Visa Dinas Kazakhstan Terpercaya

Adi

Updated on:

Visa Dinas Kazakhstan Terpercaya
Direktur Utama Jangkar Goups

Visa Dinas Kazakhstan – Visa Dinas Kazakhstan adalah agen yang mengurusi segala keperluan dokumen perjalanan. Teruntuk Anda yang hendak melakukan tugas resmi, berupa kunjungan dinas Kazakhstan merupakan solusi tepat menggunakan agen jasa. Sebab pengurusannya lebih mudah Dan Visit Visa Myanmar Paling Tenar.

Visa Dinas sendiri merupakan tipe yang di tujukan bagi pemegang paspor tidak biasa. Kegiatan yang di lakukan adalah tugas resmi dari instansi pemerintahan. Tujuannya memperkuat hubungan bilateral dengan Kazakhstan.

Sebagaimana visa pada umumnya, Anda pun harus paham lebih jauh mengenai jenis ini. Pada penjelasan berikut akan di uraikan tentang ketentuan dan persyaratan, serta prosedur mengajukan aplikasi. Pahami di keterangan di bawah.

 

Aturan Bebas Visa Dinas Kazakhstan 

Seperti yang di sebutkan, perjalanan dinas adalah kunjungan resmi oleh pemerintah melalui perwakilan. Tujuan utama memang mempererat kerja sama dari kedua negara. Banyak kegiatan yang di lakukan dalam tugas dinas ini, di antaranya yaitu:

  • Mengikuti culture festival yang di adakan oleh instansi pemerintah Kazakh.
  • Menghadiri lokakarya dan expo.
  • Menjadi peserta seminar maupun workshop resmi.
  • Meneliti kebiasaan baik dari negara Kazakhstan.
  • Mengikuti pelatihan atau training.

Untuk tujuan-tujuan resmi tersebut, ada keistimewaan. Sebab antara Kazakhstan dengan Indonesia telah menjalin kesepakatan pembebasan visa bagi pemegang paspor tidak biasa. Termasuk pula kategori paspor diplomatik dan dinas.

Aturan bebas visa ini memberikan izin tinggal selama 30 hari di negara Kazakh. Tapi bagaimana jika tugas resmi lebih dari periode tersebut? Maka mau tidak mau harus mengurus visa sebelum masuk ke wilayah tujuan.

  Biaya Visa Indonesia ke Belanda

Jenis Visa Dinas Kazakhstan

Menggunakan jasa Visa Dinas Kazakhstan memang lebih cepat juga mudah. Namun Anda pun harus tahu, jenis visa apa yang patutnya di buat. Karena negara Kazakhstan memberlakukan tiga jenis visa sebagai berikut:

1. Visa Dinas Kazakhstan Biasa

Jenis pertama adalah visa yang di buat di bagian konsuler pada Kedutaan Besar. Total ada 39 tipe visa yang di terima untuk masuk ke Kazakhstan. Sedangkan untuk tujuan kunjungan diplomatik dan dinas masuk dalam kategori A.

Total masa tinggal yang di berikan oleh visa biasa adalah 90 hari. Tapi berbeda berdasarkan jumlah entri, yaitu:

  • Single entry: maksimal tinggal 30 hari.
  • Multiple entry: masa berlaku 90 hari dengan masing-masing entri tidak lebih dari 30 hari.

Kelebihannya, visa biasa ini dapat di perpanjang ketika sudah masuk masa kadaluarsa. Caranya yaitu dengan mengajukan aplikasinya pada Layanan Migrasi Kazakhstan. Tentunya dengan menyertakan persyaratan yang mendukung.

2. Visa Dinas Kazakhstan On Arrival

Berikutnya yaitu Visa On Arrival. Sesuai namanya, tipe ini di buat ketika Anda sudah masuk ke negara Kazakhstan. Berbeda dari jenis biasa, VOA memberikan masa tinggal selama satu bulan dengan tipe masuk tunggal.

Membuat VOA sebenarnya sangat mudah. Anda pun bisa mengurusnya lewat salah satu pintu masuk bandara internasional yang ada di wilayah berikut:

  • Aktav.
  • Almaty.
  • Atyran.
  • Nursultan Nazarbayev.
  • Oral Ak Zhol.

Sebelum keberangkatan ke Kazakhstan, Anda harus mendapatkan surat sponsor atau undangan dulu. Karena secara umum alur pembuatan VOA sebagai berikut:

  • Minta sponsor mengajukan Surat Undangan dan Persetujuan dari Kemenlu Kazakhstan.
  • Bawalah surat tersebut dan dokumen yang menjelaskan tujuan, lalu lakukan perjalanan ke Kazakh.
  • Minta penerbitan VOA di bandara yang sudah di sebutkan.

3. Visa Dinas Kazakhstan Elektronik

Negara Kazakhstan juga memungkinkan orang asing masuk dengan Visa Elektronik. Pemegang eVisas bisa keluar masuk melalui bandara internasional Kazakh, yakni Almaty dan Astana. Hanya saja tipe ini dapat di ajukan oleh 109 negara.

EVisas akan memberikan izin tinggal dengan tipe satu kali entri. Hanya penerima visa yang bisa menggunakannya, tidak termasuk orang yang menemani. Pembuatannya hanya memerlukan waktu 30 menit dengan cara berikut:

  • Kunjungi web portal visa dan migrasi, yakni www.vmp.gov.kz.
  • Penuhi persyaratan dengan memasukkan nomor undangan dan data paspor.
  • Bayar biaya visa menggunakan kartu debit atau kredit.
  • Cetak eVisas yang dikirim melalui email.

Syarat Aplikasi Visa Dinas Kazakhstan

Ketika menggunakan agen jasa Visa Dinas Kazakhstan biasanya akan di berikan pendampingan melengkapi dokumen. Apalagi dokumen itu, menentukan penerbitan visa. Jika tidak lengkap, bisa saja permohonan di tolak.

  Visa Resident Oman

Sebenarnya tidak jauh beda dengan tipe visa lain. Hanya saja kategori A, yakni untuk tujuan kunjungan dinas ada beberapa tambahan. Inilah persyaratannya:

  • Paspor atau dokumen perjalanan lainnya yang di akui Kazakhstan dan memberikan hak melintasi perbatasan. Paspor memiliki dua halaman kosong dan tidak rusak. Masa berlakunya tidak lebih awal tiga bulan sejak kadaluarsanya visa.
  • Formulir aplikasi visa.
  • Foto berwarna atau hitam putih dengan ukuran 3,5×4,5 cm.
  • Dokumen yang menjelaskan tugas dinas. Di dalamnya memuat informasi yang lengkap, mulai dari nama, periode kunjungan, serta tujuannya.
  • Dokumen pembayaran asli.
  • Bukti akomodasi. Jika tinggal di tempat seseorang, membuat surat keterangan.
  • Nomor telepon valid.
  • Asuransi perjalanan kesehatan.
  • Bukti pemesanan tiket penerbangan.
  • Dokumen yang menjelaskan pertanggungjawaban biaya selama di Kazakhstan.

Prosedur Aplikasi Visa Dinas Kazakhstan

Selanjutnya juga harus memahami bagaimana Visa Dinas itu dapat di peroleh. Tentunya Anda perlu mendatangi kantor Kedutaan Besar Kazakhstan. Secara rinci, berikut prosedurnya:

1. Menyiapkan Dokumen Visa Dinas Kazakhstan

Terlebih dahulu siapkan dokumen yang menjadi persyaratan aplikasi visa. Seluruhnya harus di ajukan dalam bahasa Inggris atau Kazakhstan. Jika masih menggunakan Bahasa Indonesia, maka perlu melampirkan terjemahan resmi.

Selain itu, ada prosedur legalisasi atau apostille yang harus di penuhi. Terutama bagi dokumen yang di keluarkan oleh instansi tertentu. Karenanya, pastikan siap agar aplikasi tidak di tolak.

2. Menemui Bidang Konsuler di Kedubes Kazakhstan untuk Visa Dinas Kazakhstan

Apabila dokumen siap, Anda bisa membuat jadwal temu dengan pihak konsuler dari Kedutaan Besar Kazakhstan. Kemudian datang ke kantor kedutaan yang ada di Jalan Patra Kuningan Raya, Jaksel. Pastikan sesuai dengan janji yang telah di ajukan.

3. Mengikuti Wawancara dan Evaluasi Visa Dinas Kazakhstan

Ketika berada di Kedutaan Besar, biasanya akan ada sesi wawancara. Pada saat tersebut akan di ajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tujuan kunjungan. Karena itulah jawab dengan lugas, supaya pihak Kedubes tidak ragu menerbitkan visa.

Pada saat itu juga di lakukan evaluasi dokumen yang di sertakan. Selain melihat kelengkapan, terkadang meminta dokumen tambahan apabila di perlukan. Dalam evaluasi juga memeriksa apakah ada pelanggaran pada kunjungan sebelumnya.

4. Melakukan Pembayaran Biaya Visa Dinas Kazakhstan

Selain membayar agen jasa Visa Dinas Kazakhstan, Anda juga wajib menyelesaikan fee pokok aplikasi. Pada umumnya, biaya visa Kazakhstan yaitu 80 USD. Tapi itu belum termasuk biaya layanan di kedutaan.

  Visa Dinas Poland

5. Mengambil Paspor Beserta Visa Dinas Kazakhstan

Tidak seperti eVisas yang jadi dalam 30 menit, Anda harus menanti penerbitan visa yang di urus lewat Kedubes. Umumnya memerlukan waktu 5 hari kerja. Apabila mendapatkan konfirmasi, bisa segera mengambilnya sendiri atau di wakilkan.

Jangkar Groups, Jasa Berpengalaman Membuat Visa Dinas Kazakhstan

Apabila tidak ada waktu untuk bolak-balik Kedubes, Anda bisa mengirim lewat jasa Visa Dinas Kazakhstan berpengalaman. Kami menjadi agen kredibel yang menangani ribuan klien. Inilah keunggulan layanan Kami:

  • Proses cepat karena sesuai prosedur.
  • Biaya jasa murah.
  • Di tangani oleh ahli.
  • Memiliki kantor offline.
  • Memberikan perkembangan order.
  • Mendampingi dari awal hingga visa jadi.
  • Garansi dokumen asli dan sah di terima.

Karena keperluan penting tersebut, menjadi solusi tepat menggunakan jasa Visa Dinas Kazakhstan. Terutama melengkapi dokumen yang jadi persyaratan utama. Selain itu aplikasi di urus sesuai urutan prosedurnya.

Kami Mengerti Masalah  Visa Dinas Kazakhstan Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Kazakhstan anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya pengiriman Dokumen  Visa Dinas Kazakhstan?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor