Syarat Mengurus SKCK Di Polsek

Adi

Updated on:

Syarat Mengurus SKCK Di Polsek
Direktur Utama Jangkar Goups

 

Mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) adalah salah satu dokumen penting yang sering di butuhkan dalam berbagai keperluan. Mulai dari melamar pekerjaan, mengajukan visa, hingga proses pendaftaran sekolah atau kuliah. Namun, untuk mendapatkan SKCK, ada beberapa syarat yang harus di penuhi terlebih dahulu, dan salah satunya adalah mengurusnya di Polsek.

Baca juga : Cara Bikin Surat SKCK

Persyaratan Mengurus SKCK di Polsek

Jadi Untuk Pengurusan SKCK, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Pertama-tama, pemohon harus mempersiapkan dokumen-dokumen penting sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotokopi
  • Kartu Keluarga (KK) asli dan fotokopi
  • Surat Permohonan SKCK
  • Formulir SKCK yang sudah di isi dan di tandatangani
  • Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah dan berukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar

Untuk pemohon yang belum berusia 17 tahun, harus mengantongi surat persetujuan dari orang tua atau wali. Sedangkan, untuk pemohon yang berusia di atas 17 tahun, harus membayar biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di daerah masing-masing.

Prosedur Mengurus SKCK di Polsek

Setelah semua persyaratan terpenuhi, selanjutnya pemohon bisa langsung mengunjungi kantor Polsek terdekat untuk Pembuatan SKCK. Berikut adalah prosedur umum dalam mengurus SKCK di Polsek:

  1. Datang ke kantor Polsek dengan membawa semua dokumen yang di perlukan
  2. Isi formulir SKCK dengan lengkap dan sesuai dengan data pribadi
  3. Tunggu antrian dan panggilan petugas
  4. Setelah di panggil, serahkan formulir dan dokumen-dokumen yang sudah di siapkan
  5. Petugas akan memproses dokumen dan mengambil foto pemohon. Syarat Mengurus SKCK Di Polsek
  6. Tunggu beberapa hari hingga SKCK selesai di proses
  7. Setelah selesai, pemohon bisa mengambil SKCK di kantor Polsek dengan membawa KTP asli

Jadi Proses pengurusan Jasa SKCK bisa memakan waktu beberapa hari tergantung dengan banyaknya permohonan yang sedang di proses oleh petugas. Oleh karena itu, sebaiknya pemohon mengurus SKCK jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo atau batas waktu yang di tentukan.

Penutup

Jadi sekarang Anda sudah mengetahui syarat mengurus SKCK di Polsek dan prosedur yang harus di jalani. Agar proses pengurusan berjalan lancar, pastikan semua persyaratan sudah terpenuhi dan dokumen yang diperlukan sudah lengkap. Selain itu, periksa juga jadwal jam operasional kantor Polsek untuk menghindari kekecewaan yang tidak perlu. Syarat Mengurus SKCK Di Polsek

PT Jangkar Global Groups berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Website: Jangkargroups.co.id
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor