Jasa Visa Dinas Jordan

Adi

Updated on:

Jasa Visa Dinas Jordan
Direktur Utama Jangkar Goups

Mengurus dokumen perjalanan lewat jasa Visa Dinas Jordan terpercaya, merupakan solusi tepat. Oleh karena itu, kunjungan resmi tersebut memerlukan izin masuk dengan berbagai persyaratan. Apalagi ini menyangkut hubungan antara Indonesia dengan Yordania. Jasa Visa Dinas Singapore

Visa Dinas sendiri termasuk tipe yang di tujukan bagi pemegang paspor tidak biasa. Kunjungan ke Yordania sifatnya resmi, karena menjadi perwakilan dari instansi pemerintah. Meski begitu, tetap serupa dengan tipe lain yang memerlukan persyaratan tertentu.

Meskipun Anda mengurus melalui agen jasa, ada baiknya lebih mengenal tipe izin masuk ini. Karenanya, berikut di jabarkan mengenai persyaratan, cara membuat, hingga biayanya. Berikut simak penjelasan di bawah.

Perlukah Memiliki Visa Untuk Kunjungan Dinas ke Jordan?

Perjalanan dinas merupakan kunjungan resmi yang di tugaskan pada orang tertentu. Tugas tersebut umumnya di berikan oleh instansi pemerintah yang telah bekerja sama dengan negara Yordania. Tapi pertanyaannya, perlukah mengurus visa untuk tujuan tersebut?

Seperti yang di ketahui kalau memasuki suatu negara harus mampu menunjukkan visa. Namun pemegang paspor dinas itu istimewa. Karena Yordania dan Indonesia telah bersepakat jika untuk paspor diplomatik dan dinas di bebaskan dari visa.

Aturan tanpa visa tersebut tentunya mempermudah hubungan bilateral kedua negara ini. Hanya saja, masa tinggal yang di berikan selama di Jordan cuma 30 hari. Apabila melebihi periode tersebut, tetap di wajibkan mengurus aplikasi sebelum melintasi perbatasan negara.

Persyaratan Membuat Visa Dinas Jordan

Bagi Anda yang hendak melaksanakan tugas resmi lebih 30 hari, bisa mengurus dokumen lewat jasa Visa Dinas Jordan. Tapi sebelum itu lengkapi dulu persyaratannya. Sebab kekurangan dokumen akan membuat proses aplikasi terhambat.

  Visa Bisnis Montenegro

Sebenarnya tidak jauh berbeda persyaratannya dari tipe visa lain. Secara khusus, inilah persyaratan dari Visa Dinas untuk masuk ke Yordania:

1. Dokumen Perjalanan

Persyaratan pertama yaitu memberikan dokumen perjalanan sah. Dokumen ini umumnya berupa paspor dinas. Tapi terkadang ada juga yang menyertakan dokumen identifikasi yang memang di akui oleh negara Yordania.

Ada beberapa ketentuan terkait dokumen perjalanan. Paspor yang menjadi syarat harus memenuhi hal-hal berikut:

  • Tidak rusak.
  • Memiliki masa aktif lebih dari enam bulan sejak kedatangan di Jordan.
  • Mempunyai dua buah halaman kosong.
  • Menyertakan paspor asli dan salinannya pada halaman identitas.

2. Pernyataan Tugas Dinas ke Jordan

Inilah syarat yang membedakan dengan tipe lainnya. Sebab untuk membuat Visa Dinas harus memberikan Surat Ketenangan. Surat tersebut merupakan pernyataan dari instansi pemerintah yang menjelaskan tugas resmi kepada pemohon.

Dalam surat di muat hal-hal penting terkait tujuan perjalanan. Selain itu juga menyebutkan nama dan posisi pemohon, serta tanggal paspor. Apabila di lakukan dengan sebuah grup, maka membuat bukti perjalanan grup.

3. Formulir Online

Berikutnya Anda harus mengisi formulir. Karena saat ini semakin canggih, pengisian bisa lebih gampang. Anda tinggal mengunduhnya dari website Kedutaan Besar Yordania.

Formulir diisi lengkap dan di tandatangani setelah dicetak. Kemudian juga memberikan foto identik berjumlah empat lembar. Ukurannya 4×6 cm serta cetak jelas memperlihatkan wajah.

4. Bukti Keuangan dan Akomodasi

Meskipun sebagai utusan resmi negara, di sini tetap harus menyertakan bukti keuangan dan akomodasi. Keduanya menunjukkan jika kehidupan Anda sebagai pemohon terjamin selama di Jordan. Sebab Visa Dinas itu tidak dapat di gunakan mencari penghasilan.

Bukti keuangan bisa berupa mutasi rekening atau slip gaji. Sedangkan akomodasi merupakan tempat Anda tinggal selama di Jordan, entah itu penginapan atau rumah sponsor. Apabila biaya ditanggung orang lain, maka memberikan bukti pernyataan juga.

Cara Membuat Visa Untuk Kunjungan Dinas ke Jordan

Ada dua cara bagaimana dapat memperoleh visa untuk kunjungan ke Jordan. Anda dapat membuatnya langsung lewat Kedutaan Besar Yordania yang bertempat di Indonesia. Bisa pula dibuat saat kedatangan ke negara tersebut. Berikut penjelasan masing-masing:

1. Membuat di Kedutaan Besar

Jika ingin mendapatkan Visa Dinas dengan masa tinggal lebih panjang, bisa mengajukan aplikasi ke Kedutaan Besar. Anda dapat datang sendiri atau menggunakan jasa Visa Dinas Jordan. Kalau lewat agen, maka harus membuat Surat Kuasa.

  Syarat Membuat Visa Inggris

Kedutaan Besar Jordan di Indonesia berlokasi di Jakarta. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman yang ada di kawasan Pusat Bisnis Sudirman. Anda bisa mengikuti alur sebagai berikut:

  • Persiapkan semua dokumen dan terjemahkan jika masih berbahasa Indonesia.
  • Buat jadwal temu dengan Kedubes.
  • Datangi bagian konsuler sesuai jadwal tersebut.
  • Kumpulkan dokumen.
  • Ikuti wawancara dengan menjawab sesuai tujuan perjalanan.
  • Selesaikan pembayaran.
  • Lalu tunggu waktu evaluasi pihak Kedubes.
  • Ambil paspor kembali jika dihubungi visa sudah selesai diterbitkan.

2. Membuat Visa Saat Kedatangan

Negara Jordan ternyata juga menerapkan Visa On Arrival yang diurus ketika kedatangan. Kemudian itu, ini lebih mudah dan memberikan masa tinggal maksimal dua bulan. Yang diperlukan hanyalah paspor dan dokumen yang menunjukkan maksud kunjungan.

Tidak semua lokasi menerima layanan VOA. Anda dapat membuat lewat salah satu dari kedua bandara berikut:

  • King Hussein International Airport (Aqaba Airport).
  • Bandara Internasional Queen Alia.

Cara Mengisi Deklarasi Perjalanan ke Jordan

Untuk masuk Jordan harus memiliki QR Code yang diurus secara online. Pendaftaran dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan. Inilah panduan pengisian Deklarasi Perjalanan:

  • Kunjungi www.gateway2jordan.gov.jo/index.html.
  • Pilih logo QR Code.
  • Isi info pribadi. Mulai dari kebangsaan hingga nomor paspor.
  • Masukkan email dan nomor HP.
  • Tulis tujuan kunjungan.
  • Isi akomodasi dan alamat di Jordan.
  • Klik SEND.

Biaya Membuat Visa Dinas Jordan

Selain membayar biaya layanan jika menggunakan jasa Visa Dinas Jordan, Anda harus menyelesaikan fee pokok aplikasi. Untuk tipe biasa, fee-nya yaitu:

  • Entri tunggal (1 bulan): JOD 40/USD 56.
  • Entri ganda (3 bulan): JOD 60/USD 85.
  • Multiple entry (6 bulan): JOD 120/USD 170.

Apabila Anda mengurus visa saat kedatangan, maka harus membayar sejumlah 40 Dinar Jordan. Pembayaran tersebut dilakukan di JOD. Biasanya di bandara atau perbatasan terdapat ATM maupun kantor pertukaran.

Tujuan Kunjungan Dinas ke Jordan

Antara Yordania dan Indonesia sudah melakukan kerja sama bilateral sejak 1951. Karenanya tidak heran jika sering kali masing-masing negara mengirim perwakilan untuk melakukan tugas resmi. Khusus untuk kunjungan dinas ini sifatnya non diplomatik.

Perjalanan dinas dilakukan sebagai rangka kegiatan pertemuan bilateral. Banyak tujuan dari kunjungan tersebut. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Mengenalkan Indonesia kepada Yordania.
  • Lebih mengenal kultur dan kebiasaan bagus dari negara Jordan.
  • Menghadiri simposium, seminar, workshop, maupun lokakarya.
  • Mengikuti kegiatan festival budaya.
  • Menghadiri konferensi internasional.
  • Mengikuti training atau pelatihan berbagai hal di Yordania.
  Visa Medis Malaysia

Buat Visa Dinas Jordan Mudah Lewat Jangkar Groups

Ketika Anda tidak memiliki waktu untuk mengajukan aplikasi, serahkan saja pada jasa Visa Dinas Jordan terpercaya. Kami menjadi agen yang kredibel dan berdiri sejak lama. Banyak klien percaya sebab Kami menjamin hal-hal berikut:

  • Pengurusan cepat dan sesuai prosedur.
  • Biaya jasa murah.
  • Ditangani oleh ahli.
  • Pendampingan proses pembuatan visa hingga jadi.
  • Konsultasi gratis dengan staf ahli.
  • Tidak ada sistem pembayaran di muka.
  • Garansi visa asli.

Jadi, ketika Anda mencari solusi pengurusan dokumen perjalanan, percayakan pada jasa Visa Dinas Jordan. Kami akan menyelesaikan order Anda sesuai dengan alurnya. Selain itu kecil peluang permohonan ditolak karena semua diproses berdasarkan ketentuan dan syaratnya.

Kami Mengerti Masalah Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Terakhir lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor