Syarat Pengurusan Untuk Paspor Online 2024

Syarat Pengurusan Untuk Paspor Online – Sebagai warga negara Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri, pengurusan paspor menjadi salah satu hal yang harus di persiapkan. Saat ini, sudah ada layanan pengurusan paspor secara online yang memudahkan masyarakat untuk mengurusnya. Namun, pada tahun 2024 nanti, akan ada beberapa perubahan dalam pengurusan paspor online. Berikut adalah syarat-syarat pengurusan paspor online 2024 yang perlu kamu ketahui.

  Cara Perpanjang Paspor Mati Secara Online 2023

Memiliki Akun e-Paspor | Syarat Pengurusan Untuk Paspor Online 2024

Syarat pertama untuk pengurusan paspor online 2024 adalah kamu harus memiliki akun e-Paspor. Kemudian, Akun ini berfungsi sebagai identitas kamu saat mengakses layanan pengurusan paspor online. Kamu dapat membuat akun e-Paspor di website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi.

Melakukan Verifikasi Identitas Secara Daring | Syarat Pengurusan Untuk Paspor Online 2024

Setelah memiliki akun e-Paspor, kamu harus melakukan verifikasi identitas secara daring. Verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa data identitas yang kamu inputkan benar dan valid. Kamu dapat melakukan verifikasi identitas melalui website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi atau aplikasi yang di sediakan.

Melakukan Pembayaran Online | Syarat Pengurusan Untuk Paspor Online 2024

Setelah verifikasi identitas selesai, kamu harus melakukan pembayaran online untuk pengurusan paspor. Pembayaran dapat di lakukan melalui internet banking atau mobile banking dari bank-bank yang telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Melengkapi Dokumen-Dokumen Persyaratan

Selanjutnya, kamu harus melengkapi dokumen-dokumen persyaratan untuk pengurusan paspor. Dokumen-dokumen tersebut antara lain:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Selanjutnya, Fotokopi Akta Kelahiran
  • Pas Foto Terbaru
  • Kemudian, Bukti Pembayaran Online
  Syarat Berkas Untuk Perpanjang Paspor 2024

Mengisi Formulir Pengurusan Paspor Online

Setelah dokumen-dokumen persyaratan telah lengkap, kamu harus mengisi formulir pengurusan paspor online. Formulir ini berisi data pribadi kamu seperti nama, alamat, tanggal lahir, tempat lahir, dan sebagainya. Pastikan semua data yang kamu inputkan benar dan valid untuk menghindari kesalahan pada saat proses pengurusan paspor.

Mengambil Sidik Jari dan Foto

Setelah mengisi formulir, kamu harus mengambil sidik jari dan foto di tempat yang telah di tentukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Oleh karena itu, Sidik jari dan foto ini akan di gunakan sebagai data biometrik pada paspor kamu.

Menunggu Proses Verifikasi dan Pengiriman Paspor

Setelah semua proses di atas selesai, kamu harus menunggu proses verifikasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Proses verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa data yang kamu inputkan benar dan valid. Jika semua data telah diverifikasi, paspor kamu akan di kirimkan ke alamat yang kamu inputkan pada formulir pengurusan paspor online.

Itulah syarat-syarat pengurusan paspor online 2024 yang perlu kamu ketahui. Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan tersebut agar proses pengurusan paspor kamu bisa berjalan dengan lancar.

  Apakah Paspor Umroh Bisa Digunakan Untuk Traveling 2023

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin