Visa Dinas Slovakia Terbaik

Visa Dinas Slovakia – Sedang membutuhkan jasa visa dinas Slovakia? Dalam membuat visa dinas, ada banyak hal yang perlu di pertimbangkan oleh pemohon. Mulai dari dokumen yang di butuhkan, biaya pengeluarannya, dan bagaimana memproses visa dinas tersebut.

Sebagai negara yang terkunci (landlocked country), Slovakia hanya bisa dikunjungi oleh penerbangan, apabila tidak ingin melalui negara perbatasan. Slovakia menerima segala kunjungan, termasuk kunjungan yang bersifat non-diplomatik.

Untuk dapat mengunjungi Slovakia dengan tujuan tersebut, WNI akan membutuhkan visa . Namun visa bukanlah hal yang bisa di buat dengan mudah. Akan ada ketentuan dan proses yang panjang dan membutuhkan waktu.

Ketentuan Mengenai Visa Dinas Slovakia

Sebelum mengajukan pembuatan visa , ada beberapa hal yang perlu di ketahui pemohon. Untuk warga negara Indonesia, negara Slovakia memberikan aturan yang juga akan di berlakukan untuk negara di luar EU dan EEA.

1. Jenis Visa Dinas Slovakia yang Di gunakan

Mengenai jenis visa, WNI dapat mengajukan visa Schengen untuk kunjungan non-diplomatik ke Slovakia. Jenis visa Type C ini, akan mengizinkan pemegangnya untuk berkunjung ke Slovakia dan wilayah Schengen lainnya.

Namun, hal ini bukan berarti pemilik visa dapat mengakses semua wilayah Schengen dengan bebas. Pada setiap perbatasan negara, akan ada tiap pengecekan pengunjung. Pemilik visa dinas Schengen wajib memiliki alasan yang kuat jika ingin menyebrang.

Untuk masa aktifnya, pemilik visa Schengen dinas Slovakia akan mendapatkan waktu 90 hari. Apabila pemohon membutuhkan waktu yang lebih lama, maka akan perlu membuat visa nasional Slovakia (Type D).

2. Aturan Mengenai Visa Dinas Slovakia

Setiap visa memiliki peraturannya sendiri, seperti pada visa . Visa Schengen jenis ini hanya akan di berikan oleh WNI yang memegang paspor dinas. Untuk paspor biasa, maka akan perlu mengurus visa Schengen lain.

  Visa Visitor: Cara Mudah Mendapatkan Visa Kunjungan ke Negara Lain

Siapa saja yang memiliki paspor dinas? Misalnya seperti pejabat, menteri, dan WNI yang memiliki tugas negara dari Indonesia. Meski tidak memiliki tujuan diplomatik, golongan ini tetap akan mendapat perlakuan khusus saat berada di Slovakia.

Meski demikian, posisi ini tidak akan mempengaruhi keputusan pembuatan visa . Di tambah lagi, visa tidak menjamin pemegang akan di perbolehkan untuk masuk ke Slovakia. Apabila pihak imigrasi sudah menyatakan aman, baru boleh masuk.

Tujuan Kedatangan Visa Dinas Slovakia

Seperti yang di jelaskan, bahwa di gunakan untuk kunjungan non-diplomatik ke Slovakia. Jika di lihat, Slovakia memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia dari sembilan macam sektor. Pemegang visa dinas akan dapat berkunjung untuk:

  • Mengerjakan tugas resmi non-diplomatik yang di terima dari negara Indonesia.
  • Mempromosikan negara Indonesia di mata Slovakia, baik dari segi perdagangan hingga sosial budaya.
  • Mendukung berbagai kegiatan yang memberikan benefit bagi kedua negara.
  • Mengikuti acara atau konferensi non-diplomatik yang membutuhkan perwakilan Indonesia.

Harap di ingat, jika pemegang visa dinas tidak di perkenankan untuk bekerja (selain sesuai tugas negara), dan belajar. Untuk informasi lebih lanjut, pemilik visa  dapat menghubungi konsulat atau Kedubes Slovakia di Indonesia.

Biaya Pembuatan Visa Dinas Slovakia

Sesuai dengan peraturan Schengen, pemohon akan perlu membayar  sebesar 80 Euro (di bulatkan jadi Rp1.300.000,-). Namun untuk keperluan diplomatik maupun dinas, biaya pembuatan visa Schengen akan di gratiskan.

Bagi yang membawa anak di bawah 25 tahun, juga tidak perlu membuat/membayar visa. Namun dengan persyaratan, anak belum menikah, belum berkarir, dan masih tinggal dengan pemohon. Hal ini masih tetap tergantung keputusan konsulat/Kedubes.

Untuk yang menggunakan jasa , biaya yang di butuhkan tergantung dari pihak penyedia jasa tersebut. Silahkan untuk menghubungi atau berkonsultasi kepada pihak jasa, mengenai berapa pembayaran saat menggunakan jasa visa.

Cara Pembuatan Visa Dinas Slovakia

Lantas, bagaimana prosedur pembuatan visa yang akan di tempuh? Secara keseluruhan, cara yang akan di jalani susah-susah gampang. Semua tergantung dari kesiapan pemohon, atau mau menggunakan jasa .

1. Mengisi Formulir Aplikasi Visa Dinas Slovakia

Sembari mempersiapkan dokumen persyaratan visa , pemohon akan perlu mengisi formulir aplikasi visa. Formulir yang penting di isi ini, akan menanyakan informasi pemohon mengenai:

  • Tujuan mengapa ingin mengunjungi Slovakia, dan jenis paspor yang di gunakan.
  • Informasi umum mengenai pemohon, mulai dari nama, alamat, hingga no. telepon.
  • Status mengenai pemohon, seperti pernikahan dan nomor kartu tanda pengenal.
  • Informasi mengenai profesi yang saat ini di tekuni selama berada di Indonesia.
  Visa Bisnis Korea untuk Negosiasi Harga dengan Pemasok Korea

Setelah di isi secara lengkap dan di tandatangani, formulir perlu di cetak di kertas A4. Pastikan kualitas cetakan bagus dan terlihat dengan jelas, agar proses pengecekan dapat di lakukan dengan mudah. 

2. Mempersiapkan Berkas Persyaratan Visa Dinas Slovakia

Pada daftar ini, berisikan dokumen umum yang dibutuhkan pemohon visa dinas Slovakia (untuk Type C/Schengen). Pihak konsulat/Kedubes mungkin akan meminta dokumen tambahan untuk memastikan pemohon layak mendapatkan visa tersebut.

  • Paspor dinas yang valid di wilayah Schengen, beserta fotokopinya. Paspor wajib masih aktif terhitung enam bulan setelah masa visa habis.
  • Dua lembar pas foto berukuran 3 x 3.5 cm yang mengikuti aturan foto Schengen. Latar putih, kualitas jelas, tampilan pemohon terkini, dan bukan edit dari program.
  • Nota non-diplomatik yang berisikan informasi lengkap mengenai pekerjaan dan tugas negara yang di kerjakan.
  • Bukti kesiapan pemohon secara finansial, dengan melampirkan bank statements tiga bulan terakhir. Pemohon di sarankan mampu mengeluarkan biaya 56 Euro (di bulatkan jadi Rp 910.000,-) per hari.
  • Bukti kesiapan akomodasi pemohon berupa tiket penerbangan pesawat ke Slovakia. Sertakan juga bukti reservasi hotel di Slovakia.
  • Asuransi kesehatan yang valid di wilayah Schengen, dengan polis minimal 30.000 Euro (di bulatkan jadi Rp500.000.000,-).

3. Mengunjungi Kedubes Slovakia di Indonesia untuk Visa Dinas Slovakia

Setelah mempersiapkan dokumen, pemohon dapat mengajukan pembuatan ke kantor konsulat atau Kedubes Slovakia di Indonesia. Perlu di ingat, sebaiknya pemohon menghubungi terlebih dahulu untuk melakukan reservasi.

Pada konter pengajuan, pemohon juga kemungkinan akan di minta data biometrik (sidik jari) terbaru. Kemudian, baru wawancara terkait kunjungan ke Slovakia akan di lakukan. Setelah itu, pemohon tinggal menunggu keputusan pembuatan .

Lama proses pembuatan umumnya 5 – 7 hari, namun dapat mencapai 15 hari pada kasus tertentu. Sebab itu, pemohon di harapkan mengajukan permohon 15 hari sebelum keberangkatan ke Slovakia untuk berjaga-jaga.

Jasa Visa Dinas Slovakia yang Tidak Ribet dan Bisa Di percaya

Siapkah Anda untuk menggunakan jasa ? Maka Anda dapat langsung menghubungi pihak Kami. Sebagai penyedia urus visa terpercaya, Jangkar Groups akan dapat membantu Anda untuk mempersiapkan visa ini.

Anda hanya tinggal mempersiapkan berkas dan biaya pembuatan , lalu kirimkan ke Kami. Jika Anda mau berkonsultasi terlebih dahulu, tim Kami akan siap untuk mendengarkan pertanyaan-pertanyaan Anda.

Kami memahami jika Anda kurang terlalu yakin dengan pembuatan  ini. Memang jika di lihat, jarang sekali ada yang membahas tentang visa dinas. Akan sulit untuk mencari jasa yang siap mengurus visa khusus ini.

Dapat di simpulkan, adanya jasa  akan menjadi pilihan alternatif yang cocok untuk pemohon visa. Harap di ingat, jika semua keputusan apakah visa di terima atau di tolak tidak dapat di pengaruhi bahkan oleh jasa sekalipun.

  Australian Student: The Ultimate Guide for Indonesian Students to Study in Australia

Maka itu, pastikan semua dokumen untuk membuat visa  sudah lengkap dan asli. Asalkan mau bekerjasama dengan baik, pemohon akan segera mendapatkan visa, dan langsung terbang untuk mengunjungi negara landlocked tersebut.

Kami Mengerti Masalah Visa Dinas Slovakia Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Slovakia anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya pengiriman Dokumen Visa Dinas Slovakia?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Dinas Slovakia yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups