Jasa Urus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist | Cek Ijazah Pelaut

Adi

Updated on:

Jasa Urus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist
Direktur Utama Jangkar Goups

Jasa Urus Ijasah Pelaut – Dalam dunia kerja ABK atau anak buah kapal, seorang pelaut harus memiliki ijasah. Ijasah ini umumnya akan di tahan saat ABK akan menjalankan kontrak. Lalu, bagaimana urus ijasah pelaut yang kena blacklist karena alasan tertentu? Seorang pelaut bisa saja terkena blacklist karena berbagai alasan.

Dalam kondisi seperti ini berarti pelaut tersebut harus segera berhenti dari lingkungan kerjanya. Artinya, dia harus out karena telah melakukan pelanggaran yang membuatnya di blacklist. Vaksin Influenza Disuntik Dimana?

Tentu saja pelaut yang mengalami kondisi seperti ini harus berusaha agar bisa mendapatkan ijasahnya kembali. Ini di lakukan supaya ia bisa kembali bekerja dan menggunakan ijasah pelaut seperti seharusnya. Mari cari tahu apakah hal tersebut memungkinkan atau tidak.

Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist

Kenapa Jasa Urus Ijasah Pelaut Bisa Kena Blacklist?

Sebenarnya apa yang membuat pelaut bisa masuk ke daftar hitam atau blacklist? Sudah pasti ada banyak faktor yang memicu terjadinya keputusan tersebut. Jika tidak ada faktor yang menyebabkannya, maka tidak mungkin seorang ABK di blacklist.

Prinsipnya sama saja seperti dunia kerja yang lain. Jika ada karyawan atau pekerja yang tidak mematuhi peraturan maka harus di beri sanksi. Bentuk sanksi yang di berikan bisa bervariasi, dan salah satunya adalah masuk blacklist.

Pelaut yang di blacklist ini umumnya adalah pelaut yang sudah melakukan pelanggaran kelas berat. Artinya sudah tidak bisa di maafkan lagi dan harus out dari lingkungan kerja yang sekarang.

  Cara Mengurus Sertifikat Pelaut yang Hilang

Hukuman berupa blacklist ini sebenarnya cukup menyeramkan. Pelaut tidak boleh lagi menjalankan tugasnya di lingkungan kerja tersebut. Jadi memang harus keluar karena pelanggaran yang di lakukan benar-benar sudah melewati batas.

Penting sekali bagi setiap pelaut untuk memahami peraturan di masing-masing lingkungan kerjanya. Mematuhi semua jenis peraturan tersebut adalah sebuah kewajiban. Ini juga menjadi bentuk tanggung jawab sebagai seorang pelaut.

Pahami juga apa saja bentuk pelanggaran yang hukumannya adalah blacklist. Kalau sudah paham maka bisa menghindari pelanggaran tersebut dengan mudah. Jadi tidak perlu terlalu banyak drama di lingkungan kerja.

Kenapa Pelaut Bisa Kena Blacklist?

Bisakah Jasa Urus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist Di ambil?

Apa yang terjadi jika pelaut sudah terlanjur kena blacklist? Artinya pelaut harus segera keluar dan tidak kembali lagi ke lingkungan kerja tersebut. Dalam hal ini berarti pelaut juga perlu membawa dokumen-dokumen penting miliknya.

Salah satu dokumen yang perlu di bawa adalah ijasah pelaut. Ijasah pelaut ini merupakan dokumen yang membuktikan bahwa seorang pelaut sudah memiliki izin resmi untuk berlayar.

Ijasah ini sangat penting karena menjadi dokumen yang menunjukkan bahwa orang tersebut telah punya keterampilan berlayar. Jika ingin bergabung lagi dengan tim ABK maka seorang pelaut harus memegang sertifikat atau ijasah tersebut.

Secara otomatis, pelaut yang kena blacklist memang harus mengurus ijasah yang di tahan oleh lingkungan kerja sebelumnya. Dokumen ini perlu kembali di miliki supaya bisa gabung dengan tim ABK lain dan kembali berlayar.

Namun penting untuk di ketahui bahwa sebelum mengurus dokumen ini maka pelaut tersebut harus punya komitmen. Komitmen untuk selalu mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan. Jangan sampai ada kejadian blacklist yang berulang kali.

  Visa Pelaut Guinea

Lalu pertanyaannya apakah bisa urus ijasah pelaut yang kena blacklist? Jawabannya, bisa asalkan tahu prosedur dan syarat-syarat apa saja yang perlu di penuhi. Nanti ijasah tersebut bisa di manfaatkan kembali sesuai kepentingan si pelaut tersebut.

Bisakah Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist Diambil?

Cara Mengurus Jasa Urus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist

Bagaimana caranya mengurus ijasah pelaut yang terkena blacklist? Sebenarnya prosedur ini bisa berbeda-beda tergantung peraturan yang berlaku saat ini. Namun secara garis besar, berikut adalah tahapan urus ijasah pelaut yang kena blacklist:

Cara Mengurus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist

1. Lengkapi Persyaratan Jasa Urus Ijasah Pelaut

Pertama-tama, pelaut tadi harus bisa melengkapi semua persyaratan yang di berikan. Umumnya tim kapal juga akan membuat peraturan yang bisa di jadikan acuan saat seorang pelaut di blacklist dan harus mengurus kembali ijasahnya.

Persyaratan yang di butuhkan ini biasanya berupa dokumen-dokumen penting yang berhubungan dengan identitas di pelaut tadi. Penuhi saja semua persyaratan dokumennya dengan baik dan urus secepatnya agar tidak menunggu terlalu lama.

Lengkapi Persyaratan

2. Lakukan Pengajuan Dokumen Jasa Urus Ijasah Pelaut

Selanjutnya lakukan pengajuan dokumen sesuai dengan persyaratan yang sudah di tentukan tadi. Pengajuan dokumen ini harus benar-benar lengkap, sesuai aturan. Periksa kembali sebelum melakukan pengajuan agar tidak ada satupun dokumen yang tertinggal.

Pastikan semua jenis dokumen yang akan di kumpulkan adalah dokumen asli. Ini sangat penting karena biasanya tim ABK akan memeriksa keaslian dokumen. Jika sampai dokumen syarat yang di kumpulkan ternyata palsu, maka ada sanksi lebih berat lagi sudah menanti.

Lakukan Pengajuan Dokumen

3. Lakukan Jasa Urus Ijasah Pelaut

Selanjutnya pelaut bisa mengurus pencabutan blacklist. Permohonan pencabutan blacklist ini dapat dilakukan sebagai upaya untuk membersihkan nama baik. Hanya saja memang tidak semua pelaut bisa melakukannya.

Ada beberapa kondisi dimana blacklist tersebut tidak bisa dicabut dan nama pelaut tetap akan masuk ke daftar hitam tadi. Sebenarnya ini tidak terlalu menjadi masalah, apalagi jika pelaut sudah mendapatkan ijasahnya dan bisa kembali berlayar.

  Keuntungan Memilih Jasa SKK 60 Mill Profesional

Perlu diketahui bahwa proses pengurusan ijasah dari pelaut yang kena blacklist ini bisa saja bervariasi. Ada yang prosesnya bisa berjalan lancar namun ada juga yang banyak halangan bahkan tidak bisa diproses sama sekali.

Setelah mendapatkan ijasah kembali, segera cek keasliannya secara online. Caranya dengan mengunjungi website resmi pelaut.dephub.go.id. Dari sini pelaut bisa memasukkan kode pelautnya dan melihat apakah dokumen ijasah tersebut asli atau tidak.

Mengapa perlu dilakukan pengecekan? Ini untuk memastikan bahwa ijasah yang dimiliki asli dan biasanya tim ABK lain yang nanti akan dimasuki pelaut juga akan melakukan pengecekan. Jadi lebih baik lakukan dulu untuk memastikan.

Lakukan Pengurusan Pencabutan Blacklist

Jasa untuk Mengurus Jasa Urus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist

Jika Anda ingin urus ijasah pelaut yang kena blacklist tanpa perlu banyak drama, percayakan kepada kami. Kami menawarkan jasa pengurusan ijasah bagi pelaut yang terkena blacklist. Prosesnya berjalan aman dan tentu lebih praktis. Anda tidak perlu repot-repot menyelesaikan proses pengurusan ijasah sendiri.

Apalagi jika Anda tidak punya pengalaman sebelumnya dalam mengurus ijasah di kondisi tersebut. Kami akan menyelesaikan prosesnya dan menyerahkan ijasah Anda kembali.

Anda hanya perlu memenuhi persyaratan dokumen sesuai ketentuan yang berlaku. Semua dokumen syarat tersebut akan kami gunakan sebagaimana mestinya dan dijamin aman. Anda juga bisa memantau proses pengurusan ijasah ini dengan mudah untuk mengetahui seperti apa progress-nya.

Mengurus ijasah pelaut yang terkena blacklist memang bisa jadi cukup sulit. Hal ini umumnya terjadi karena banyak aturan dan birokrasi yang berlaku. Prosesnya juga mungkin memakan waktu jadi lebih baik percayakan kepada kami.

Kami sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam proses pengurusan dokumen tersebut. Tim kami juga akan menyampaikan progress-nya secara terbuka sehingga Anda bisa lebih mudah mengetahui apakah ijasah akan segera didapatkan kembali atau masih butuh proses.

Jasa untuk Mengurus Ijasah Pelaut yang Kena Blacklist

Segera urus ijasah pelaut yang kena blacklist di jasa kami. Hubungi tim kami untuk melakukan konsultasi. Anda juga bisa langsung melakukan reservasi dan tim kami akan membimbing proses pengurusan ijasah tersebut dengan jelas.

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor