Jasa Pengurusan Izin BPOM

Adi

Updated on:

Jasa Pengurusan Izin BPOM
Direktur Utama Jangkar Goups

Izin BPOM merupakan izin edar yang sangat penting, dan harus dipenuhi oleh produk obat, makanan, dan minuman yang ada di Indonesia. Karena dengan adanya izin BPOM membuktikan kalau produk tersebut aman, dan bebas beredar. Oleh sebab itu setiap perusahaan makanan membutuhkan yang namanya izin BPOM. Baik itu mengurus sendiri, maupun menggunakan jasa pengurusan izin BPOM.

 

jasa pengurusan bpom

Cara Jasa Pengurusan Izin BPOM

Tadi mengatakan kalau pengurusan izin BPOM ini dapat di lakukan sendiri maupun dengan menggunakan jasa pengurusan izin BPOM. Sebelum menentukan ingin menggunakan jasa, ataupun ingin mengurusnya sendiri terlebih dahulu pengguna harus mengetahui bagaimana cara mengurus izin bpom. Karena memang pengurusannya ini tidak sebentar, cukup menguras tenaga, dan banyak birokrasi yang harus di urus.

 

1. Mendaftar Perusahaan

Tentunya sebelum mengurus hal yang lain terlebih dahulu pemohon wajib mendaftarkan perusahaan yang dimilikinya. Apabila dulu pendaftaran hanya dapat dilakukan secara offline, maka sekarang sudah disediakan online. Jadi pemohon yang lokasinya jauh dari pengurusan kantor BPOM dapat tetap melakukannya. Namun pastikan menyediakan semua persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

 

Cara Mengurus Izin BPOM

2. Memilih Opsi Registrasi Baru

Kalau memang baru pertama kali mendaftarkan produk yang dimiliki, maka pilihlah opsi pendaftaran atau registrasi baru. Namun kalau ingin memperpanjang izin edar yang dimiliki, ataupun melakukan pengkajian ulang maka pilihlah menu yang sesuai. Untuk pendaftaran produk baru ini alurnya berbeda dengan perpanjangan produk yang sudah dimiliki, jadi pastikan tidak salah pilih.

  Perijinan Impor Kosmetik Korea

 

3. Mengisi Formulir

Kemudian kalau sudah memilih pilihan pendaftaran baru, pemohon hanya tinggal mengisi formulir yang disediakan. Untuk formulir ini nantinya akan ditanyakan lengkap seputar keterangan usaha, dan produk yang diedarkan. Pastikan untuk mengisinya dengan jujur, dan teliti. Hindari memberikan informasi yang keliru, karena nantinya semua informasi yang diberikan akan dicek ulang oleh lembaga terkait.

 

Opsi Registrasi Baru

4. Melengkapi Syarat Administratif yang Diberikan oleh Jasa Pengurusan Izin BPOM

Tentu saja kalau sudah mengisi formulir, pemohon wajib melengkapi semua syarat yang dibutuhkan. Syarat utama yang paling penting, dan harus selalu dilengkapi adalah syarat administratif. Dalam hal ini syarat administratifnya adalah dokumen seperti salinan informasi perusahaan, dan juga dokumen yang berisikan keterangan produk. Semua itu jangan sampai ada yang terlewat.

 

5. Menyiapkan Dana untuk Jasa Pengurusan Izin BPOM

Hal ini yang terkadang terlewat bagi para pemohon yang ingin mengajukan izin BPOM, yakni dana. Karena setiap pengurusan, apapun itu pasti membutuhkan dana. Tenang saja dana yang dibutuhkan untuk kegiatan pengurusan ini sepenuhnya untuk kepentingan pengguna. Jadi nantinya biaya ini dikeluarkan untuk tujuan tes, ataupun uji lab untuk mengetahui kualitas produk yang dimiliki.

 

Melengkapi Syarat Administratif

6. Menyiapkan Kelengkapan Data Pengurusan Izin BPOM

Terakhir adalah menyiapkan data dengan selengkap-lengkapnya, tanpa ada satupun yang terlewat. Karena kalau datanya ada satu saja yang tertinggal, proses dapat dihentikan sementara. Ada juga kemungkinan terparah yaitu diulang kembali, ataupun dihentikan selamanya. Tentu saja hal itu sangat merugikan bagi pemohon. Jadi pastikan untuk melakukan re-check dengan teliti, dan telaten.

  Pedagang Besar Farmasi (PBF)

 

Hal yang Sering Menjadi Kesulitan Pengurusan Izin BPOM

Tentu saja setiap pengurusan izin apapun itu, akan ada kesulitan yang ditemui. Karena itu akhirnya banyak yang memutuskan untuk menggunakan layanan jasa pengurusan izin BPOM. Hal ini dikarenakan kesulitan yang sering dijumpai saat pengurusan izin BPOM sedang dilakukan tidak hanya satu, melainkan banyak. Jadi itulah sebabnya banyak yang tidak kuat.

 

Mengurus Izin BPOM

1. Biaya

Dana ataupun biaya menjadi hal pertama yang sering menjadi kesulitan ketika sedang melakukan pengurusan ini. bukan, Ini bukan soal nominalnya namun soal kejelasan dana yang di tetapkan. Terkadang informasi yang bisa didapatkan sangat minim sekali ketika sedang melakukan proses permohonan ataupun pengajuan. Akhirnya banyak yang tidak paham, dan bingung.

 

2. Prosedur yang Rumit

Kemudian prosedur akan memberikan ini sedikit rumit. Hal ini maklum saja karena pengurusan izin BPOM berkaitan juga dengan keselamatan pengguna atau konsumen. Jadi izin yang di berikan tidak boleh di lakukan sembarangan. Karena kalau dilakukan sembarangan, taruhannya bukan satu orang melainkan banyak jiwa. Tidak heran jika kemudian prosedur yang ditawarkan sangatlah rumit.

 

proses permohonan

3. Formulir yang Terlalu Banyak

Tidak hanya prosedurnya saja yang terlalu rumit, tapi formulir yang memberikan juga banyak sekali. Karena memang ada banyak prosedur yang harus di lalui, dan semua itu membutuhkan formulir yang berbeda. Oleh sebab itu tidak heran jika membutuhkan formulir lebih dari satu. Tentu membuat orang, terutama yang baru pertama kali mengurus menjadi pusing.

 

4. Bingung dengan Lembaga Jasa Pengurusan Izin BPOM

Karena banyaknya proses yang di lakukan, hal itu semua melibatkan lembaga yang berbeda. Tidak hanya BPOM saja, tapi ada juga lembaga seperti laboratorium yang berfungsi sebagai uji lab. Selain itu ada juga lembaga lain yang berurusan dengan izin usaha. Tentu saja lembaga yang terkait tidak hanya satu. Jadi kalau bingung, itu merupakan hal wajar.

  Kosmetik Untuk Kecantikan Kulit

 

izin usaha

5. Baru Pertama Kali Membuat

Kemudian adalah masalah umum yang sering terjadi ketika mengurus izin BPOM yakni baru pertama kali membuat. Karena belum ada pengalaman sama sekali, nantinya semua masalah dari nomor 1 sampai 4 akan bertumpuk menjadi satu. Bayangkan saja, satu masalah saja sudah membuat pusing apalagi bertumpuk sampai 4 masalah.

 

6. Memakan Banyak Waktu

Tidak hanya biaya saja yang menjadi permasalahan dalam hal pengurusan ini, tapi juga waktu yang menjadi masalah. Karena waktu dalam mengurus perizinan ini sama sekali tidak sebentar. Banyak hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu, dan untuk memenuhinya tidak sebentar. Jadi tidak heran jika kemudian waktu yang dibutuhkan tidak sebentar sama sekali.

 

izin BPOM

7. Takut Tertipu Jasa Pengurusan Izin BPOM

Terakhir adalah takut tertipu. Hal ini berhubungan dengan banyaknya prosedur yang harus di lakukan, namun informasi yang memberikan sangat minim. Tidak heran jika banyak yang takut tertipu dengan semua prosedurnya, dan kejadian ini bukannya tidak pernah terjadi. Oleh sebab itu takut tertipu menjadi salah satu kekhawatiran terbesar yang di miliki oleh pemohon, terutama yang baru memulai.

 

Menggunakan Kami Sebagai Jasa Pengurusan Izin BPOM

Tentu saja mengurus izin bpom ini tidak semudah kelihatannya. Banyak hal yang harus di lakukan, dan di pertanggungjawabkan. Karena dapat melihat dari proses dan hal yang menjadi masalah, semuanya dapat terjadi ke anda. Oleh sebab itu daripada mengambil resiko, lebih baik menggunakan jasa kami sebagai jasa pengurusan izin BPOM terpercaya.

 

Karena dengan menggunakan jasa kami, semua proses yang membingungkan di atas tidak akan di temukan. Kemudian, masalah yang di hadapi di atas juga sama sekali tidak akan mengalami. Hal ini karena semuanya di kerjakan oleh ahlinya, dengan prosedur jitu dan efektif. Jadi anda tidak perlu risau. Dengan begitu anda dapat melakukan pengurusan ini dengan cepat, dan tanpa halangan.

 

Biro Jasa Pengurusan Izin BPOM

Oleh sebab itu daripada lama ketika mengurus izin BPOM. Lebih baik menggunakan jasa kami sebagai jasa pengurusan izin BPOM terbaik. Karena hanya di kami semuanya dapat selesai dengan cepat, efektif, dan dengan minim budget. Jadi, jangan lagi menimbang-nimbang segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik.

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor