Apa itu Pengurusan Ganti Nama? | Persyaratan Pengurusan Ganti Nama
Persyaratan Pengurusan Ganti Nama- Pengurusan ganti nama adalah proses legal untuk mengubah nama seseorang di KTP atau dokumen resmi lainnya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengganti namanya, seperti pernikahan, perceraian, atau hanya karena ingin merubah identitasnya. Maka, anda tidak perlu khawatir lagi untuk pengurusan legalisir Anda ke PT. Jangkar Global Groups
Persyaratan untuk Pengurusan Ganti Nama
Maka, untuk mengurus ganti nama, seseorang harus memenuhi persyaratan tertentu. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus di penuhi:
1. Surat Permohonan Pengurusan Ganti Nama yang di tujukan kepada instansi yang berwenang seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. | Persyaratan Pengurusan Ganti Nama
2. Selanjutnya, Fotokopi KTP yang masih berlaku.
3. Fotokopi Akta Kelahiran yang sudah di legalisir dan masih berlaku. | Pengurusan Ganti Nama
4. Seterusnya, Fotokopi Akta Nikah atau Akta Cerai jika perubahan nama karena pernikahan atau perceraian.
5. Fotokopi Kartu Keluarga. | Pengurusan Ganti Nama
6. Surat Keterangan Pindah jika pindah domisili.
7. Maka dari itu, pas Foto terbaru dengan ukuran 4 x 6 cm.
8. Oleh karena itu, biaya administrasi sesuai ketentuan. | Pengurusan Ganti Nama
Prosedur Pengurusan Ganti Nama | Ganti Nama
Sehingga, setelah memenuhi persyaratan di atas, berikut adalah prosedur pengurusan ganti nama:
1. Maka, ajukan surat permohonan pengurusan ganti nama ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di daerah tempat tinggal.
2. Sehingga, serahkan semua dokumen persyaratan yang telah di persiapkan. | Persyaratan Pengurusan Ganti Nama
3. Kemudian, tunggu proses verifikasi dan validasi dokumen yang di lakukan oleh petugas. | Persyaratan Pengurusan Ganti Nama
4. Maka, jika semua dokumen sudah lengkap dan sesuai, maka akan di berikan Bukti Permohonan Penggantian Nama.
5. Bayar biaya administrasi sesuai ketentuan. | Persyaratan Pengurusan Nama
6. Sehingga, tunggu sekitar 14 hari kerja untuk pengumuman dan penerbitan Surat Keputusan Penggantian Nama. Surat ini berfungsi sebagai bukti sah bahwa nama seseorang sudah di ubah. | Persyaratan Ganti Nama
Hal-hal yang Harus Di perhatikan dalam Pengurusan Ganti Nama | Ganti
Sehingga, terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pengurusan ganti nama, di antaranya: | Ganti
1. Pastikan semua dokumen persyaratan yang di butuhkan telah terpenuhi dan tidak ada yang kurang. | Persyaratan Pengurusan Nama
2. Maka, pastikan bahwa nama baru yang di inginkan sudah sesuai dengan aturan dan etika yang berlaku.
3. Pastikan bahwa nama baru tidak menyebabkan kerugian atau dampak buruk bagi orang lain. | Pengurusan Ganti
4. Pastikan bahwa nama baru tidak bertentangan dengan agama, adat, atau norma yang berlaku di masyarakat.
Persyaratan Ganti Nama
Ganti nama bisa di lakukan untuk berbagai alasan dan harus memenuhi persyaratan tertentu. Untuk mengurus penggantian nama, seseorang harus mempersiapkan dokumen persyaratan dengan lengkap dan memperhatikan hal-hal yang harus di perhatikan. Dalam proses pengurusan ganti nama, pastikan semuanya di lakukan dengan benar agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Pelayanan Pengurusan Ganti Nama: Prosedur dan Syarat
PT. Jangkar Global Groups akan memberi solusi terbaik.
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Selanjutnya, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups