Persyaratan Apply Visa Australia

Bagi setiap wisatawan asing yang hendak berkunjung ke Australia tentu memerlukan visa sebagai surat izinnya. Kepemilikan visa bagi wisatawan asing ini bersifat wajib. Dalam proses pengajuan visa ini tentu haruslah melewati beberapa tahapan. Tak lupa, juga terdapat beberapa persyaratan apply visa Aussie yang sudah pasti harus disiapkan jauh-jauh hari.

 

baca juga : SKCK Urus Visa Australia

 

Dalam persyaratan ini membutuhkan waktu beberapa hari dalam menyiapkannya. Sebab banyaknya dokumen-dokumen utama maupun pendukung yang harus ada. Oleh karenanya, ada baiknya setiap wisatawan asing yang hendak berkunjung ke Australia menyiapkan segala persyaratannya sejak jauh hari.

 

baca juga : Persyaratan Menikah WNA Australia dengan Indonesia

 

syarat Apply Visa Australia

 

Memahami Persyaratan Apply Visa Australia

Dalam proses pengurusan visa Australia ini sebenarnya tidaklah sulit tetapi juga tidak mudah. Karena hal ini bergantung dari pengalaman Anda dalam pengurusan visa juga. Bagi orang yang pertama kali mengurus visa Australia ini, mungkin merasa bingung akan apa saja yang harus ada. Kemudian, proses pengajuannya tentunya masih belum paham.

 

baca juga : Persyaratan Visa Kerja Australia

 

Dari kedua hal tersebut, bagi Anda yang baru pertama kali mengurus visa tentu merasa bingung untuk segala persiapannya. Tetapi, jika ini bukan pengalaman pertama Anda tentu setidaknya, Anda sudah memiliki gambaran dasarnya.

 

baca juga : Persyaratan Apply Visa Australia

 

Berkas Persyaratan Apply Visa Australia

Sehingga  untuk mendapatkan visa Australia ini relative mudah bagi Anda yang sudah berpengalaman. Nantinya, saat proses pengurusan visa di Kedubes Australia yang ada di Jakarta ini pun akan berjalan lancar. Hal tersebut akan terjadi ketika Anda sudah menyiapkan seluruh berkas atau dokumen sebelum proses pengajuan ini.

  Us Visa Schengen

 

baca juga : Persyaratan CNI Australia

 

Pihak kedubes Australia ini juga tidak akan mempersulit pengajuan serta pembuatan visa jika Anda telah menyiapkan seluruh persyaratannya. Apalagi, jika Anda juga kooperatif dan taat akan aturan yang berlaku dalam proses pengajuan visa ini. Tentunya proses tersebut tidak akan dipersulit, dan justru mungkin akan lebih dipermudah karena sikap kooperatif dari Anda.

 

baca juga : Kuliah 6 bulan Sambil Bekerja di Australia

 

Sulitkah Mendapatkan Visa Australia

 

Manfaat Apply Visa Australia

Ada cukup banyak manfaat yang memiliki visa Australia ini. Mulai dari jaminan keamanan dalam perjalanan maupun saat di Australia. Pemerintah Australia akan memberikan jaminan keamanan bagi Anda yang ketika berkunjung ke Australia membawa dan menunjukkan visa ini.

 

baca juga : Legalisir Akte Pendirian PT Kedutaan Australia

 

Selain itu, ketika Anda dalam perjalanan hendak ke Australia, tentu membutuhkan visa ini sebagai kelengkapan identitas diri. Nantinya, dokumen visa ini akan ditunjukkan di setiap bagian imigrasi di bandara kedatangan maupun saat Anda check in di hotel tempat Anda menginap. Ketika Anda memiliki visa ini, maka seluruh proses tersebut akan berjalan dengan lancar.

 

baca juga : Legalisir Power of Attorney Kedutaan Australia

 

Manfaat Memiliki Visa Australia

 

Jenis Apply Visa Australia

Visa turis untuk ke Australia ini juga terdapat beberapa jenis. Dimana dari setiap jenis tersebut tentu memiliki kebermanfaatan yang berbeda. Tak hanya berbeda dari segi kebermanfaatannya saja, tetapi juga dari fungsinya. Adapun jenis visa turis untuk ke Australia ini antara lain:

 

1. Visa Otoritas Perjalanan Elektronik

Jenis visa ini sangat menguntungkan bagi wisatawan. Pasalnya, bagi wisatawan yang memegang visa ini, ia bisa berkunjung ke Australia selama satu tahun penuh. Dengan kata lain, Anda hanya mengurus sekali tapi bisa untuk  setahun. Namun, setiap sekali kunjungan ini  batas menetapnya hanya selama 3 bulan saja. Visa ini bisa bagi pemegang paspor resmi dari sejumlah negara tertentu.

 

baca juga : LEGALISIR SIM DI KEDUTAAN AUSTRALIA

 

Jenis Visa Turis Australia

 

2. eVisitor

Orang yang memegang visa ini bisa berkunjung ke Australia selama beberapa kali. Pada jenis visa eVisitor ini salah satu bentuk visa gratis yang diberikan oleh pemerintah Australia untuk keperluan bisnis maupun wisata. Bagi pemegang visa ini masa bertempat tinggal di Australia dalam sekali kunjungan hanyalah selama 3 bulan.

  Permohonan Visa Jepang Online: Panduan Lengkap dan Praktis

 

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik Untuk Visa Australia

 

Periode visa ini berlaku hanya dalam 12 bulan saja. Visa ini hanya tersedia untuk pemegang paspor Eropa saja serta jika habis masa berlakunya tak bisa diperpanjang.

 

baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Australia

 

3. Visa Kunjungan

Untuk jenis visa ini dirancang secara khusus untuk pengunjung yang tidak memungkinkan dalam mengajukan kedua jenis visa sebelumnya. Namun, bagi pemegang visa ini juga bisa melakukan kunjungan wisata maupun bisnis ke Australia hanya dalam periode tertentu. Misalkan selama, tiga, enam hingga 12 bulan saja. Bagi Anda yang hendak mengurus visa jenis ini haruslah membayar sejumlah biaya untuk proses permohonannya.

 

baca juga : Cara Mendapatkan Visa Pelajar Australia

 

 Visa Kunjungan

 

Syarat Apply Visa Australia

Bagi Anda yang hendak mengurus dan mengajukan permohonan pembuatan visa haruslah mengetahui persyaratan apply visa Australia terlebih dahulu,Simak ulasannya :

 

1. Paspor

Dalam berpergian keluar negeri tentunya memerlukan paspor sebagai identitas diri pengganti KTP. Dalam mengajukan visa ke Australia ini, anda juga harus melampirkan paspor asli yang masih berlaku minimal selama 12 bulan sejak pengajuan visa. Pastikan paspor ini dalam keadaan baik dan seluruh identitas dalam paspor tersebut sudah tepat.

 

baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Australia

 

2. Foto Terbaru

Lampirkan juga foto terbaru sebanyak 4 lembar. Pose pada foto ini adalah bentuk pose formal. Usahakan untuk kedua telinga terlihat, jika Anda tidak mengenakan hijab. Untuk background dari foto ini putih polos saja. Untuk Anda yang paspornya memakai rambut palsu, usahakan foto ini juga memakai rambut palsu. Ukuran foto yang diperlukan yakni 5 cm x 5cm.

 

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Australia Yang Profesional

 

Daftar Persyaratan Apply Visa Australia

 

3. KTP

Dalam persyaratan apply visa Australia ini juga memerlukan KTP yang dilampirkan dengan cara di fotokopi. Hal ini sebagai dokumen penunjang atas identitas diri yang diberikan pada dokumen-dokumen sebelumnya. Untuk dokumen pendukung KTP ini lampirkan sebanyak 2 lembar saja.

 

baca juga : SYARAT LEGALISIR BUKU NIKAH DIKEDUTAAN AUSTRALIA

 

4. KK

Dokumen Kartu Keluarga ini sebenarnya sebagai penunjang saja. Jadi, untuk KK tidak menjadi syarat wajib dalam pengurusan visa Australia ini. Hanya saja, lebih baik sekalian dibawa saja, jika diperlukan sewaktu-waktu tidak pulang pergi untuk mengambilnya. Anda cukup membawa fotokopi KK saja, tidak perlu membawa KK yang asli.

  Free Visa Indonesian Passport

 

baca juga : SYARAT LEGALISASI DI KEDUTAAN AUSTRALIA

 

apply visa Australia  memerlukan KTP

 

5. Slip Gaji

Bukti slip gaji ini juga perlu dilampirkan saat pembuatan visa. Karena tentunya Australia tidak ingin jika wisatawan yang kesana tidak memiliki dana untuk kehidupannya. Yang nantinya dikhawatirkan ia akan melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Bukti slip gaji ini juga bisa digantikan dengan fotokopi buku tabungan atau rekening koran.

 

baca juga : PERSYARATAN VISA HOLIDAY AUSTRALIA

 

6. Surat Keterangan Kerja

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Australia untuk keperluan bisnis juga harus melampirkan surat keterangan kerja. Dimana surat tersebut berisi bahwa ia benar-benar menjadi salah satu pegawai di kantor tersebut. Serta tujuan kedatangannya ke Australia untuk apa.

 

baca juga : BIRO JASA LEGALISIR KEDUTAAN AUSTRALIA

 

7. Surat Tambahan Bagi Wisatawan Dibawah 18 Tahun

Untuk wisatawan asing yang berusia dibawah 18 tahun dan hendak bepergian sendiri tanpa pendamping, maka harus menyertakan surat persetujuan orang tua. Dalam surat ini menjelaskan bahwa wali atau orang tua tersebut mengizinkan anaknya dalam bepergian sendiri ke Australia ini.

 

baca juga : VISA AUSTRALIA

 

Surat Tambahan Bagi Wisatawan Dibawah 18 Tahun

 

Jasa Pengurusan Persyaratan Apply Visa Australia

Dalam biaya pembuatan visa ini relative murah daripada visa untuk tujuan negara Eropa. Besaran biaya tersebut yakni berkisar sejumlah AUD $495, namun biaya ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu. Biaya tersebut merupakan jumlah biaya penuh untuk proses pembuatan visa sampai pencetakannya.

 

Teruntuk Anda yang tidak ingin repot dalam proses ini, bisa mempercayakan hal tersebut dengan kami. Seluruh persyaratan apply visa Australia serta proses pembuatannya akan kami tangani dengan baik. Dan Anda bisa langsung memiliki visa ini hanya berkisar kurang dari 4 hari saja.

 

Percayakan Persyaratan Apply Visa Australia 

Jadi, ketika Anda bingung untuk persyaratan apply visa Australia ini bisa mempercayakan hal tersebut kepada kami. Untuk segala pertanyaan , hubungi saja admin kami dan Anda akan mendapatkan jawabannya secara cepat pula.