Cara Pembayaran Apostille Kemenkumham

Adi

Updated on:

Cara Pembayaran Apostille Kemenkumham
Direktur Utama Jangkar Goups

Cara Pembayaran Apostille Kemenkumham – Legalisasi apostillr adalah layanan legalisasi online dokumen dari Indonesia yang dapat di akui dan di pergunkan di luar negeri baik oleh warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang telah tergabung dalam konvensi Apostille. Layanan ini sudah bisa di akses oleh public tertanggal 4 juni 2023 sejalan dengan kententuan pasal 12 konvensi Apostille, dan di luncurkan secara resmi tertanggal 14 juni 2023 yang di lakukan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, selain itu sudah di akses secara online pada halaman website Di rektorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU)

 

Pengertian Apostille Kemenkumham

 

Pengertian Apostille Kemenkumham

Apostille adalah pengesahan tanda tangan pejabat, pengesahan cap, dan atau segel resmi di dalam suatu dokumen publuk melalui percocokan dengan specimen melalui satu Instansi, yang mana salah satunya kemenkumham selaku Competent Authority atau otoritas yang berwenang. Dokumen yang bisa di ajukan mencangkup legalisasi 66 jenis dokumen public yang menjadi standar pengajuan visa dan pendaftaran pernikahan ( perkawinan campuran ), ataupun persyaratan Pendidikan dan pelatihan di luar negeri seperti Ijazah dan transkip nilai anda serta dokumen publik yang lain

Selanjutnya negara mana saja yang menerima pembayaran Apostille Kemenkumham

Apostille yang berasal dari Indonesia bisa di gunakan ke 121 negara pihak konvensi Apostille dan bisa mendukung lalu lintas dokumen publik antarnegara yang sudah tergabung ke dalam konvensi Apostille.

 

negara mana saja yang menerima pembayaran Apostille Kemenkumham

 

Selanjutnya berapa pembayaran Apostille Kemenkumham

Legalisasi Apostille di kenakan tarif senilai IDR 150k, yang berlaku sebagai PNBP, apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor wilayah kemenkumham di tiap tiap provinsi atau bagi yang berdomisili di Nusa Tenggara barat bisa mengunjungi loket layanan AHU Kanwil Kemenkumham NTB.

  Pengesahan Apostille Vanuatu

 

Contoh kasus

Anda akan melegalilsasikan aktra perkawinan anda antar negara WNA yang menikah dengan WNi di bali. Maka akta nikah anda yang selanjutnya di sebut sebagai Marital Cerificate dokumen inu harus di legalisasi di 3 kementerian yaitu kementeria agama, kemenetrian Hukum dan Ham RI, kementerian luar negeri. Selanjutnya menerjemahkan Akta Nikah anda ke dalam Bahasa negara tujuan yang kemudian akan menggunakan dokumen yang bersangkutan melalui penterjemah tersumpah ( sworn Transleter ) yang ada di daerah Jakarta, untuk jasa penerjemah tersumpah anda bisa menggunak jasa dari PT Jangkar Group Global yang sudah terpercaya. Dan tentunya Sworn Tansleter yang anda gunakan sudah di akui oleh masing masing negara tujuan. Biasanya beberapa negara di situs Embassy atau dubes mereka sudah merilis daftar nama penerjemah tersumpah yang sudah mereka tunjuk dan di akui

 

Selanjutnya berapa pembayaran Apostille Kemenkumham

 

Cara Pembayaran Apostille Kemenkumham

Setelah mengetahui Apostille anda perlu melakukan permohonan secara online dan juga melalukan tata cara

Berikut beberapa tata cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan permohonan

1. Registrasi akun anda perlu melakukan registrasi aku , untuk melakukan registrasi anda bisa mengaskes http://legaisasi.ahu.go.id/.

  • Anda di minta melakukan registrasi terlebih dahuluh
  • Setelehanya anda di mininta mengisi form yang tersedia
  • Form registrasi terdiri dari , nama lengkap, jenis kelami, email, no handphone , username, password dan konfimasi password
  • Setelah semua anda isi selanjutnya klik tanda daftar

2. Aktivitas akun setelah anda melakukan registrasi anda akan di minta mengecek email anda yang telah anda daftarkan lakukan aktivitas akun anda dengan klik tombol aktivitas akun dan tampilan halam bahwa akun anda sebagai pemohon telah aktif

 

3. Anda melakukan login akun anda dan apabila anda akan mengubah password bisa anda lakukan.

 

Cara Pembayaran Apostille Kemenkumham

 

Tahap selanjutnya adalah jika anda sudah berhasil melakukan login, maka anda akan masuk ke halaman beranda yang akan menampilkan informasu mengenai layanan legislasi dan panduan permohonan legislasi jika anda mau melakukan permohonan sihlakan klin daftar permohonan kemudia anda akan di minta untuk mengisi data

 

  1. Klik tombol buat permohonan untuk anda melakukan permohonan
  2. Selanjutnya anda akan masuk ke step 1 yaitu mengisi form data permohonan pada halaman permohonan legalisasi.
  3. Isi form data pemohon yaitu , nama lengkap, jenis kelamin, tempat lahir, tanggal lahir, email, nomor identitas, negara, alamat tempat tinggal
  4. Selanjutnya klik tombol berikutnya maka anda akan masuk step 2
  5. Anda akan di minya isi form dokumen permohonan yaitu, jenis dokumen, nomor dokumen, jumlah dokumen legalisasi, tanggal dokumen, nama pejabat, jabatan, Lembaga yang mengeluarkan dokumen . negara tujuan, upload berkas permohonan, upload berkas permohonan,
  6. klik tombol simpan dan tambah untuk menyimpan dokumen anda yang telah anda masukkan dan menambahkan data dokumen terbaru apabila anda ingin di ajukan secara bersamaan.
  Jasa Apostille Netherlands Bali

 

Verifikasi pembayaran Apostille Kemenkumham

Selanjutnya jika permohonan anda sudah selesai di verifikasi dan pemohonan anda di terima Langkah selanjutnya yaitu

1. setelah permohonan di terima dan selesai di verifikasi anda akan mendapatkan email dan pesan notifikasi bahwa permohonan anda sudah selesai dan di setujui

 

2. pesan notifikasi verifikasi permohona di terima jika permohonan anda di terima sudah selesai di verifikasi selanjutnya akan tampil notifikasi pesan pada akun pemohon .

 

3. Daftar transaksi, setelah melihat pesan bahwa permohonan anda telah di setujui, anda bisa melihat daftar transaksi untuk melihat tagihan PNBP, anda kili daftar transaksi

 

  • Apabila anda sudah berada di halaman transaksi, namun belum terdapat download voucher PNBP, maka anda di suruh menunggu beberapa saat.
  • Setelah download vouche PNBP selesai, selanjutnya akan menampilkan halaman daftar transaski dengan tombol download voucher PNBP
  • Klik tombol download voucher untu bisa mengunduh bukti tagihan PNBP legalisasi elektronik dan akan tampil bukti tagihan PNBP berbentuk PDF,
  • Jumlah tagihan yang akan anda bayarkan sesuai dengan jumlah dokumen yang anda input.

4. Daftar permohon, apabila anda sudah mealakukan pembayaran maka anda wajib mencetak bukti transaksi, klik tombol cetak bukti transaksi, selanjutnya akan terdownload file bukti transaksi berbentuk pdf.

 

cara Verifikasi pembayaran Apostille Kemenkumham

 

Bukti pembayaran Apostille Kemenkumham

Setelah permohonan anda di terima maka anda akan bisa pergi ke loket dengan membawa dokumen fisik agar bisa melakukan pencetakan stiker dokumen fisik yang harus anda bawa ke loket.

 

  1. Bukti transaksi anda
  2. Bukti pembayaran PNBP anda (slip copy dari bank )
  3. Dokumen yang di legalisir.

 

Nah itu beberapa pengertian apostille cara pendaftaran secara online dan juga cara pembayaran, nah tapi kalau anda  mengalami kesulitan untuk melakukan nya anda  bisa menggunakan jasa loh untuk mempermudah mengurus dokumen dokumen yang anda perlukan.

 

Anda bisa menggunakan jasa dari PT Jangkar Groups Global yang sudah terdaftar di kemenkuham sejak tahun 2008, yang tidak di ragukan lagi keaslian dokumen nya no tipu tipu, yang sudah melayani lebih dari 1000 client, sudah terpercaya dan juga selalu update terhadap perubahan birokrasi setiap tahunnya, pelayanan yang ramah dan juga siap melayani konsultasi anda dari whatshaap maupun email, yang tentunya fast respon, jika anda butuh bantuan anda bisa menghubungi kami.

  Jasa Apostille Lithuania: Keperluan Bisnis Internasional

 

Bagaimana caranya pembayaran Apostille Kemenkumham

 

Kami Mengerti Masalah Jasa Visa Sosial Budaya Yang Anda Hadapi :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan pembayaran Apostille Kemenkumham anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client di kirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya pembayaran Apostille Kemenkumham ?

Cara kirim dokumen pembayaran Apostille Kemenkumham bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi pembayaran Apostille Kemenkumham yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami :

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Selanjutnya, Perusahaan di di rikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Transit Visa To China

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor