalaman tertolaknya permohonan visa Australia sehingga khawatir akan terulang hal yang sama saat mengajukan permohonan visa kembali

baca juga :PERSYARATAN VISA HOLIDAY AUSTRALIA

 

  Free Zone Family Visa: Cara Mudah Mendapatkan Visa Keluarga

Jasa Pengurusan Visa Agriculture Australia

Jika Anda tidak ingin mengalami masalah-masalah seperti yang sudah di sebutkan di atas maka bisa mempercayakan pembuatan visa Australia pada jasa profesional sehingga Anda tidak perlu di pusingkan lagi dengan segala syarat dan ketentuan yang harus di penuhi karena hal tersebut akan di bantu oleh jasa profesional.

baca juga : BIRO JASA LEGALISIR KEDUTAAN AUSTRALIA

Salah satu perusahaan jasa pengurusan visa Australia yang sudah berpengalaman di bidang ini selama bertahun-tahun adalah Jangkar Group. Dengan mempercayakan pembuatan visa kerja Anda pada Jangkar Group maka Anda bisa menghemat uang dan juga menghindari kemungkinan di tolaknya pengajuan visa.

baca juga : VISA AUSTRALIA

Cara penggunaan jasa kami juga cukup mudah, Anda tinggal menghubungi customer service Jangkar Group lalu mengirimkan persyaratan visa agriculture Australia yang di perlukan dan menyelesaikan pembayaran. Maka tim kami akan segera memprosesnya dan setelah permohonan visa di terima kami akan segera menghubungi Anda kembali untuk proses lebih lanjut. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan buat visa agriculture Anda hanya di Jangkar Group.

Adi