Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Untuk bekerja di Jepang, tentunya calon pekerja harus memenuhi segala persyaratan visa kerja ke Jepang sesuai dengan apa yang di berlakukan oleh pemerintah. Misalnya saja bagi para pekerja yang memiliki keterampilan spesifik seperti tokutei ginou agar berkesempatan bekerja di negeri sakura satu ini.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis di Jepang

baca juga : Persyaratan Pindah Sekolah ke Jepang

Dalam mengurus visa kerja ke Jepang ini cukup rumit, sehingga Anda memerlukan jasa pengurusan visa yang terpercaya. Untuk info lengkapnya mengenai visa kerja dan juga rekomendasi jasa urus visa terbaik, maka simak ulasannya di bawah ini:

baca juga : Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Mengenal Visa Kerja Jepang

Sebelum mengerti bagaimana cara serta apa saja persyaratan visa kerja ke Jepang, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu visa kerja. Visa satu ini merupakan surat izin apabila ingin bekerja di Jepang. Terdapat banyak pula pilihan visa untuk penentuan statusnya, mulai dari visa pelajar menjadi visa kerja hingga lainnya.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis Jepang

Tidak hanya itu, ada pula visa yang berubah karena masa tinggal dalam beberapa waktu di Jepang. Hal ini di pengaruhi oleh masing-masing perusahaan yang di tempati nantinya. Faktor pembeda inilah yang akan menentukan jenis visa kerja yang harus di dapatkan. Misalnya saja seperti visa engineer specialist humanities untuk orang yang bekerja di bidang industri engineering.

baca juga : Penerjemah Bahasa Jepang

Berbeda pula jika di bandingkan dengan orang yang memutuskan untuk tinggal dan menetap di Jepang. Visa kerja yang perlu di dapatkan ialah visa permanent residency. Sehingga orang tersebut hanya perlu memperbaharui visa dan memenuhi segala persyaratan visa kerja ke Jepang dengan mendaftarkan bisa permanent.

baca juga :VISIT VISA JEPANG

Untuk kegunaannya tersendiri yaitu sebagai kontrak kerja dan memberikan akses kepada seseorang untuk bisa bekerja di Jepang. Jadi, pastikan telah melengkapi segala persyaratannya dan mengurusnya dengan benar. Anda juga bisa meminta bantuan jasa terpercaya untuk pengurusan visa kerja melalui tim profesional Jangkar Groups.

baca juga : Pusat Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang Indonesia

Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Sebelum melakukan pengurusan visa kerja untuk bekerja di Jepang, maka seorang calon pekerja perlu mengetahui apa saja persyaratannya,yaitu:

baca juga : Pilihan Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang

1. Syarat Membuat COE | Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Untuk membuat COE, ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan dan juga perusahaan yang merekrut, yaitu :

baca juga : Jasa Penerjemah tersumpah Translate Bahasa Jepang

  • Dokumen  pendaftar
  Taiwan Visa Exemption For Vietnamese: Everything You Need To Know

Mulai dari fotokopi paspor semua halaman, paspor asli untuk di perlihatkan ke petugas, CV dalam bahasa Inggris atau Jepang, transkrip nilai asli dan fotokopi, dan juga form aplikasi COE. Selain itu, lampirkan pula pas foto 3×4 sebanyak 2 kali untuk melengkapi dokumen.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Jepang Dokumen Studi Berpengalaman

  • Dokumen dari kantor

Sedangkan dokumen dari kantor maupun perusahaan perekrut yaitu berisikan Guarantee Letter, surat rekomendasi, sertifikat kepemilikan modal, sertifikat pembayaran pajak, kontrak kerja dan form COE. Tidak lupa kartu pos dengan alamat pengiriman kembali beserta perangko 300 yen.

 baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Jepang

2. Penerbitan Visa dari Kedutaan Jepang | Persyaratan Visa Kerja ke Jepang

Setelah melengkapi segala persyaratan dokumen untuk COE dan mendapatkannya dari imigrasi setempat, maka penerbitan visa dari Kedutaan Jepang di Indonesia bisa berproses. Dalam hal ini, Anda bisa mengunjungi kantor konsulat di beberapa kota seperti Medan, Surabaya, Denpasar dan juga Makassar.

baca juga : jasa Penerjemah Tersumpah Jepang

Beberapa dokumen perlu untuk pemrosesan visa kerja ini yaitu mulai dari COE, form aplikasi pengajuan visa, paspor asli, hingga pas foto 4 x 6 sebanyak 1 buah untuk di tempel pada form pengajuan.

baca juga : Referensi Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang Yang Handal Dan Terpercaya

Untuk biaya pengajuan visa ini sendiri yaitu sebesar Rp 550.000 dengan waktu penerbitan dalam 5 hari kerja. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan paspor dengan visa beserta COE yang di tempel pada paspor. Nantinya COE bisa di tukarkan dengan kartu tanda pengenal warga negara asing selama berada di Jepang

baca juga : JASA PENERJEMAH TERSUMPAH BAHASA JEPANG

Tahapan Pengajuan Visa Kerja ke Jepang

Tahapan Pengajuan Visa Kerja ke Jepang

Setelah mendapatkan COE dan juga paspor untuk menuju ke Jepang, maka langkah berikutnya adalah melakukan tahapan pengajuan visa kerja. Berikut inilah adalah beberapa tahapannya, yaitu:

baca juga :BEASISWA KE JEPANG

1. Menandatangani Kontrak Kerja

Langkah pertama adalah mencari perusahaan di mana tempat bekerja di Jepang. Hal ini untuk memastikan apakah Anda akan bekerja maupun telah lolos di sana. Sehingga kemudian bisa penandatanganan kontrak kerja untuk pemrosesan visa kerja lebih lanjut.

baca juga : PERSYARATAN VISA IKUT SUAMI KE JEPANG

2. Memastikan Diri Lolos Ujian

Setelah itu, pastikan bahwa Anda telah memiliki keterampilan berbahasa Jepang dan mengikuti program Pelatihan Magang Teknis. Jika sudah memastikan diri lolos ujian dengan kualifikasi pekerjaan sesuai, maka hal ini bisa membantu proses pengajuan visa kerja. Apabila terbukti lolos, maka visa akan otomatis turun dan dapat berguna sesuai kepentingan dan kebutuhan bekerja di Jepang

baca juga : PERSYARATAN VISA BELAJAR KE JEPANG

3. Mempersiapkan Dokumen Persyaratan

Apabila beberapa tahapan sebelumnya telah terpenuhi, maka langkah berikutnya adalah menyiapkan dokumen persyaratan. Mulai dari identitas diri, perjanjian kerja, persyaratan kerja, pembayaran gaji hingga hal lainnya terkait pekerjaan. Namun selain itu, jangan lupa siapkan pula CV, surat kesehatan hingga dokumen sesuai perusahaan tempat akan bekerja.

baca juga : PERSYARATAN VISA WAIVER JEPANG

4. Melakukan Medical Check-Up

Barulah lakukan medical check up sebelum mengajukan visa kerja. Caranya yaitu dengan melakukan tes kesehatan di rumah sakit sebelum berangkat ke Jepang. Anda perlu memeriksakan kondisi kesehatan untuk kebutuhan perekrutan calon pekerja perusahaan tempat bekerja nantinya.

baca juga : PERSYARATAN LEGALISIR IJAZAH JEPANG

5. Mengajukan Visa

Jika semua dokumen sudah lengkap seperti COE dan lainnya, maka pengajuan visa bisa di lakukan secara cepat. Hal ini berlaku bagi Anda yang memang akan tinggal dan bekerja di perusahaan Jepang. Namun jika sudah lama tinggal di Jepang, Anda hanya perlu merubah status dan memperpanjang masa tinggal saja.

baca juga : PERSYARATAN VISA JEPANG

Jasa Pengurusan Visa Kerja ke Jepang Terpercaya

Jasa Pengurusan Visa Kerja ke Jepang Terpercaya

Mengurus visa kerja ke Jepang tentunya perkara yang mudah apabila berada di tangan yang tepat untuk pengurusannya. Jangkar Groups bisa menjadi solusi terbaik untuk permasalahan tersebut. Kami berdedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik untuk mengurus segala persyaratan hingga pengurusan selesai agar Anda bisa bekerja dengan nyaman di Jepang.

baca juga : EXPORT SUMPIT KE JEPANG

Tidak hanya itu, kami juga memastikan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tim profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Serta, menjamin pula bahwa tim dan staf memahami prosedur pengurusan dengan baik, sehingga pengajuan bisa dilakukan secara efisien tanpa menunggu waktu lama.

baca juga : Penyedia Jasa Pelaporan Kelahiran ke KBRI Tokyo Terbaik

Jika Anda berdomisili luar kota, maka Anda cukup menyerahkan dokumen persyaratan visa kerja ke Jepang dan menyerahkan semuanya pada tim kami. Tentu saja kami siap membantu melakukan pengajuan visa secara aman dan juga cepat. Harga yang kami berikan pun juga sangat kompetitif dan bisa di sesuaikan tergantung budget.

baca juga : SYARAT VISA DEPENDENT JEPANG

Nah itulah ulasan singkat mengenai persyaratan visa kerja ke Jepang beserta rekomendasi jasa terpercaya. Tentunya Anda bisa mempercayakannya kepada Jangkar Groups agar pengurusan bisa berjalan mudah. Kami akan selalu memberikan update progress hingga pengurusan visa kerja di dapatkan. Jadi, jangan khawatir dan hubungi kontak kami untuk penawaran terbaik.

  Perbedaan Visa Offshore Dan Onshore

PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi