Visa Au Pair – Perancis

Tertarik menjelajah Perancis? Sebagai bangsa Indonesia, Anda yang berusia 18 hingga 30 tahun dapat menyiapkan syarat visa Au Pair Perancis untuk mengeksplorasi berbagai hal di Perancis. Mulai dari bahasa, budaya, dan lainnya yang dapat menjadi pengalaman tak tergantikan.

 

Lantas apa itu visa Au Pair Perancis? Dan apa saja syarat yang di butuhkan dalam pengajuannya? untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut ini:

 

Mengenal  Visa Au Pair Perancis?

 

Masyarakat yang hendak berkunjung ke luar negeri di wajibkan untuk memiliki visa. Pasalnya, visa menandakan izin bagi orang tersebut untuk memasuki sebuah wilayah. Bisa di katakan, dokumen ini wajib di miliki untuk masuk ataupun keluar dari suatu negara.

 

Mengenal Visa Au Pair Perancis

 

Contohnya, orang Indonesia harus memiliki visa Perancis untuk berkunjung maupun pulang dari Perancis. Namun, sebagian dari Anda mungkin pernah tahu tentang visa bernama Au Pair. Kata Au Pair ini merupakan Bahasa Perancis, yang artinya balas jasa.

 

Au Pair merupakan program bagi kawula muda dengan usia 18 sampai 30 tahun. Tujuannya adalah memperdalam kemampuan bahasa asing serta mempelajari berbagai budaya pada negara yang di kunjungi. Ketika mengikuti program ini, Anda akan memiliki host family.

  Lowongan Part Time 2016: Peluang Karir Sampingan Terbaik

 

Biaya Visa Au Pair Perancis

 

Biaya selama tinggal di Perancis, kamar tidur, makanan, hak belajar dan berjalan-jalan, semuanya akan di tanggung oleh host family. Bahkan ada beberapa di antara host family yang mengajak serta untuk pergi berlibur. Tidak hanya itu, biaya sekolah bahasa serta uang saku juga akan di berikan.

 

Biaya Visa Au Pair Perancis

 

Jumlahnya tergantung dengan kesepakatan selama tinggal bersama host family. Terdengar menarik? Sebelumnya, perlu mengikuti syarat visa Au Pair Perancis agar bisa mengikuti program ini. Selain itu juga ada timbal balik yang akan Anda lakukan, yaitu mendampingi anak-anak dari host family.

 

Anda akan bekerja maksimal delapan jam dari Senin hingga Jumat. Pekerjaan ini berhubungan langsung dengan anak dari keluarga tersebut. Misalnya menyiapkan makanan, menjemput sekolah, babysitting, hingga mengajarkan Bahasa Inggris. Tugas ini tergantung dengan kesepakatannya.

 

Apa itu Visa Au Pair Perancis

Jadi, visa Au Pair ada untuk memberi Anda izin mengikuti aktivitas ini dan mendapatkan semua hak sesuai. Memasuki sebuah negara tentu wajib memiliki visa, sehingga dokumen ini wajib ada sebelum bisa datang ke Perancis untuk program Au Pair.

 

Apa itu Visa Au Pair Perancis

 

Syarat Visa Au Pair Perancis Bagi Pemohon

Sebelumnya telah di paparkan mengenai program Au Pair. Bagi Anda yang tertarik mengikutinya, wajib memiliki visa Au Pair terlebih dahulu. Berikut ini beberapa dokumen untuk pemohon yang perlu di siapkan:

 

1. Daftar Riwayat Hidup

CV merupakan dokumen utama yang perlu ada sebagai bahan pertimbangan tentang kesanggupan pemohon untuk mengikuti program ini. Dokumen ini tidak perlu di hias dengan berbagai template. Yang terpenting adalah membuatnya sederhana, padat, dan jelas sesuai dengan kondisi sebenarnya.

 

2. Sertifikat Bahasa

Kedutaan memberikan syarat berupa sertifikat bahasa, minimal A1. Meski begitu, di sarankan memiliki sampai A2 sehingga kemungkinan untuk di terima akan lebih besar. Kemampuan berbahasa sangat penting karena merupakan alat komunikasi utama bersama host family dan anak-anaknya.

  US Visa Waiver: Apa itu dan Bagaimana Mendapatkannya?

 

Syarat Visa Au Pair Perancis Bagi Pemohon

 

3. Surat Motivasi

Syarat visa Au Pair Perancis berikutnya adalah surat motivasi. Ini termasuk poin yang paling penting dan riskan. Surat inilah yang paling menentukan apakah permohonan akan di terima atau di tolak. Mengapa demikian, karena motivasi merupakan dasar yang di miliki seseorang terhadap sebuah aktivitas.

 

Anda akan banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak, sehingga motivasi yang mendasari akan sangat di perhatikan. Tidak cukup memiliki ilmu dan menyukai anak, namun perlu ada sesuatu yang lain, yang membuat host family yakin untuk mempercayakan anak-anaknya.

 

4. Surat Keterangan Bekerja

Sediakan surat keterangan pernah bekerja jika ada. Poin ini sebenarnya merupakan penunjang, namun tidak wajib. Jika ada, akan cukup membantu karena menunjukkan pengalaman sebelumnya.

 

5. Identitas dan Foto

Syarat berikutnya adalah menyiapkan pas foto. Untuk keterangan lebih lengkap seputar ukuran serta warna background bisa langsung memeriksanya di situs resmi Kedubes karena bisa saja terjadi perubahan.

 

Selanjutnya siapkan juga identitas diri seperti KTP dan KK. Bawa juga paspor yang asli maupun fotokopi untuk berjaga-jaga. Pastikan masa berlaku paspornya masih enam bulan lagi. Jika kurang, wajib di perpanjang sehingga tidak rumit di belakang.

 

Syarat Visa Au Pair Perancis Bagi Calon Keluarga

 

Syarat Visa Au Pair Perancis Bagi Calon Keluarga

Selain menyiapkan persyaratan untuk Anda sebagai pemohon, masih ada dokumen lain yang perlu ada. Dokumen ini wajib  untuk pengajuan visa, yaitu dari calon host family. Berikut ini syarat-syaratnya:

 

1. Undangan

Dokumen ini berisi pernyataan jika host family mengundang Anda menjadi Au Pair. Artinya, Anda telah memiliki host family sehingga sampai di sana ada tujuan yang jelas. Kedubes pun tidak akan meneruskan pembuatan visa apabila pemohon belum mendapatkan host family.

 

2. Kontrak

Kontrak berisi perjanjian tentang hal-hal apa yang di sepakati bersama host family. Sebagai pemohon, wajib memahami isi dari kontrak tersebut. Pada proses wawancara, hal ini kemungkinan besar di tanyakan oleh pihak pewawancara.

  Visa Kerja Bosnia Untuk Kerja

 

3. Asuransi Kesehatan

Syarat visa Au Pair Perancis ini merupakan asuransi kesehatan selama berada di Perancis. Host family wajib membayarkan asuransinya sebelum pemohon mengajukan visa. Ini termasuk keuntungan dari Au Pair karena tidak perlu mengkhawatirkan urusan kesehatan.

 

4. Kartu Keluarga

Host family wajib menyediakan kartu keluarga, sebagai bukti jika pemohon akan mendapatkan adik asuh di Perancis nantinya. Dokumen ini sangat penting, karena meski ada host family namun tidak ada anak, tentunya tidak sesuai dengan tugas Au Pair yakni menjadi kakak.

 

Jasa Pengurusan Visa Au Pair Perancis Terpercaya

 

Jasa Pengurusan Visa Au Pair Perancis Terpercaya

Anda telah mengetahui apa saja syarat visa Au Pair Perancis. Tidak hanya pemohon, melainkan juga keluarga angkat di Perancis nantinya perlu menyiapkan persyaratan tertentu. Hal ini membutuhkan persiapan yang matang dan cukup memakan waktu karena harus mengurus di Kedutaan Besar Perancis.

 

Masalah yang di alami sebagian besar pemohon adalah keterbatasan waktu hingga kurangnya pemahaman untuk mengurus visa. Namun zaman sudah berbeda. Tidak lagi perlu mengurus sendirian, sekarang Anda bisa menyerahkan pengurusan visa ke jasa yang lebih berpengalaman.

 

Dengan bantuan kami, Jangkar Group, Anda bisa menghemat waktu serta tenaga karena semua akan kami urus. Cukup menyediakan syarat visa Au Pair Perancis dan mengikuti wawancara apabila ada.

 

Kelebihan menggunakan jasa kami yakni tidak perlu ada pembayaran DP. Pembayaran bisa Anda melunasi sesudah visa Au Pair selesai. Sebagai klien, Anda berhak mendapatkan pemberitahuan mengenai seberapa jauh progress dari pembuatan dokumen visa.

 

Urus Visa Au Pair Perancis di Jangkar groups

Urus Visa Au Pair Perancis di Jangkar groups

Hal ini telah  kami lakukan sejak 2008 untuk menjaga kepercayaan dengan klien. Untuk itu, tidak perlu merasa bingung lagi. Silahkan menghubungi petugas kami melalui kontak di halaman ini untuk mulai berkonsultasi,nantinya akan ada pengarahan.

 

Demikian pembahasan tentang syarat visa Au Pair Perancis yang wajib di persiapkan sebelum mengurus keberangkatan. Sekarang Anda bisa menyerahkan tugas ini kepada jasa yang terpercaya sehingga lebih efektif. Anda dapat mengurus hal lainnya sehingga persiapan mengikuti program Au Pair bisa lebih matang.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

 

Adi