Syarat visa student taiwan ARC

Ketika memutuskan untuk tinggal di Taiwan guna menempuh pendidikan, maka perlu mengurus ARC. Tujuannya adalah agar bisa tinggal di Taiwan dengan legal. Untuk mendapatkannya maka perlu menyiapkan syarat visa student Taiwan ARC yang lengkap.

baca juga : SURAT SINGEL UNTUK WARGA NEGARA TAIWAN

 

Kepemilikan ARC ini sangatlah penting. Jika tidak, maka warga asing tidak bisa tinggal di Taiwan. Namun begitu, ternyata masih banyak yang bingung mengenai dokumen penting ini. Berikut adalah informasi terkait ARC hingga cara membuatnya:

 

Mengenal Syarat visa student taiwan ARC

Apa Itu Syarat visa student taiwan ARC?

ARC atau Alien Resident Certificate yaitu kartu identitas sementara yang diperlukan bagi para penduduk asing yang memutuskan untuk tinggal di Taiwan. Kartu semacam KTP ini hanya berlaku 6 bulan hingga 3 tahun saja. Sementara jika kunjungan ke Taiwan kurang dari 6 bulan, maka tidak membutuhkan ARC.

baca juga : IZIN COLA TAIWAN

 

Yang dibutuhkan yakni visa kunjungan saja. Namun jika memang dirasa perlu, maka alangkah lebih baik untuk konfirmasi ke tempat instansi di Taiwan terkait kebutuhan ARC. Apabila setelah berada di Taiwan 3 tahun namun masih hendak tinggal di sana, maka penduduk asing masih tetap bisa tinggal di Taiwan.

baca juga : Persyaratan legalisir SKCK Taiwan

 

Syaratnya yaitu dengan memperpanjang ARC sebelum masa berlaku kartu tersebut habis. Adapun proses pembuatan maupun perpanjangan ARC pun sangat mudah. Paling penting, semua dokumen atau syarat visa student Taiwan ARC yang diperlukan sudah siap.

Baca juga : jasa legalisir SKBM di teto taiwan

 

Apa Itu Syarat visa student taiwan ARC?

Mengapa Pelajar di Taiwan Perlu ARC?

Memiliki ARC ketika memutuskan untuk tinggal di Taiwan sangatlah penting. Hal ini berlaku untuk semua warga asing, bahkan bagi yang tengah menempuh pendidikan di Taiwan. Di Taiwan sendiri, seringkali polisi melakukan patroli pada mahasiswa asing untuk menunjukkan kartu ARC. Kartu yang di tunjukkan pun harus aktif.

baca juga : PERSYARATAN STUDY DI TAIWAN

 

  Syarat Visa Schengen 5 Tahun

Maka dari itu, orang yang baru datang ke Taiwan harus segera mendaftar ARC. Kartu ini sangatlah bermanfaat. Bagi pelajar atau mahasiswa, kartu ini bisa di gunakan untuk proses pengurusan student ID. Selain itu, kartu ARC juga dapat di gunakan untuk mengurus buku tabungan maupun mendaftar kartu asuransi kesehatan nasional (NHI).

baca juga :PERSYARATAN VISA VISITOR PERFORMER KE TAIWAN

 

Mengapa Pelajar di Taiwan Perlu ARC?

 

Syarat Visa Student Taiwan ARC

Untuk membuat ARC bagi pemilik Visa Student tidaklah sulit. Namun begitu, para mahasiswa harus menyiapkan beberapa dokumen penting. Dokumen ini berbeda bagi yang hendak membuat ARC baru atau yang akan memperpanjang ARC. Berikut ini beberapa syarat yang di perlukan untuk membuat dan memperpanjang ARC:

 

Apa Itu Syarat visa student taiwan ARC?

 

1. Pembuatan ARC Baru

Untuk membuat kartu ARC baru tentunya membutuhkan dokumen yang lebih banyak di bandingkan hanya memperpanjang. Namun begitu, apabila dokumen ini sudah terpenuhi. Maka langkah untuk mengajukan akan lebih mudah. Berikut ada sejumlah dokumen penting agar disiapkan untuk membuat ARC baru:

  • Application form: yaitu formulir yang diperoleh dari kantor imigrasi setempat. Bisa juga mengunduh formulir ini melalui online di website National Immigration Taiwan Agency.
  • Paspor dengan Resident Visa. Perlu dipahami, ARC dengan Resident Visa akan berlaku hingga 1 tahun. Jika hanya membawa Visitor Visa saat datang ke Taiwan maka perlu mengurus dan membuat Resident Visa terlebih dahulu di Taiwan.
  • LoA (Letter of Acceptance) atau enrollment certificate sebagai bukti seorang mahasiswa.
  • Bukti pembayaran kuliah yang sudah distempel oleh pihak kampus. Jika tidak ada stempel kampus maka hanya akan mendapatkan ARC sementara yang berlaku untuk 6 bulan saja.
  • Pembayaran asuransi kesehatan jika mendapatkan beasiswa.
  • Foto 2×2 inci dan berwarna.
  • Biaya pembuatan.

baca juga : Syarat visa student taiwan ARC

 

Sebagai catatan, membuat ARC harus dilakukan maksimal 15 hari setelah kedatangan di Taiwan. Pastikan untuk membawa dokumen asli serta fotokopi. Proses pembuatan ARC akan selesai dalam waktu 10 hingga 14 hari.

baca juga : Legalisir Capaian Kompetensi Siswa TETO Taiwan

 

  Visa Bisnis Dengan Pengusaha Perancis

Pembuatan ARC Baru

2. Perpanjangan ARC

Setelah 3 tahun berada di Taiwan, maka masa ARC akan habis. Apabila ingin memperpanjang ARC, maka perlu melakukan pengajuan perpanjangan ARC. Adapun syarat visa student Taiwan ARC untuk perpanjangan adalah sebagai berikut:

  • Application form yang sama dengan pembuatan ARC baru.
  • ARC lama.
  • Paspor dengan Resident Visa.
  • Dokumen pendukung berupa bukti LoA maupun pembayaran kuliah.
  • Foto terbaru 2×2 inci dan berwarna.
  • Biaya pembuatan.

baca juga : Legalisir Dokumen TETO Taiwan

 

Cara Membuat ARC untuk Student Taiwan Secara Online

Setelah semua syarat Visa Student Taiwan ARC sudah lengkap, langkah berikutnya adalah membuat ARC. Untuk membuat kartu ARC ini sangat mudah, karena kini dapat dilakukan lewat online. Namun jika masih bingung, maka bisa mengikuti tahapan berikut untuk membuat maupun memperpanjang ARC:

 

Cara Membuat ARC untuk Student Taiwan Secara Online

1. Pastikan Sudah Memiliki Visa Resident

Untuk bisa membuat ARC, maka pertama kali harus mendaftar Visa Resident terlebih dahulu di kantor TETO atau perwakilan Taiwan di Indonesia. Perlu diketahui, masa berlaku dari visa ini hanya dua minggu. Jadi sebelum visa ini kadaluwarsa, disarankan untuk segera mengajukan pembuatan ARC.

baca juga : Persyaratan Visa Bisnis ke Taiwan

 

Jika visa resident ini kadaluarsa dan belum mengajukan ARC, maka akan dikenakan denda. Efek yang paling buruk adalah dideportasi. Maka dari itu, visa resident menjadi syarat visa student Taiwan ARC yang sangat penting.

baca juga : Legalisasi Penyetaraan Ijazah TETO Taiwan

 

2. Membuat Akun dan Mengisi Ajuan ARC

Jika semua dokumen sudah siap termasuk Visa Resident, maka langkah berikutnya membuat akun di website National Immigration Taiwan. Nantinya, mahasiswa di minta  untuk mengunggah data diri. Mulai dari nama, negara, nomor paspor, masa berlaku paspor, tanggal lahir hingga tempat tinggal di Taiwan.

baca juga : Legalisir Dokumen Asuransi Taiwan

 

Apabila akun sudah berhasil dibuat, berikutnya harus mengisi ajuan ARC. Nantinya pendaftar akan mendapatkan notifikasi melalui email yang menyatakan berkas ajuan sudah lengkap. Tunggu beberapa hari untuk dilakukan pengecekan data. Jika sudah valid maka akan dikirimkan notifikasi terkait pembayaran.

baca juga : Jasa Legalisir Buku Nikah Teto Taiwan

 

  UKuran Foto UntUK Visa Eropa

3. Membayar Biaya ARC

Apabila sudah menerima email terkait pembayaran biaya ARC, maka segera bayar biaya tersebut sesuai dengan nominal yang ditetapkan. Perlu diketahui, pembayaran ARC ini adalah untuk kurun waktu 1 tahun. Dalam artian untuk pengajuan pertama adalah 1 tahun. Untuk pengajuan berikutnya maka dapat langsung mengajukan 2 tahun.

baca juga : DOKUMEN UNTUK ASURANSI TAIWAN

 

Sementara untuk pengajuan 3 tahun adalah khusus bagi mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa dari sumber dana kementerian Taiwan. Selain itu, ada keterangan juga terkait pengusul di garansi untuk mendapatkan beasiswa 3 tahun berturut-turut. Adapun penerima beasiswa yang statusnya per tahun, maka masa berlaku ARC hanya satu tahun.

baca juga : Pengurusan Visa Pelajar ke Taiwan

 

4. Mengambil Kartu ARC

Apabila sudah melakukan pembayaran di minimarket seperti Family mart, Seven Eleven dan lainnya. Maka mahasiswa akan memperoleh notifikasi jika ARC sudah dalam proses penyiapan dan di informasikan kembali apabila sudah bisa di ambil.

baca juga : Urus Dokumen Pernikahan Taiwan – Indonesia

 

Untuk mengambil ARC yang sudah jadi ada dua cara. Pertama adalah mengambil langsung ke kantor imigrasi. Sementara yang kedua, meminta pihak imigrasi untuk mengirimkan ARC ke alamat rumah di Taiwan. Dalam hal ini membutuhkan biaya tambahan untuk pengiriman ARC.

baca juga : Jasa Legalisir SKBM di Teto Taiwan

 

Jasa Mengurus Visa Student Taiwan ARC

Menggunakan jasa pengurusan Visa Student Taiwan ARC merupakan pilihan yang tepat dalam membuat kartu ARC. Seperti yang di ketahui, proses pengajuan maupun perpanjangan ARC ini tidaklah cepat. Maka jasa pengurusan ARC ini akan membantu dalam mengatasi hal tersebut.

baca juga : Jasa Pengurusan Visa Nikah Indo Taiwan

 

Setelah semua syarat visa student Taiwan ARC sudah lengkap, nantinya pihak jasa yang akan mengurusnya. Apabila belum memiliki visa resident untuk memenuhi persyaratan, maka pihak jasa juga bisa mengurusnya mulai dari awal hingga akhir.

baca juga :JASA LEGALISIR IJAZAH SMA TETO TAIWAN

 

Itulah informasi terkait syarat visa student Taiwan ARC yang perlu di perhatikan dengan baik. Apabila merasa tahapan membuat ARC ini terlalu rumit, maka bisa menghubungi kami selaku penyedia jasa pengurusan ARC. Caranya yaitu dengan menghubungi kontak yang tersedia. Nantinya, pihak customer service yang akan melayani.

baca juga : Jasa Legalisir Raport Siswa Teto Taiwan

 

BIRO JASA VISA TAIWAN

Adi