Jasa Visa Dinas Singapore

 Membutuhkan jasa visa dinas Singapore, Sah-sah saja jika mau lebih mudah mengurusnya. Namun itu, sebelum mengurusnya pemohon perlu memahami tentang apa itu visa dinas. Pasalnya, jarang sekali ada yang membahas visa yang satu ini.

Sebagai negara tetangga, Singapore memang menerima banyak kunjungan dari Indonesia. Meski di dominasi oleh kunjungan wisata dan bekerja, ada banyak juga alasan kunjungan lain ke negeri maju ini. Dan salah satunya kunjungan non-diplomatik.

Dengan memiliki visa dinas, pemiliknya akan dapat melakukan tugas negara di Singapore selama masa waktu yang di tentukan. Tetapi saat mengurusnya, ada beberapa hal yang perlu di ketahui mengenai aturan visa Singapore. 

Ketentuan Mengenai Visa Dinas Singapore

Pada negara Singapore, semua jenis visa dinamakan sebagai entry visa. Visa ini dapat di buat secara elektronik (eVisa), dan berlaku sesuai dengan tujuan kunjungan yang sudah di tetapkan. Artinya, masa aktifnya tidak di sesuaikan dengan visa.

Visa ini juga tidak di buat sebagai akses untuk masuk ke wilayah Singapore. Visa hanya di proses sebagai identifikasi pemegang visa, dan kapan kunjungan di lakukan. Izin masuk ke Singapore akan ditentukan oleh ICA (Immigration & Checkpoint Authority).

Selain itu, entry visa Singapore juga tidak diberlakukan untuk Indonesia dengan persyaratan tertentu. Pemegang paspor dinas hanya di izinkan untuk melakukan tugas negara selama 30 hari. Selebihnya, akan membutuhkan entry visa.

Hal Terkini Mengenai Kunjungan ke Singapore

Sebagai pengunjung, WNI perlu mengetahui hal-hal mengenai kunjungan ke salah satu negara Asia Tetangga tersebut. Meski Singapore tidak seketat negara lain ketika memberikan izin untuk WNI, ada baiknya untuk tetap terinformasi.

1. Misi Non-Diplomatik ke Singapore

Sebagai pemegang paspor dinas, pemilik visa akan dapat mengunjungi Singapore untuk mengerjakan misi non-diplomatik. Hal ini sudah di dasari oleh hubungan bilateral Indonesia dan Singapore yang sudah lama.

  China Visa Student

Misalnya, seperti mengunjungi acara atau seminar yang membutuhkan perwakilan negara. Sebagai dua negara yang terletak di Selat Malaka, Indonesia dan Singapore merupakan wilayah vital untuk rute Asia Tenggara.

Hal tersebut membuat kedua negara bekerjasama untuk membangun jalur perdagangan. Selain itu, Singapore merupakan salah satu investor terbesar Indonesia. Indonesia juga merupakan salah satu pengekspor non-migas terbesar Singapore.

Di samping faktor perekonomian, WNI dapat mendatangi acara yang melibatkan pertukaran sosial dan budaya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan masing-masing budaya yang di miliki tiap negara, sambil mempererat persahabatan.

2. Peraturan Mengenai Covid-19 di Singapore

Sejak 13 Februari 2023, pemerintah Singapore sudah mencabut persyaratan dokumen mengenai vaksinasi COVID-19. Penggunaan masker juga sudah tidak lagi wajib, kecuali di tempat khusus seperti rumah sakit dan tempat medis.

Namun untuk pengunjung yang mengalami gejala COVID-19, di wajibkan untuk tes COVID-19. Pengunjung akan perlu membayar biaya tes antigen sebesar 30 Dollar Singapore (Rp350.000,-), dan PCR 138 Dollar Singapore (Rp1.600.000,-).

3. Pembuatan SG Arrival Card

Selain entry visa, pengunjung juga akan diwajibkan membuat SG Arrival Card sebagai persyaratan masuk. Kartu ini dapat di buat menggunakan aplikasi MyICA yang dapat di unduh pada Play/App Store, atau situs resmi.

Pembuatan SG Arrival Card tersebut sebaiknya diisukan 3 hari sebelum tiba di Singapore. Hal ini di lakukan untuk menghindari adanya keterlambatan saat proses pengecekan imigrasi. SG Arrival Card tidak di perlukan untuk yang mau transit.

Lalu, bagaimana dengan yang menggunakan jasa visa dinas Singapore? Pemerintah Singapore menegaskan bahwa pembuatan SG Arrival Card hanya melalui situs dan aplikasi. Jadi, jasa hanya mengurus soal pembuatan visa saja.

Persiapan yang Di butuhkan untuk Membuat Visa Dinas Singapore

Agar mendapatkan entry visa ke Singapore (dengan jangka panjang), pemohon perlu mempersiapkan berbagai macam persiapan. Seperti visa jenis lainnya, pemohon membutuhkan dokumen dan biaya pembuatan visa.

1. Dokumen Mengenai Pemohon Visa

Sebelum pengajuan, pemohon di wajibkan untuk melengkapi dokumen-dokumen yang menegaskan pembuatan visa. Pihak ICA memiliki hal untuk menolak permohonan, apabila pemohon tidak mampu melengkapi dokumen.

  • Formulir aplikasi visa yang diisi secara online, dan sudah ditandatangani. Pemohon di wajibkan mengisi formulir dengan lengkap dan akurat.
  • Paspor khusus dinas beserta fotokopinya. Paspor dinas wajib berumur minimal enam bulan sebelum tiba di Singapore.
  • Satu lembar pas foto berukuran 3×4, berlatar putih, dan sesuai dengan aturan pas foto Singapore. Hijab di perbolehkan asal tidak menutupi wajah.
  • Nota non-diplomatik yang menjelaskan identitas pemohon, informasi mengenai pekerjaan, dan tugas yang di kerjakan.
  • Fotokopi mengenai flight itinerary, serta reservasi hotel yang sudah di-booking, sebelum keberangkatan ke Singapore.
  • Jika membawa istri dan anak, wajib melampirkan surat nikah dan akta kelahiran anak. Anak berumur 16 ke atas tidak dapat menggunakan entry visa, dan wajib membuat sendiri.
  • Dokumen tambahan apabila di butuhkan oleh pihak ICA, tergantung dari kebijakan baru.
  Visa Visitor France untuk Liburan yang Tidak Terlupakan

2. Biaya Pembuatan Visa Dinas Singapore

Untuk dapat memproses entry visa, pemohon perlu mempersiapkan biaya pembuatannya. Untungnya, biaya yang di keluarkan tidak terlalu besar, yakni Rp345.000,- saja. Harga tersebut cukup signifikan di bandingkan biaya visa negara-negara lain.

Untuk membayar pembuatan entry visa, pemohon hanya diperbolehkan melalui transfer bank atau kartu kredit. Kartu yang dapat di gunakan adalah VISA atau MasterCard. Jika menggunakan jasa visa dinas Singapore, akan ada biaya tersendiri.

Prosedur Pembuatan Visa Dinas Singapore

Untuk pembuatan entry visa Singapore, umumnya pemohon diberikan dua pilihan. Visa dapat di proses melalui jasa/agen visa, atau melalui elektronik (eVisa). Keduanya tentu memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing.

Jika menggunakan electronic visa, pemohon tidak perlu bertatap muka. Pemohon dapat membuat di situs resmi ICA, lalu ikuti instruksi yang di berikan. Hal ini sangat berguna saat masa-masa pandemi yang semuanya serba online dan jaga jarak.

Apabila menggunakan jasa atau agen visa, pemohon dapat mempermudah proses pembuatan visa. Sebab, semuanya sudah di atasi dari pihak agen/jasa tersebut. Kekurangannya, pemohon harus mengeluarkan biaya jasa visa dinas Singapore.

Lamanya pembuatan entry visa akan tergantung dari pihak Singapore. Secara umum, visa akan selesai dalam waktu tiga hari jam kerja, namun terkadang juga dapat lebih dari itu. Pemohon sebaiknya sudah merencanakan kunjungan Singapore lebih awal.

Gunakan Jasa Visa Dinas Singapore untuk Membantu Pengurusan Visa

Meskipun pemohon ingin membuat visa Singapore sendiri, pemohon visa akan tetap membutuhkan bantuan dari orang. Maka itu, pemohon dapat menggunakan jasa visa dinas Singapore Kami yang terpercaya, yaitu Jangkar Groups.

Apa itu Jangkar Groups? Jangkar Groups merupakan layanan jasa yang mengurus legalitas dokumen, salah satunya yaitu visa untuk ke Singapore. Sejak 2008 hingga kini, Kami terus melayani berbagai macam kebutuhan dengan kualitas yang mumpuni.

Kami mengerti jika saat ini Anda sedang sibuk untuk bersiap-siap berkunjung ke Singapore. Di tambah lagi, Anda sudah di berikan tugas negara yang bersifat resmi, sehingga Anda ingin fokus untuk mempersiapkan yang terbaik.

Sebab itu, Kami akan membantu Anda untuk mendapatkan entry visa Singapore. Anda hanya perlu menyerahkan dokumen pembuatan visa, serta biaya pembuatannya ke Kami. Anda juga dapat berkonsultasi ke Kami jika di butuhkan.

Singkatnya, kehadiran jasa visa dinas Singapore akan sangat membantu pemohon. Setelah visa sudah jadi, paspor akan langsung dikirimkan ke pemohon. Pemohon tinggal langsung berangkat ke Singapore untuk mengerjakan tugas khususnya.

  Visa Kerja Bosnia Herzegovina Dan Pengalaman Internasional

Secara sosial, Singapore dan Indonesia memiliki hubungan naik-turun. Terkadang, kasus kebakaran hutan sering mengganggu kenyamanan warga di Singapore. Kendati demikian, Indonesia perlu menjaga hubungan dengan mengirimkan perwakilan.

Kami Mengerti Masalah Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Terakhir lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups